Harga

10 Jenis Sepeda Lipat Harga 500 Ribuan Second Murah

Sepeda Lipat Harga 500 Ribuan – Bingung mau beli sepeda lipat namun tidak memiliki uang yang cukup? Tidak perlu khawatir, kini Sepeda Lipat Harga 500 Ribuan dapat kamu beli berdasarkan ukurannya.

Sepeda lipat merupakan jenis sepeda yang dapat dilipat, sehingga sangat memudahkan penggunannya ketika ingin dibawa berlibur kesuatu tempat. Meskipun tergolong mahal, namun saat ini kamu dapat membeli sepeda lipat harga 500 ribuan second dengan berbagai keunggulannya.

Jenis Sepeda Lipat di Indonesia

Berikut penggolongan atau jenis sepeda lipat berdasarkan ban, roda dan mekanisme pergerakannya yang wajib kamu ketahui sebelum membelinya, yakni diantaranya sebagai berikut.

  • Sepeda Lipat Compact

Sepeda Lipat Compact (diameter roda 16 atau 20 inchi)

Sepeda lipat compact roda 16 dan 20 merupakan jenis sepeda lipat yang memiliki ukuran standart atau biasa disebut juga dengan ukuran klasik. Meskipun tergolong kecil, namun tempat duduk dan handlebars pada sepeda dapat diatur ketinggiannya hingga menyamai posisi stang sepeda.

Hal yang paling diutamakan oleh oleh sepeda lipat jenis compact yaitu kenyamanan, gaya serta lebih mudah di simpan dibandingkan jenis sepeda lipat lainnya. Namun sepeda lipat compact tidak terlalu efektif untuk perjalanan jauh, tetapi memiliki keunggulan tersendiri.

  • Sepeda Lipat Full Size

Sepeda Lipat Full Size

Banyak orang yang beranggapan sepeda lipat itu memiliki ukuran yang kecing atau standart. Tahukah kamu ternyata sepeda lipat memiliki ukuran normal atau full size yang dapat dilipat. Ciri paling umum diketahui dari sepeda lipat full size yaitu memiliki ukuran roda yang lebih besar.

Sehingga memudahkan penggunannya dalam menempuh jarak yang cukup jauh. Kelebihan dari sepeda lipat size full size hanya pada kemudaham menyimpan dan membawanya. Akan tetapi jenis sepeda ini masih kalah dengan jenis sepeda normal.

Hal tersebut dikarenakan, banyaknya sabungan yang terdapat pada rangka sepeda sehingga sepeda menjadi tidak kokoh. Oleh sebab itu tidak heran lagi apabila tidak banyak orang yang memilih jenis sepeda lipat ini. Untuk sepeda lipat harga 500 ribuan bekas jenis full size sangat sulit ditemukan karena penawaran harganya yang relatif rendah.

  • Sepeda Lipat Listrik

Sepeda Lipat Listrik

Setelah perkembangannya, kini juga telah muncul jenis sepeda lipat listrik. Bagi orang yang ingin berolahraga, meningkatkan stamina, menjaga berat badan atau membakar kalori, jenis sepeda lipat listik bukan pilihan yang tepat untuk digunakan.

Karena jenis sepeda lipat ini lebih cocok digunakan oleh orang yang tidak ingin mengeluarkan keringat. Meskipun demikian, sepeda listrik ini bisa di gowes seperti sepeda lipat pada umumnya. Biasanya sepeda lipat harga 500 ribuan ini tidak dapat dibeli dengan nominal ratusan ribu.

Sepeda Lipat Harga 500 Ribuan Second Murah

Berikut sepeda lipat harga 500 ribuan second murah yang di rangkum dari situs resmi Tokopedia berdasarkan merk sepeda lipatnya, yakni diantaranya sebagai berikut.

Merk Sepeda Lipat  Harga (Rp)
Sepeda Lipat Ring 20 Second Rp 595.000
Sepeda Lipat 6 Speed Bekas Rp 585.000
Sepeda Lipat Exotic Shimano Equipped Bekas Rp 550.000
Sepeda Lipat Second Seli Rp 550.000
Sepeda Lipat Evergreen Bekas Uk 20 Rp 550.000
Sepeda Lipat Odessy Second Rp 565.000
Sepeda Lipat Viva Cycle Bekas Rp 567.000
Sepeda Lipat Second Ring 16 Rp 595.000
Sepeda Lipat Bekas Exotic Pasific Rp 589.000
Sepeda Lipat Doesbike Covoy Second Rp 598.000

Untuk informasi tambahan terkait sepeda lipat harga 500 ribuan second murah di atas sewaktu-waktu dapat berubah, tergantung kebijakan dan penawaran harga sepeda lipat yang diberikan oleh penjual. Oleh sebab itu, untuk mengetahui informasi terkait sepeda lipat harga 500 ribuan yang lebih pasti. Silahkan kunjungi situs resmi khusus penjual sepeda atau mendatangi toko khusus penjual sepeda yang ada di sekitarmu.

Metode Lipat Seli

Metode Lipat Seli

Meskipun semua jenis sepeda dikatakan sebagai sepeda lipat dan sepeda lipat harga 500 ribuan bervariasi, namun setiap jenis dan merek sepeda lipat mempunyai teknik yang berbeda. Untuk memperkecil ukuran sepeda lipat, ada beberapa teknik khusus dan metode yang dipakai, diantaranya :

  • Triangle Hinge

Dengan adanya engsel pada frame, sepeda lipat dapat diputar hingga membentuk segitiga pada frame belakang sepeda beserta rodanya. Kemudian frame segitiga dan roda belakang di dorong ke bawah hingga menyatu dengan roda depan. Menariknya, sepeda dapat dilipat lebih dari satu kali untuk bentuk yang lebih kecil.

  • Half/Mid-Folding

Metode ini merupakan salah satu metode yang paling sering dilakukan oleh pengguna sepeda lipat. Dimana pada metode lipat setengah ini, pengguna cukup dengan memutar roda depan secara horizontal ke arah belakang dengan engsel sebagai titik putarnya.

  • Vertical Folding

Untuk menggunakan metode lipat vertikal ini, umumnya pengguna akan melipat sepeda ke atas sampai roda depan dan belakang sejajar. Setelah itu, sepeda tersebutkan menghasilkan ukuran lipatan sepeda yang lebih kecil atau lebih padat. Sehingga pengguna harus mengperhatikan setiap lipatan sepeda agar tidak terjadi kesalahan ketika ingin membuka dan digunakan.

  • Breakaway

Secara umum sepeda lipat memiliki struktur untuk dilepas dan tidak memiliki engsel sebagai pivot untul melipat sepeda. Oleh sebab itu, untuk melalukan metode ini pengguna harus melepas mur atau baut yang terdapat pada sepeda. Apabila kamu memilih sepeda jenis breakaway pengguna dapat menyusun tipenya sesuai dengan yang diinginkan. Jika dibandingkan dengan sepeda lipat lainnya, untuk melipat sepeda ini membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.

  • Magnet Folding atau Suspension Holding

Metode ini dilakukan dengan cara penggunaan magnet digabung dengan suspensi belakang menjadi mekanisme pelipatan sepeda. Roda sepeda ditahan oleh magnet, hingga mematikan medan magnet sepeda. Maka posisi ban akan bergeser ke depan, lalu sepeda dilipat dari bawah. Apabila sepeda tersebut sudah dalam keeadaan terlipat, tarik sepeda dengan tumpuan pada roda belakang yang masih bisa berputar.

Postingan Menarik Lainnya : Daftar Harga Vario 150 Bekas 2017, 2018, 2019 Mulai Dari 10 Juta

Kesimpulan

Sepeda Lipat Harga 500 Ribuan
Sepeda Lipat Harga 500 Ribuan

Demikian informasi terkait sepeda lipat harga 500 ribuan second murah ini, apabila terdapat penawaran harga yang berbeda, jenis sepeda hingga metode lipatnya. Silahkan tinggalkan komentar kamu di bawah ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu dan sampai ketemu di informasi selanjutnya.

Back to top button