4 Efek Samping Facial Glowing Peeling Gel Aloe Vera

Rohma Dearni

Efek samping facial glowing peeling gel aloe vera merupakan informasi yang perlu diketahui apabila dalam waktu dekat sobat berencana melakukan eksfoliasi kulit menggunakan gel berbahan utama lidah buaya

Tidak selalu manfaat, ternyata beberapa jenis perawatan kulit menghasilkan efek samping yang perlu diperhatikan sama halnya dengan peeling gel aloe vera. Sebagai pemula sangat perlu waspada pada beberapa produk eksfoliasi termasuk peeling gel ini.

Tanpa berlama-lama, dibawah ini merupakan infomasi terkait facial glowing peeling gel aloe vera, manfaat berikut efek samping yang harus kamu waspadai.

Apa itu Facial Glowing Peeling Gel Aloe Vera?

Dalam dunia kecantikan banyak istilah-istilah baru yang merujuk pada perawatan kulit wajah dan rambut. Sama halnya dengan facial glowing peeling gel yang dikhususkan sebagai metode perawatan pada kulit wajah.

Facial glowing peeling aloe vera
Facial glowing peeling aloe vera

Jadi, Facial glowing peeling gel aloe vera merupakan produk yang digunakan dalam metode pengelupasan kulit untuk menumbuhkan lapisan baru menggunakan gel dari olahan lidah buaya.

Lidah buaya sendiri adalah spesies tumbuhan dengan daun berdaging tebal dari genius aloe. Tumbuhan ini bersifat menahun, berasal dari Jazirah Arab dan tanaman liarnya telah menyebar ke kawasan beriklim tropis, semi-tropis, dan kering diberbagai belahan dunia.

Lidah buaya sudah dipercaya sebagai tumbuhan yang kaya akan manfaat, spesies ini lebih banyak diolah dan dijadikan sebagai suplemen makanan, pengobatan tradisional dan digunakan sebagai bahan utama dalam kosmetik dan bahan kecantikan.

Cara Menggunakan Facial Glowing Peeling Gel Aloe Vera

Sebelum mengetahui manfaat dan efek samping facial glowing peeling gel aloe vera, berikut kami lampirkan langkah-langlah penggunaan facial glowing peeling gel aloe vera yang tepat:

  1. Awali dengan membersihkan wajah menggunakan produk face wash atau air hangat
  2. Kemudian keringkan wajah dengan janduk kering
  3. Pastikan tangan dalam keadaaan bersih lalu ambil sedikit produk glowing peeling gel aloe vera
  4. Sekarang aplikasikan secara merata produk terebut pada wajah kamu, hindari area mulut dan mata
  5. Pijat lembut wajah kamu kurang dari 5 menit dengan gerakan memutar ke arah atas, ini dilakukan agar pijatan tidak merusak kulit dan mempercepat kandungan gel meresap
  6. Tunggu sampai produk mengering selama 5-10 menit, kamu dapat mengikuti petunjuk sesuai produk yang digunakan
  7. Setelah kering, gosok kulit dengan lembut agar produk gel mengelupas dari kulit wajah
  8. Sekarang bilas wajah dengan air bersih (bukan dengan sabun) dan pastikan tidak ada sisa-sisa produk gel diwajah
  9. Keringkan dengan handuk bersih dan kering lalu gunakan serangkaian produk skincare seperti toner & moisturizer di wajah.

Manfaat Facial Glowing Peeling Gel Aloe Vera

Ketika sebuah metode perawatan dilakukan untuk mendapatkan manfaat yang diharapkan, begitupun dengan facial glowing peeling aloe vera berikut.

Manfaat facial glowing peeling gel aloe vera
Manfaat facial glowing peeling gel aloe vera

Nah, sebelum kamu meniti apa saja efek samping facial glowing peeling gel aloe vera akan lebih baik kamu mengetahui manfaat kenapa jenis facial ini lebih banyak diminati.

1. Mengangkat kotoran dan Sel Kulit Mati

Facial glowing peeling merupakan metode perawatan kulit wajah yang dapat dilakukan berulang-ulang, aktivitas ini dilakukan untuk mengangkat kotoran berupa debu dan sel kulit mati akibat kurang maksimal dalam membersihkan wajah.

Jika gel aloe vera dioleskan dan dipijat halus akan memperlihatkan gumpalan kotoran yang selama ini mengendap didalam kulit wajah. Karena hal tersebut, penggunaan aloe vera harus secara bertahap untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Jika dilakukan secara bertahap facial glowing peeling aloe vera akan membantu kulit wajah lebih cerah, biasanya lapisan kulit terbaru akan terlihat setelah 5-7 hari pemakaian.

Lidah buaya yang mengandung zat polisakarida dan sterol akan menutrisi kulit dan mengunci kelembaban. Sisa kulit mati akan dibawa keluar setelah kamu mengelupaskan sisa gel dan wajah lebih cerah daripada sebelumnya.

4. Mengontrol Minyak di Wajah

Sama halnya dengan mencerahkan kulit, metode perawatan kulit yang satu ini dilakukan untuk mengontrol minyak berlebih.

Daging lidah buaya dikenal mampu menjaga kelembapan kulit dan tidak menyumbat pori-pori sehingga facial ini cocok digunakan untuk kamu yang masalah kulit berminyak karena kandunganya akan mengontrol produksi minyak berlebih.

5. Menghaluskan Kulit Wajah

Sudah menjadi rahasia umum jikalau lidah buaya digunakan untuk menghaluskan kulit wajah. Olahan gel lidah buaya sangat bagus digukan wajah sensitif baik kamu yang memiliki bekas jerawat karena bersifat anti-inflamasi. Lidah buaya juga bersifat antibakteri, antivirus dan antiseptik untuk mengobati jerawat yang meradang.

Jika digunakan secara bertahap facial glowing peeling gel aloe vera akan menghasilkan kulit yang lebih cerah, glowing dan sehat.

Informasi lain terkait aloe vera Cara Menggunakan Aloe Vera Gel untuk Wajah dan Manfaatnya

Efek Samping Facial Glowing Peeling Gel Aloe Vera

Disamping manfaat facial gel lidah buaya, ternyata ada efek samping facial glowing peeling gel aloe vera berikut. Dikatakan ada efek samping facial glowing peeling gel aloe vera karena menyesuaikan dengan tipe kulit, bahan pelengkap produksi gel dan waktu penggunaa.

Efek Samping facial glowing peeling gel aloe vera
Efek Samping facial glowing peeling gel aloe vera

Apabila kamu tidak hanya tertarik pada manfaat perawatan ini, maka ketahui apa saja efek samping facial glowing peeling gel aloe vera berdasarkan penjelasan berikut:

  • Perubahan Warna Kulit

Salah satu efek samping facial glowing peeling gel aloe vera yang dapat dilihat pada warna kulit pasca penggunaan. Penggunaan facial glowing bisa berdampak perubahan warna kulit lebih gelap (hiperpigmentasi) dan lebih terang dari biasanya (hipopigmentasi)

  • Kulit Menjadi Kemerahan dan Terasa Gatal

Seperti yang sudah kami sampaikan bahwa efek samping facial glowing peeling gel aloe vera akan terlihat jika kamu memiliki kulit yang sensitif karena sebuah produk facial glowing gel aloe vera diproduksi dengan bahan utama lidah buaya dan menggunakan bahan kimia sebagai pelengkap.

Jadi ketika kamu melakukan facial glowing peeling lidah buaya dan wajahmu menujukkan gejala kemerah-merahan dan gatal bisa jadi penyebabnya adalah kandungan gel yang tidak setara dengan kesensitifan wajah kamu.

  • Kulit Lebih Kering

Tidak hanya rasa gatal dan wajah yang memerah sebab salah satu efek samping facial glowing peeling gel aloe vera akan memperlihatkan wajah yang lebih kering jika kamu lebih intens melakukan jenis facial ini.

Peeling gel aloe vera dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak, sehingga dalam beberapa kasus kulit lebih kering setelah penggunaan.

  • Lebih Sensitif Terhadap Sinar Matahari

Efek Samping facial glowing peeling gel aloe vera
Sumber: sinergipapers.com

Salah satu efek samping facial glowing peeling gel aloe vera dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar UV, hal ini perlu diperhatikan jika kamu seseorang yang memiliki kesibukan dibawah terik matahari.

Ketika kamu berulang-ulang melakukan facial glowing yang mengakibatkan lapisan kulit terkelupas dan mengghasilkan lapisan kulit baru lainya, dimana lapisan baru akan rentan terkena sinar matahari karena itu kamu diwajibkan untuk memilih sunscreen dengan SPF yang memadai.

Jika kamu mengalami gejala-gejala efek samping facial glowing peeling gel aloe vera seperti yang sudah kami jabarkan sebaiknya hentikan dan hindari penggunaan produk dengan komposisi yang serupa.

Bolehkan Peeling Gel Aloe Vera Dipakai Setiap Hari?

Setelah memahami manfaat dan efek samping facial glowing peeling gel aloe vera tidak sedikit yang bertanya bolehkah peeling gel ini dipakai setiap hari?

Ternyata peeling gel aloe vera tidak boleh digunakan setiap hari, karena proses peeling menggunakan zat-zat kimia yang dimana pengikisan membuat kulit kering dan mengelupas yang bisa berakibat fatal bagi kulit wajah.

Meskipun tekstur gel lebih aman dibandingkan scrub namun kamu dianjurkan menggunakan peeling gel aloe vera setidaknya 1-2 kali dalam seminggu dan pastikan kamu menggunakan cara yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Efek Samping Facial Glowing Peeling Gel Aloe Vera
Efek Samping Facial Glowing Peeling Gel Aloe Vera
Pertanyaan Jawaban
✅ Apa itu facial glowing peeling gel aloe vera? Facial glowing peeling gel aloe vera adalah produk perawatan kulit wajah yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran pada kulit wajah dengan bahan utama aloe vera.
✅ Apakah facial glowing peeling gel aloe vera cocok untuk semua jenis kulit? Ya, facial glowing peeling gel aloe vera cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Namun, sebaiknya lakukan uji coba terlebih dahulu pada area kulit yang kecil sebelum digunakan pada seluruh wajah.
✅ Apa manfaat dari menggunakan facial glowing peeling gel aloe vera? Manfaat dari facial glowing peeling gel aloe vera adalah membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan kotoran pada wajah, menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam, serta membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat.
✅ Berapa kali dalam seminggu sebaiknya menggunakan facial glowing peeling gel aloe vera? Penggunaan facial glowing peeling gel aloe vera sebaiknya tidak lebih dari dua kali dalam seminggu agar tidak membuat kulit teriritasi.
✅ Bagaimana cara penggunaan facial glowing peeling gel aloe vera? Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu pertama-tama bersihkan wajah dengan air, kemudian aplikasikan produk pada seluruh wajah, lalu pijat secara lembut selama 1-2 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hingga bersih.
✅ Apakah facial glowing peeling gel aloe vera aman digunakan? Ya, facial glowing peeling gel aloe vera aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri dan hidrokuinon. Namun, jika terdapat reaksi alergi atau iritasi pada kulit setelah digunakan, sebaiknya hentikan penggunaan dan berkonsultasi dengan dokter kulit.
✅ Apakah facial glowing peeling gel aloe vera bisa digunakan sebagai pengganti facial wash? Facial glowing peeling gel aloe vera tidak bisa digunakan sebagai pengganti facial wash karena tidak memiliki kandungan pembersih yang cukup untuk membersihkan kotoran dan minyak pada wajah. Facial glowing peeling gel aloe vera hanya digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran pada wajah.

Tidak selalu manfaat, ternyata efek samping facial glowing peeling gel aloe vera sangat perlu kamu perhatikan sebelum benar-benar menggunakan produk untuk memperbaiki sel-sel kulit mati melalui proses pengelupasan di wajah.

Apabil saat ini kamu dalam penggunaan peeling gel pastikan kamu mempraktikkan cara yang tepat dan ikuti anjuran pemakaian yakni satu sampai dua kali didalam seminggu.

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay