Kenali 5 Tanda-Tanda Anda Tidak Cocok Pakai Ms Glow

Widya Samosir

Sebagai konsumen yang aktif menggunakan Ms Glow ada baiknya anda mengenali 5 tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow berikut ini.

Sebab pemakaian produk skincare dengan merk apa saja pasti tidak akan selalu bisa memberikan hasil yang maksimal sehingga perlu adanya pengenalan lebih jauh lagi agar sebelum 5 tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow sampai terjadi maka anda sudah mengantongi cara penanganannya terlebih dahulu.

Jadi jangan lewatkan penjelasan cara penggunaan produk Ms Glow dengan benar sampai dengan 5 tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow di bawah ini ya.

Cara Penggunaan Produk Ms Glow Yang Tepat

cara pemakain produk Ms Glow yang tepat
cara pemakain produk Ms Glow yang tepat

Seperti yang telah kita ketahui bahwa penggunaan brand kecantikan lokal Ms Glow memang tidak pernah luput dari pandangan wanita Indonesia sejak tahun 2013 sampai saat ini.

Pasalnya, brand ini selalu menciptakan produk-produk baru yang selalu bisa memberikan kejutan bagi setiap penggunanya.

Sebut saja seperti Ms glow whitening series, Ms Glow acne series, Ms Glow Ultimate Series hingga Ms Glow Luminous Series.

Secara keseluruhan brand ini memang menciptakan produk-produk perawatan wajah yang disesuaikan dengan jenis kulit para wanita Indonesia yang lebih dominan kering, berminyak atau bahkan sampai berjerawat.

Lantas apakah kesesuaian tersebut ternyata berdampak baik bagi penggunaannya? Tentu tidak sobat sebab pada kenyataannya masih banyak para pengguna setia Ms Glow belum memiliki pengetahuan lebih tentang cara pemakaian dari serangkaian produk Ms Glow.

Sehingga banyak diantara mereka yang mengalami kerusakan pada wajah, kondisi wajah semakin memburuk dan sebagainya.

Walaupun tidak semua pengguna mengalaminya akibat salah aturan pakai melainkan ada juga yang memang tidak cocok dengan produk ini.

Jadi sebelum kita membahas tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms, mari lihat sejenak cara pemakain produk Ms Glow yang tepat sesuai dengan jenisnya masing-masing:

  • Silahkan basuh wajah kamu dengan air mengalir menggunakan produk facial wash dari Ms glow seperti facial wash whitening series, acne series, Ms Glow Ultimate Series dan Ms Glow Luminous Series.
  • Setelah membersihkan wajah, semprotkan toner Ms Glow kewajah kamu dan usap perlahan menggunakan kapas yang tidak terlalu tipis dengan lembut.
  • Kemudian, ambil sedikit day cream Ms Glow yang sedang kamu pakai dan oleskan tipis-tipis ke wajah kamu secara merata dengan jari yang bersih.
  • Sebaliknya saat sebelum tidur, bersihkan wajah kamu kembali menggunakan facial wash dan toner dari Ms Glow
  • Terakhir gunakan night cream Ms Glow dengan cara yang sama untuk menjadikan kulit wajah kamu tampak lebih cerah ketika bangun ke esokan harinya.

Serangkaian cara pemakaian skincare Ms Glow diatas sangatlah penting untuk kamu ketahui supaya kamu bisa merasakan manfaat dari penggunaan produknya setiap saat.

Tanda-Tanda Anda Tidak Cocok Pakai Ms Glow

tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow
tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow

Penggunaan serangkaian produk skincare dengan merk terbaik sekalipun memang tak selalu memberikan hasil yang memuaskan untuk kita.

Sebab ada kalanya produk tersebut tidak cocok untuk kita gunakan walaupun kita sudah mengikuti serangkaian aturan penggunaannya dengan tepat dan benar.

Seperti penggunaan produk dari brand Ms Glow ini dimana masih banyak para pemula yang masih mengalami banyak masalah terkait masalah cocok atau tidak cocoknya penggunaan produk ini.

Nah, apabila kamu masih tergolong dalam tahap pemula untuk penggunaan skincare dari Ms Glow. Mari intip tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow berikut ini.

Agar ketika kamu mengalami ciri-ciri di bawah ini maka kamu bisa menyimpulkan bahwa produk Ms Glow tipe apapun memang tidak cocok untuk kamu aplikasikan di kulit wajah kamu.

Berikut tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow:

1. Muncul jerawat

Jika sebelum menggunakan produk dari Ms Glow, kondisi kulit wajah kamu tidak sedang mengalami masalah apapun namun ketika kamu menggunakan produk ini malah muncul beberapa jerawat dan semakin membesar.

Ini membuktikan bahwa kamu sedang mengalami tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow. Mengapa? sebab timbulnya jerawat pada kulit wajah kamu bisa jadi pertanda bahwa produk yang sedang kamu gunakan telah memiliki kandungan comedogenic atau penyebab komedo di dalamnya.

Sehingga jika kamu menggunakannya secara terus menerus maka hal tersebut akan memicu tumbuhnya jerawat yang semakin lama semakin meradang dan tentunya akan sangat sulit dihilangkan jika hanya menggunakan serangkaian skincare saja.

Saat tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow seperti munculnya jerawat sedang terjadi maka sebaiknya hentikan penggunaan produk Ms Glow dan cobalah untuk menggunakan skincare dengan bahan dasar pembuatannya yang lebih ringan atau lebih encer lagi.

2. Wajah menjadi berminyak dan kusam

Selain wajah yang menimbulkan jerawat, tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow juga bisa dilihat dari kondisi wajah yang selalu menghasilkan minyak berlebih serta semakin kusam setiap harinya.

Kondisi kusam serta kulit menjadi berminyak biasanya bisa terjadi akibat produk yang kamu gunakan telah mengandung bahan yang tentunya tidak bisa diterima baik oleh kulit wajah kamu.

Dimana hal tersebut bisa mengakibatkan keseimbangan minyak alami yang sebelumnya berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, sebagai penghalang kulit dari kotoran berbahaya menjadi rusak seketika.

Sehingga saat semuanya tidak sesuai, kulit wajah menjadi lebih berminyak dari biasanya dan jika kamu biarkan maka lambat laun produk ini akan menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat dan resiko tumbuhnya komedo serta jerawat akan semakin besar pula.

Untuk itu hentikan pemakaian produk Ms Glow secepat mungkin sebelum semuanya menjadi lebih parah dan lebih sulit untuk diatasi lagi.

3. Kulit wajah kemerahan

Tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow pada tahap awal penggunaan biasanya selalu ditandai dengan wajah yang berubah warna menjadi sedikit kemerahan layaknya seperti kulit wajah yang sedang mengalami iritasi, kepanasan, dan sebagainya.

Efek dari pemakaian produk seperti ini memang umum terjadi jika suatu produk memiliki kandungan pengawet, pewangi atau asam akrilat di dalamnya.

dan jika dibiarkan maka lama kelamaan produk tersebut akan menimbulkan gejala lain seperti kulit menjadi terkelupas, semakin terasa seperti sedang terbakar dan bahkan akan berlangsung selama mungkin sebelum kamu menghentikan pemakaiannya.

Nah, jika sudah seperti itu ada baiknya kamu menghentikan penggunaan produk Ms Glow dan segera konsultasikan ke dokter spesialis kulit untuk penanganan yang lebih baik lagi.

4. Pori-pori wajah membesar

Tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow berikutnya ialah ukuran pori-pori di wajah anda semakin membesar dengan sensasi kulit wajah terasa kencang atau terasa seperti semakin tertarik setiap saat.

Biasanya tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow khusus pori-pori wajah yang semakin membesar akan membuat kulit wajah anda terasa kaku akibat pori-pori yang semakin membesar dan bisa menyebabkan timbulnya sedikit jamur atau jerawat juga yang lama kelamaan pasti akan semakin banyak.

Kondisi ini biasanya akan kamu alami jika kamu menggunakan produk Ms Glow palsu atau kw karena jika kamu menggunakan produk Ms Glow yang asli seharusnya tanda-tanda seperti ini tidak akan pernah terjadi.

Sama seperti sebelumnya, sebaiknya hentikan pemakaian produk Ms Glow secara teratur jika ternyata produk ini menimbulkan hal semacam ini pada kulit wajah anda.

5. Kulit wajah menjadi kering dan gatal

Tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow lainnya disamping ke 4 tanda diatas ialah kondisi wajah yang semakin kering disertai timbulnya rasa gatal yang berlebihan setiap harinya.

Umumnya rasa gatal dan kulit menjadi kering bukan disebabkan karena adanya bahan berbahaya pada produk Ms Glow melainkan kulit wajah anda yang terlalu sensitif sehingga produk ini tidak dapat memberikan reaksi yang baik terhadap kulit anda.

Cara satu-satunya yang bisa anda lakukan saat hal ini terjadi yakni melepaskan penggunaan produk Ms Glow untuk beberapa saat dan mengkonsultasikan kecocokan produk ini terhadap kulit anda ke dokter spesialis kulit terdekat.

Itulah 5 tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow, selain 5 tanda diatas ada banyak pengaruh lainnya yang mungkin bisa terjadi apabila anda tetap mempertahankan penggunaannya.

Cara Mengatasi Kulit Yang Tidak Cocok Dengan Skincare

Cara Mengatasi Kulit Yang Tidak Cocok Dengan Skincare
Cara Mengatasi Kulit Yang Tidak Cocok Dengan Skincare

Apabila ke 5 tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow diatas sedang melanda kulit wajah anda, kami masih punya solusi awal untuk cara mengatasi kulit yang tidak cocok dengan penggunaan skincare.

Solusi atau cara berikut dapat anda gunakan sementara waktu sebelum melangkah ke tahap pengobatan oleh ahlinya.

Di bawah ini beberapa cara mengatasi kulit yang tidak cocok dengan skincare :

  1. Hentikan pemakaian produk
  2. Ganti produk yang anda gunakan dengan produk yang mengandung sedikit bahan aktif di dalamnya
  3. Perbaiki skin barrier anda
  4. Pilih produk yang non-comedogenic
  5. Lakukan detox wajah
  6. Hindari produk yang dapat memicu rasa alergi misalnya produk yang bersifat hypoallergenic
  7. Gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit anda
  8. Lakukan rutinitas perawatan kulit wajah secara teratur
  9. Lakukan patch test atau penggunaan di sedikit daerah wajah untuk melihat kecocokan produk
  10. Konsultasikan dengan dokter kulit spesialis anda

Cara mengatasi kulit yang tidak cocok dengan penggunaan skincare diatas bisa kalian gunakan untuk menyeleksi semua penggunaan skincare termasuk Ms Glow.

Jika kalian memiliki pertanyaan seputar tips memilih skincare Ms Glow yang tepat maka kalian bisa baca artikel ini sampai selesai agar 5 tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow tidak akan anda alami di kemudian hari.

Tips Memilih Skincare Ms Glow Yang Bagus

tips terbaik memilih skincare Ms Glow yang bagus
tips terbaik memilih skincare Ms Glow yang bagus

Jika sebelumnya anda hanya berfikir bahwa menggunakan produk Ms Glow yang asli bukan palsu sudah cukup dijadikan sebagai jembatan untuk mendapatkan produk Ms Glow yang berkualitas dan tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit anda.

Maka pernyataan tersebut sebaiknya tidak dijadikan sebagai tips utama melainkan tips lainnya setelah beberapa tips memilih skincare Ms Glow yang terpat berikut ini.

Sebab, kualitas produk yang bagus tidak selalu bisa dilihat dari keaslian produknya melainkan ada faktor-faktor lain yang mempengaruhinya seperti pengaruh ketidakcocokan penggunaan produk yang mengakibatkan deretan 5 tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow diatas bisa sampai terjadi pada anda.

Takut pakai Ms Glow? berikut 4 tips memilih skincare Ms Glow yang tepat :

  • Perhatikan kemasannya

Tips pertama dalam memilih skincare Ms Glow yang tepat ialah anda wajib memperhatikan kemasan pada produk tersebut sebelum membelinya.

Hal-hal yang perlu anda perhatikan dengan teliti pada kemasan tersebut ialah kekokohan kemasannya, kejelasan tulisan dan kejelasan gambar pada produk.

Jika tulisan maupun gambar terlihat samar-samar atau tidak jelas maka jangan beli produk Ms Glow tersebut karena bisa jadi produk tersebut merupakan produk tiruan atau palsu.

  • Harga

Tips kedua yang perlu anda gunakan sebagai cara untuk memilih skincare Ms Glow yang tepat ialah memperhatikan harga jual yang ditawarkan oleh produsen.

Umumnya, setiap produk pasti memiliki harga nasional dimana saat harga tersebut dikeluarkan maka seluruh produk skincare yang akan dijual pasti akan mempunyai harga yang sama di daerah manapun.

Nah, bila anda menemukan harga Ms Glow di bawah atau di atas harga yang seharusnya maka sebaiknya jangan dibeli.

Perlu anda ingat bahwa jangan pernah tergiur dengan harga skincare yang murah sebab itu bisa sangat membahayakan kulit wajah anda dan bisa menimbulkan 5 tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow sebelumnya.

  • Cek no BPOM, tanggal expired, barcode ataupun hologram pada kemasan

Selain harga keaslian no BPOM, tanggal expired, barcode atau tampilan hologram pada kemasan juga perlu anda perhatikan lebih jauh lagi ya.

Sedangkan untuk cara ceknya mudah saja kok, kalian bisa lihat semuanya pada bagian kemasan produk dan untuk barcode yang ada juga bisa kalian scan untuk menemukan apakah produk tersebut memang terdaftar di badan BPOM atau tidak.

Apabila semuanya tidak terbukti ada maka silahkan anda mencari produk Ms Glow lain yang lebih bagus ya.

  • Beli Ms Glow langsung di official storenya

5 tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow diatas mungkin tidak akan terjadi jika anda membeli produk Ms Glow langsung di official storenya.

Sebab produk yang di jual langsung di official store Ms Glow pasti lebih terjamin kualitasnya dan pasti terbukti akan lebih aman dibanding produk-produk Ms Glow yang dijual di luar dari klinik atau official storenya langsung.

Untuk itu, sebelum membeli sebuah produk skincare pastikan terlebih dahulu bahwa brand tersebut telah memiliki official storenya sendiri.

Jika tidak maka keberadaan produk yang akan anda beli wajib di pertanyakan kejelasannya.

Tips Penjelasan
Kenali Jenis Kulit Anda Penting untuk memahami jenis kulit Anda sebelum memilih produk skincare. Apakah kulit Anda kering, berminyak, sensitif, atau kombinasi? Mengetahui jenis kulit Anda akan membantu Anda memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.
Perhatikan Bahan-bahan Produk Teliti daftar bahan-bahan yang terkandung dalam produk skincare. Hindari produk yang mengandung bahan yang dapat menyebabkan reaksi alergi atau iritasi pada kulit Anda. Pilih produk dengan bahan-bahan yang cocok untuk jenis kulit Anda dan yang tidak mengandung bahan berbahaya.
Cari Produk yang Tepat untuk Masalah Kulit Jika Anda memiliki masalah kulit tertentu seperti jerawat, penuaan, hiperpigmentasi, atau kulit kering, cari produk skincare yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah tersebut. Produk dengan formula yang sesuai dapat membantu merawat masalah kulit Anda.
Gunakan Produk yang Sesuai dengan Usia Kulit Anda akan berubah seiring dengan bertambahnya usia. Pilih produk skincare yang sesuai dengan tahap usia Anda. Produk anti-penuaan mungkin lebih cocok untuk kulit yang telah mengalami tanda-tanda penuaan, sementara kulit muda memerlukan perawatan yang lebih ringan.
Cobalah Sampel Produk Terlebih Dahulu Jika Anda tidak yakin apakah suatu produk cocok untuk kulit Anda, cobalah sampel produk terlebih dahulu sebelum membeli ukuran penuh. Ini akan membantu Anda menghindari pemborosan uang pada produk yang mungkin tidak sesuai dengan kulit Anda.
Perhatikan Kandungan SPF Perlindungan matahari sangat penting. Pilih produk skincare yang mengandung SPF (Sun Protection Factor) untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari yang berbahaya. SPF membantu mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV dan penuaan dini.

Kesimpulan

Tanda-Tanda Anda Tidak Cocok Pakai Ms Glow
Tanda-Tanda Anda Tidak Cocok Pakai Ms Glow

Dari seluruh penjelasan diatas, kita dapat menyimpulkan bahwa keaslian produk tetap menjadi faktor utama yang dapat menimbulkan terjadinya 5 tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow nantinya.

Oleh sebab itu, mari selalu gunakan produk Ms Glow yang sudah teruji keasliannya dan jangan pernah tergiur dengan harga Ms Glow murah karena produk murah pasti telah terbuat dari zat-zat kimia aktif yang berbahaya untuk kulit wajah anda.

Sekian informasi terkait 5 tanda-tanda anda tidak cocok pakai Ms Glow, semoga bermanfaat untuk anda.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post