Biaya Laser Untuk Menghilangkan Bekas Luka Kaki

Ristauli Sianturi

Biaya Laser Untuk Menghilangkan Bekas Luka Kaki merupakan info yang dicari oleh banyak orang karena bekas luka terkadang menjadi hal yang dapat dapat mengurangi kepercayaan seseorang. Terutama pada perempuan luka yang terjadi di kaki pun dapat membuatnya merasa malu menggunakan celana atau rok pendek.

Dan tentunya untuk pengobatan bekas luka pada kaki tentu saja tidak mudah sangat butuh perawatan yang ekstra. Perkembangan teknologi kedokteran saat ini sudah sangat berkembang pesat, salah satu teknologi yang saat ini cukup banyak digunakan adalah teknologi laser. Dimana teknologi ini dapat digunakan banyak hal.

Lalu berapa biaya laser untuk menghilangkan bekas luka kaki? kalau membahas mengenai biaya banyak jenis nya mulai dari harga  paling murah dan mahal tentunya sesuai dengan kemampuan kita masing masing

Untuk lebih tau lagi mari kita bahas lebih detail lagi biaya laser untuk menghilangkan bekas luka kaki dan bagaimana menghilangkan bekas luka kaki dengan laser dan banyak info lainnya. Baiklah untuk mengetahui semua nya itu silahkan baca ulasan berikut ya

Biaya Laser Untuk Menghilangkan Bekas Luka Kaki
Biaya Laser Untuk Menghilangkan Bekas Luka Kaki-Sumber: Canvas

Apa Yang Dimaksud Dengan Laser?

LASER adalah akronim dan singkatan dari “Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation“. Secara sederhana: Partikel-partikel cahaya (foton) bersemangat dengan energi pancaran saat ini dalam bentuk cahaya

Laser itu terbuat dari apa?

Laser itu merupakan sebuah alat yang diciptakan dari suatu cahaya yang diperkuat (amplified light), yang memiliki banyak kegunaan, mulai dari sarana membaca “compact disc” hingga digunakan sebagai alat pemotong dalam pembedahan mikro.

Bagaimana cara kerja Laser 

Dalam penggunaanya mesin laser  bekerja dengan menggunakan sinar laser berdaya tinggi yang dihasilkan oleh generator lalu sinar tersebut mengenai material benda kerja, hal ini membuat material yang terkena oleh sinar laser akan terbakar atau meleleh sesuai jenis material yang digunakan pada proses tersebut.

Apakah Laser Bisa Menghilangkan Bekas Luka?

Sebelum membahas biaya laser untuk menghilangkan bekas luka kaki kita bahas dulu apakah bisa laser itu menghilangkan luka. Meski prosesnya tentu saja tidak instan namun bekas luka dapat dihilangkan.

Cara yang digunakan laser adalah membuat kerusakan kecil pada kulit, agar merangsang penyembuhan dan produksi kolagen. Untuk hasil yang maksimal, terapi ini perlu dilakukan beberapa kali hingga bekas luka menghilang sepenuhnya.

Berapa kali treatment laser?

Pada umumnya laser dapat dilakukan setiap 3 sampai 4 minggu sekali sesuai biaya laser untuk menghilangkan bekas luka kaki dengan siklus kulit kita, oleh karena itu pentingnya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan treatment.

Apakah laser sakit?

Saat laser sudah mulai bekerja di kulit, kita akan merasakan sensasi nyeri, namun tidak terasa sakit. Tepatnya, kulit terasa seperti mendapat percikan kembang api.

Berapa lama efek laser

Waktu pemulihan biasanya berlangsung selama sekitar dua minggu. Laser erbium meminimalisir kerusakan jaringan kulit disekitarnya sehingga komplikasi seperti kemerahan dan bengkak lebih dapat dihindari.

Mulai usia berapa dapat melakukan laser 

Menurut Dr. Shereene Idriss, sebenarnya tidak ada usia yang ideal untuk melakukan treatment laser. Semuanya bergantung pada masalah kulit yang dialami dan dianggap mengganggu oleh pasien. Misalnya, apakah pasien memiliki masalah diskolorasi pada kulit atau kemerahan pada kulit.

Apa yang tidak dapat dilakukan setelah laser?

Menggosok atau menyentuh  adalah larangan setelah laser. Selain berisiko menimbulkan iritasi, tangan mengandung kuman, virus, dan debu yang dapat menyebabkan infeksi pada luka.

Macam Macam Laser Yang dapat Menghilangkan Bekas Luka 

Selain biaya laser untuk menghilangkan bekas luka kaki kita harus tau hal yang tidak kalah jauh lebih penting lagi yaitu macam macam laser.

  1. Scar Laser Treatment

menggunakan teknik laser ablatif yang berfokus pada area lapisan kulit dalam (dermis). Selain mengurangi bekas luka, perawatan ini mampu menstimulasi kolagen sehingga mempercepat penyembuhan luka.

  1. Laser CO2

Penggunaan laser dan karbon dioksida membantu menghilangkan bekas luka, kutil, tanda lahir, hingga keriput yang dalam. Prosedur ini merupakan bagian dari perawatan kulit yang dikenal sebagai laser skin resurfacing. Ada dua macam laser skin resurfacing, yaitu laser ablatif dan non

  1. Laser Resurfacing

Terapi laser merupakan perawatan bekas bekas luka yang paling sering digunakan di dunia medis. Prosedur ini bisa menyamarkan bekas luka dan memudarkan bekas cacar air.

Untuk lebih lengkap nya bisa melihat vidio cara menghilangkan bekas luka

Berapa Biaya Laser Untuk Menghilangkan Bekas Luka Kaki

Biaya laser untuk menghilangkan bekas luka kaki memiliki harga bervariasi. Dibawah ini kami rangkup dalam bentuk tabel biaya laser untuk menghilangkan bekas luka kaki

Nama Klinik/Rumah Sakit    Alamat Biaya
RSI Sultan Agung Islamic Teaching Hospital Hospital  Jl. Raya Kaligawe KM 4, Semarang, Jawa Tengah Menghilangkan Bekas Luka Wajah: Rp150.000-Rp1.000.000Laser Menghilangkan Bekas Luka Selain Wajah: Mulai Rp1.500.000
Surabaya Skin Centre Dermatology and Laser Medicine Clinic Jl. Prof. Dr. Moestopo No. 175, Surabaya Laser CO2 Penghilang Bekas Luka: Mulai Rp500.000
Genese Clinic Jakarta Jl. Pluit Karang Permai Blok P8 Selatan No. 8, Jakarta Genese Laser Pulse: Mulai Rp2.075.750
Youth & Beauty Skin & Genital Clinic Menteng Jl. KH. Wahid Hasyim No. 47, Gondangdia, Menteng, Jakarta Picoplus Laser: Mulai Rp3.800.000
Naavagreen Jl. Kebayoran Lama No. 50A Jakarta Barat Laser Skin Resurfacing: Mulai Rp250.000

Baca Artikel menarik juga: Info Lengkap Harga Cat Rambut di Salon

Efek Samping Laser

Sama seperti perawatan kulit lainnya, prosedur laser ini juga memiliki efek samping yang mungkin terjadi, di antaranya: Bengkak, gatal, dan kemerahan. Setelah prosedur dilakukan, beberapa pasien mengalami rasa gatal, bengkak, atau kemerahan pada kulitnya. Namun, gejala ini biasanya cepat memudar dalam beberapa hari.

Apakah Tindakan Laser Pada Kulit Wajah Membuat Ketergantungan?

Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin, Kardiana Purnama Dewi, kalau menggunakan laser yang baik untuk peremajaan dan pencerahan kulit menimbulkan ketergantungan, mitos itu sama sekali tidak benar. “Jika tidak dilakukan lagi akan stop di situ, bukan menjadi buruk.

Apa Dampak Positif Laser?

Teknologi laser (Light amplification by stimulated emission of radiation) diciptakan oleh fisikawan Amerika, Theodore H. Maiman, pada 1960. Salah satu dampak positif dalam pengembangan teknologi laser bagi dunia medis, yaitu dapat menggantikan fungsi pisau bedah dalam operasi

Kesimpulan

Biaya Laser Untuk Menghilangkan Bekas Luka Kaki
Biaya Laser Untuk Menghilangkan Bekas Luka Kaki

Sekian informasi mengenai biaya laser untuk menghilangkan bekas luka kaki. Jadi untuk kalian yang sekiranya memang ingin menghilangkan bekas luka dengan laser di kaki, alangkah baiknya kalian berhati-hati dalam memilih dokter untuk menangani hal tersebut. Untuk meminimalisir resiko pasca tindakan laser tersebut.

Dan sebelum laser paling utama kharus konsulytasi terlebih dahulu agar sesuai dengan tindakan yang akan dilakukan. mengenai biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki. , mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi mengenai biaya laser dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian semua yang membutuhkan.

Related Post