Cara Pakai Traveloka Paylater di Shopee Terbaru 2024

Ainsley

Bagaimana cara pakai Traveloka Paylater di Shopee? Pertanyaan ini seringkali muncul dan dicari oleh banyak orang. Soalnya, aplikasi Traveloka kini sudah memiliki fitur Traveloka Paylater Virtual Number yang bisa digunakan para pengguna untuk berbelanja di berbagai e-commerce, salah satunya Shopee.

Sayangnya, masih banyak yang belum tahu cara menggunakannya, termasuk kamu juga, ‘kan?

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena cara pakai Traveloka Paylater di Shopee akan kami jelaskan secara ringkas dan mudah dimengerti di bawah ini.

Apa Itu Traveloka Paylater?

Traveloka Paylater
Sumber: Traveloka

Sebelum membahas cara pakai Traveloka Paylater di Shopee, kamu harus tahu dulu nih, apa itu Traveloka Paylater?

Traveloka Paylater merupakan salah satu fitur yang diberikan oleh Traveloka kepada para pengguna aplikasi Traveloka agar bisa berbelanja sekarang dengan sistem pembayarannya nanti.

Tak hanya digunakan dalam aplikasi Traveloka saja, kamu juga bisa menggunakan Traveloka Paylater virtual number untuk berbelanja di e-commerce, salah satunya Shopee. Tentunya, kamu bisa memilih apakah ingin membayar nanti sekaligus atau dengan metode cicilan.

Kehadiran Traveloka Paylater sangat bermanfaat dan disambut baik oleh para penggunanya. Soalnya, ada banyak keunggulan yang bisa kamu dapatkan.

Nah, kalau penasaran apa saja keunggulan Traveloka Paylater, yuk lanjut baca terus, guys!

Keunggulan Traveloka Paylater

Keunggulan Traveloka Paylater
Sumber: Traveloka

Ada beberapa keunggulan yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan Traveloka Paylater. Tentunya, keunggulan ini mesti kamu ketahui sebelum masuk ke bagian cara pakai Traveloka Paylater di Shopee, ya.

1. Pendaftaran Mudah dan Cepat

Proses pendaftaran traveloka Paylater bisa kamu lakukan secara cepat dan mudah. Namun, pastikan kamu sudah berumur minimal 21 tahun serta maksimal 70 tahun, ya. Selain itu, pastikan kamu sudah memiliki KTP, lalu isi semua data yang diminta secara lengkap. Lalu, upload foto KTP dan selfie dengan KTP kamu tersebut.

Oh iya, kamu juga harus mengisi data pekerjaan secara jelas supaya lolos proses verifikasi. Proses verifikasi ini pun biasanya memakan waktu maksimal 1 jam setelah pendaftaran selesai.

Untuk verifikasi sendiri akan dilakukan via telepon, jadi pastikan telepon yang kamu masukkan aktif, ya. Kalau verifikasi sudah berhasil, kamu pun sudah bisa menggunakan Traveloka Paylater sesuai kebutuhan.

2. Tenor Cicilan Panjang

Keunggulan menggunakan Traveloka Paylater berikutnya adalah kamu bisa menikmati tenor cicilan yang panjang alias lama, lho. Cicilan dari Traveloka Paylater mulai dari 1-12 bulan, bahkan bisa sampai 24 bulan.

Kalau ingin mendapatkan cicilan sampai 24 bulan, kamu harus memiliki skor poin yang tinggi, guys. Selain itu, selalu bayar cicilan tepat waktu pun bisa menjadi pertimbangan untukmu mendapatkan cicilan panjang hingga 24 bulan.

3. Jumlah Limit Tinggi

Tak hanya memberikan tenor cicilan panjang, Traveloka Paylater juga memberikan limit tinggi maksimal Rp 10 juta saat pertama kali pendaftaran. Kalau kamu sering membayar cicilan tepat waktu, maka limitnya akan bertambah hingga Rp 50 juta per bulan.

Kalau jumlah limitnya tinggi, kamu bisa membeli barang impian di Shopee dengan mudah, ‘kan?

4. Bunga Rendah

Kalau alasan kamu ragu menggunakan Paylater karena bunganya, kini kamu tidak perlu ragu lagi, guys. Soalnya, Traveloka Paylater memberikan bunga rendah mulai dari 2,25% sampai 4,8% per bulan.

Untuk denda keterlambatan bayarnya pun cukup rendah, yaitu kisaran 5% per bulan dan maksimal tenor keterlambatan adalah selama 3 bulan.

5. Free Biaya Tahunan Selamanya

Keunggulan Traveloka Paylater dibandingkan paylater lainnya adalah kamu tidak akan dikenakan biaya tahunan maupun administrasi bulan selamanya. Cukup bayar tagihan atau cicilan sesuai aplikasi saja.

Sehingga, buat kamu yang ingin menerapkan gaya hidup hemat tapi ingin pakai paylater, maka Traveloka Paylater pasti sangat membantumu, guys.

6. Dapat Digunakan di Luar Aplikasi Traveloka

Buat kamu yang suka berbelanja online di berbagai e-commerce seperti Shopee, Traveloka Paylater kini bisa kamu pakai dengan mudah. Tak cuma dalam aplikasi Traveloka saja, fitur ini ternyata dapat kamu pakai di luar aplikasi juga, lho.

Cukup gunakan nomor virtual account, maka kamu bebas berbelanja apa saja di aplikasi Shopee. Tentunya, Traveloka Paylater cocok dijadikan pengganti dari kartu kredit, ‘kan?

Nah, kalau kamu ingin tahu bagaimana cara pakai Traveloka Paylater di Shopee, maka pastikan terus membaca sampai selesai, ya.

7. Pilihan Promo Menarik

Saat kamu berbelanja di Shopee menggunakan Traveloka Paylater, kamu berkesempatan untuk mendapatkan banyak pilihan promo serta cashback menarik. Jadi, kamu bisa lebih hemat saat sedang berbelanja, deh. Menarik sekali, ‘kan?

8. Transaksi Aman dan Terdaftar di OJK

Tak perlu ragu menggunakan Traveloka Paylater karena kamu bisa bertransaksi secara aman. Soalnya, Traveloka Paylater sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi kamu tidak perlu takut ditagih atau mendapatkan bunga tinggi.

Syarat Mengajukan Traveloka Paylater

Nah, setelah mengetahui keunggulannya dan tertarik buat pakai Traveloka Paylater, maka kamu harus mengajukan pendaftaran dulu agar kamu bisa mengikuti cara pakai Traveloka Paylater di Shopee secara lancar.

Ada beberapa syarat pengajuan daftar Traveloka Paylater, diantaranya:

  • Pastikan kamu memiliki pendapatan bulanan tetap minimal Rp 3 juta
  • Minimal usia saat pengajuan adalah 21 tahun dan maksimal 70 tahun untuk pemegang kartu utama
  • Hanya WNI yang bisa mendaftar fitur Traveloka Paylater ini
  • Foto KTP milik sendiri dan foto selfie bersama KTP

Nah, kalau semua persyaratan itu bisa kamu penuhi, maka kamu sudah bisa mengajukan Traveloka Paylater, guys. Sekarang saatnya mulai mengikuti cara mengajukan Traveloka Paylaternya yang akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Mengajukan Traveloka Paylater Virtual Number

Pengajuan Traveloka Paylater
Sumber: Traveloka

Berikut cara mengajukan Traveloka Paylater virtual number yang bisa kamu ikuti dan praktekan, yaitu:

1. Masuk ke Aplikasi Traveloka

Jika kamu belum memiliki aplikasi Traveloka, maka bisa download dulu aplikasinya via Play Store atau App Store, ya. Kalau sudah, masuk ke dalam aplikasi, lalu buat akun dengan memasukkan username, nomor telepon aktif, email serta kata sandi.

2. Ajukan Pendaftaran Traveloka Paylater

Nah, setelah akun Traveloka sudah kamu miliki, kini saatnya kamu mengajukan pendaftaran Traveloka Paylater dengan cara mengikuti tutorial berikut:

  • Klik menu “Akun Saya” dan klik “Paylater
  • Isi semua data yang diminta secara benar, kalau sudah klik “Submit
  • Tunggu verifikasi maksimal 1 jam, ya. Kalau data-data yang kamu masukkan sudah benar, termasuk pendapatan per bulan, maka proses verifikasi biasanya dapat berlangsung lebih cepat, lho.

3. Periksa Notifikasi

Jika pengajuan Traveloka Paylater kamu diterima, pihak Traveloka akan segera mengirim notifikasi ke email. Kemudian, kamu bisa klik notifikasinya dan ikuti prosedur yang diberikan agar bisa segera mengaktifkan Traveloka Paylater. Sudah, deh, mudah sekali, ‘kan?

Namun, bagaimana jika pengajuan Traveloka Paylater ditolak? Gak usah panik, biasanya kalau pengajuanmu ditolak, tandanya pendaftaran kamu ada yang belum sesuai ketentuan. Misalnya, usia tidak sesuai kriteria, detail informasi dan upload dokumen tidak sesuai, kontak keluarga tidak aktif atau terindikasi bahwa kamu sudah memiliki akun Traveloka Paylater sebelumnya.

Kalau akun Traveloka Paylater kamu belum disetujui, kamu masih bisa mengajukan ulang setelah 6 bulan dari tanggal pengajuan pertama, ya.

Cara Pakai Traveloka Paylater di Shopee

Cara Pakai Traveloka Paylater di Shopee
Sumber: Traveloka

Sekarang fitur Traveloka Paylater kamu sudah aktif nih. So, yuk langsung saja cari tahu informasi cara pakai Traveloka Paylater di Shopee supaya kamu bisa segera membeli produk yang diinginkan.

Adapun cara pakai Traveloka Paylater di Shopee bisa kamu ikuti sesuai tutorial berikut ini:

1. Pastikan Kamu Mendapatkan Penawaran Traveloka Paylater Virtual Number

Jika skor Traveloka Paylater kamu tinggi dan baik, biasanya Traveloka akan menawarkan fitur Traveloka Paylater Virtual Number agar kamu bisa menggunakan layanan ini di berbagai e-commerce, termasuk Shopee.

Nah, kalau kamu mendapatkan penawarannya, maka segera klik “Ajukan”. Setelah itu, silakan baca halaman pengantar dan cara kerjanya dengan baik dan teliti.

2. Masukkan OTP yang Diminta

Selanjutnya kamu bisa memasukkan OTP yang diminta, lalu klik tombol terakhir.

3. Tunggu Proses Peninjauan Traveloka Paylater Virtual Number

Kalau sudah berhasil mengajukan, kamu hanya perlu menunggu proses peninjauan yang dilakukan oleh pihak Traveloka. Gak perlu khawatir, proses ini sangat cepat, sehingga kamu tidak perlu menunggu lama.

4. Mulai Berbelanja di Aplikasi Shopee

Jika sudah berhasil mengaktifkan Traveloka Paylater Virtual number, maka cara pakai Traveloka Paylater di Shopee berikutnya adalah mulai masuk ke dalam e-commerce tersebut.

Kamu bisa berbelanja produk apa saja sesuai keinginan dengan harga minimal Rp 50 ribu.

5. Pilih Metode Pembayaran Kartu Kredit Saat Checkout

Apabila sudah menemukan produk yang akan kamu beli, cara pakai Traveloka Paylater di Shopee berikutnya adalah langsung checkout dan pilih metode pembayaran “Kartu Kredit”.

Selanjutnya, buka halaman “Paylater” dan aktifkan “Virtual Number” milikmu. Setelah berhasil diaktifkan, Virtual Number kamu bisa langsung digunakan setelah menunggu 15 menit, ya.

6. Copy Paste Detail Virtual Number

Cara pakai Traveloka Paylater di Shopee selanjutnya adalah kamu bisa masuk ke laman belanja lagi, lalu copy paste semua detail dari virtual number.

7. Klik Selesai

Beres, deh. Kamu bisa klik “Selesai” dan transaksi belanjamu di Shopee akan segera di konfirmasi.

Oh iya, jika kamu ingin berbelanja menggunakan metode cicilan sampai 12 bulan, maka cara pakai Traveloka Paylater di Shopee lainnya adalah mengubahnya dulu di aplikasi Traveloka menjadi cicilan maksimal 12 jam setelah transaksi.

Kamu dapat menemukan bagian ini pada bagian bawah widget virtual number, lalu pilih transaksi yang akan dicicil, kemudian tinjau detailnya. Biasanya, proses ini akan butuh beberapa menit dan diberitahu melalui email.

Bagaimana, mudah ‘kan cara pakai Traveloka Paylater di Shopee? Kini, kamu bisa berbelanja produk apa saja di Shopee dengan pembayaran paylater yang sangat praktis.

Jika kamu pengguna Shopee Paylater, yuk cek Cara Bayar Shopee Paylater Sebelum Jatuh Tempoini, ya.

Kesimpulan

Cara Pakai Traveloka Paylater di Shopee
Cara Pakai Traveloka Paylater di Shopee

Setelah mengetahui cara pakai Traveloka Paylater di Shopee di atas, kini kamu gak perlu bingung lagi, ya. Kamu bisa langsung mempraktekannya langsung dengan berbelanja di aplikasi Shopee, lalu gunakan Traveloka Paylater Virtual Number untuk metode pembayarannya.

Menariknya, pembayaran paylater ini bisa kamu bayar dengan metode cicilan. Cocok banget jika kamu ingin membeli barang dengan harga yang cukup tinggi. Sehingga, tidak terlalu memberatkan dan bisa kamu bayar dengan mudah setiap bulan.

Itulah informasi seputar cara pakai Traveloka Paylater di Shopee yang bisa kamu ketahui dan praktekan langsung. Gimana, sudah siap mengaktifkan fitur Traveloka Paylater Virtual Number untuk berbelanja di Shopee?

Related Post

Tinggalkan komentar