6 Rekomendasi Handbody Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Iusnar Sinaga

Handbody untuk menghilangkan bekas luka dapat membantu memperbaiki penampilan kulit yang sebelumnya pernah terluka dan meninggalkan bekas yang tidak kunjung hilang.

Penampilan masih menjadi salah satu hal yang di prioritaskan oleh setiap orang. Jika hal itu dalam hal penampilan fashion tentu saja masih bisa dengan mudah diperbaiki dengan meng-upgrade style fashion menjadi lebih keren dan menarik. Namun bagaimana jika hal yang membuat penampilan anda kurang menarik datang dari diri anda sendiri seperti salah satunya yaitu bekas luka yang terlihat sangat mengganggu di kulit dan membuat anda menjadi kurang percaya diri.

Anda tidak perlu khawatir! Karena disini kami akan memberikan beberapa rekomendasi merk handbody untuk menghilangkan bekas luka. Dijamin ampuh dan berhasil mengembalikan penampilan kulit anda menjadi mulus merata tanpa meninggalkan corak sedikit pun.

Rekomendasi Handbody untuk Menghilangkan Bekas Luka

Oke, langsung saja untuk kamu yang sudah tidak sabar lagi ingin melihat apa saja daftar merk handbody untuk menghilangkan bekas luka, silahkan simak penjelasan kami berikut ini:

  • Prime Skin Body Lotion

Handbody Untuk Menghilangkan Bekas Luka/ tokopedia.net

Rekomendasi Handbody untuk menghilangkan bekas luka yang pertama adalah Prime skin body lotion. Kulit yang terdapat bekas luka cenderung akan terlihat menghitam seperti terbakar sinar UV yang disertai dengan corak maupun bintik-bintik hitam pekat. Nah, untuk menghilangkannya anda bisa menggunakan Prime skin body lotion yang diperkaya dengan whitening agent dan moisturizer yang dapat meratakan warna kulit pada bekas luka dan menjadikannya menjadi tampak lebih cerah.

Aplikasikanlah prime skin body lotion ini secara teratur setelah mandi. Penggunaan prime skin body lotion secara teratur dapat menjadikan kulit anda tampak lembab dan lebih ternutrisi. Prime skin body lotion dapat dengan mudah anda temukan di berbagai toko kecantikan dan juga di marketplace seperti Shopee, Lazada, Toko Pedia, dll. Untuk harganya adalah berkisar dari Rp.70.000 sampai Rp80.000 dengan berat kemasan 100 ml.

  • Bio-Oil handbody lotion

Handbody Untuk Menghilangkan Bekas Luka
Handbody Untuk Menghilangkan Bekas Luka/ meramuda.com

Handbody untuk menghilangkan bekas luka yang berikutnya adalah Bio-oil lotion. Produk yang satu ini dipercaya dan telah terbukti dapat menyamarkan bekas luka. Tak hanya itu, Bio-Oil juga dapat dijadikan sebagai solusi untuk menghilangkan strech marks. Harga Bio-Oil handbody lotion cukup terjangkau yakni berkisar antara Rp200.000 sampai Rp250.000 dengan berat per kemasannya adalah 175 ml.

Tekstur dari bio-oil lotion cenderung lebih encer dan tipis jika dibandingkan dengan body lotion pada umumnya sehingga lebih mudah untuk diserap oleh kulit. Didalamnya terdapat kandungan hyaluronic acid, vitamin E, shea butter, jojoba oil, dan rosehip yang dapat melembabkan kulit kamu. Gunakan Bio-oil hand&body lotion setiap setelah mandi. Tidak perlu heran jika bio oil lotion ini tidak memiliki wangi, karena memang produk ini diciptakan khusus sebagai obat bekas luka dan penghilang strech mark berbentuk lotion.

  • D’Savior Body Serum

Handbody Untuk Menghilangkan Bekas Luka/ femaledaily.com

D’savior body serum merupakan salah satu jenis body serum yang mempunyai fungsi dan manfaat untuk membantu mencerahkan kulit dan sebagai UV filter, menyamarkan bekas luka dan strech mark, serta melembabkan kulit.

D,Savior body serum memiliki tekstur yang ringan sehingga nyaman diaplikasikan ke kulit karena tidak membuat kulit menjadi lengket. Produk ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki budget pas-pas an, karena harganya tergolong murah yaitu sekitar Rp90.000 per botolnya.

  • Mederma AG Hand & Body Lotion

Handbody Untuk Menghilangkan Bekas Luka/ www.tokopedia.com

Rekomendasi Handbody untuk menghilangkan bekas luka yang selanjutnya adalah mederma AG Hand & Body Lotion. Mederma ini memiliki gel proaktif yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan menjadikan bekas luka menjadi lebih halus, lembut dan elastis.

Namun anda jangan terkejut dengan harga produknya yang mencapai sampai Rp926.000 per pcs. Hal itu dikarenakan, produk ini memang bagus untuk perawatan bekas luka. Penggunaan Handbody Mederma secara rutin dapat memudarkan bekas luka dengan cepat dan membuat kulit menjadi tampak lebih halus.

  • Nu Skin

Handbody Untuk Menghilangkan Bekas Luka/ shopee.co.id

Sudah pernah dengar Nu Skin sebelumnya? Brand ini mengeluarkan berbagai produk  termasuk salah satunya yaitu handbody lotion-nya yang mampu memperbarui jaringan sel kulit anda yang terdapat bekas luka.

Selain itu, Nu Skin juga mengandung parennial Intense Body Moisturizer yang akan melindungi kulit anda yang tampak kering karena adanya bekas luka tersebut. Nu skin body lotion ini dibanderol dengan harga normalnya yaitu kisaran Rp250.000-Rp270.000 per pcs dengan berat per botolnya adalah 250 ml.

  • Cetaphil Bright Healthy Radiance- body lotion

Handbody Untuk Menghilangkan Bekas Luka/ www.cetaphil.co.id

Rekomendasi Handbody untuk menghilangkan bekas luka yang terakhir adalah Cetaphil Bright Healty Radiance Body Lotion yang merupakan sebuah produk pelembab dengan bentuk lotion ampuh membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit dengan lembut dan menjaga lapisan kulit.

Cetaphil body lotion ini secara perlahan akan mengurangi bintik atau bercak hitam pada bekas luka serta mengembalikan kesehatan kulit. Body lotion ini juga dapat menjaga menghidrasi atau kelembaban kulit anda yang terdapat bekas luka. Untuk Harga biasanya berada diangka Rp345.000 per botol. Cetaphil Bright Healty Radiance Body Lotion dapat dengan mudah anda temukan di apotek-apotek dalam berbagai tempat di Indonesia.

Cara Agar Luka Tidak Berbekas

Sumber: kompas.com

Setiap orang tentunya tidak ada yang menginginkan dirinya terluka, apalagi sampai terkena luka yang berpotensi meninggalkan bekas. Terlebih lagi jika area lukanya berada di bagian tubuh yang terpampang sangat jelas seperti bagian betis, tangan, dan wajah.

Namun yang namanya kecelakaan datangnya pasti tiba-tiba dan tidak ada siapapun yang bisa menebaknya akan terjadi. Contoh kecilnya seperti kecelakaan saat bersepeda motor. Pada kebanyakan kasus banyak orang yang mengalami luka di area kaki karena terkena knalpot motor. Luka yang disebabkan oleh knalpot motor biasanya sangat berpotensi tinggi meninggalkan bekas.

Nah, apa sajakah yang dapat kita lakukan ketika kita baru saja mengalami kecelakaan yang parah dan berpotensi akan meninggalkan bekas luka? Simak berikut ini!

  • Bersihkan luka dengan hati-hati

Saat baru saja mengalami luka, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan area luka dengan menggunakan air bersih dan sabun. Tujuannya adalah supaya kuman tidak menempel yang bisa menyebabkan luka menjadi infeksi dan melebar. Jangan membersihkan luka dengan menggunakan produk keras seperti alkohol, karena dapat membuat luka menjadi iritasi.

  • Rawat dan lindungi luka menggunakan perban steril

Setelah luka dibersihkan, maka langkah berikutnya adalah membalut luka dengan menggunakan perban steril. Hal ini bertujuan untuk menghindari kotoran seperti debu dan kuman masuk ke area luka anda. Lakukan penggantian perban secara rutin agar luka anda tetap bersih dan tidak terkontaminasi dengan bakteri.

  • Hindari menggaruk atau mengelupas luka

Luka yang sedang dalam proses penyembuhan biasanya akan menimbulkan rasa gatal yang kerap tak tertahankan. Tak hanya itu, pada bagian luar luka juga akan terlihat mengering seperti koreng yang sering kali mendorong tangan untuk mengelupasinya. Hal ini tentu saja akan memperlambat proses penyembuhan luka anda.

Jika kamu ingin luka kamu tidak meninggalkan bekas, maka jangan sampai kamu melakukan hal semacam yang telah disebutkan diatas ya gaes. Karena selain meninggalkan bekas, menggaruk pinggiran luka juga dapat membuat area luka menjadi melebar dan mengelupas luka dapat menyebabkan infeksi karena akan terkontaminasi dengan bakteri termasuk dari kuku yang kamu gunakan untuk mengupasnya. Jadi, biarkan saja sampai terbuka koreng lukanya terbuka sendiri.

  • Jaga kelembapan kulit

Ketika kamu mengalami luka, penting bagi kamu untuk menjaga agar luka kamu tetap lembab. Sebab, dengan menjaga kelembaban luka dapat memicu pertumbuhan jaringan menjadi lebih cepat sehingga luka kamu cenderung akan sembuh lebih cepat dan mudah serta meminimalisir atau bahkan tidak akan meninggalkan bekas sedikit pun.

  • Gunakan Salep atau krim luka

Agar luka tidak berbekas sangat dianjurkan juga agar kamu menggunakan salep atau krim khusus penyembuhan luka. Namun jangan membeli salep sembarangan, alangkah lebih baik jika anda menerima obat salep luka sesuai rekomendasi dari dokter. Oleh karena itu, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter spesialis dibidangnya!

  • Makan makanan bergizi

Tak hanya saat terluka saja, dalam kehidupan sehari-hari pun memang kita tetap membutuhkan makanan bergizi. Namun, saat kamu sedang mengalami luka apalagi dalam tingkat parah, makan makanan bergizi wajib harus terpenuhi setiap hari.

Hal ini bertujuan untuk melawan bakteri dan kuman yang sangat rentan dengan luka dan menyebabkan infeksi. Dengan begitu, luka anda pun dapat lebih mudah untuk melewati proses penyembuhannya.

  • Minum banyak air putih agar luka tetap terhidrasi

Selain memperhatikan asupan bergizi, meminum banyak air putih juga salah satu hal yang tidak boleh anda abaikan! Tujuannya tak lain adalah supaya luka anda tetap terhidrasi.

Ketika saat terluka anda mengkomsumsi banyak air, maka hal itu akan membantu untuk mengencerkan darah sehingga memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh termasuk ke bagian tubuh yang terdapat luka. Dengan demikian, luka anda akan memperoleh nutrisi yang dapat membantu perbaikan sel jaringan kulit.

  • Hindari paparan sinar matahari

Cara agar luka tidak berbekas yang terakhir adalah menghindari paparan sinar matahari mengenai luka secara langsung. Sinar UV dapat memperburuk kondisi luka karena bisa merusak jaringan kulit baru. Hal inilah yang biasanya menjadi pemicu mengapa bekas luka anda kerap terlihat seperti menghitam.

Tips memilih handbody untuk menghilangkan Bekas Luka

Tips Penjelasan
Konsultasi dengan Dokter Kulit Konsultasikan dengan dokter kulit atau ahli kecantikan sebelum memilih produk pemutih. Mereka dapat memberikan pandangan yang disesuaikan dengan jenis kulit dan kondisi bekas luka Anda.
Periksa Bahan-Bahan Aktif Periksa bahan-bahan aktif yang terdapat dalam produk. Bahan-bahan seperti hidrokinon, asam kojat, asam glikolat, dan vitamin C sering digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap bahan-bahan tersebut.
Perhatikan SPF Pilih produk pemutih yang mengandung perlindungan matahari (SPF) untuk melindungi bekas luka dari paparan sinar matahari, yang dapat membuatnya semakin terlihat.
Cari Produk yang Aman dan Terpercaya Pilih produk dari merek yang terpercaya dan telah mendapatkan ulasan positif. Produk yang dijual di toko terkemuka cenderung lebih aman.
Perhatikan Waktu Penggunaan Produk pemutih sering memerlukan waktu untuk memberikan hasil. Patuhi petunjuk penggunaan yang diberikan dan bersabar selama proses pengobatan.

Simpulan handbody untuk menghilangkan bekas luka

Handbody Untuk Menghilangkan Bekas Luka
Handbody Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Itulah beberapa rekomendasi handbody untuk menghilangkan bekas luka yang boleh kamu coba. Dengan menggunakan handbody yang tepat, tentu saja akan mempercepat proses penghilangan bekas luka dan mengembalikan kecerahan kulit anda serta membuatnya tampak lebih halus dan bersih.

Jangan ragu untuk menggunakan rekomendasi handbody yang telah kami tampilkan diatas, karena semuanya dijamin aman dan sudah BPOM. Utamakan konsistensi anda dalam mengaplikasikan handbody ke area kulit anda yang terdapat bekas luka, dan percayalah secara perlahan nanti bekas luka bukan lagi penghalang bagi kamu untuk tampil lebih menarik dan percaya diri.

Related Post

Tinggalkan komentar