10 Game Petualangan Android Offline Terbaik, Wajib Coba!

Intan Melawi Sinaga

Selain game online, ternyata Game Petualangan Android Offline juga banyak diminati oleh para gamer. Dengan memainkan game petualangan, biasanya akan membawa kita seperti ikut berpetualang secara langsung walaupun hanya memainkannya lewat game.

Bermain game merupakan salah satu cara untuk mengisi waktu luang yang kosong, karena dengan bermain game dapat mengurangi rasa bosan ketika tidak ada kegiatan lain. Selain itu, game ternyata mempunyai manfaat positif, yaitu dapat melatih kinerja otak kita untuk berfikir.

Nah, jika Kamu merupakan salah satu pecinta game tentang petualangan, pada artikel ini Kami akan memberikan beberapa rekomendasi Game Petualangan Android Offline Terbaik untuk Kamu mainkan di smartphone Kamu. Simak penjelasannya!

Manfaat Bermain Game

game petualangan android offline
game petualangan android offline

 

Sebelum mengetahui beberapa game petualangan android offline, Kamu wajib mengetahui apa saja manfaat bermain game, karena ternyata bermain game memberikan manfaat juga loh. Berikut ini manfaat bermain game :

  • Menghilangkan Stres

Manfaat bermain game bisa menghilangkan stres, karena main game bisa membuat Kamu menjadi lebih rileks sehingga membuat otak menjadi tidak tegang. Apalagi jika memainkan game yang Kamu sukai, maka akan menimbulkan rasa senang ketika memainkannya.

  • Meningkatkan Kemampuan Mengingat

Dilansir dari riset The Journal of Neuroscience yang dilakukan oleh para peneliti Amerika di California menunjukkan bahwa orang yang main game sangat mudah untuk mengingat.

  • Mengasah Kemampuan Menyelesaikan Masalah

Biasanya saat bermain game, Kamu harus mengikuti alur permainan dari game tersebut dan memecahkannya agar bisa menang. Hal inilah yang memicu Kamu dapat mengasah kemampuan menyelesaikan masalah walaupun hanya dengan bermain game.

  • Melatih Kinerja Otak

Pada saat bermain game, otak akan bekerja dan ikut serta dalam memainkan game tersebut. Karena dengan bermain game, kita akan disuruh berpikir untuk memecahkan masalah dalam game tersebut. Oleh karena itu game tersebut akan membantu melatih kinerja otak.

  • Meredakan Gejala Trauma

Kondisi trauma membuat seseorang sulit dalam menjalani aktivitas. Tetapi, dengan bermain game dapat meredakan gejala trauma dan dapat membantu seseorang melupakan kejadian yang tidak menyenangkan dalam hidupnya.

Rekomendasi Game Petualangan Android Offline

Game offline memang banyak dicari oleh para pengguna android. Pasalnya, selain bisa mengisi waktu luang, game offline juga tidak memakan kuota karena bisa dimainkan tanpa terhubung koneksi internet. Hal inilah yang membuat game offline petualangan android offline menjadi salah satu game yang diunduh oleh para pengguna android.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Game Ular Makan Buah Terbaik 2023

Berikut ini beberapa rekomendasi game petualangan android offline yang dapat Kamu unduh di smartphone Kamu, antara lain :

1. Oceanhorn

game petualangan android offline
Sumber : Nintendo

 

Game oceanhorn adalah game tentang seorang anak yang ditinggal ayahnya. Cara bermain di game ini, Kamu harus menjelajahi pulau dan lautan dan mempelajari sihir untuk bisa mengalahkan monster yang berkeliaran. Beragam kegiatan di game ini seperti memancing, berlayar, mengumpulkan collecttible, dan masih banyak lagi.

  • Link Download Game Petualangan Android Offline Oceanhorn

Nama Game Oceanhorn
Rating 3.9
Ukuran Download 223 MB
Jumlah Unduhan 5jt+
Link Playstore Klik Disini

2. Danger Dash

game petualangan android offline1
Sumber : Youtube

 

Game satu ini hampir mirip dengan Subway Surfers. Bedanya hanya, dalam game ini mempunyai varian karakter yang banyak. Game ini mengharuskan Kamu untuk berlari dan mengumpulkan koin dalam setiap stage. Semakin banyak koin yang Kamu kumpulkan, maka Kamu berkesempatan untuk mengupgrade karakter, speed dan lain-lain.

  • Link Download Game Petualangan Android Offline Danger Dash

Nama Game Danger Dash
Rating 4.2
Ukuran Download 14 MB
Jumlah Unduhan 10rb+
Link Playstore Klik Disini

3. SoulCraft

game petualangan android offline3
Sumber : Fanatical

 

Soulcraft adalah game RPG petualangan besutan MobileBits GmbH dengan tema tampilan grafis. Dalam game ini, Kamu bisa bertarung sebagai pahlawan Malaikat melawan Iblis dan Manusia untuk membersihkan dunia dari semua kejahatan.

  • Link Download Game Petualangan Android Offline SoulCraft

Nama Game Soulcraft
Rating 4.0
Ukuran Download 52 MB
Jumlah Unduhan 10jt+
Link Playstore Klik Disini

4. Swordigo

game petualangan android offline4
Sumber : Google Play

 

Swordigo adalah game yang bergenre game side-scrolling yang dipadukan dengan RPG. Di game ini, Kamu akan berperan sebagai pahlawan yang berpetualang untuk menemukan Legendary Weapon bernama MageBlade agar bisa mengalahkan The Corrupter yang telah membunuh guru dari hero yang Kamu kendalikan.

  • Link Download Game Petualangan Android Offline Swordigo

Nama Game Swordigo
Rating 4.6
Ukuran Download 56 MB
Jumlah Unduhan 10jt+
Link Playstore Klik Disini

5. My Little Universe

game petualangan android offline5
Sumber : LinkedIn

 

Pada game My Little Universe, Kamu akan berperan sebagai manusia berwarna orange yang datang ke sebuah pulau yang antah berantah. Di pulau ini Kamu harus membangun berbagai tempat penting dan menjelajahi pulau. Pada game ini juga Kamu akan bertemu monster yang akan membunuhmu, Kamu dapat melawan mereka dengan senjata yang Kamu miliki.

  • Link Download Game Petualangan Android Offline My Little Universe

Nama Game My Little Universe
Rating 4.7
Ukuran Download 222 MB
Jumlah Unduhan 10jt+
Link Playstore Klik Disini

6. Limbo

game petualangan android offline6
Sumber : Gaming News Analyst

 

Game satu ini merupakan game yang bertema misteri. Dalam permainan ini, Kamu akan disuguhkan dengan beberapa tantangan yang menyeramkan. Selain itu, grafik yang diberikan oleh game ini sangat bagus sehingga membuat game satu ini menarik dan seru saat dimainkan.

  • Link Download Game Petualangan Android Offline Limbo

Nama Game Limbo
Rating 4.2
Ukuran Download 114 MB
Jumlah Unduhan 5jt+
Link Playstore Klik Disini

7. Ice Age Adventures

game petualangan android offline7
Sumber : LevelSkip

 

Game ini terinsipirasi dari film Ice Age. Pada permainan ini, Kamu akan menjadi karakter Sid yang berupaya menyelamatkan teman-temannya. Kamu akan dibawa berpetualang ke berbagai tempat, seperti pulau bersalju maupun padang hijau yang hijau. Pada game ini juga, Kamu dapat upgrade pemain menjadi karakter seperti Diego atau Maany.

  • Link Download Game Petualangan Android Offline Ice Age Adventures

Nama Game Ice Age Adventures
Rating 4.0
Ukuran Download 61 MB
Jumlah Unduhan 50jt+
Link Playstore Klik Disini

8. Machinarium

game petualangan android offline8
Sumber : Nintendo

 

Machinarium merupakan game yang menyuguhkan para pengguna untuk memainkan logikanya. Karena permainan ini merupakan permainan teka-teki dan menyuguhkan berbagai puzzle yang cukup sulit, sehingga dibutuhkan konsentrasi untuk bisa melalui setiap permainannya.

  • Link Download Game Petualangan Android Offline Machinarium

Nama Game Machinarium
Rating 4.4
Ukuran Download 40 MB
Jumlah Unduhan 1jt+
Link Playstore Klik Disini

9. Minecraft

game petualangan android offline9
Sumber : Instant-Gaming.com

 

Pada game ini, Kamu akan berpetualang menjelajahi dunia minecraft sambil memburu ataupun membangun rumah dan bertahan hidup di tengah-tengah kehidupan yang ada. Game ini sangat cocok untuk Kamu mainkan dikala sedang memiliki waktu luang . Selain itu, sekarang Kamu bisa mendapatkannya gratis dengan mengunduh di playstore untuk dipasang di androidmu.

  • Link Download Game Petualangan Android Offline Minecraft

Nama Game Minecraft
Rating 4.0
Ukuran Download 158 MB
Jumlah Unduhan 100jt+
Link Playstore Klik Disini

10. Ninja Arashi

game petualangan android offline10
Sumber : JurnalApps

 

Pada permainan satu ini, Kamu akan diajak untuk berpetualang di dunia yang penuh keanehan dan kekacauan untuk memburu Iblis Orochi yang menculik putranya. Selain itu, Kamu dapat menggunakan senjata khas ninja untuk menghadapi anak buah Orachi yang menjadi musuh dalam permainan ini.

Game ini menyediakan fitur-fitur yang menarik, sehingga Kamu akan seperti ikut masuk dalam berpetualang di game ini. Pada game ini juga, Kamu dapat meningkatkan skill dengan mengumpulkan emas atau berlian.

  • Link Download Game Petualangan Android Offline Ninja Arashi

Nama Game Ninja Arashi
Rating 4.4
Ukuran Download 71 MB
Jumlah Unduhan 50jt+
Link Playstore Klik Disini

Risiko Bermain Game Terlalu Lama

Selain memiliki manfaat, ternyata bermain game juga dapat mengakibatkan berbagai risiko loh. Seperti yang telah diuraikan di atas, ada beberapa rekomendasi game petualangan android offline yang dapat Kamu mainkan di smartphone Kamu. Tetapi, Kamu juga harus bisa membagi waktu agar tidak mengakibatkan risiko seperti di bawah ini :

Resiko Penjelasan
Kecanduan Risiko yang paling umum yang dapat terjadi ketika bermain game terlalu lama adalah timbulnya kecanduan untuk memainkan game tersebut secara terus menerus. Rasa candu bermain game seperti ingin menyelesaikan misi, mendapatkan koin, dan meningkatkan skor, dapat membuat Kamu lupa untuk melakukan aktivitas Kamu seperti makan, minum, tidur, bahkan beribadah. Oleh sebab itu, sebaiknya bermain game ketika memiliki waktu luang saja dan utamakan terlebih dahulu hal-hal yang lebih penting dibandingkan game.
Gangguan Penglihatan Selain kecanduan, risiko bermain game terlalu lama yaitu akan menimbulkan gangguan penglihatan. Gangguan penglihatan akan ditandai dengan mata kemerahan, penglihatan hilang saat melihat ke arah tepi atau samping, bahkan bisa membuat mata menjadi minus.
Gangguan Otot Leher Keseringan bermain game dengan posisi badan menunduk ke bawah akan membuat gangguan otot leher. Oleh karena itu, Kamu dapat mengurangi penggunaan smartphone untuk bermain game untuk menghindari hal-hal seperti itu.
Kurang Tidur Kurang tidur juga bisa menjadi risiko jika terlalu lama bermain game petualangan android offline. Karena Kamu akan selalu berpikir untuk menyelesaikan misi terlebih dahulu tanpa melihat waktu, sehingga hal ini akan menimbulkan risiko kurang tidur.

Artikel Menarik Lainnya : 10 Aplikasi Streaming Bola Gratis Untuk Android

Penutup

Game Petualangan Android Offline
Game Petualangan Android Offline

Dalam bermain game, pastinya memiliki dampak positif dan negatif. Kamu harus pandai dalam membagi waktumu untuk mengutamakan hal yang lebih penting. Pastikan game hanya untuk kepentingan mengisi waktu luang dan mengurangi rasa bosan saja, jangan sampai merugikan dirimu dan terkena berbagai risiko di atas ya!

Demikianlah informasi mengenai Game Petualangan Android Offline Terbaik yang dapat kami sajikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya!!

Related Post

Tinggalkan komentar