8 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Hari

Sanra Hutagalung

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Hari menjadi salah satu pencarian terpopuler khususnya bagi jajaran wanita yang ingin menjadikan bibir terlihat lebih sehat.

Hampir semua orang mendambakan bibir berwarna merah demi menunjang penampilan. Karena bibir yang sehat adalah bibir yang berwarnah merah dan tampak lebih cerah.

Ketika warna bibir berubah menjadi warna hitam atau gelap akan menjadi permasalahan besar dan membuat kamu terlihat tidak pede saat bertemu dengan orang lain.

Bagi wanita yang sudah memahami cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 hari mungkin tidak masalah, tetapi bagi mereka yang belum mengetahui caranya, sebaiknya membaca artikel dibawah ini sampai selesai. Berikut informasinya!

Ciri-Ciri Bibir Sehat dan Terjaga

Bibir sehat adalah bibir yang terjaga kesehatannya dengan baik, tidak mengalami masalah kesehatan. Bibir sehat juga akan terlihat lebih indah dan menarik, dengan warna merah alami dan pink cerah, permukaan bibir yang lembut dan halas.

Berikut beberapa ciri-ciri bibir sehat dan terjaga :

  • Tidak terdapat bekas luka atau ifeksi pada bibir.
  • Permukaan bibir lembut dan halus tanpa ada kerutan atau pecah-pecah.
  • Warna bibir merah alami atau pink yang cerah.
  • Terkesan lembut dan lembab.
  • Tidak memiliki garis-garis halus atau kerutan.
  • Tidak terlihat bengkak atau membesar secara perlahan.
  • Permukaan bibir tidak terdapat bintik merah kehitaman.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Hari

Hampir semua orang mendambakan bibir yang berwarna merah demi menunjang penampilan, teruma bagi kaum wanita. Secara umum, bibir yang sehat adalah bibir yang berwarna merah atau merah mudah dan tampak cerah.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Hari
Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Hari

Saat ini ada berapa cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 hari yang bisa kamu manfaatkan, yakni diantaranya sebagi berikut.

1. Beri Pijatan Ringan Pada Bibir

Secara umum, teknik memijit bibir dapat meningkatkan sirkulasi darah ke area bibir, sehingga bibir tampak lebih merah dari sebelumnya.

Cara memerahkan bibir secara alami dengan teknik pijat ini bisa kamu lakukan dengan bantuan minyak kelapa alami.

Sebaiknya, cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 hari dengan teknik pijat ini dilakukan saat malam hari sebelum tidur. Biarkan minyak kelapa semalaman, kemudian bilas keesokan harinya setelah bangun pagi.

Hal tersebut bertujuan untuk mengindari terjadinya kerusakan pada bibir, seperti bibir kering dan pecah-pecah.

2. Gunakan Serum Bibir

Apabila ingin membuat masker bibir dengan olahan sendiri, kamu bisa memanfaatkan ramuan serum bibir alami yang terbukti membuat bibir merah dalam 1 hari.

Beberapa ramuan serum bibir alami yang bisa dimanfaatkan yaitu lidah buaya yang baru saja dipetik dengan campuran madu.

Selain menggunakan bahan olahan sendiri, kamu juga bisa menggunakan serum bibir yang dijual di beberapa aplikasi online shop seperti Shopee. Akan tetapi, pastikan serum bibir yang digunakan memiliki kandungan yang bagus dan tidak abal-abal.

3. Hindari Menjilat dan Menggigit Bibir

Selain menggunakan beberapa ramuan alami, cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 hari lebih kepada pencegahan, seperti menjilat dan menggigit bibir.

Hindari Menjilat dan Menggigit Bibir
Hindari Menjilat dan Menggigit Bibir

Karena secara umum, menggigit bibir dapat membuat bibir terluka, berdarah dan memperlambat proses penyembuhan ketika bibir sedang dalam kondisi pecah-pecah.

Kabiasaan menjilat dan menggigit bibir juga akan merusak kondisi bibir kamu, karena kebiasaan menjilat bibir akan membuat terlihat lebih pucat dan tidak sehat.

4. Konsumsi Vitamin E

Ternyata degan mengkonsumsi vitamin E dapat memperlancar sirkulasi darah dan membantu menghasilkan sel-sel kulit baru yang dapat membuat bibir menjadi lebih lembut.

Dengan kandungan Vitamin E 250 IU, yang berperan menjaga kesehatan kulit dan bibir akan membantu mempercepat bibir terlihat lebih merah dalam satu hari.

Akan tetapi, hindari mengkonsumsi Vitamin E secara berlebihan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan pada tubuh.

5. Menggunakan Masker Bibir

Tidak hanya untuk wajah saja, bibir juga membutuhkan masker agar lebih sehat dan terhindar dari kehitaman yang disebabkan oleh beberapa hal.

Untuk pengaplikasiannya hampir sama dengan masker wajah, masker wajah dilakukan dengan mengoleskan bahan alami pada bibir. kemudian biarkan beberapa saat dan bilas dengan bersih.

Menggunakan Masker Bibir
Menggunakan Masker Bibir

Agar proses cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 hari lebih sempurna, kunyit menjadi salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan dan berfungsi untuk mencerahkan warna bibir.

Masker dibuat dari campuran bubuk kunyit dan minyak kelapa. Aplikasikan masker pada bibir dan biarkan selama 15 menit, selanjutnya cuci bersih dan keringkan bibir.

Namun perlu diperhatikan, bahwa kunyit dapat membuat area sekitar bibir menjadi kekuningan. Oleh sebab itu, hati-hati dalam menggunakannya.

6. Lakukan Eksfoliasi Bibir

Seperti tujuan yang telah kita ketahui, bahwa eksfolasi bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati di permukaan bibir sehingga kulit bibir menjadi tampak lebih cerah, segar serta teksturnya menjadi lebih halus.

Eksfoliasi Bibir
Eksfoliasi Bibir

Kamu dapat melakukan teknik eksfolasi dengan menggunakan gula pasir halus, kemudian dicampurkan dengan madu dan minyak almond, scrub bibir atau menggunakan waslap berkain lembut yang sudah dibasahi air.

Selanjutnya gosokkan kebibir dengan perlahan dan lembut selama kira-kira satu menit. Setelah selesai, basuh bibir dengan air hangat, maka cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 hari dengan teknik eksfoliasi akan mendapatkan perubahan yang signifikan pada bibir.

7. Scrub Bibir

Pengelupasan kulit menggunakan scrub bibir dapat membantu menghilangkan kulit kering yang membuat bibir tampak kusam dan terlihat lebih kasar. Selain itu teknik itu juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di area bibir.

Untuk panduan cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan madu dengan gula. Kemudian aplikasikan pada bibir dan pijat dengan lembut. Setelah beberapa saat, bilas dan tepuk-tepuk bibir hingga kering, lalu aplikasi kan pelembab bibr.

Cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 hari dengan metode scrub ini bisa dilakukan saat malam hari ketika ingin tidur.

8. Minyak Pappermint

Cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 hari terakhir yaitu dengan menggunakan minyak pappermint alami hanya dalam beberapa olesan saja.

Karena minyak ini terbukti mengandung mentol, yang dapat melebarkan pembuluh darah saat di oleskan pada area bibir.

Namun hindari menggunakan minyak pappermin apabila kondisi bibir pecah-pecah. Alih-alih membuat bibir tampak lebih merah, kandungan mentol di dalam minyak pappermint justru memicu iritasi.

Penyabab Bibir Hitam Gelap

Penyebab bibir hitam bukan hanya karena kebiasaan merokok saja, namun banyak hal yang menjadii penyebab bibir menjadi hitam seperti tidak terjaga. Maka tidak heran jika banyak orang mencari cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 hari.

Penyabab Bibir Hitam Gelap
Penyabab Bibir Hitam Gelap

Biasanya penyebab ini berasal dari faktor gaya hidup atau masalah kesehetan tertentu. Secara umum, bibir yang tidak terkait masalah kesehatan bisa dihilangkan agar kembali cerah dengan beberapa perawatan alami sederhana di rumah.

Penyebab Bibir Menjadi Hitam  Keterangan 
Gaya Hidup dan kebiasaan ✅ Selain rokok, kebiasaan lain seperti meminum alkohol akan membuat bibir menjadi gelap. Dampak lain yang menjadi penyebabnya yaitu dehidrasi.
Bibir Kering ✅ Kulit bibir yang selalu berbuka, membuat kelembapannya mudah sekali hilang.Sehingga akan menyebabkan pecah-pecah dan berpeluang untuk menggelap secara perlahan.
Memiliki Kondisi Anemia ✅ Kondisi ini disebabkan karena kekurangan hemoglobin yang membawa oksigen dan zat gizi di dalam darah, sehingga mengakibatkan bibir menjadi hitam.
Penggunaan Produk Kosemetik Kadaluwarsa ✅ Lipstik adalah penyempurnaan penamplan wanita. Namun jika lipstik yang digunakan sehari-hari telah kadaluwarsa, akan menjadikan bibir gelap.
Keracunan ✅ Bibir akan menjadi hitam apabila mengalami keracunan. Racun yang bisa menjadi penyebab bibir hitam, yaitu merkuri, perak, tembaga dan jenis bahan yang berbahaya lainnya.
Hiperpigmentasi ✅ Kondisi dimana melanin di dalam tubuh terlalu banyak sehingga mempengaruhi warna kulit, termasuk warna bibir. Melanin terbentuk akibat terlalu sering terkena sinar matahari.

Beberapa hindari beberapa penyebab bibir hitam diatas, agar bibir kamu lebih sehat dan terjaga. Namun dari ketujuh penyebab diatas. penggunaan produk kosmetik kadaluwarsa merupakan faktor penyebab yang paling umum terjadi.

Artikel Menarik Lainnya : Apakah Tender Care Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat? Cek Faktanya!

Kesimpulan

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Hari
Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Hari

Demikian beberapa cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 hari yang bisa kamu coba agar bibir terlihat lebih sehat dan terjaga.

Patikan semua olahan bahan alami yang kamu gunakan diaplikasikan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Hindari menggunakan bahan-bahanterlarang untuk mencegah terjadinya iritasi pada bibir.

Semoga informasi cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 hari ini bermanfaat dan sampai bertemu diinfomasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Related Post