16 Daftar Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik Bersertifikasi BPOM

Indah Permata Sari Sihombing

Semua orang tentu ingin memiliki kulit yang putih baik pria maupun wanita, mencari Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik adalah solusi  merealisasikan keinginan itu.

Kalimat krim Pemutih wajah sering kali terkesan negatif karena mecurigai bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Namun untuk saat ini sudah banyak terdapat krim pemutih wajah yang aman di Apotik dan telah bersertifikasi BPOM, tentu ini mengurangi kekhawatiran pengguna.

Walaupun sudah aman, masih saja ada kasus salah memilih produk karena ketidak cocokan terhadap komposisi dari produk. Untuk menghindari bahaya pada kulit, yuk simak artikel di bawah ini yang akan membahas tips memilih dan daftar krim pemutih wajah yang aman di Apotik.

Tips memilih krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik

Jika kamu sedang mencari krim pemutih wajah yang aman di apotik dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya, berikut poin-poin yang perlu kamu perhatikan :

  1. Periksa Izin BPOM

Untuk membantu kamu mengetahui bahwa krim yang akan kamu beli aman, kamu bisa mengecek terlebih dahulu izin BPOM dari produk tersebut. Setiap produk yang sudah bersertifikasi BPOM biasanya memiliki nomor yang bisa kamu cek dari website BPOM.

2. Hindari Krim Pemutih Berbahaya

Jika produk yang ingin kamu beli ternyata tidak terdaftar BPOM, sebaiknya urungkan niat untuk membeli produk tersebut. Dengan menghindari produk yang tidak pasti bahan-bahan dan keasliannya, kamu bisa mengurangi resiko munculnya masalah yang baru pada kulit kamu.

3. Lihat Ingrediens

Sebelum membeli produk, kamu perlu mengecek terlebih dahulu komposisi bahan-bahan didalamnya apakah ada produk yang berbahaya bagi kulit atau tidak. Terkadang, ada juga bahan yang aman, namun tidak cocok ke semua jenis kulit, Jadi pastikan kamu membeli produk yang cocok dengan jenis kulit kamu untuk menghindari iritasi, maupun alergi yah sobat.

4. Konsultasi dahulu pada Dokter kulit maupun Apoteker

Berkaitan dengan tips datas, Untuk mengetahui bahan apa yang cocok ke kulit kamu, konsultasi kedokter kulit maupun apoteker yang berjaga terlebih dahulu adalah langkah yang tepat.

Jika kamu sudah menginfokan kendala yang kamu alami, maka dokter dapat membantu merekomendasikan produk yang bisa kamu pakai. Misalnya produk yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, batas usia yang diperbolehkan memakai produk krim pemutih wajah, dan kulit yang memiliki alergi pada bahan-bahan tetentu.

5. Cek Masa Kadaluarsanya

Sebagus dan seaman apapun produk, jika digunakan setelah kadaluarsa maka akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kulit wajah. Jadi pastikan sebelum membeli krim pemutih wajah yang aman di Apotik, untuk mengecek berapa lama lagi krim tersebut bisa digunakan.

Daftar Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik

Ada banyak macam krim pemutih wajah yang aman di apotik untuk kamu beli, namun pastikan untuk memeriksa bahan-bahan didalamnya dan menyesuaikan dengan kondisi kulit kamu yah.

Reviderm Retionid Acid

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
Sumber : halodoc.com

 

Reviderm Retionid Acid adalah krim yang baik untuk antiaging.  Krim ini disarankan pada kulit yang sudah biasa menggunakan retinol karena kandungan Asamnya yang cukup keras. Reviderm Retionid Acid mampu menyamarkan noda dan flek hitam serta memudarkan kerutan yang ada di area mata jika digunakan secara teratur.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan krim ini, Dianjurkan agar lebih rajin dalam memakai sunscreen karena kandungan asam nya dapat membuat kulit lebih kering dan lebih sensitif terhadap sinar matahari. Harga yang bisa kamu beli di Apotik sekitar Rp50000 an saja.

Depigment

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
Sumber : shop.pharmadab.com

Depigment adalah krim pemutih wajah yang aman di Apotik bagus membantu memudarkan hiperpigmentasi yang disebabkan bekas jerawat. Depigment mengandung bahan-bahan aktif mequinol 2% dan tretinoin yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah.

Depigment juga memiliki beberapa efek samping yaitu menimbulkan iritasi, membuat kulit wajah tampak lebih kering pada bagian tertentu, membuat kulit mengalami kemerahan, serta menghasilkan minyak berlebih. Kamu bisa menggunakan krim ini di malam hari dan diamkan selama 6 jam lalu di bilas dengan air bersih. Untuk harga Depigment di bandrol dengan kisaran harga Rp63000 sampai Rp70000 diseluruh Apotik di Indonesia.

Mediquin Hydroquinone 5%

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
Sumber : phamcy.online

Merk krim pemutih wajah yang aman di apotik berikutnya adalah Mediquin Hydroquinone 5%. Produk ini memiliki tekstur seperti saleb yang bermanfaat untuk menyamarkan flek hitam, mengangkat komedo, menghilangkan bekas jerawat, dan mencerahkan kulit wajah.

Krim Mediquin Hydroquinone 5% ini sudah bersertifikasi BPOM dan dapat kamu beli di Apotik dengan harga Rp43000 untuk kemasan 15 gram per pcs nya.

Vitaquin

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
Sumber : phamcy.onlinee

Vitaquin mengandung zat Hydroquinone sebesar 5% yang berguna untuk mencerahkan kulit dalam waktu singkat. Namun kelemahan dari penggunaan krim ini adalah menimbulkan pengelupasan kulit di awal pemakaian.

Selain berguna untuk mencerahkan kulit, vitaquin juga dapat menyamarkan noda hitam, dan menghilangkan kerutan di wajah sehingga membuat anda tampak lebih muda. Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, kamu bisa mendapat krim pemutih wajah ini di apotik dengan kisaran harga Rp90000

Vitacid 0.1%

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
Sumber : halodoc.com

Vitacid memiliki kandungan retinoic acid yang tidak terlalu besar sehingga aman untuk di gunakan pemula. Sebelum menggunakan krim pemutih wajah yang aman di Apotik ini, penting bagi kamu agar konsultasi kepada dokter kulit terlebih dahulu, karena produk ini memiliki logo obat keras untuk menghindari efek samping karena ketidak cocokan dengan bahan di dalamnya.

Retin-A Tretinoin Cream 0.05%

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
Sumber : dermayeo.com

Krim pemutih selanjutnya yang aman di Apotik dapat kami rekomedasikan adalah Retin-A Tretinoin Cream 0.05%.  Krim ini mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti mengatasi flek hitam, meredakan jerawat, menghilangkan bekas jerawat bahkan mengangkat komedo yang tertanam di pori-pori wajah.

Dari berbagai manfaat tersebut dapat kita ketahui bahwa krim Retin-A Tretinoin Cream 0.05% tidak hanya mencerahkan kulit wajah tapi juga mengencangkan kulit yang di olesi krim. Untuk memaksimalkan penggunaan krim Retin-A Tretinoin Cream 0.05%, alangkah baiknya memakai sunblock di siang hari saat beraktivitas agar tidak terganggu oleh paparan sinar UV. Untuk harga krim Retin-A Tretinoin Cream 0.05% di bandrol kisaran Rp110000 sampai Rp150000 tergantung ukuran kemasan.

Melanox

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
Sumber : klikdokter.com

Melanox mengandung Hydroquinone sebanyak 2% dan 4% yang berfungsi untuk membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Selain untuk mencerahkan wajah, Melanox juga berfungsi untuk menjaga kelembapan wajah dan mengurangi flek hitam yang ada pada wajah.

Penggunaan krim pemutih wajah melanox ini sebaiknya diaplikasikan dimalam hari setelah membasuh wajah. Perlu diketahui untuk krim pemutih wajah Melanox tidak di rekomendasikan kepada ibu hamil dan menyusui. Melanox dapat kamu temukan di seluruh Apotek di Indonesia dengan harga kisaran Rp45000 sampai Rp55000.

CeraVe Moinsturizing Facial Lotion PM

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
Sumber : target.com

Krim pemutih wajah yang aman di apotik adalah CeraVe Moinsturizing Facial Lotion PM memiliki tekstur seperti Lotion sehingga mudah di ratakan. Selain nyaman untuk di gunakan, dengan pemakaian yang teratur produk ini akan membantu mencerahkan kulit kamu.

Jika kamu memiliki kulit sensisif seperti mudah berjerawat, gatal-gatal kemerahan, hingga kulit kering, maka kamu harus tahu penyebabnya karena itu menandakaan bahwa skin barrier kamu sedang tidak baik.

CeraVe Moinsturizing Facial Lotion PM merupakan produk yang cocok untuk membantu memperbaiki kerusakan skin barrier kamu sebelum menggunakan skincare dengan bahan yang cukup keras di kulit. Harga produk ini di bandrol mulai dari RP106000 sampai 483000 tergantung kemasan yang ingin di beli.

Liyoskin

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
Sumber : lazada.co.id

 

Penuaan wajah menjadi alasan munculnya berbagai macam masalah kulit. Liyoskin merupakan produk krim pemutih wajah yang aman di Apotik yang dapat membantu kamu mencerahkan kulit wajah, menyamarkan flek hitam, meratakan warna kulit, mengangkat komedo, menghilangkan kerutan, antiaging, dna banyak lainnya.

Untuk  pemakaian krim pemutih wajah Liyoskin aman digunakan pada siang maupun malam hari dan tidak memberikan efek samping yang berbahaya pada semua jenis kulit. Harga nya juga cukup terjangkau, untuk krim pagi dan krim malamnya di bandrol dengan harga Rp250000 sampai Rp275000.

La Tulipe Lighteningcream

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
Sumber : Lazada.co.id

La Tulipe Lightening cream merupakan salah satu krim pemutih wajah yang dapat kamu beli di Apotik terdekat. Bahan yang terkandung di dalamnya yaitu Golden Bell Extract yang mampu mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit wajah.

Dengan tektur yang cair, La Tulipe Lightening cream ini sangat mudah meresap kedalam pori-pori kulit. Namun untuk penggunaannya disarankan agar membasuh wajah terlebih dahulu untuk mengangkat sel kulit mati yang menghambat pori-pori. Harga La Tulipe Lightening cream di Apotek di bandrol kisaran Rp50000.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
Sumber : bukalapak.com

Garnier merupakan salah satu perawatan wajah yang sudah sering kali kita jumpai bahkan tidak hanya di Apotik. Pasalnya selain sudah terdaftar oleh BPOM, produk ini juga memiliki kisaran harga yang cukup terjangkau mulai harga Rp20000 an saja.

Selain memutihkan wajah hingga 60%, Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening juga dapat mengangkat komedo, bahkan menutrisi kulit wajah penggunanya. gimana,, sangat menarik untuk di coba bukan ?

L’Oreal paris White Perfect Laser Day Cream Dan L’Oreal paris Glycolic Bright Glowing Night Cream

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
Sumber : Shopee.co.ic

Krim L’Oreal paris White Perfect Laser Day sangat cocok digunakan oleh orang Asia karena memiliki kandungan Pro-Vanish yang berguna untuk mencerahkan kulit Intensif. Krim pemutih wajah yang aman di apotik ini dapat mencerahkan kulit wajah hanya dalam beberapa hari.

Hampir sama dengan day creamnya, produk L’Oreal paris Glycolic Bright Glowing Night Cream juga bagus membantu mencerahkan wajah dengan kandungan yang di milikinya yaitu brighteningglycolic acid dan antioksidan vitamin E membuat wajah tampak lebih lembab dan glowing.

Jika tertarik menggunakan krim ini kamu dapat membelinya, Di Apotik terdekat maupun situs belanja online seperti tokopedia, shopee, dan bukalapak dengan kisaran harga Rp148000.

Pond’s Flawless White Visible Lightening Day Cream

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
Sumber : bukalapak.comm

Pond’s merupakan merk kosmetik yang sudah di kenal lama di Indonesia. Tidak hanya produk make-upnya saja, Pond’s juga memiliki produk skincare seperti Pond’s Flawless White Visible Lightening Day Cream yang mampu mencerahkan kulit, melembabkan kulit, mengangkat komedo, dan juga mengatasi flek hitam.

Dengan manfaat yang begitu menggiurkan kamu hanya perlu merogoh kocek kisaran Rp35000 untuk mendapatkan krim pemutih wajah yang aman di Apotik tersebut.

Wardah White Secret Day Cream

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
Sumber : blibli.com

Krim pemutih wajah yang aman di Apotik berikutnya adalah Wardah White Secret Day Cream. Krim ini mengandung formula GenActivTM yang baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Manfaat penggunaan krim ini selain mencerahkan juga dapat menutrisi dan melembabkan kulit wajah.

Kelebihan lainnya yang bisa di peroleh dengan menggunakan Wardah White Secret Day Cream adalah dapat melindungi wajah dari paparan sinar UV karena memiliki SPF 35 yang sudah cukup aman untuk di bawa keluar. Untuk mendapatkan produk ini kamu bisa mengunjungi Apotik terdekat dengan harga kisaran Rp70000.

Olay Natural White All In One Fairness Day Cream

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
Sumber : femaledaily.com

Pemakain Olay Natural White All In One Fairness Day Cream secara rutin mampu mencerahkan wajah sehingga tampak lebih putih dan bersinar.

Krim pemutih wajah yang aman di Apotik ini memiliki Spf 24 yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari agar terhindar dari penuaan dini yaitu adanya bintik hitam dan kerutan di wajah. Pembelian Olay Natural White All In One Fairness Day Cream bisa kamu dapatkan apotik terdekat dengan kisaran harga Rp30000 untuk kemasan 40g.

Nuface

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
femaledaily.com

Nuface mengandung zat Tretinoin yang mampu mencerahkan kulit secara merata. Tidak hanya itu, krim pemutih wajah yang aman di Apotik ini juga dapat menghilangkan kerutan diwajah sehingga memiliki wajah yang tampak lebih muda.

Kelebihan pemakain produk nuface lainnya yang bisa kamu dapatkan antara lain menyamarkan flek hitam dan mengurangi benjolan- benjolan kecil yang ada pada wajah. Untuk harga krim pemutih wajah merk Nuface mencapai Rp50000 sampai Rp60000 an saja di Apotik.

Aturan Penggunaan Krim Pemutih Wajah

Hal hal yang perlu di perhatikan jika ingin menggunakan krim pemutih wajah antar lain :

Aturan Penggunaan  Keterangan
Pilih Produk yang Tepat Sebelum membeli, pastikan krim pemutih wajah mengandung bahan yang aman dan sesuai untuk jenis kulit Anda.
Konsultasi dengan Dermatologis Sebelum menggunakan produk pemutih wajah, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan saran yang tepat.
Tes Alergi Sebelum menggunakan secara keseluruhan, aplikasikan sedikit produk di bagian kulit yang tak terlihat (misalnya belakang telinga) dan tunggu 24 jam untuk melihat apakah ada reaksi alergi.
Hindari Paparan Matahari Gunakan tabir surya sebelum keluar ruangan dan hindari paparan sinar matahari langsung saat menggunakan krim pemutih.
Gunakan Secara Rutin Untuk hasil yang efektif, gunakan krim pemutih sesuai instruksi produk dan secara rutin.

Kesimpulan

Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik
Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik

Memiliki kulit wajah yang cerah dan sehat bisa kamu dapatkan dengan cara memakai krim pemutih wajah yang aman di Apotik. Untuk mendapatkan hasil yang baik, pastikan kamu membeli produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan sudah bersertifikasi BPOM.

Demikianlah 16 Daftar Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik Bersertifikasi BPOM dapat kamu coba, semoga melalui pembahasan diatas kamu dapat memahami tips dan aturan dalam penggunaan krim pemutih wajah. Terima kasih.

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay