4 Cara Mengganti Nama IG Yang Tidak Bisa Diganti 14 Hari

Sanra Hutagalung

Bagaimana Cara Mengganti Nama IG Yang Tidak Bisa Diganti 14 Hari? Apakah ada alternatif lain yang dapat dilakukan? Pertanyaan ini sangat sering dilontarkan oleh para pengguna Instagram.

Mengganti nama pengguna IG menjadi salah satu opsi untuk membua akun kamu lebih personal atau mudah diingat oleh teman dan para pengikut lainnya.

Namun terkadang, kamu mungkin tidak dapat mengganti nama pengguna IG karena telah mengubahnya dalam waktu 14 hari terakhir.

Hal tersebut tentu menjadi kendala apabila kamu ingin menggantinya nama akun Instagram yang tidak lagi sesuai dengan diri kamu saat ini.

Namun jangan khawatir, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk cara mengganti nama IG yang tidak bisa diganti 14 hari .Langsung saja simak penjelasan dibawah ini.

Syarat Mengganti Nama Akun Ig

Sebelum mencari cara mengganti nama IG yang tidak bisa diganti 14 hari, sebaiknya perhatikan syarat dan ketentuan yang diberlakukan terlebih dahulu.

Pasalnya, instagram sendiri memberikan kebijakan pada penggunannya dimana setiap pengguna yang baru saja mengganti nama Ig dan belum genap 14 hari tidak bisa mengganti nama Instagram nya kembali.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Berikut syarat mengganti nama IG secara umum, yakni diantaranya :

  • Akun Instagram harus aktif.
  • Kamu harus memiliki akses ke email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Instagram tersebut.
  • Nama pengguna yang kamu inginkan belum digunakan oleh pengguna lain.
  • Nama pengguna yang baru saja diubah harus sesuai dengan pedoman.
  • Pengguna hanya dapat mengubah nama Ig sekali dalam 14 hari.

Cara Mengganti Nama IG Secara Umum

Apabila kamu ingin mengubah nama IG kamu dikarenakan satu dan lain hal kamu dapat mengubahnya dengan mudah dan praktis.

Namun sebelum mengubah nama akun Instagram, pastikan terlebih dahulu bahwa sebelumnya kamu belum mengganti nama Instagram. Karena secara umum, akun IG hanya bisa diganti sekali dalam 14 hari, apabila belum genap dari waktu yang ditentukan maka nama akun instagram tidak akan bisa diubah.

Adapun langkah-langkah cara mengganti nama akun Instagram, berikut adalah panduannya :

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat ponsel kamu.
  2. Pada halaman utama aplikasi, pilih opsi Menu Profil.
  3. Kemudian klik Edit Profil.
  4. Ganti nama pengguna ke nama IG yang baru.
  5. klik Ikon Centang yang berada di sebelah kanan atas layar untuk menyimpan perubahan.
  6. Secara otomatis nama akun Instagram kamu akan berubah.

Apakah Bisa Mengganti Nama IG Yang Tidak Bisa Diganti 14 Hari?

Sering sekali pertanyaan ini muncul khususnya bagi pebisnis yang baru pertama kali memulai usaha dan membuat toko nya di Instagram. Apakah bisa mengganti nama IG yang tidak bisa diganti 14 hari? Secara umum hal tersebut tidak bisa dilakukan.

Namun ada cara untuk mengatasi hal tersebut. Meskipun Instagram membuat kebijakan yang konservatif untuk mencegah terjadinya penipuan, ternyata ada banyak pebisnis maupun pengguna akun biasa yang mengeluhkan hal tersebut.

Apakah Bisa Mengganti Nama IG Yang Tidak Bisa Diganti 14 Hari
Apakah Bisa Mengganti Nama IG Yang Tidak Bisa Diganti 14 Hari

Pasalnyam kebanyakan pebisnis khususnya pemula masih sangat sulit untuk menetapkan nama akun Ig yang akan di berikan pada toko nya. Sehingga hal tersebut memberikan dampak pada akun Instagram bisnis yang diberikannya.

Karena dengan menunggu waktu 14 hari dapat mengganggu operasional bisnis yang telah di kelola. lantas bagaimana cara mengganti nama Ig yang tidak bisa diganti 14 hari? Simak penjelasannya dibawah ini!

Cara Mengganti Nama IG Yang Tidak Bisa Diganti 14 Hari

Untuk mengatasi hal terseut, ada 3 (tiga) cara mengganti nama Ig yang tidak bisa diganti 14 hari dengan melakukan beberapa langkah, seperti :

1. Mengubah Email Instagram

Cara mengganti nama IG yang tidak bisa diganti 14 hari yang pertama yaitu dengan mengubah alamat email Instagram yang terdaftar di akun Instagram kamu sebelumnya.

Mengubah Email Instagram
Mengubah Email Instagram

Untuk mengganti alamat email IG, ikuti panduan berikut ini.

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Pada halaman profil, klik opsi menu Edit Profil.
  • Scroll kebawah dan klik pilih menu Pengaturan Informasi Pribadi.
  • Tunggu beberapa saat hingga Detail Pribadi IG muncul, lalu klik Info Kontak.
  • Pada Informasi kontak pilih Email.
  • Verifikasi Email dan masukkan Email baru.

Apabila sudah berhasil melakukan cara mengganti nama IG yang tidak bisa diganti 14 hari dengan mengubah email, selanjutnya tunggu hingga 24 jam setelah penggantian email baru dilakukan.

2. Deactive Akun Selama 24 Jam

Alternatif lain untuk mengatasi cara mengganti nama IG yang tidak bisa diganti 14 hari yaitu dengan menonaktifkan sementara akun selama 24 jam.

Untuk menonaktifkan akun Instagram hanya bisa dilakukan melalui browser, artinya kau tidak dapat menonaktifkan akun melalui aplikasi Instagram secara langsung.

Deactive Akun Selama 24 Jam
Deactive Akun Selama 24 Jam

Berikut panduannya :

  • Masuk ke web Instagram melalui browser yang ada di perangkat kamu.
  • Pada halaman profil, klik tiga garis dan pilih pengaturan.
  • Gulir kebawah, lalu pilih opsi menu Nonaktifkan Sementara akun saya.
  • Secara otomatis akun IG akan di nonaktifkan.

Apabila proses penonaktifan akun sudah berlangsung selama 24 jam, kamu bisa mengaktifkan kembali akun dengan cara login ulang ke akun melalui aplikasi, setelah itu cobalah untuk mengganti nama Ig kamu.

3. Mengosongkan Nama Akun

Apabila kedua cara mengganti nama IG yang tidak bisa diganti 14 hari diatas tidak berhasil, kamu bisa menggunakan cara ini dengan mengosongkan nama akun Instagram,

Seperti yang kita ketahui bahwa identitas akun instagram terdiri dati dua bagian, yaitu nama akun dan nama pengguna. Dimana nama pengguna dengan “@” sedangkan nama akun berisi nama lengkap, toko, atau sebutan lainnya.

Mengosongkan Nama Akun
Mengosongkan Nama Akun

Kedua bagian tersebut memiliki perbedaan yang dangat mudah ditemukan, sehingga setiap pengguna sudah mengetahui perbedaan dari kedua opsi tersebut.

Untuk mengosongkan nama akun Instagram, berikut adalah panduannya :

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel.
  • Pada halaman utama, pilih opsi menu profil.
  • Pilih opsi Edit Profil.
  • Setelah itu kamu bisa mengosongkan nama akun dan mengisi nama pengguna sesuai dengan kamu inginkan.

Jika sudah berhasil, maka nama akun dan nama pengguna akan memiliki nama yang sama dan diawali dengan tanda “@”

Langkah Deskripsi
Hubungkan Akun Facebook Pastikan akun Instagram Anda terhubung dengan akun Facebook. Jika belum, hubungkan keduanya melalui pengaturan Instagram.
Buka Facebook Buka aplikasi Facebook dan masuk ke profil Anda.
Edit Nama di Facebook Di profil Facebook, klik “Edit Profil” dan ubah nama Anda sesuai yang diinginkan. Simpan perubahan nama.
Sinkronkan Nama di Instagram Buka kembali aplikasi Instagram, pergi ke pengaturan, dan pilih “Akun Tertaut”. Klik “Facebook” dan pilih “Sinkronkan Info”.
Periksa Nama Instagram Setelah proses sinkronisasi selesai, periksa nama Instagram Anda. Nama seharusnya telah berubah sesuai dengan nama Facebook yang baru.

Mengapa Nama IG Tidak Bisa Diubah?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa nama akun Instagram hanya bisa diubah sekali sekali dalam 14 hari. Jika ternyata sudah menunggu 14 hari namun nama pengguna masih belum berhasil terganti, maka ada 2 kemungkinan yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi.

  1. Pertama, username yang kamu pilih sudah digunakan oleh pengguna akun lain.
  2. Kedua, username akun yang kamu pilih sudah digunakan lain namun akun tersebut baru saja dihapus atau dinonaktifkan. Oleh sebab itu pihak Instagram menganggap bahwa username tersebut masih dimiliki oleh pengguna lain.

Solusi agar nama IG yang digunakan bisa diganti, kamu bisa menggunakan tanda titik (.), angka, dan simbol pada username yang baru. Hal tersebut akan menjadi pembeda dari nama pengguna yang telah di gunakan oleh orang lain.

Postingan Menarik Lainnya : 5 Cara Menonton Live Instagram Tanpa Diketahui dengan Mudah

Kesimpulan

Cara Mengganti Nama IG Yang Tidak Bisa Diganti 14 Hari
Cara Mengganti Nama IG Yang Tidak Bisa Diganti 14 Hari

Dari pembahasan cara mengganti nama IG yang tidak bisa diganti 14 hari tersebut dapat disimpulkan ada opsi untuk mengatasi hal tersebut, yaitu mengubah email, menonaktifkan akun, dan mengosongkan nama akun.

Namun perlu diketahui bahwa sangat kecil kemungkinan nama IG yang baru saja diganti dan belum genap 14 hari berhasil dilakukan. Jadi apabila hal tersebut tidak terlalu penting, sebaiknya menunggu 14 hari saja untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Semoga informasi cara mengganti nama IG yang tidak bisa diganti 14 hari ini bermanfaat dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay