Daftar Harga Jetski Seadoo 2024: Tipe GTX 300, RXP 300, GTX 230

Irfan Nathanael

Kamu sedang mencari harga Jetski Seadoo? Pada artikel kali ini Mocipay akan merangkum beberapa tipe dan harga Jetski Seadoo yang dapat kamu jadikan sebagai referensi.

Olahraga merupakan salah suatu kegiatan yang melibatkan fisik agar tubuh menjadi lebih bugar. Olahraga membantu untuk melancarkan peredaran darah dan menyehatkan tubuh.

Berbagai jenis olahraga tersedia baik dengan menggunakan bantuan alat ataupun dengan tidak menggunakan bantuan alat sama sekali. Salah satu jenis olahraga yang menggunakan bantuan alat adalah jetski dan salah satu merk yang paling sering digunakan adalah merk Seadoo. Lantas berapa harga jetski Seadoo di pasaran?

Apa Itu Olahraga Jetski?

Apa Itu Olahraga Jetski
Apa Itu Olahraga Jetski

Sebelum lebih lanjut membahas tentang harga jetski Seadoo, artikel ini juga akan membahas tentang apa itu olahraga jetski dan apa saja manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Kata Jetski awalnya adalah nama merek dari personal watercraft yang di produksi oleh brand Kawasaki. Namun istilah ini berkembang secara umum dimana merujuk sebagai kata kerja dalam menggambarkan istilah segala jenis personal watercraft/water scooter/boatercycle.

Jetski merupakan kegiatan mengendarai motor air yang mengandalkan kecepatan dan keseimbangan. Permainan ini disukai karena menggunakan kendaraan yang cepat, mudah dikontrol, dan memiliki sistem propulsi tanpa baling-baling eksternal sehingga lebih aman bagi para perenang maupun biota laut.

Jetski memang menyenangkan tetapi bermain jetski sebenarnya memang butuh konsentrasi. Inti dari permainan jetski adalah sang pengendara harus mampu menjaga keseimbangan saat melakukan atraksi di air. Intinya memang perlu pengetahuan akan teknik yang tepat untuk melakukan permainan menantang ini.

Adapun persiapan sebelum mengendarai jetksi adalah mengenakan celana anti air, terutama untuk kamu yang tidak ingin pakaiannya basah. Persiapan lainnya adalah baju pelampung untuk keamanan serta kenyamanan kamu.

Hal penting yang harus diingat adalah, bermain jetski tidak boleh sembarangan. Dibutuhkan keahlian khusus karena mengendalikan mesin jetski di atas air yang berombak bukanlah hal mudah. Lantas apakah olahraga jetski memeliki manfaat untuk kesahatan tubuh?

Manfaat Olahraga Jetski

Seiring perkembangan waktu, di Indonesia olahraga jetski semakin banyak digemari. Apalagi olahraga ini sudah termasuk yang di pertandingkan di event olahraga besar salah satunya adalah Asian Games.

Meskipun sering dianggap olahraga yang ekstrim, namun olahraga jetski tentu memiliki manfaat dan kegunaannya untuk kesehatan tubuh manusia. Selain membahas tentang harga jetski Seadoo, dibawah ini adalah beberapa manfaatnya:

  • Membakar Kalori

Manfaat pertama dari jetski adalah olahraga yang mampu membakar banyak kalori. Rata-rata orang seberat 75 kg dapat membakar 238 kalori dalam rentang hanya 30 menit.

Banyaknya gerakan yang dilakukan saat bermain jetski membuat olahraga ini bisa menjadi cara untuk membakar kalori. Sehingga, olahraga ini bisa membantu mengendalikan berat badan, termasuk mencegah berat badan berlebih.

  • Mengatasi Depresi

Selain dapat membakar kalori dengan baik olahraga ini juga dapat menjadi sarana olahraga yang dapat mengatasi depresi.

Depresi dapat menjadi penyakit berat yang mampu membuat seseorang cepat lelah dan hilang rasa semangat untuk hidup. Bermain jetski membuat kamu bertemu dengan banyak orang ataupun komunitas dari berbagai kalangan.

Menjalin hubungan antar komunitas dengan baik, mampu membunuh rasa sepi yang dirasakan. Ditambah lagi aktivitas olahraga dilakukan di laut atau danau yang bernuansa alam sebagai obat penghilang depresi.

  • Menjaga Kesehatan Jantung dan Mencegah Diabetes

Menantang ombak dan bersahabat dengan lautan lepas adalah perasaan luar biasa yang akan kamu rasakan selama bermain jetski. Manfaat olahraga jetski bagi tubuh yang juga sangat penting adalah dapat menjaga jantung dan pencegahan diabetes sedari dini.

Melakukan olahraga jetski membantu tubuh kamu dalam mengontrol tekanan darah, serta kadar kolesterol dan gula darah. Ditambah lagi saat bermain jetski, kamu akan melatih teknik pernapasan dan relaksasi otot, sehingga mampu membuat kesehatan jantung kamu menjadi lebih baik.

  • Melancarkan Sirkulasi Darah

Olahraga Jetski mengharuskan kamu untuk menggerakkan otot-otot dari atas sampai bawah dimana tangan memegang kendali jetski dan kaki menahan dan menjaga keseimbangan tubuh diatas jetski.

Secara tidak langsung hal tersebut meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, yang menghasilkan oksigen dan nutrisi mencapai semua bagian. Dengan demikian, semua otot menjadi segar dan bergizi.

  • Penguatan otot

Kelompok otot yang bekerja saat bermain Jetski adalah otot kaki dan lengan. Saat mencoba untuk bermanuver Jetski, otot harus tetap pada posisi stabil.

Saat bermain jetski, otot-otot tubuh yang bekerja antara lain otot kaki, lengan, dan perut. Itu mengapa olahraga ini bisa melatih otot-otot tubuh. Sebab, koordinasi otot-otot tersebut dibutuhkan untuk menggerakkan dan menahan mesin jetski saat bermain di atas air yang berombak.

Harga Jetski Seadoo

Harga Jetski Seadoo
Harga Jetski Seadoo

Seadoo merupakan salah satu brand kenamaan di segmen personal watercraft atau jetski yang dirilis oleh Bombardier Recreational Products (BRP). Diproduksi di Meksiko, produk jetski ini sekarang telah tersebar di sejumlah pasar, termasuk Indonesia.

Membeli jetski merk Seadoo merupakan pilihan tepat, karena Seadoo mempunyai banyak produk yang bisa dipilih tidak hanya untuk profesional saja melainkan terdapat juga pilihan untuk pemula. Seperti, jenis GTI yang cukup nyaman untuk dikendarai dan punya stabilitas hingga efisiensi sangat baik.

Tidak hanya itu, jetski merk Seadoo juga sudah dilengkapi dengan sarana hiburan, seperti music on board sehingga kamu bisa mendengarkan musik saat mengendarainya. Dengan menyambungkannya dari ponsel menggunakan bluetooth, kamu bisa mendengarkannya langsung dari speaker yang tersedia di jetski ini.

Dibawah ini adalah beberapa tipe dan harga jetski Seadoo yang dapat kamu jadikan sebagai referensi ketika ingin membeli jetski merk Seadoo.

Tipe Jetski Seadoo

Harga Jetski Seadoo

Seadoo Spark 3 UP Rp90416928
Seadoo Spark TRIXX 3 UP Rp123591726
Seadoo GTI 130 Rp161276726
Seadoo GTI SE 170 Rp173335926
Seadoo WAKE 170 Rp194439526
Seadoo GTR 230 Rp200434548
Seadoo GTX 300 Rp211020926
Seadoo FISHPRO SCOUT 130 Rp215505948
Seadoo FISHPRO SPORT 170 Rp248663028
Seadoo RXP-X Apex 300 Rp248663028
Seadoo EXPLORER PRO 170 Rp253211327
Seadoo WAKE PRO 230 Rp263779926
Seadoo RXT-X 300 with Sound System Rp278805828
Seadoo GTX Limited 300 Rp284883526
Seadoo FISHPRO TROPHY 170 Rp295384368

Urutan daftar harga jetski Seadoo diatas mulai dari harga yang paling murah sampai harga yang paling mahal. Itulah daftar harga jetski Seadoo yang telah Mocipay rangkum yang langsung di ambil dari website resmi milik Seadoo yakni www.sea-doo.com.

Kelebihan Jetski Seadoo Jika Dibandingkan Dengan Brand Lainnya

Kelebihan Jetski Seadoo
Kelebihan Jetski Seadoo

Setelah mengetahui tipe dan harga jetski Seadoo, kamu juga perlu mengetahui apa saja kelebihan dari jetski Seadoo. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh jetski merk Seadoo dan yang paling terkenal adalah efisiensi bahan bakarnya yang sangat baik.

Hal itulah yang membuat banyak pecinta olahraga jetski memilih Seadoo sebagai tunggangan untuk bermain jetski. Lalu apa saja kelebihan jetski Seadoo, berikut adalah kelebihannya:

1. Efisiensi Bahan Bakar Jetski

Beberapa model Seadoo memiliki efisiensi bahan bakar mendekati 30%. Hal ini tentu penting mengingat bahan bakar menjadi tolak ukur utama yang banyak dipertimbangkan oleh para pengendara jetski di Indonesia.

Seadoo Spark adalah salah satu produk yang paling ringan dan menjadi perahu pribadi paling hemat bahan bakar di pasaran. Dalam uji coba yang dilakukan, jetski model Seadoo Spark menggunakan bahan bakar 29% lebih sedikit dari pesaing terdekatnya untuk jarak yang sama.

2. Perlindungan Mesin Jet Ski Anti Korosi

Closed-Loop Cooling System  memastikan mesin jetski kamu akan terlindungi dari air asin yang korosif. Salah satu hal yang menjadi perlindungan adalah dengan adanya sistem pendingin loop yang tertutup milik. Hal ini berguna untuk mengendalikan dan menjaga mesin pada suhu yang sempurna setiap saat.

Jika mesin terlalu panas, airnya juga akan menjadi sangat hangat. Air hangat untuk sistem loop terbuka berarti mesin bekerja lebih hangat yang berhubungan dengan pembakaran gas yang lebih banyak dan menimbulkan lebih banyak kerusakan dalam jangka panjang ke mesin.

3. Daya Tahan Jetski yang Terbukti

Berbagai desain lambung yang inovatif untuk berbagai gaya berkendara. Seadoo mengusung teknologi CM-TEC atau Closed Mold Technology, dimana dibuat tangguh dan tidak mengurangi daya tahan atau ketebalan material untuk menghemat berat.

Keunggulan jetski Seadoo ini berkat pusat gravitasi yang lebih rendah dan desain lambung yang lebih baik. Saat berkendara dengan kecepatan tinggi dan menghantam perairan lepas pantai yang kasar,akan tetap menjaga stabilitas.

4. Meminimalkan Pemeliharaan yang Dibutuhkan

Banyaknya pengguna jetski Seadoo merasakan menghemat hingga lebih dari 6juta untuk perawatan rutin dibandingkan dengan pesaing lainnya. Dengan hematnya biaya pemeliharaan kamu dapat menghabiskan lebih banyak waktu di atas air dan lebih sedikit uang di toko untuk perbaikan.

Ditambah lagi jetski Seadoo mengusung Closed-Loop Cooling system (CLCS), dimana menggunakan cairan pendingin untuk menjaga mesin bekerja pada suhu ideal. Teknologi canggih ini juga mencegah air asin yang korosif dan merusak puing-puing memasuki mesin, sehingga meningkatkan keandalan dan ketenangan pikiran.

Itulah beberapa kelebihan yang dapat kamu peroleh ketika menggunakan jetski merk Seadoo. Dari semua kelebihan yang ada di aras, tentunya hal itu juga akan di barengi dengan kekurangan-kekurangan yang ada. Namun dapat dipastikan bahwa memang lebih banyak kelebihan yang dimiliki produk ini.

Penutup

Harga Jetski Seadoo
Harga Jetski Seadoo

Dari banyaknya tipe dan harga jetski Seadoo diatas, sudahkan kamu menentukan pilihan. Untuk memilih kendaraan memang memerlukan pertimbangan yang matang agar tidak menyesal di waktu yang akan datang. Begitu pula ketika kamu ingin membeli jetski.

Kamu harus memastikan bahwa semuanya dalam keadaan baik dan sesuai dengan budget yang kamu inginkan. Itulah daftar harga jetski Seadoo yang telah Mocipay rangkum pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu dan membawa manfaat terlebih untuk kamu yang sedang mencari harga jetski Seadoo.

Perlu kamu ketahui bahwa harga jetski Seadoo tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga di masing-masing tempat bisa saja berbeda meski produk yang ditawarkan sama.

Related Post