Arti Montage Dalam Bahasa Gaul Mobile Legends

Iusnar Sinaga

Pernah dengar kata “Montage” tapi gak tau apa artinya? Yuk, cari tau apa sebenarnya arti Montage dalam bahasa gaul Mobile Legends di postingan Mocipay kali ini. Mobile Legends sebagai salah satu game popular yang penuh dengan ketegangan dan persaingan dalam memenangkan pertarungan, memiliki berbagai istilah yang kerap terdengar asing terutama bagi orang-orang yang masih pemula dalam bermain game ML. Apa sih sebenarnya arti dari “Montage” Jika kamu penasaran, maka ikuti artikel ini dan temukan jawabannya paling valid disini!

Sekilas tentang Mobile Legends

Mobile Legends Bang Bang
Sumber: pinterest.com/ Arti Montage dalam Bahasa Gaul Mobile Legends

Sebelum lanjut membahas mengenai arti Montage dalam bahasa gaul Mobile Legends, terlebih dahulu kami akan memberikan sedikit gambaran singkat mengenai Mobile Legends. Dilansir dari WikipediaMobile Legends Bang Bang” adalah permainan video seluler ber-genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton. Game ini dirilis pada tahun 2016, dan hingga saat ini Mobile Legends telah menjadi salah satu game paling popule di dunia, terutama di kalangan pemain yang menyukai genre MOBA.

Tujuan utama dalam permainan ini adalah untuk memenangkan pertarungan dengan cara menghancurkan base lawan dan melindungi basis sendiri. Terdapat dua tim dalam game ini, yang masing-masing tim terdiri dari 5 orang. Setiap pemain dapat memilih karakter hero sesuai dengan strategi game.

Mobile Legends menawarkan berbagai mode permainan mulai dari mode klasik, mode ranked dan mode brawl. Ada juga 8 urutan atau tingkatan dalam Mobile legends rank, mulai dari Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legend, Mythic, dan Glorious Mythic. Jadi setiap pemain dalam Mobile Legends rank harus memulai dari tingkatan Warrior terlebih dahulu. Tingkatannya akan bertambah yang dipengaruhi oleh skill bermain, seberapa sering tim memenangkan pertandingan.

Perlu untuk kamu ketahui bahwa, dalam setiap tingkatan terdapat juga urutan level yang harus dilewati oleh setiap pemain agar dapat naik ketingkat yang selanjutnya. Setiap level bertambah, pemain akan mendapatkan bintang. Bintang ini bisa hilang atau menurun apabila tim kalah dalam pertarungan. Inilah yang menjadi alasan mengapa orang-orang susah menaikkan level akun Mobile Legends nya. Permainan ini menekankan kerjasama tim, strategi dan keterampilan individu dalam mengalahkan lawan.

Jenis Hero dalam Mobile Legends

Jenis Hero di Mobile Legends
Sumber: Pinterest.com/ Arti Montage dalam Bahasa Gaul Mobile Legends

Hero dalam Mobile Legends terbagi kedalam kategori yang mencakup peran dan kemampuannya dalam pertandingan. Berikut beberapa pembagian hero dalam Mobile Legends. Jika kamu ingin menjadi seorang pemain ML yang hebat, maka pastikan kamu mengetahui beberapa hero paling umum dalam Mobile Legends berikut ini:

  • Tank (Pengawal)

Tank merupakan hero yang memiliki ketahanan yang kuat dan bertugas sebagai pelindung tim dari serangan musuh. Sesuai dengan namanya “pengawal” hero Tank ini menjadi garda terdepat ketika ada serangan dari tim lawan. Contoh hero ini adalah Tigreal, Franco, Lolita, Akai, Atlas, Khufra, dan yang lainnya.

  • Fighter (Pejuang)

Hero fighter adalah mereka yang mampu bertahan dan menyerang dengan baik. Hero ini memiliki kekuatan serangan yang cukup tinggi sehingga perannya tidak jauh berbeda dengan Tank. Contoh hero yang termasuk ke dalam fighter adalah Alucard, Balmond, Bane, Alpha, Argus, dan yang lainnya.

  • Assassin (Pembunuh)

Selanjutnya, hero Assassin memiliki kemampuan tinggi dalam nge-kill. Akan tetapi, hero yang termasuk ke bagian ini umumnya memiliki tingkat ketahanan yang rendah. Oleh karena itu, mereka lebih sering berperan sebagai penyerang cepat. Contoh hero yang termasuk dalam bagian assassin adalah Natalia, Hayabusa, Hanzo, Fanny, Gusion, dll.

  • Mage (Penyihir)

Sebutan Mage diperuntukkan bagi hero yang memiliki kemampuan sihir dan melakukan serangan jarak jauh. Mereka cenderung akan melemparkan serangan secara berulang sehingga semakin melemahkan pertahanan musuh, dengan begitu anggota tim yang lain bisa lebih mudah mengeliminasi mereka. Adapun hero yang temasuk ke mage adalah Aurora, Alice, Esmeralda, Eudora, Kagura, Change’e, Bane, dan yang lainnya.

  • Marksman (Penembak jarak jauh)

Yang berikutnya ada juga Marksman yang merupakan hero penembak jarak jauh yang memiliki kemampuan serangan fisik yang tinggi. Sebenarnya terlihat sama dengan hero mage, bedanya adalah dalam hero mage cenderung mengandalkan senjata, sedang marksman melakukan serang fisik. Jenis hero yang termasuk ke dalam Marksman adalah Bruno, Moskov, Natan, Beatrix, Popol dan Kupa, Brody, dan yang lainnya.

  • Support (Pendukung)

Sesuai dengan namanya, hero Support adalah hero yang memberikan dukungan bagi hero lain dalam tim nya. Hero ini memiliki kemampuan untuk menyembuhkan, memberikan perisai hero lain, dan memberikan kontrol dalam pertempuran. Merekalah yang akan paling berperan dalam menjaga keseimbangan tim. Contoh hero support adalah Carmila, Estes, Angela, Kaja, Mathilda, Rafaela, dan yang lainnya.

  • Jungler

Hero yang terakhir adalah Jungler yang memiliki peran untuk mengambil seluruh buff atau membunuh monster hutan yang ada dalam permainan. Peran dari hero ini akan membantu meningkatkan level dan kekuatan hero lainnya dalam tim dengan cepat sehingga lebih berpotensi untuk dapat mengalahkan lawan. Contoh hero jungler adalah Fredrin, Claude, Lancelot, Martis, Ling, Aamon dan yang lainnya.

Arti Montage dalam Bahasa Gaul Mobile Legends

Arti Montage dalam Bahasa Gaul Mobile Legends
Arti Montage dalam Bahasa Gaul Mobile Legends

Nah, anda telah mengetahui sedikit tentang Mobile legends. Selanjutnya, disini kami akan langsung saja menjelaskan apa itu arti Montage dalam bahasa gaul Mobile Legends. Tak jarang ditemui seseorang yang merupakan pemain aktif ML, namun tidak mengetahui apa arti Montage dalam bahasa gaul Mobile Legends yang sebenarnya.

Jadi, arti Montage dalam bahasa gaul Mobile Legends adalah kumpulan rekaman atau klip video yang merupakan scene terbaik yang memperlihatkan momen-momen permainan yang spektakuler atau mengesankan. Kata “Montage” ini merujuk pada seorang pemain yang telah berhasil membuat kombinasi serangan dan berhasil mengalahkan beberapa musuh sekaligus.

Sederhananya, bahasa gaul Montage dalam konteks Mobile Legends itu artinya adalah pemain-pemain hebat yang melakukan tindakan-tindakan luar biasa yang membuat penonton ataupun pemain lain terkesan dan takjub. Dengan demikian, ketika anda mendengar istilah “Montage” ini dalam konteks Mobile Legeds, maka artinya mereka sedang menyaksikan ataupun memperlihatkan momen-momen epic dalam permainan Mobile Legends.

Kumpulan Bahasa Gaul di Mobile Legends beserta Artinya

Sumber: pinterest.com/ Arti Montage dalam Bahasa Gaul Mobile Legends

Taukah kamu? Mobile Legends bukan hanya sebagai permainan, tetapi juga penuh dengan bahasa gaul tersendiri yang terdengar asing atau unik. Terutama bagi kamu yang masih merupakan pemula dalam bermain Mobile Legends, perlu bagi kamu untuk setidaknya memahami bahasa gaul yang umum digunakan dalam konteks Mobile Legends, agar bisa dengan mudah menghadapi pertarungan dan supaya lebih terhubung dengan pemain lainnya sehingga kamu bisa lebih menikmati permainan dalam game kamu.

Oleh karena itu, selain menampilkan arti Montage dalam bahasa gaul Mobile Legends, dibawah ini kami akan menampilkan sejumlah bahasa gaul yang lain dalam Mobile Legends yang paling umum atau lebih sering terdengar. Silahkan disimak!

Istilah dalam Mobile Legends Arti
AFK Merujuk pada pemain yang meninggalkan permainan di tengah pertarungan (away from keyboard)
An ally has been slain Salah satu dari team kamu mati oleh hero musuh
An ally has slain lord Saat salah satu team kamu berhasil membunuh lord
An ally has slain the turtle salah satu dari tim kamu telah melakukan kill terhadap Turtle
Assist Kamu mendapat parsitipasi saat team kamu berhasil nge-kill
Backdoor Menyerang tower musuh tanpa bantuan dari creep atau minion (Biasanya ini terjadi ketika darah tower tinggal sedikit)
Buff Tambahan kekuatan pada hero setelah membunuh monster liar atau minion dalam arena pertarungan
CD Cooldown (waktu jeda sebelum dapat menggunakan skill atau item dalam game)
Double kill membunuh dua hero musuh sekaligus
DPS Damage per Second (serangan yang berlanjut secara terus menerus secara berkesinambungan)
Enemy godlike Hero musuh berhasil nge-kill hingga 7 kali
Enemy killing spree Hero musuh berhasil nge-kill hingga 3 kali
Enemy legendary Hero musuh berhasil nge-kill hingga 8 kali
Enemy megakill Hero musuh berhasil nge-kill hingga 4 kali
Enemy monster kill Hero musuh berhasil nge-kill hingga 6 kali
Enemy unstoppable Hero musuh berhasil nge-kill hingga 5 kali
Farming Upaya meningkatkan level dengan membunuh monster, minion atau yang lainnya
Feeder Merujuk pada seorang pemain yang sering mati
First blood Kill pertama dalam game
Funneling Support hero menahan creep agar diambil oleh hero carry
Ganking Mengeroyok lawan bersamaan
GG Good game
Gold lane Jalur yang memberikan akses terbaik untuk pengumpulan gold
Hero carry Hero yang menggendong atau membawa team pada kemenangan
Imba (imbalance)Merujuk pada seorang pemain yang performa mainnya sangat bagus sehingga tidak seimbang dengan pemain lain
Invis Hero memiliki kemampuan untuk menghilang saat melakukan serangan terhadap musuh
Jungler Hero yang berperan untuk mengambil seluruh monster hutan yang ada dalam permainan
Legendary Ketika seorang pemain bisa membunuh musuh hingga delapan kali tanpa mati
Mabar Main bareng
Maniac membunuh empat hero musuh sekaligus
META Most Effective Tactics Available (Stategi atau taktik untuk memenangkan pertandingan)
Mid lane jalur yang terletak di bagian tengah map
Midlaner hero yang mengisi jalur tengah yang ada di peta
MM (Marksman) Hero dengan serangan jarak jauh, seperti Miya, Layla, Bruno, dll
Nerf Tindakan menurunkan kekuatan hero yang terlalu over power agar seimbang dengan pemain lainnya
Noob player Tidak terampil dalam bermain
NT Nice Try (percobaan yang bagus)
Nuke Sebutan untuk hero yang memiliki burst damage yang besar
Offlaner Hero yang berada di jalur lane atas
Pro player Kebalikan “Nob Player” yaitu seorang pemain yang performa bermainnya sangat terampil
Push Menyerang pertahanan lawan (terutama turret dan base)
Roamer Hero tim yang berperan untuk bergerak bebas di sekitar map dan membantu tim dalam pertempuran
Savage Ketika seorang pemain berhasil membunuh semua hero musuh dalam waktu berdekatan
Side jalur yang terletak di kedua sisi peta
Tank Hero yang berperan sebagai pelindung tim atau menahan serangan musuh
Thumbs up Sebutan untuk hero tim yang performa bermainnya sangat baik dalam pertarungan
Top lane Jalur yang terletak di bagian atas map
Tripple kill Membunuh tiga hero musuh sekaligus
Winrate Rasio kemenangan team kamu dalam pertarungan
Wiped out Semua musuh mati
WS (Win Streak) Kemenangan secara berturut-turut

 

Kesimpulan

Arti Montage Dalam Bahasa Gaul Mobile Legends
Arti Montage Dalam Bahasa Gaul Mobile Legends

Itulah arti Montage dalam bahasa gaul Mobile Legends yang dapat kami bagikan. Dari penjelasan yang telah kami tampilkan dalam artikel ini, tentunya anda telah paham dengan arti Montage dalam bahasa gaul Mobile Legends merupakan sebuah ungkapan yang menggambarkan atau merujuk pada momen-momen epic, spektakuler, atau luar biasa dalam permainan Mobile Legends.

Related Post

Tinggalkan komentar