8 Rekomendasi Distributor Oli Motor Semua Merk 2024

Irfan Nathanael

Oli merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kendaraan, termasuk motor. Kali ini Mocipay akan membahas tentang distributor oli motor semua merk. Ditributor oli motor semua merk adalah perusahaan yang mendistribusikan produk oli motor dengan berbagai merk dan dipasarkan dengan harga terjangkau.

Berikut di bawah ini adalah beberapa rekomendasi distibutor oli motor semua merk yang telah Mocipay rangkum khusus bagi para pembaca, simak ya.

Rekomendasi Merk Oli Motor Terbaik

Rekomendasi Merk Oli Motor Terbaik
Rekomendasi Merk Oli Motor Terbaik

Sebelum lebih lanjut membahas tentang distributor oli motor semua merk, pada artikel kali ini juga Mocipay akan memberikan rekomendasi oli motor terbaik yang dapat kamu gunakan untuk membuat motor kamu menjadi lebih awet.

Minyak pelumas atau lebih dikenal dengan sebutan oli adalah cairan yang dimasukkan kedalam mesin yang berfungsi untuk melumasi mesin. Oli memiliki peran yang penting untuk mendukung kinerja mesin agar berjalan lebih lancar. Oli yang ada dalam mesin disirkulasikan ke seluruh komponen mesin oleh pompa oli.

Pada dasarnya semua oli mesin memiliki peran dan fungsi yang sama. Di Indonesia, banyak sekali merk oli yang dijual di pasaran, sehingga terkadang membuat pengguna motor kebingungan.

Nah, berikut di bawah ini adalah beberapa rekomendasi merk oli motor terbaik yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk kamu pakai pada kendaraan kamu. Simak ya:

  • AHM

Rekomendasi oli motor yang pertama adalah AHM yang diproduksi oleh PT. Astra Honda Motor, yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur, perakitan sekaligus distributor sepeda motor merek dan tipe Honda, termasuk oli AHM.

Honda menjadi salah satu merk paling banyak digunakan oleh para pengendar motor di Indonesia. Oleh karenanya oli motor AHM menjadi salah satu oli yang paling banyak diproduksi dan dipakai.

AHM diklaim mampu memproteksi permukaan dalam mesin dari karat yang disebabkan oleh proses oksidasi sehingga membuat komponen mesin sepeda motor menjadi lebih awet dan tahan lama.

  • Yamalube

Rekomendasi oli motor terbaik berikutnya adalah oli Yamalube. Oli Yamalube adalah oli motor yang diproduksi oleh Yamaha, yang merupakan salah satu produsen kendaraan bermotor terbaik di dunia.

Oli ini diproduksi dengan menggunakan teknologi tinggi sehingga mampu memberikan performa yang baik pada motor.

Dengan tingkat viskositas yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin motor Yamaha, Yamalube menjadi oli yang direkomendasikan untuk motor Yamaha, sehingga motor menjadi lebih awet, bertenaga, dan irit bahan bakar.

  • Shell Advance

Shell merupakan sebuah perusahaan minyak dan gas yang berasal dari Inggris dan sudah memproduksi berbagai macam produk termasuk oli motor yang sudah dijual diseluruh dunia.

Apabila membahas merk oli motor terbaik, Shell merupakan salah satu yang ada di dalamnya. Shell hadir untuk menjaga mesin kendaraan selalu dalam keadaan prima dan dapat membantu membawa kendaraan lebih jauh.

  • Motul

Motul adalah perusahaan yang berasal dari Prancis yang memproduksi, mengembangkan dan mendistribusikan oli untuk kendaraan bermotor.

Oli Motul diproduksi menggunakan teknologi pelumas Technoshese dan material 100% sintetik sehingga dapat mengoptimalkan akselerasi sepeda motor.

Selain itu oli ini juga memiliki double ester technology yakni perlindungan berlapis sehingga pelumas memiliki daya tahan yang cukup lama.

  • Castrol

Sama seperti Motul, Castrol adalah salah satu perusahaan yang berasal dari Inggris dan bergerak dibidang produksi minyak dan gas termasuk pelumas atau oli motor.

Oli Castrol memiliki keunggulan pada teknologi Double Action Formula yang diklaim mampu membersihkan sekaligus mencegah terjadinya endapan pada saluran oli dalam mesin, sehingga mesin dapat berkerja dengan maksimal dan memperpanjang usia dari motor.

Distributor Oli Motor Semua Merk

Distributor Oli Motor Semua Merk
Distributor Oli Motor Semua Merk

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi merk oli motor terbaik, yang mana kah oli terbaik versi kamu? Nah seusai dengan judulnya, kali ini Mocipay akan merekomendasikan distributor oli motor semua merk yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk membeli oli motor.

Berikut di bawah ini adalah beberapa rekomendasi distributor oli motor semua merk yang telah Mocipay rangkum khusus untuk kamu, simak ya:

1. PT Mandiri Indonusa Perkasa

Distributor Oli Motor Semua Merk - PT Mandiri Indonusa Perkasa
Distributor Oli Motor Semua Merk – PT Mandiri Indonusa Perkasa

Distributor oli motor semua merk yang pertama adalah perusahaan yang bernama PT. Mandiri Indonusa Perkasa yang terletak di daerah Jakarta Utara, tepatnya di WTC Mangga Dua Lt. Ground Blok A No.34, 35,37.

PT. Mandiri Indonusa Perkasa bekerjasama dengan berbagai macam merk oli seperti Oli shell, Oli Pertamina, Oli Motto, Oli Total, Oli Agip, Oli Castrol, Oli Mobil, dan berbagai macam jenis Oli lainnya.

2. PT Kreasindo Cahaya Sejati

PT Kreasindo Cahaya Sejati
PT Kreasindo Cahaya Sejati

PT Kreasindo Cahaya Sejati adalah perusahaan yang bergerak sebagai general supplier oli pelumas dan grease untuk sektor industri.

Sama seperti perusahaan sebelumnya, PT Kreasindo Cahaya Sejati juga banyak bekerjasama dengan perusahaan yang memperoduksi oli motor. Beberapa merk oli motor yang dijual adalah seperti Shell, Castrol, Pertamina, Wolf Greasae dan lainnya.

3. PT Multidaya Prima Lestari

PT Multidaya Prima Lestari
PT Multidaya Prima Lestari

PT Multidaya Prima Lestari adalah perusahaan distributor oli motor semua merk yang sudah berdiri sejak tahun 2014. Selain menjual berbagai produk oli motor, perusahaan ini juga bergerak dalam penjualan sparepart motor.

Perusahaan ini dapat melakukan distribusi semua produk yang mereka jual ke seluruh Indonesia. PT. Multidaya Prima Lestari terletak di Jl. Pribumi Raya Blok B No.1, Sudimara Jaya, Tangerang, Banten.

4. PT Sadikun Niagamas Raya

PT Sadikun Niagamas Raya
PT Sadikun Niagamas Raya

PT Sadikun Niagamas Raya sudah berdiri sejak Maret 1968 dan menjadi salah satu distributor resmi Pertamina yang menjual berbagai produk seperti Bahan Bakar Minyak, LPG, Gas Alam, Batu Bara, Aditif dan termasuk oli motor.

Perusahaan ini menyediakan oli yang berkualitas terbaik dengan harga yang terjangkau, serta dapat membantu memberikan solusi tepat bagi para pelanggan.

Merk oli motor yang dijual oleh yang PT Sadikun Niagamas Raya adalah Enduro Series, Mesrania Series dan Enviro 2T.

5. PT Berkat Akur Nanjaya

PT Berkat Akur Nanjaya
PT Berkat Akur Nanjaya

Disributor oli motor semua merk berikutnya adalah perusahaan yang bernama PT Berkat Akur Nanjaya. Perusahaan ini terletak di Bandung, Jawa Barat.

PT Berkat Akur Nanjaya menjual barang dengan kualitas terbaik dan tentunya original. Selain menjual berbagai merk oli motor, perusahaan ini juga menjual berbagai produk sparepart dan perawatan motor.

6. PT Pola Lubindo

PT Pola Lubindo
PT Pola Lubindo

PT Pola Lubindo merupakan bagian dari Pola Group yang sudah berdiri sejak tahun 2010 dan menjadi salah satu distributor oli motor semua merk.

Produk yang dijual oleh perusahaan ini merupakan pelumas dengan kualitas yang tinggi dan mampu meningatkan operasional dan meningkatkan umur mesin.

Salah satu produk oli yang didistribusikan oleh PT Pola Lubindo yaitu Lucas Oil yang terkenal dengan kualitasnya dipercaya mampu digunakan dalam jangka panjang.

7. PT. Patra Energy Lubrindo

PT. Patra Energy Lubrindo
PT. Patra Energy Lubrindo

Sama seperti perusahaan di atas lainnya, PT Patra Energy Lubrindo juga merupakan salah satu perusahaan distributor oli motor semua merk. Perusahaan ini terletak di Gedung Nucira Lt 1 Jl. MT Haryono Kav. 27 Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan.

PT Patra Energy Lubrindo sudah berdiri sejak tahun 2000 dan sudah memasarkan produknya ke berbagai kota yang ada di Indonesia.

Selain mendistribusikan oli, perusahaan ini juga mendistiburisikan minyak gemuk yang berfungsi untuk melumasi komponen keras pada kendaraan.

8. DistributorOli.net

Distributor Oli Motor Semua Merk - DistributorOli.net
Distributor Oli Motor Semua Merk – DistributorOli.net

Selain beberapa perusahaan  di atas, terdapat juga distributor oli motor semua merk online yakni DistributorOli.net yang telah berdiri sejak tahun 1996 dan masih tetap eksis sampai saat ini.

Dilansir dari websitenya, DistributorOli.net merupakan distributor dan supplier yang melayani penjualan Pelumas, Grease, Minyak Rem, Radiator Coolant dan kebutuhan lainnya untuk Otomotif, Industri, Perkalapan, Pertanian, Pertambangan, Penerbangan dan Alat Berat.

Dengan menggunakan website ini, kamu dapat membeli semua produknya secara online dapat di distribusikan ke seluruh Indonesia.

Tips Memilih Distributor Oli Motor Semua Merk Penjelasan
Keaslian dan Kualitas Produk Pastikan distributor menyediakan oli motor asli dan berkualitas. Pilih oli yang sesuai dengan spesifikasi dan rekomendasi pabrikan untuk menjaga performa mesin motor.
Merk dan Varian yang Tersedia Pilih distributor yang menyediakan berbagai merk dan varian oli motor. Distributor yang lengkap dalam menyediakan produk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik.
Ketersediaan Stok yang Konsisten Pastikan distributor memiliki ketersediaan stok yang konsisten. Distributor yang dapat dipercaya akan memastikan bahwa pelanggan selalu dapat memperoleh oli motor sesuai kebutuhan.
Harga yang Kompetitif Bandingkan harga oli motor dari beberapa distributor untuk memastikan Anda mendapatkan penawaran yang kompetitif. Perhatikan juga potongan harga atau promo yang mungkin ditawarkan.
Pelayanan Pelanggan yang Baik Pilih distributor yang memberikan pelayanan pelanggan yang baik. Kemudahan dalam berkomunikasi, respon yang cepat, dan penanganan keluhan dengan baik merupakan faktor penting.

Penutup

Distributor Oli Motor Semua Merk
Distributor Oli Motor Semua Merk

Dalam penggunaan motor, oli merupakan salah satu komponen yang sangat penting untuk menjaga performa motor. Dengan mengganti oli secara rutin, maka motor akan menjadi lebih awet dan tahan lama.

Kini sudah banyak perusahaan yang menjadi distributor oli motor semua merk yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk membeli oli.

Demikianlah pembahasan tentang distributor oli motor semua merk pada artikel kali ini.

Related Post

Tinggalkan komentar