10 Brand Perhiasan Termahal di Dunia 2024

Keberadaan Brand Perhiasan Termahal di Dunia membuktikan bahwa perhiasan masih menjadi bagian gaya hidup manusia selama ribuan tahun. Dilansir dari Wikipedia, Perhiasan adalah sebuah benda yang digunakan untuk merias atau mempercantik diri.

Secara umum perhiasan memang sudah digunakan oleh masyarakat luas, namun secara komersil, terdapat perbedaan status sosial terhadap penggunaan perhiasan berdasarkan kelas-kelas tertentu.

Perhiasan mewah biasanya terbuat dari logam, batu mulia, patinum, hingga berlian yang dapat memberikan kesan mewah pada penampilan. Berikut beberapa peran penting perhiasan didunia fashion :

  1. Menggunakan perhiasan mewah dapat membuat penggunanya menjadi pusat perhatian banyak orang. Dengan menambahkan perhiasan mewah pada tubuh akan menciptakan penampilan yang semakin berkelas.
  2. Penggunaan perhiasan juga dapat mencerminkan gaya seseorang. Bagi orang yang berjiwa sederhana cenderung akan menggunakan perhiasan yang minimalis namun elegan, Sebaliknya bagi mereka yang berjiwa glamor akan memilih perhiasan mencolok seperti penuh warna dan juga berukuran besar.
  3. Perhiasan yang selaras dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam berpenampilan, dengn demikian penggunanya akan lebih nyaman apalagi saat berinteraksi dengan orang lain.
  4. Perhiasan berperan untuk menyempurnakan penampilan apalagi saat menggunakan pakaian yang terkesan polos ataupun simpel. Hanya saja dalam hal ini pengguna harus pandai dalam memilih perhiasan yang sesuai dengan konsep pakaian.
  5. Perhiasan dapat menonjolkan keindahan bagian tubuh seperti kalung untuk keindahan leher ataupun cincin agar menampilkan jari yang anggun.
  6. Perhiasan juga berperan sebagai simbolisasi tradisi dunia, misalnya cincin pernikahan atau kalung berlambang kepercayaan.

Brand Perhiasan Termahal di Dunia

Berikut beberapa Brand perhiasan termahal di dunia yang diakui berdasarkan beberapa faktor seperti kualitas produk, harga dan juga kalangan yang menjadi pelanggan perhiasan mewah ini berikut:

Cartier

Brand Perhiasan Termahal di Dunia

Cartier adalah salah Brand perhiasan termahal di dunia yang didirikan oleh  Louis-Francois pada tahun 1897. Cartier mulai dikenal setelah membuat perhiasan bross berbentuk Panther yang dibuat khusus untuk Wallis Simpson pada tahun 1940 an.

Sejak itu, perhiasan Cartier dianggap sebagai salah satu perhiasan abadi menurut sejarah. Perhiasan Cartier masih menggunakan Art deco, sehingga cukup menarik selera setiap orang dari zaman ke zaman.

Harry Winston

Brand Perhiasan Termahal di Dunia

Harry Winston merupakan puncak merek berlian termahal didunia karena kualitas berlian yang dimiliki sudah menduduki kelas atas. Hal ini dipercaya bahwa hanya batu dengan kualitas terbaik yang digunakan oleh Winston. Maka tidka heran jika brand ini termasuk salah satu Brand perhiasan termahal di dunia.

Setiap tahun ciptaan Harry Winston diperkenalkan oleh aktris hollywood saat menghadiri karpet merah. Salah satu batu permata terbesar merek Winston yaitu Hope Diamond.

Tiffany & Co

Brand Perhiasan Termahal di Dunia

Tiffany & Co merupakan merk perhiasan mewah yang sangat populer di Amerika. Namun diketahui bahwa merek mewah ini juga sudah sangat populer di Asia.

Tiffany & Co dibentuk pada tahun 1837 dan dipopulerkan oleh desain eksklusif pada perhiasan berlian, jam tangan dan perak starling mereka. Perhiasan tersebut menghadirkan desain dengan kemewahan yang berkelas.

Tiffany & Co terkenal sebagai perhiasan dengan motif bunga dan burung berdimensi tinggi yang dibentuk menjadi aksesoris seperti anting, liontin, bross, dan berbagai aksesoris lainnya. Melalui desain ekslusif tersebut, brand menjadi Brand perhiasan termahal di dunia yang disukai banyak kalangan atas.

Graff

Brand Perhiasan Termahal di Dunia

Graff merupakan brand perhiasan termahal di dunia yang didirikan oleh Laurance Graff pada tahun 1960. Graff terkenal sebagai perhiasan dengan batu berlian terbesar karena pemiliknya mengklaim bahwa Graff selalu dapat memenuhi permintaan klien dengan batu yang lebih besar.

Bvulgari

Brand Perhiasan Termahal di Dunia

Bvlgari merupakan perhiasan merek Italia yang didirikan oleh Sotirio Bulgari pada tahun 1884. Bulgari terkenal dengan produk berbagai perhiasan, jam tangan, wewangian, serta berbagai perawatan kulit.

Perhiasan dari brand perhiasan termahal di dunia ini populer dengan pesona batu permata berwarna dan campuran safir kemudian dibentuk menjadi model unik. Selain itu merek ini terkenal dari bahan pokok perhiasan Italia yaitu manset, gelang, kalung, dan chokers.

Buccellati

Brand Perhiasan Termahal di Dunia

Brand perhiasan termahal di dunia berikutnya masih berasal dari Italia yaitu Buccellati. Buccellati merupakan perhiasan yang menganut gaya Romawi dan terkenal dengan gelang Manset mereka.

Buccellati populer dalam membuat matte logam dengan mencampurkan perak dan emas untuk meningkatkan tekstur berkilau pada perhiasan.

Piaget

Brand Perhiasan Termahal di Dunia

Brand perhiasan termahal di dunia selanjutnya yaitu Piaget. Piaget merupakan perusahaan perhiasan mewah yang berasal dari swiss. Brand ini didirikan pada tahun 1874 oleh Georges Piaget, namun sekarang dilanjutkan oleh grup Swiss Richemont.

Sebelumnya perhiasan ini bergerak dalam menciptakan jam tangan kelas atas dan menjadi populer pada kalangan elit di Eropa. Kemudian brand ini memperluas bisnis mereka dengan menciptakan berbagai perhiasan mewah.

Swarovski

Brand Perhiasan Termahal di Dunia

Swarovski adalah salah satu brand perhiasan termahal di dunia yang berasal dari Austria. Brand ini berdiri pada tahun 1895 oleh Daniel Swarovski, dan saat ini swarovski telah mencapai jangkauan global dengan 3000 toko di 170 negara, serta memiliki lebih dari 29.000 karyawan

Selain perhiasan mewah, ternyata Swarovski juga memperoduksi berbagai furnitur seperti dekorasi rumah, miniatur, patung kaca, lampu gantung, dan rhinestones. Semua mahakarya Swarovski diberikan logo Swarovski mulai dari logo awal bunga adelweiss, lalu S.A.L dan terakhir diganti menjadi logo Angsa.

Van Cleef & Arpels

Brand Perhiasan Termahal di Dunia

Van Cleef & Arpels merupakan brand perhiasan termahal di dunia dengan desain yang menakjubkan. Van Cleef & Arpels didirikan pada tahun 1896 oleh Alfred Van Cleef dan pamannya Salomon Arpels.

Terinspirasi oleh satwa liar seperti bahari dan juga bunga sehingga perhiasan dari brand ini populer dengan desain yang klasik dan prestisius. Selain itu, Van Cleef & Arpels juga disebut sebagai produk paling berkilau yang terbuat dari platinum dan emas putih mulia.

Chopard

Brand Perhiasan Termahal di Dunia

Brand Chopard sebenarnya dikenal dengan produsen jam tangan Swiss mewah. Seiring berjalannya waktu, brand ini juga menciptakan berbagai perhiasan yang tidak kalah mewah.

Koleksi perhiasan Chopard diklaim terbuat dari bahan  terbaik seperti lapisan emas 18 karat, batu mulia serta berlian yang berkualitas tinggi. Produk dari salah satu Brand perhiasan termahal di dunia ini banyak disukai pelanggannya karena memiliki nilai yang tinggi.

Tips Memakai Perhiasan Anti Norak

Setelah mengetahui Brand perhiasan termahal di dunia, sudah sepantasnya digunakan dengan benar. Akan sangat disayangkan jika perhiasan bernilai ratusan juta tidak menampilkan kesan yang sepadan karena salah penggunaan.

Penggunaan perhiasan memang bertujuan untuk memperindah penampilan. Namun dalam mencapai tujuan tersebut seseorang harus pandai memilih dan memadukan perhiasan agar tampak stylish dan tidak norak.

Berikut beberapa tips untuk memakai perhiasan dengan baik :

Simpel

Untuk menyempurnakan penampilan tidak selalu harus mencolok dan glamor. Dengan menggunakan perhiasan yang simpel sudah dapat membuat tampilan kamu berkesan rapi dan elegan.

Perhiasan yang sederhana juga akan lebih mudah dipadukan dengan berbagai jenis busana. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan perhiasan yang sama diberbagai kesempatan.

Hindari Kombinasi yang Berlebihan

Tips berikutnya perlu memperhatikan keseimbangan. Sebaiknya hindari kombinasi perhiasan yang berlebihan guna menyingkirkan kesan menor dan berantakan.

Untuk menciptakan kesan seimbang bisa dimulai dengan memilih perhiasan dari jenis yang sama misalnya sama-sama dari logam mulia. Kemudian perhatikan ukuran perhiasan, jika kamu sudah memakai kalung yang mencolok atau berukuran besar, sebaiknya memilih anting yang lebih sederhana.

Apabila kamu memiliki perhiasan dengan permata berwarna, sebaiknya sesuaikan warna dengan outfit yang sedang dikenakan. Dengan begitu kombinasi perhiasan dan busana kamu akan terlihat lebih luwes.

Sesuaikan Dengan Acara

Dalam memilih pehiasan yang akan digunakan sebaiknya sesuaikan dengan acara seperti acara formal ataupun acara santai yang bisa dipakai sehari-hari. Untuk acara formal seperti pesta ataupun acara bisnis resmi lebih baik menggunakan perhiasan yang bersifat glamor dan mewah.

Sedangkan untuk acara semi-formal seperti Acara reunian, pesta cocktail, atau makan malam resmi dengan rekan bisnis bisa menggunakan perhiasan dengan desain yang lebih elegan, misalnya penggunaan kalung dengan liontin berlian yang simpel.

Terakhir untuk acara santai ataupun dalam kegiatan sehari-hari kamu bisa menggunakan perhiasan yang bersifat kasual. Perhiasan dengan gaya santai akan lebih nyaman untuk digunakan sehari-hari atau dalam menghadiri acara tidak resmi.

Sesuaikan Dengan Bentuk Wajah dan Tubuh

Tips berikutnya untuk menampilkan kemewahan dari pemakaian perhiasan adalah menyesuaikan perhiasan dengan bentuk tubuh. Umumnya bentuk tubuh setiap orang berbeda-beda, ada yang berwajah bulat ataupun lonjong, berkulit gelap ataupun terang dan lainnya.

Bagi mereka yang memiliki bentuk tubuh lebih berisi atau berwajah bulat sebaiknya memilih anting dan kalung yang berbentuk memanjang, dengan begitu tampilan leher akan lebih terlihat. Namun bagi mereka yang berwajah tirus ataupun lonjong tidak selalu harus memakai kalung yang berbentuk bulat atau lebar.

Kemudian warna kulit juga memiliki kecocokan terhadap beberapa jenis perhiasan. Bagi mereka berkulit putih mungkin akan terlihat cocok memakai perhiasan dengan warna apa saja, namun bagi mereka yang berkulit gelap akan lebih baik jika tidak memakai perhiasan yang berwarna kuning.

Perhatikan Kualitas

Perhiasan yang berkualitas akan memberikan kilauan yang lebih memikau. Sebaiknya hindari penggunaan perhiasan yang bersifat imitasi apalagi untuk menghadiri acara resmi. Lebih baik menggunakan perhiasan simpel namun berkualitas.

Perhatikan ketahanan perhiasan, produk asli biasanya akan memiliki kekuatan lebih dari pada produk tiruan, misalnya saja berlian.

Tips Mengetahui Kualitas Perhiasan Deskripsi
Memahami Karat Emas Emas biasanya diukur dalam karat. Emas murni 24 karat, tetapi perhiasan umumnya terbuat dari emas dengan campuran logam lain. Pastikan Anda tahu karat emasnya.
Pahami Cincin Batu Permata Jika Anda membeli cincin dengan batu permata, pelajari tentang jenis, warna, potongan, dan klaritas batu tersebut.
Lihat Cap dan Tanda Kualitas Perhiasan berharga seringkali memiliki cap atau tanda kualitas yang menunjukkan komposisi dan nilai perhiasan. Cari tahu tentang tanda ini.
Gunakan Penguji Kualitas Anda dapat menggunakan penguji seperti uji asam nitrat untuk mengidentifikasi kualitas logam pada perhiasan. Ini sering digunakan untuk menguji emas.
Dapatkan Sertifikat Autentikasi Jika memungkinkan, dapatkan sertifikat autentikasi dari lembaga independen untuk perhiasan berharga Anda. Ini memberikan bukti kualitas dan nilai.

Akhir Kata

Brand Perhiasan Termahal di Dunia
Brand Perhiasan Termahal di Dunia

Nah, itulah Brand perhiasan termahal di dunia yang telah kami rangkum dari berbagai sumber. Jika kamu termasuk penggemar perhiasan brand mewah, salah satu brand diatas bisa menjadi pilihan merek dalam memilih perhiasan.

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay