2 Cara Hapus Akun Getcontact Secara Permanen dan Sementara

Widya Samosir

Tutorial atau cara hapus akun getcontact secara permanen ternyata masih menimbulkan banyak pertanyaan dari para pengguna aplikasi getcontact khususnya bagi mereka yang ingin menghentikan penggunaan aplikasi ini karena nomor lama sudah tidak aktif lagi.

Pasalnya, sampai saat ini aplikasi getcontact sendiri belum memiliki fitur penghapusan akun secara permanen langsung melalui aplikasinya.

Sehingga, tak sedikit dari kita pasti akan mencari solusi lain dengan mengumpulkan informasi seputar cara penghapusan akun getcontact secara permanen melalui youtube, google dan sebagainya.

Nah, jika kebetulan artikel ini melintas dari hadapan anda maka silahkan dibaca sampai selesai karena penjelasan tentang cara hapus getcontact secara permanen sudah kami rangkum disini.

Tentang Aplikasi Getcontact

sekilas tentang aplikasi getcontact
sekilas tentang aplikasi getcontact

Dibalik kemudahan yang diberikan oleh penggunaan teknologi yang ada saat ini ada banyak dampak negatif yang kita terima sebagai pengguna teknologi tersebut dan salah satunya ialah aksi kejahatan dari penggunaan telepon genggam atau smartphone.

Untuk itu, tak sedikit dari kita pasti selalu mencari aplikasi atau fitur yang bisa mengamankan ponsel kita dari tindak kejahatan tersebut seperti aplikasi getcontact, truecaller dan sebagainya.

Dikarenakan topik hari ini menyangkut cara hapus akun getcontact secara permanen maka kami akan mengulas sekilas tentang getcontact juga disini

Dilansir dari laman resmi getcontact, getcontact merupakan salah satu aplikasi kemananan berkomunikasi yang dibuat untuk mengidentifikasi setiap nomor yang masuk ke ponsel anda baik nomor baru maupun nomor spam.

Fungsi dari aplikasi ini dibuat tidak lain hanya untuk mengetahui identitas dari setiap penelpon yang menghubungi nomor anda, memblokir nomor baru yang menurut anda sangat menganggu dan sebagainya

Sehingga anda akan terhindar dari aksi penipuan berkedok nomor baru walaupun nomor tersebut tidak anda simpan sama sekali.

Apakah Akun Getcontact Dapat Di Hapus?

Tak semua dari kita tentu akan menggunakan aplikasi ini secara terus menerus karena beberapa alasan tertentu misalnya kita ingin ganti nomor, bosan dengan aplikasi ini, hp sudah tidak mendukung untuk menyimpan aplikasi ini dan sebagainya.

Nah, jika faktor-faktor tersebut telah mengganggu penggunaan aplikasi getcontact saat ini maka sebaiknya silahkan anda hapus aplikasinya secara permanen atau non aktifkan sementara

Agar data atau identitas anda yang sebelumnya telah tersimpan di dalam aplikasi ini bisa aman dan tidak sempat di salah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lalu apakah kita bisa menghapus aplikasi getcontact secara permanen atau menonaktifkannya sementara? jawabannya tentu bisa karena dari awal aplikasi ini sudah menyediakan kesempatan bagi siapa saja yang ingin menghapus aplikasi ini secara permanen atau hanya menonaktifkannya untuk sementara waktu saja.

Jika terdapat 2 opsi yang bisa anda lakukan, kira-kira anda akan memilih cara yang mana? silahkan simak cara hapus akun getcontact secara permanen atau sementara setelah paragraf ini.

Cara Hapus Akun Getcontact Secara Permanen

cara hapus akun getcontact secara permanen
cara hapus akun getcontact secara permanen

Setelah membaca pembahasan sebelumnya, anda memutuskan untuk menghapus aplikasi getcontact secara permanen dengan alasan pengamanan data diri atau privasi karena memang tidak akan pernah menggunakannya lagi

Maka anda bisa selesaikan proses penghapusan akun getcontact secara permanen melalui tahapan cara hapus akun getcontact secara permanen di bawah ini:

  1. Masuk dan login ke aplikasi getcontact yang ada di ponsel anda
  2. Setelah berhasil login, klik menu lainnya di bagian pojok kanan bawah
  3. Kemudian pilih opsi pengaturan
  4. Jika sudah silahkan klik opsi pengaturan akun kembali
  5. Lalu lanjutkan tahapan cara hapus akun getcontact secara permanen dengan pilih kelola akun
  6. Berikutnya pilih opsi bekukan akun getcontact
  7. Jangan lupa untuk memberikan alasan yang logis agar akun anda bisa di hapus secara permanen dengan mudah
  8. Terakhir klik kotak konfirmasi untuk menyimpan semua tahapan cara hapus akun getcontact secara permanen

Saat setelah seluruh tahapan cara hapus akun getcontact secara permanen selesai, tiba-tiba anda diminta untuk menghapus tag di akun getcontact milik anda terlebih dahulu maka anda bisa menggunakan tahapan cara hapus tag getcontact berikut ini :

  • Buka aplikasi getcontact di ponsel anda dan pastikan anda sudah dalam status login kembali
  • Lanjutkan tahapan dengan memilih menu lainnya di bagian kanan bawah halaman getcontact
  • Kemudian klik profil di bagian atas layar halaman
  • Jika anda melihat banyak tag/penanda yang sudah tercatat dari orang yang menyimpan nomor hp anda maka anda bisa menekan nomor tersebut satu persatu dan geser ke kiri sampai anda menemukan opsi hapus
  • Setelah itu anda tinggal klik saja opsi hapus yang ditampilkan
  • Silahkan konfirmasi penghapusan dan lakukan secara bertahap pada semua tag yang terdapat

Itulah beberapa tahapan cara hapus akun getcontact secara permanen sampai dengan cara hapus tag getcontact dengan cepat di ponsel anda.

Cara Menonaktifkan Akun Getcontact Sementara

cara menonaktifkan akun getcontact sementara
cara menonaktifkan akun getcontact sementara

Apabila anda merasa bahwa di lain hari masih memerlukan aplikasi getcontact untuk lacak nomor hp yang tidak anda kenali atau hanya sekedar ingin mencoba aplikasi lain untuk sementara waktu maka anda tidak perlu menggunakan cara hapus akun getcontact secara permanen karena itu akan menghilangkan akun anda getcontact anda selamanya.

Melainkan anda hanya perlu menggunakan tahapan cara menonaktifkan akun getcontact sementara berikut ini agar suatu saat jika anda perlu menggunakan aplikasi getcontact, anda masih dapat mengakses semua fitur serta data yang ada di dalamnya.

Inilah cara menonaktifkan akun getcontact untuk sementara waktu:

  1. Silahkan anda login kembali ke dalam aplikasi getcontact
  2. Sama seperti sebelumnya, pilih menu lainnya pada halaman tersebut
  3. Jika sudah lanjutkan dengan klik menu pengaturan akun
  4. Pada halaman pengaturan akun, klik opsi kelola akun
  5. Setelah itu, temukan menu bekukan akun lalu klik
  6. Berikan alasan kenapa anda ingin menonaktifkan akun getcontact sementara waktu
  7. Apabila sudah selesai, klik tombol bekukan
  8. Tahapan akhir konfirmasi cara menonaktifkan akun getcontact untuk sementara waktu dengan klik setuju

Jika dilihat dari cara menonaktifkan akun getcontact untuk sementara waktu, anda memang tidak memerlukan tahapan cara hapus tag getcontact seperti yang ada di cara hapus akun getcontact secara permanen.

Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa cara menonaktifkan akun getcontact untuk sementara waktu hanya dapat dilakukan oleh para pengguna yang sudah berlangganan layanan getcontact premium sekitar 2 bulan lamanya.

Jadi silahkan anda pastikan status berlangganan getcontact anda terlebih dahulu sebelum mencoba caranya ya.

Cara Membuat Akun Getcontact Premium Gratis

cara ubah akun getcontact menjadi premium
cara ubah akun getcontact menjadi premium

Setelah mempelajari cara hapus akun getcontact secara permanen atau sementara ternyata anda menemukan opsi bahwa anda perlu mengubah status akun getcontact anda menjadi akun getcontact premium maka anda dapat menyelesaikannya secara gratis melalui tahapan cara membuat akun getcontact premium gratis di bawah ini.

Akan tetapi sebelum menyelesaikan caranya, anda perlu mengecek status akun anda terlebih dahulu karena bisa saja akun anda getcontact anda telah berubah menjadi akun getcontact premium begitu saja tanpa anda ketahui sebelumnya.

Berikut tahapan cara singkat mengubah akun getcontact biasa menjadi premium secara gratis:

1. Lewat getcontact premium trial

Jika anda berkeinginan untuk menghapus aplikasi getcontact dengan cara hapus akun getcontact secara permanen atau sementara secara terburu-buru padahal anda baru menggunakannya sekali saja

Maka saya sarankan agar anda mengingat kembali apakah anda pernah mengklaim fitur premium yang ada sebelumnya atau tidak? jika jawaban anda mengarah ke opsi tidak maka silahkan klaim hak tersebut terlebih dahulu dengan cara klik menu coba gratis selama 30 hari dan berlangganan, kemudian selesaikan seluruh tahapan yang diperlukan

Karena jika anda berhasil untuk klaim layanan premium trial gratis selama 30 hari maka kesempatan anda untuk menonaktifkan akun getcontact sementara pasti bisa terlaksana dengan mudah.

2. Gunakan aplikasi survey

Apabila cara hapus akun getcontact secara permanen atau sementara tidak memerlukan bantuan aplikasi apapun maka untuk cara mengubah akun getcontact menjadi premium secara gratis, anda memerlukan aplikasi yang bernama survey ini.

Ada beberapa jenis aplikasi survey yang dapat memberikan pulsa gratis untuk anda gunakan dalam mengubah aplikasi getcontact menjadi premium nantinya seperti cashtree, cashpop, baca plus dan sebagainya.

Silahkan gunakan aplikasi-aplikasi tersebut untuk mendapatkan pulsa gratis dan jalankan misi yang ada di dalamnya.

Nah, saat anda berhasil mendapatkan sejumlah pulsa dengan nominal kurang lebih Rp.30.000 maka anda bisa gunakan pulsa tersebut untuk membeli fitur langganan getcontact premium nantinya.

3. Gunakan aplikasi getcontact MOD

Selain aplikasi survey, aplikasi getcontact MOD juga dapat anda jadikan sebagai jembatan untuk membuat akun getcontact yang sebelumnya belum memiliki status akun premium menjadi premium.

Caranya cukup mudah, silahkan anda terapkan tahapan cara membuat akun getcontact premium melalui aplikasi MOD ini dengan menginstall aplikasi getcontact MOD terlebih dahulu dan akses fitur premium dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi getcontact MOD ini juga masuk dalam kategori aplikasi getcontact MOD gratis sehingga anda bisa mengunduhnya kapanpun tanpa perlu biaya berlangganan setiap bulannya.

Setelah mengetahui bahwa cara membuat akun getcontact premium gratis apakah anda semakin berniat untuk meneruskan tahapan cara hapus akun getcontact secara permanen atau sementara sebelumnya? jika benar silahkan selesaikan seluruh langkah-langkah yang ada tanpa takut proses tersebut gagal.

Cara Berhenti Berlangganan Getcontact Premium

Apabila sebelumnya anda berpikir bahwa aksi berlangganan getcontact premium yang telah sukses tidak dapat di batalkan maka sepertinya anda perlu mencoba cara berhenti berlangganan getcontact premium berikut ini

Karena tahapan cara ini tidak hanya akan memberitahukan tentang kemudahan penggunaan aplikasi getcontact melainkan kemudahan untuk layanan berhenti berlangganan getcontact premium nya juga

Inilah langkah-langkah cara berhenti berlangganan getcontact premium dengan cepat untuk anda:

  1. Buka dan login ke aplikasi getcontact anda
  2. Pilih tanda garis 3 pada bagian pojok kiri atas halaman aplikasi getcontact
  3. Klik menu berlangganan pada halaman yang ditampilkan
  4. Kemudian klik kembali menu getcontact
  5. Setelah itu, klik tombol batalkan langganan pada bagian paling bawah jika anda ingin berhenti berlangganan layanan getcontact premium
  6. Lalu, isi kolom pertanyaan dengan alasan berhenti berlangganan dan klik lanjutkan
  7. Terakhir, klik tombol batalkan langganan dan silahkan anda menunggu proses pembatalan getcontact premium sampai muncul keterangan status langganan getcontact premium sudah dibatalkan

Untuk memastikan apakah cara berhenti berlangganan getcontact premium telah berhasil maka silahkan anda login kembali ke aplikasi getcontact anda dan cek status berlangganan melalui menu profil getcontact anda.

Alasan Ingin Menghapus Akun Get Contact Penjelasan
Keamanan dan Privasi Beberapa pengguna mungkin khawatir tentang keamanan data pribadi mereka saat menggunakan GetContact. Aplikasi semacam ini dapat mengakses dan membagikan informasi kontak Anda, yang bisa menjadi masalah privasi jika data tersebut jatuh ke tangan yang salah atau digunakan secara tidak sah.
Ketidaknyamanan Aplikasi GetContact dapat digunakan untuk melihat nama dan informasi lain tentang orang yang menelepon atau mengirim pesan kepada Anda, bahkan jika Anda tidak memiliki nomor mereka di daftar kontak Anda. Ini dapat menciptakan ketidaknyamanan bagi beberapa orang yang ingin menjaga privasi mereka.
Ketidakpastian Legalitas Di beberapa negara, legalitas aplikasi semacam GetContact mungkin menjadi masalah. Beberapa negara mungkin memiliki regulasi ketat terkait dengan privasi dan pemrosesan data pribadi. Pengguna mungkin ingin menghindari potensi masalah hukum dengan menggunakan atau menyimpan aplikasi semacam itu.
Kinerja Perangkat Beberapa pengguna mungkin merasa bahwa GetContact atau aplikasi serupa memengaruhi kinerja perangkat mereka, seperti mengurangi kecepatan atau menghabiskan daya baterai lebih cepat. Jika aplikasi tersebut merasa memberatkan perangkat, pengguna mungkin memilih untuk menghapusnya.
Ketidakpuasan dengan Fitur Pengguna mungkin tidak puas dengan fitur atau fungsionalitas aplikasi GetContact. Mereka mungkin merasa bahwa aplikasi tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi mereka atau tidak memberikan manfaat yang signifikan dalam penggunaan sehari-hari mereka.

Penutup

Cara Hapus Akun Getcontact Secara Permanen
Cara Hapus Akun Getcontact Secara Permanen

Aplikasi getcontact memang telah hadir dengan berbagai jenis layanan keamanan dalam berkomunikasi yang pastinya berguna buat anda.

Akan tetapi, jika anda merasa aplikasi ini tidak terlalu berguna untuk anda maka silahkan hapus aplikasinya langsung menggunakan cara hapus akun getcontact secara permanen atau sementara tanpa perlu bingung untuk menemukan beragam solusinya.

Kami berharap cara hapus akun getcontact secara permanen atau sementara hari ini dapat membantu anda. Sekian dan terima kasih.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post