Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy

Apa saja sih Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy ? Pertanyaan yang membuat orang semakin penasaran dengan jenis pelindung layar berikut ini. Tempered Glass merupakan pelindung layar ponsel yang paling banyak dicari saat ini. Bisa dikatakan hampir seluruh orang dewasa didunia ini menggunakan smartphone untuk membantu kegiatan sehari-hari. Bahkan smartphone merupakan barang pribadi yang harus dijaga keamanan dan ketahannya.

Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy
Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy

Nah, salah satu cara yang dapat meminimalisir kerusakan dan menjaga keamanan privasi pengguna yaitu dengan memberikan perlindungan layar Hp yang tepat seperti Tempered glass anti spy. Penasaran dengan Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy ? simak dibawah ini.

Pengertian Tempered Glass Anti Spy

Tempered glass memiliki banyak jenis dan kelebihan masing-masing. Namun diantara berbagai jenis tempered glass yang tipe ant spy merupakan terbaik. Tempered glass anti spy adalah jenis yang paling populer karena memiliki banyak manfaat. Pelindung layar berikut terbuat dari TPU padat sehingga memiliki ketahanan yang lebih lama dan awet.

Temperad glass anti spy didesain untuk melindungi privasi pengguna melalui teknologi canggih guna menghindari orang yang ingin membaca layar hp secara diam-diam. Untuk lebih lengkapnya, simak Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy berikut.

Manfaat Tempered Glass Anti Spy

Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy
Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan tempered glass anti spy, mari simak dahulu manfaat dari menggunakan tempered glass dibawah ini.

  • Memiliki Ketahanan Yang Lebih Lama

Tempered glass lebih tahan lama dari jenis pelindung layar lainnya karena terbuat dari kaca yang sangat tebal dan kokoh. Jadi walaupun harga pelindung berikut ini tergolong memiki harga yang cukup mahal tetapi bisa digunakan untuk waktu yang cukup lama.

  • Mencegah goresan layar screen

Sering kali tanpa kita sadari layar hp bersentuhan dengan benda yang bisa menimbulkan goresan pada layar Hp. Goresan memang bukan masalah besar yang dapat merusak layar, namun hal tersebut dapat berpengaruh pada tampilan layar jika tida langsung diperbaiki. Untuk menghindari hal demikian kalian dapat menggunakan tempered glass sebagai langkah utama melindungi layar Hp.

  • Mencegah kerusakan layar

Pembengkakan/benjolan sering kali terjadi pada Hp tanpa diketahui pemiliknya. Tentu hal tersebut bukan dari kesengajaan pemiliknya. Hal tersebut bisa terjadi karena terbentur saat dikantong, dalam tas atau spontan terjatuh dari tangan. Namun jika kalian sudah menggunakan pelindung layar tempered glass, maka kerusakan pada layar Hp dapat diminimalisir.

  • Mengatasi lampu latar

kalian mungkin pernah mengalami kesulitan melihat layar saat dibawah sinar matahari. Layar hp tanpa pelindung yang tepat akan sulit digunakan pada waktu tertentu seperti saat diluar ruangan.

Solusi untuk masalah tersebut yaitu dengan menggunakan pelindung layar tempered glass. Dengan pemakaian tempered glass kamu dapat melihat layar Hp secara jelas baik dalam ruangan maupun diluar ruangan.

Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy

Selain memiliki banyak manfaat, terdapat kelebihan dan kekurangan tempered glass anti spy yang harus kalian ketahui diantaranya :

Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy
Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy

Kelebihan Tempered Glass Anti Spy:

  • Layar Tidak Dapat di Lihat Dari Samping

Untuk menghindari orang yang kepo/ingin tahu dengan hp kalian, menggunakan tempered glass anti spy merupakan solusi yang tepat. Karena lapisan layar tebal membuat layar tampak gelap bahkan tidak bisa di lihat oleh orang lain dari samping.

Hal ini juga bermanfaat bagi pengguna untuk melindung data/privasi penguna dari orang-orang yang berniat jahat seperti mengintip pin M-banking saat melakukan pembayaran maupun kata sandi lainnya.

  • Tidak meninggalkan sidik jari

Dengan menggunakan tempered glass akan lebih mudah bagi kalian untuk membersihkan layar smartphone. Hal itu disebabkan karena tempered glass tidak meninggalkan bekas sidik jari saat menyeka layar. Kalian juga dapat menghilangkan kotoran dan minyak hanya dengan menggunakan tissu saja.

  • Dapat Mengurangi Pantulan Cahaya

Karena tampilannya yang gelap, penggunaan tempered glass anti spy dapat mengurang efek silau saat digunakan. Sehingga kamu tidak perlu khawatir menggunkaan hp di siang maupun malam hari.

  • Mampu mereduksi dan meningkatan ketajaman layar

Tempered glass berguna meningkatkan ketajaman layar Hp sehingga tampilan layar yang kalian buka dapat terlihat lebih jelas dari sebelumnya.

  • Mengurangi radiasi

Tempered glass memang bukan pelindung layar yang difokuskan untuk melindungi hp dari radiasi. Namun dengan menggunakan tempered glass sinar hp yang dapat merusak mata dapat diminimalisir.

  • Bisa melihat layar hingga 90°

Melalui pemakaian tempered anti spy kamu bisa melihat layar dengan tampilan yang lebih halus.

Kekurangan Tempered Glass Anti Spy :

  • Lebih boros baterai

Tempered glass anti spy memiliki tampilan lebih gelap dari tempered glass lainnya. Sehingga jika ingin menggunakan jenis ini kamu harus menambahkan kecerahan layar yang membuat lebih boros baterai dari penggunaan normalnya.

  • Harga pelindung layar tempered glass anti spy lebih mahal dari pelindung layar lainnya

Harga yang tertera pada tempered glass cenderung anti spy lebih mahal dari jenis tempered glass lainnya karena memang keunggulan yang dimiliki juga lebih baik dari yang lain.

  • Tidak tersedia untuk semua jenis Hp

Tempered glass terdiri dari beberapa ukuran saja sehingga menyebakan pelindung layar berikut ini tidak dapat digunakan pada semua jenis hp yang tentunya memiliki ukuran yang berbeda-beda.

  • Terdapat goresan dibagian tengah yang cukup mengganggu

Pada bagian tengah tempered glass terdapat goresan yang bisa mengganggu tampilan layar saat menggunakan hp. Namun jika sudah terbiasa hal tersebut dapat dimaklumi oleh pengguna.

Tips Memilih Tempered Glass Yang Bagus

Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy
Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy

Setelah mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy, ada beberapa tips yang perlu di perhatikan untuk menemukan tempered glass yang bagus diantaranya :

  • Sesuaikan Tempered Glass Dengan Ukuran Hp yang Dimiliki

Beberapa merek hp memiliki ukuran yang berbeda-beda. Begtu juga dengan pelindung layar yang akan ditempelkan pada layar HP. Jika ukuran yang dipasangkan tidak sesuai maka pemasangan yang sudah dilakukan bisa menjadi sia-sia.

Pasalnya pelindung layar yang kebesaran akan mempersulit pemakaian cassing hp, sedangkan pemakaian pelindung layar dengan ukuran yang terlalu kecil dari hp dapat merusak pinggiran hp yang tidak tertutupi.

  • Gunakan Jenis Tempered Glass Sesuai Keinginan

Tempered glass terdiri dari berbagai jenis yang bisa dipilih oleh setiap konsumen sesuai kebutuhan masing-masing. Untuk menentukan pilihan mana yang paling diperlukan, kalian bisa lakukan dengan mencari tahu Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy terlebih dahulu.

Tipe Penjelasan
Anti gores Dapat melindungi layar hp dari goresan Hp sehingga layar tampak mulus dalam waktu yang lama
Anti pecah Melindungi layar agar tidak mudah pecah. Tempered glass seperti ini dibuat menggunakan suhu yang sangat panas sehingga menghasilkan tempered glass yang kokoh.
Anti glare Memiliki kemampuan mengurangi pantulan cahaya pada layar Hp. Jenis seperti ini biasanya memiliki tekstur agak kasar dan bebas dari minyak.
Glossy/bening Pelindung layar Hp dengan kaca yang bening memiliki transparansi yang mengkilap. Dengan tipe ini kamu akan mendapatkan layar dengan tampilan yang lebih jelas.
Anti spy Menampilkan layar gelap yang bisa membatu menjaga privasi. jika kamu sering menggunakan hp di keramaian, tipe anti spy merupakan pilihan yang tepat karena dapat terhindar dari pandangan orang lain.
Anti Radiasi Penggunaan smartphone yang terlalu sering dan lama dapat merusak indra penglihatan manusia akibat blue light pada hp. Memilih pelindung layar hp anti radiasi dapat melindungi layar dan dan juga area mata dari pantulan sinar Hp.
  •  Ketebalan dan Daya Tahan Tempered glass Hp

Berbagai jenis tempered glass hp memiliki ketebalan dan daya tahan dengan perbandingan lurus untuk melindungi LCD hp. Ketebalan tempered glass hp juga memiliki tingkat yang berbeda-beda mulai dari 0.2mm, 0.3mm, sampai 0.4mm.

Dari ketiga ukuran tersebut, 0.3mm menjadi ukuran yang paling sering dibeli karena beda ditingkat menengah yaitu tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis.

  • Cek ulang masing-masing keunggulan tempered glass berdasarkan tipe

Tempered glass biasanya dibekali Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy masing masing untuk membedakan dengan jenis lainnya. Berikut fitur-fitur tempered glass yang banyak tersedia dipasaran.

  1. Anti bubble : Memiliki lapisan tebal didalamnya untuk melindungi gelembung udara saat pemasangan pelindung layar pada Hp. Dengan adanya anti bubble tempered glass bisa ditempelkan dengan sempurna pada layar hp.
  2. Shatterproof : Fitur ini dapat membuat tempered glass dan layar hp tetap menempel walau tegores atau terjatuh kelantai.
  3. Oleophobic Coating : Fitur ini biasanya terdapat pada lapisan paling luar yang berguna untuk mencegah kotoran.

Akhir Kata

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy
Kenali Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy

Sering kali perlindungan layar hp dianggap hal yang sepele. Padahal dari pembahasan Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass Anti Spy diatas kita tahu bahwa penting untuk memilih perlindungan layar yang tepat. Dengan menggunakan layar yang tepat kita sekaligus melindungi hp dari kerusakan, melindungi mata saat menggunakan hp, dan melindungi privasi dari pandangan orang lain secara diam-diam.

Related Post

Tinggalkan komentar