9 Perbedaan Snapgram Dan Instastory Yang Perlu Kamu Ketahui

Irfan Nathanael

Halo Mocipay Lovers sudah tahu Perbedaan Snapgram Dan Instastory? Perbedaan menarik antara dua fitur media sosial populer ini, mulai dari filter hingga opsi berbagi.

Dunia Snapgram dan Instastory memang sangat memikat, Opsi berbagi cerita untuk menghubungkan anda dengan teman-teman. Biasanya fitur ini digunakan untuk mengekspos kegiatan sehari-hari lewat instastory dan snapgram.

Banyak user instagram yang bertanya tentang perbedaan snapgram dan instastory itu apa. Kedua hal tersebut pada dasarnya sama, tapi masing-masing punya arti yang berbeda.

Untuk mengulik kedua hal tersebut maka muncullah ide untuk menjelaskan secara rinci perbedaan snapgram dan instastory di social media Instagram. Silahkan anda simak artikel ini untuk mendapatkan jawaban yang relevan.

Apa Yang Dimaksud Dengan Instastory Instagram?

Apa Yang Dimaksud Dengan Instastory Instagram?
Apa Yang Dimaksud Dengan Instastory Instagram?

Instastory adalah fitur pada media sosial Instagram. Fitur ini memungkinkan anda untuk berbagi foto, video, dan beragam konten lainnya dalam jangka waktu yang hanya sementara.

Instastory lebih sering dikenal sebagai cerita, dan hanya dapat dilihat oleh pengikut selama 24 jam setelah diposting. Setelah jangka waktu tersebut, postingan akan menghilang secara otomatis dan tersimpan di arsip story instagram.

Anda bisa berbagi sekilas kehidupan sehari-hari anda melalui konten kreatif di instastory instagram. Fitur ini dolengkapi fitur teks, stiker, filter, hingga music.

Fitur-Fitur Instastory Instagram Gratis

Sebelum membahas perbedaan snapgram dan instastory, ada banyak fitur gratis yang disediakan oleh instagram seperti yang ada di bawah ini:

1. Unggah Foto dan Video

Anda dapat mengambil foto dan merekam video langsung dari Instastory. Sehingga akan memudahkan untuk membuat konten tanpa kamera bawaan.

Bicara tentang fitur instagram yuk cobain Cara Mengembalikan Foto Instagram yang Tidak Tersimpan di Galeri.

2. Filter Wajah Premium

Instagram menawarkan filter yang dapat anda terapkan di foto dan video anda, filter ini berupa efek, warna, dan percantik. Agar konten anda jadi terlihat profesional.

3. Tambahkan Teks

Anda dapat menambahkan teks ke Instastory menggunakan kombinasi gaya teks dan warna. Artinya anda dapat menambah suasana dengan keterangan di dalam instastory

4. Stiker dan Tools Gambar

Instagram juga menyediakan yang namanya sticker, koleksi yang dimiliki juga ribuan. Ada yang imut, comel, cantik, bikin ngakak, dan masih banyak lagi.

Instastory pastinya menyediakan tools untuk membuat sketsa, mencoret-coret, atau menulis secara bebas pada foto dan video Anda.

6. Fitur Tautkan Link

Jika Anda memiliki sejumlah pengikut yang lumayan banyak, maka anda dapat membuat tautan link di Instastory. Untuk mengundang followers anda mengunjungi youtube dan web anda.

7. Tag dan Sebut Cerita

Anda juga dapat menyebut followers atau teman anda di Instastory dengan menandai simbol @ + Username Instagram. Sehingga anda akan dikenal lebih oleh orang tertentu di akun instagram yang anda tandai.

8. Musik Gratis

Instagram menawarkan klip musik gratis yang dapat anda tambahkan ke Instastory, sehingga anda dapat mengekspresikan suasana hati dan suasana diri anda.

9. Berbagi Pertanyaan

Ketika seseorang membalas Instastory Anda, Anda dapat membagikan tanggapan mereka sebagai bagian dari cerita Anda, baik dengan sendirinya atau bersama dengan reaksi Anda.

Ada juga trik dan tips untuk Cara Mengembalikan DM yang Sudah Dihapus di Instagram.

10. Arsip Story dan Sorotan

Meskipun Instastory akan hilang setelah 24 jam, anda memiliki opsi untuk menyimpannya sebagai sorotan di profil anda. Sorotan dapat dilihat oleh siapa saja yang mengunjungi profil akun instagram anda.

Apakah Instastory Bisa di Download?

Fitur Instastory Instagram tidak menyediakan opsi bawaan untuk mengunduh Instastory orang lain secara langsung. Jadi anda hanya bisa mnegunduh instastory yang anda miliki sendiri.

Akan tetap, Anda dapat mengambil tangkapan layar, rekaman layar Instastory, atau biasa disebut dengan screenshot di profile instastory akun instagram yang anda inginkan.

Bagaimana Cara Download Instastory?

Mungkin anda penasaran bagaimana cara download instastory instagram yang di private, ada trik untuk mengunduh instastory instagram yaitu menggunakan situs atau website.

Anda dapat mengikuti caranya dengan langkah-langkah di bawah berikut ini.

  • Silahkan anda salin link unduh story instagram private berikut https://storiesig.info/
  • Buka Google Chrome lalu tempel pada bilah pencarian.
  • Jika sudah, masukkan Username Instagram yang ingin anda unduh.
  • Klik Search untuk memindai dan mencari akun instagram.
  • Akan muncul opsi akun yang sesuai dengan Username tersebut.
  • Pilih akun lalu klik Titik Tiga pada story dan postingan yang diinginkan.
  • Setelah itu pilih Download dan tunggu proses sampai selesai.

Dengan cara di atas anda sudah bisa mengunduh instastory instagram yang di private, selain itu ada juga trik jitu Cara Menonton Live Instagram Tanpa Diketahui dengan Mudah.

Apa Itu Snapgram?

Apa Itu Snapgram?
Apa Itu Snapgram?

Perbedaan snapgram dan instastory tidak perlu diperdebatkan lagi, masalah sepele yang akan membuat perbedaan antara anda dan teman-teman anda.

Sebelum membahas perbedaan snapgram dan instastory yang mencolok, lebih baik simak dahulu sekilas tentang snapgram di bawah ini:

  • Snapgram biasa disebut dan dikenal sebagai Snapchat merupakan aplikasi media sosial yang juga terkenal dengan fitur Stories mirip dengan Instastory dari Instagram.
  • Anda juga dapat menggunakan snapgram dari snapchat membagikan foto maupun video dalam jangka waktu 24 jam, setelah 24 jam story akan menghilang dan tersimpan pada arsip snapgram di snapchat

Ditambah lagi pengguna snapgram juga dapat mengirimkan pesan langsung dan  obrolan video dengan teman-teman yang sudah terhubung di aplikasi snapchat ini.

Apakah Instastory dan Snapgram Sama?

Instastory merupakan fitur dari aplikasi instagram yang dapat anda kostumasi dengan kegiatan sehari-hari dan tersimpan otomatis pada arsip story jika sudah sampai 24 jam.

Banyak yang mengklaim bahwa Snapgram adalah sejenis fitur yang ada pada instastory instagram, seperti alat, tools, stiker dan beragam lainnya.

Namun anda harus tahu bahwa instagram dan snapgram adalah dua hal yang berbeda, untuk lebih jelasnya silahkan simak perbedaan snapgram dan instastory berikut ini:

Sebelum lanjut ke perbedaan snapgram dan instastory, yuk ikuti Cara Membuka Blokir Instagram Orang Yang Memblokir Kita.

Apa Perbedaan Snapgram Dan Instastory Yang Sebenarnya?

Apa Perbedaan Snapgram Dan Instastory Yang Sebenarnya?
Apa Perbedaan Snapgram Dan Instastory Yang Sebenarnya?

Perbedaan snapgram dan instastory sebenarnya mudah dipaparkan, hanya saja bagaimana pengguna menggunakan kata pengunaanya snapgram atau instastory.

  1. Perbedaan pertama memang sudah mencolok, yaitu Insta artinya digunakan khusus di aplikasi instagram. Perbedaan snapgram dan instastory sudah sangat jelas berbeda.
  2. Instastory dapat anda gunakan di aplikasi instagram, sementara untuk snapgram adalah fitur video pendek yang dapat anda buat di aplikasi snapchat.

Namun kedua hal ini sangat terkait karena memiliki akiran yang sama persis. Untuk memudahkan anda mengetahui perbedaan instastory dan snapgram, berikut sudah Mocipay rangkum dalam bentuk tabel.

Perbedaan Snapgram Dan Instastory

Untuk membahasa alur perbedaan snapgram dan instastory dapat anda cek di bawah berikut ini:

Instastory Snapgram
Platform menggunakan aplikasi Instagram. Platsform menggunakan aplikasi Snapchat
Tidak dapat berbagi lokasi Dapat berbagi lokasi antar pengguna
Tersedia fitur cerita 24 jam instastory Snapgram 24 jam.
Tidak ada komunitas Memiliki ragam peta komunitas
Fitur filter dan efek. Snapchat langsung membuka kamera filter
belum tersedia spotlight Menyediakan spotlight
Instastory tidak dapat diunduh Dapat disimpan dan diunduh di rol kamera
Tidak wajib menggunakan profile Wajib menggunakan profile
Paling Populer Kurang Populer

Jadi dapat disimpulkan bawa perbedaan snapgram dan instastory adalah aplikasi yang digunakan dan beberapa fitur tambahan yang ditawarkan oleh masing-masing platform.

Nah dengan adanya pembahasan di atas, anda sudah dapat menyimpulkan data keterangan terkait persamaan dan perbedaan snapgram dan instastory.

Penutup

Perbedaan Snapgram Dan Instastory
Perbedaan Snapgram Dan Instastory

Penjelasan perbedaan snapgram dan instastory di atas sebenarnya sudah disederhanakan secara simple dan rinci. Tergantung bagaimana pendapat anda melalui penjelasan di atas, namun pada umumnya banyak yang mengklaim bahwa snapgram adalah fitur tambahan yang ada di instastory instgrama. Inti artikel perbedaan snapgram dan instastory ini adalah keduanya memiliki fungsi yang sama namun tidak dalam satu apliikasi melainkan tersedia pada dua aplikasi snapgram untuk snpachat dan instastory untuk instagram.

Related Post

Tinggalkan komentar