5 Ciri-Ciri Cocok Menggunakan Wardah Crystal Secret

Rohma Dearni

Ciri-ciri cocok menggunakan wardah crystal secret merupakan informasi yang akan ditelusuri pasca penggunaan krim Wardah, brand kosmetik lokal yang sudah mengantongi sertifikat halal.

Biasanya, pengguna akan menggali informasi ketika menyadari tidak ada manfaat penggunaan wardah crystal secret ini. Apakah kamu salah satu pengguna secret yang tertarik mengetahui informasi tersebut? jika iya, mari temukan jawaban setelah tuntas membaca artikel ini.

Wardah Crystal Secret

Wardah crystal secret salah satu produk skincare lokal Wardah yang diformulasikan bahan aktif dan bertekstur nyaman sebagai rahasia kulit bercahaya sebening kristal untuk perempuan Indonesia.

Wardah crystal secret
Sumber: shopee.co.id

Wardah crystal secret merupakan penyempurnaan dari wardah white secret yang diformulasi lebih baik dengan kandungan bahan aktif yang lebih efektif, memiliki tekstur nyaman dan lebih cepat meresap.

Secara desain wardah crystal secret series memiliki desain yang sedikit berbeda dengan wardah series yang didominasi warna abu dan silver. Sebenarnya kandungan bahan utama wardah crystal secret sama dengan white secret, namun produk ini memiliki konsentrasi yang lebih tinggi.

Adapun bahan-bahan yang dapat ditemukan dalam wardah crystal secret dapat kamu lihat pada tabel dibawah.

Kandungan Utama Wardah Crystal Secret Manfaat
Edelweiss Extract
  • Mempertahankan skin radiasi dan meningkatkan ketahanan kulit
  • Melindungi kulit dari faktor penyebab kulit kusam
  • Sebagai brighten skin yang membantu proses pencerahan kulit
Tranemaxic Acid
  • Mempengaruhi kadar kelembapanan produksi sebum pada kulit
  • Meredakan peradangan pada kulit dan melindungi dari sinar UV
Niacinamide
  • Sebagai sumber vit B3 untuk kulit
  • Melembabkan kulit
  • Menyamarkan noda hitam
  • Mencegah kanker kulit
  • Mengatasi Jerawat
Alpha Arbutin
  • Menyamarkan noda hitam
  • Meratakan warna kulit
  • Mencerahkan kulit secara spesifik

Intip juga Daftar Harga Serum MS GLOW Terbaru 2023

Rangkaian Wardah Crystal Secret

Baik wardah secret dan wardah crystal secret sama-sama terdiri dari 10 jenis produk, rangakaian produknya lengkap dari cleansing, toning, serum dan cream untuk mengunci kelembaban. Sebelum mengetahui ciri-ciri cocok menggunakan wardah crystal secret, ketahui 3 rangkaian wardah ini.

  • Crystal Secret Foaming Cleanser

Wardah Crystal secret foaming cleanser sangat baik untuk menghilangkan minyak berlebih setelah kamu menyelesaikan aktivitas dibawah paparan sinar matahari. Foaming cleanser membantu kamu untuk menghilangkan minyak berlebih, debu, makeup dan kotoran pada wajah.

Produk pembersih wajah dari wardah ini cocok untuk semua jenis kulit, karena bersifat tidak memikat komedo dan non alkohol.

  • Dark Spot & Brightening Serum

Rangkaian wardah crystal secret
Sumber: carousell.com

Dalam rangkaian wardah crystal secret ditemukan dark spot & brightening serum untuk mengatasi noda hitam yang muncul pada wajah akibat paparan sinar matahari. Peradangan pada kulit karena hiperpigmentasi dapat kamu atasi menggunakan dark spot dan brightening serum.

Serum ini akan bekerja secara intensif membuat kulit tampak lebih cerah sebening kristal, menyamarkan noda hitam, bekas jerawat mengurangi garis halus maupun kerutan di wajah pengguna.

  • Crystal Secret Brightening Day Cream

Rangkaian wardah crysal yang terakhir bernama Crystal secret brightening cream untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit kamu. Ketika kulit mengalami masalah karna faktor eksternal dan usia, di wajah akan terlihat bintik-bintik penuaan, garis halus dan kerutan jadi gunakan day cream wardah untuk mengatasi masalah tersebut.

Rangakaian ini cocok untuk kulit normal dan kering dimana mengandung SPF 35 PA++ yang memberikan perlindungan dari sinar UVA/UVB untuk kulit wajah.

Ciri-ciri Cocok Menggunakan Wardah Crystal Secret

Banyaknya manfaat wardah crystal secret secara langsung akan mendorong wanita Indonesia menggunakan produk wardah untuk mengatasi masalah pada wajah, lalu googling lebih dalam ciri-ciri cocok menggunakan wardah crystal secret.

Ciri-ciri Cocok Menggunakan Wardah Crystal Secret
Ciri-ciri Cocok Menggunakan Wardah Crystal Secret

Kenapa ciri-ciri cocok menggunakan wardah crystal secret sangat dibutuhkan? ini agar kamu dapat memutuskan untuk melanjutkan penggunaan skincare wardah atau menyudahi penggunaanya.

Biasanya, setelah 2 minggu pemakaian akan terlihat ciri-ciri cocok menggunakan wardah crystal secret atau sebaliknya. Maka dari itu, putuskan sendiri setelah mengetahui ciri-ciri cocok menggunakan wardah crystal secret dibawah:

  • Keluhan Wajah Berangsur Membaik

Ciri-ciri cocok menggunakan wardah crystal secret paling utama dapat kamu nilai melalui kondisi wajah setelah penggunaan, karena hal inilah selalu dianjurkan memilih skincare sesuai masalah kulit wajah.

Jika semula kamu memiliki masalah kulit wajah dan mesalah kulit berangsur membaik bukankah itu adalah pertanda bahwa kamu cocok menggunakan skincare crystal wardah ini?

Akan tetapi perubahan tersebut tidak bisa kita lihat secara instan, perlu mempraktikkan cara penggunaan yang tepat dan secara berkala agar wardah crystal memberikan manfaatkan yang kamu harapkan.

  • Sel Kulit Mati Wajah Terkelupas Alami

Menyamarkan sel kulit mati merupakan salah satu fungsi wardah crystal secret melalui kandungan niacinamade, maka salah satu ciri-ciri cocok menggunakan wardah crystal secret dengan meniti lebih dalam kulit wajahmu.

Dalam penggunaan jangka pendek sekitar 2 mingguan wardah akan menyamarkan noda hitam, namun dalam jangka panjang sel kulit mati pada wajah akan terkelupas alami. Sekarang perhatikan kulit wajahmu dan temukan jawaban apakah sel kulit mati memudar atau bahkan memperburuknya.

  • Kulit Lebih Lembab

Ciri-ciri cocok menggunakan wardah crystal secret akan terlihat pada kelembaban kulit, ketika kamu cocok dengan serangkaian skincare ini wajah akan lebih lembab dari biasanya.

Seperti yang suda kita bahas bahwa kandungan niacinamade akan membantu kulit wajah lebih lembab sehingga kulit lebih ternutrisi dari sebelumnya. Ada juga tranemaxic acid yang mempengaruhi kadar kelembaban kulit, sehingga jangka pendek penggunaan akan terlihat kulit lebih lembab dan bernutrisi

  • Masalah Jerawat Berangsur Membaik

Jerawat berangsur hilang adalah ciri-ciri cocok menggunakan wardah crystal secret yang harus dipahami. Hal ini karena kandungan niacinamide yang ada dalam serum wardah akan mengempeskan jerawat dan memudarkan bekas jerawat jika digunakan dalam jangka waktu panjang.

  • Kulit Lebih Cerah

Seperti namanya, wardah crystal secret diformulasikan khusus untuk membantu kulit lebih bercahaya sebening kristal, hal ini dapat dijadikan sebagai ciri-ciri cocok menggunakan wardah crystal secret ataupun sebaliknya.

Di atas sudah disampaikan bahwa wardah crystal secret merupakan inovasi penyempurnaan dari wardah white secret, dimana white secret digunakan agar kulit lebih putih namun wardah melakukan inovasi menjadi wardah crystal secret.

Munculnya produk wardah crystal secret yang secara langsung memberikan stigma bahwa cantik tidak harus berkulit putih melainkan kulit bersih dan sehat diberbagai tone wajah. Jadi, ketika kulitmu lebih cerah dan memperlihatkan manfaat edelweiss extract dan alpha arbutin sudah memberikan pemahaman bahwa kamu cocok menggunakan varian wardah ini.

Langkah-Langkah Menggunakan Wardah Crystal Secret

Saat masalah wajah tidak teratasi dengan wardah Crystal secret jangan terburu-buru mengklaim kulit kamu tidak cocok dengan skincare ini, karena selain kandungan cara pemakaian akan berpengaruh pada manfaat yang didapatkan.

Langkah-langkah menggunakan wardah crystal secret
Langkah-langkah menggunakan wardah crystal secret

Sebelum benar-benar menyudahi penggunaan wardah crystal secret, lebih baik simak dahulu urutan penggunaan skincare ini sehingga kamu akan mendapat gambaran apakah wardah crystal secret tidak cocok pada kulit atau karena cara penggunaan yang salah.

  1. Pertama sekali bersihkan wajah dengan wardah crystal secret melting milk cleanser agar kotoran terangkat
  2. Cuci wajah menggunakan wardah crystal secret foaming cleanser dalam tahap double cleansing
  3. Selanjutnya eksfoliasi wajah dengan wardah crystal secret exfoliating toner pada malam hari
  4. Di pagi hari gunakan wardah crystal secret pure treatment essence setelah cuci muka lalu teteskan dark spot & brightening serum pada wajah untuk mencerahkan wajah.
  5. Dilanjut dengan wardah crystal secret eyes dark circle corrector dibagian mata dan tutup dengan penggunaan moisturizer sesuai dengan tipe kulit kamu. Kamu bisa memilih antara wardah crystal secret day cream untuk kulit kering dan varian day gel untuk kulit berminyak.
  6. Saat malam hari gunakan wardah crystal secret brightening activating night cream agar wajah semakin glowing.

Kesimpulan

Ciri-Ciri Cocok Menggunakan Wardah Crystal Secret
Ciri-Ciri Cocok Menggunakan Wardah Crystal Secret

Mengetahui ciri-ciri cocok menggunakan wardah crystal secret akan membantumu mengambil keputusan untuk tetap menggunakan wardah crystal secret atau menyudahi penggunaan skincare ini.

Walau demikian pertimbangkan beberapa waktu kedepan untuk menggunakan krim wardah ini sembari praktikkan urutan penggunaan yang tepat. Apabila penggunaan cream tidak membantu dan justru memperparah kondisi wajah silahkan beralih pada krim wardah lainya atau konsultasikan dahulu dengan spesialis, sekian.

Related Post