Tutorial

10+ Cara Mengganti Nomor Di Getcontact Terbaru 2023

Cara Mengganti Nomor Di Getcontact – Getcontact menjadi bahan perbincangan yang cukup trend saat ini, pasalnya aplikasi ini bisa mengetahui nama apa saja yang disimpan di daftar kontak para penggunanya.

Aplikasi Getcontact merupakan aplikasi pengelola kontak yang menyediakan fitur-fitur yang cukup bermanfaat bagi para penggunanya. Salah satunya adalah kita dapat melihat siapa pemilik dari nomor yang tidak dikenal. Dengan cara melihat tag nomor tersebut, kita bisa dengan cepat dan mudah mengetahui pemiliknya.

Aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan secara gratis, dengan beberapa fitur yang terbatas. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena Getcontact menawarkan fitur berbayar yaitu Getcontact Premium yang memiliki berbagai fitur unggulan.

Artikel menarik lainnya: 4 Cara Scan Foto Ke PDF Online Di HP Android

Cara Mengganti Nomor Di Getcontact

Cara Mengganti Nomor Di Getcontact
Cara Mengganti Nomor Di Getcontact

Ketika kamu mendaftarkan akun di aplikasi Getcontact, biasanya nomor telepon akan tertaut secara otomatis. Tapi ada kalanya kamu mungkin ingin menautkan nomor lainnya atau nomor yang masih baru ke akun Getcontact.

Ada beberapa alasan untuk mengganti nomor, salah satunya karena memiliki nomor yang baru. Mengganti nomor menjadi hal yang penting agar data tetap update dan diperbaharui.

Untuk mengganti di Getcontact, pengguna perlu melakukan beberapa langkah agar penggantian berhasil. Cara mengganti nomor di Getcontact bisa dilakukan secara langsung pada aplikasi Getcontact. Berikut adalah Cara mengganti nomor di Getcontact, simak ya:

  • Cara mengganti nomor di Getcontact yang pertama adalah, buka aplikasi Getcontact yang sudah terpasang pada handphone
  • Pilih menu lainnya yang berada pada bagian bawah pojok kanan layar kamu

Cara Mengganti Nomor Di Getcontact

  • Lalu pilih menu pengaturan

Cara Mengganti Nomor di Getcontact

  • Setelah masuk, akan muncul beberapa pilihan menu lagi, pilih pengaturan akun

Cara Mengganti Nomor di Getcontact

  • Setelah itu pilih opsi Kelola Akun
  • Untuk mengubah nomor telepon, pengguna harus membekukan akun miliknya sementara sebelum kemudian diaktifkan kembali setelah mengganti nomor.
  • Setelah masuk klik menu kelola akun, akan muncul menu Bekukan, lalu klik Bekukan

Cara Mengganti Nomor Di Getcontact

  • Selanjutnya, pengguna akan disuruh memilih beberapa alasan mengapa ingin membekukan akun. Pilih alasan “saya memiliki nomor telepon baru”, setelah itu klik “bekukan”
  • Tekan opsi OK pada kolom pemberitahuan
  • Selanjutnya pengguna akan diminta untuk login ulang melalui akun Google, nomor telepon, atau Email. Verifikasi nomor bisa dilakukan melalui WhatsApp. Pastikan nomor telah diganti dengan yang baru.
  • Ikuti panduan dari Getcontact, dan nomor baru pun telah terverifikasi.

Keunggulan Getcontact

Setelah mengetahui cara mengganti nomor di getcontact, kali ini Mocipay juga akan membahas apasa saja yang menjadi keunggulan dari aplikasi Getcontact ini. Berikut adalah beberapa keunggulan yang didapatkan ketika kamu menggunakan Getcontact:

1. Dapat Mengetahui Nomor Telepon yang Tidak Dikenal

Keunggulan pertama yang bisa dirasakan adalah pengguna bisa mengecek siapa nomor tidak dikenal yang menghubunginya. Getcontact bisa memunculkan tag/tanda nomor tersebut berdasarkan nama yang disimpan di nomor orang lain. Sehingga, pengguna tidak perlu bingung lagi untuk mencari tahu siapa pemilik nomor tersebut.

Dengan fitur ini juga bisa melindungi resiko terkena penipuan karena jika di cek akan langsung terlihat tag pada nomor tersebut. Apabila nomor tersebut sering digunakan untuk menipu dan ada orang yang menyimpannya dengan nama penipu, maka informasi tersebut akan dapat dilihat orang yang pernah dihubungi juga.

2. Memblokir Nomor yang Melakukan Panggilan Spam

Selain dapat mengidentifikasi pemilik nomor telepon yang tidak dikenal, Getcontact juga dapat berguna untuk memblokir nomor yang “dicurigai” sebagai spam. Untuk nomor yang teridentifikasi spam, selain mengeceknya melalui daftar pencarian, juga terdapat tag spam disamping nomornya.

Apabila kamu menemukan nomor-nomor seperti ini, pengguna bisa melaporkannya serta memblokir nomor tersebut agar tidak bisa menghubungi nomor kamu lagi. Beberapa alasan bisa dipilih untuk melakukan pelaporan, seperti apakah nomor tersebut adalah telemarketing, penipuan, spam, nomor yang mengganggu, atau alasan lainnya.

3. Dapat Menambahkan Tag Nama pada Nomor Penipu

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa melalui Getcontact kamu dapat mengetahui siapakah pemilik nomor misterius yang menghubungi. Jika pernah mengalami penipuan melalui nomor tertentu, Pengguna bisa menandai nomor-nomor yang dicurigai agar tidak ada orang yang tertipu di kemudian hari. Hal ini dapat membantu orang lain agar terhindar dari penipuan yang sama seperti yang pernah kamu alami.

Penutup

Cara Mengganti Nomor Di Getcontact
Cara Mengganti Nomor Di Getcontact

Demikianlah pembahasan tentang cara mengganti nomor di Getcontact pada artikel kali ini. Setiap orang pasti memiliki alasan yang berbeda-beda ketika mengganti nomor telepon. Ketika kamu ingin mengganti nomor telepon, pastikan data atau kontak yang penting sudah dipindahkan ke nomor yang baru.

Sekarang ini nomor telepon menjadi hal yang sangat rentan untuk terkena penipuan, pasalnya banyak orang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keuntungan dengan merugikan orang lain. Dengan adanya Getcontact, tentu dapat membantu untuk mengurangi dan menghindari terjadinya penipuan.

Back to top button