7 Pilihan Es Teler Terdekat di Semarang yang Wajib Anda Coba!

Soni Aman

Bagi Anda yang bertempat tinggal di wilayah Semarang, maka tidak ada salahnya untuk berburu kuliner es teler terdekat di Semarang yang bercita rasa manis dan segar.

Akan tetapi untuk Anda yang sedang mencari alamat/lokasi dari es teler tersebut, maka tidak ada salahnya untuk menyimak informasi lengkapnya di artikel berikut. Yang mana, disini akan kita bahas beberapa rekomendasi tempat penjualan es teler segar dan menggugah selera di Semarang yang tidak boleh Anda lewatkan saat berburu kuliner.

Pilihan Es Teler Terdekat di Semarang

Pilihan Es Teler Terdekat di Semarang
Pilihan Es Teler Terdekat di Semarang

Sebagai informasi penting untuk Anda, bahwa es teler sendiri umumnya merupakan makanan penutup khas Indonesia yang dibuat dengan bahan-bahan seperti es serut, susu kental manis, daging kelapa muda, alpukat, nangka dan berbagai buah segar lainnya.

Biasanya, es teler yang dijual di berbagai tempat es teler terdekat di Semarang ini disajikan dengan sirup manis atau gula merah cair di atasnya untuk menambah cita rasa manis dan segar.

Adapun es teler ini, umumnya sering kali dijadikan sebagai hidangan penutup di acara-acara khusus ataupun di restoran dan warung makan. Berbicara lebih lanjut mengenai es teler yang dijual di berbagai es teler terdekat di Semarang, terkadang masih ada sebagian orang yang sulit membedakan antara es teler dan es campur.

Hal ini wajar, dikarenakan dari segi tampilan kedua jenis minuman dingin ini biasanya terlihat sama. Namun jika ditelusuri secara lebih mendalam, ternyata kita bisa membedakan antara es teler dan es campur dengan melihat beberapa perbedaannya di tabel penjelasan di bawah ini.

 

Perbedaan Es Teler Vs Es Campur
Bahan Baku
  • Es teler

Terbuat dari campuran buah-buahan segar di antaranya seperti daging kelapa muda, nangka, alpukat, cincau dan sirup gula.

  • Es campur

Terbuat dari berbagai potongan buah segar yang dicampur dengan sirup gula dan es serut.

Kandungan Buah-buahan
  • Es teler

Kandungan buah-buahan pada es teler biasanya terdiri dari satu atau dua jenis buah-buahan, yang kemudian dicampur secara bersama-sama.

  • Es campur

Kandungan buah-buahan pada es campur, biasanya terdiri dari beberapa jenis buah-buahan segar yang dicampur secara bersama-sama.

Cara Penyajian
  • Es teler

Es teler biasanya disajikan dalam mangkuk atau gelas yang sama, dimana campuran buah-buahan di dalamnya akan diberi topping seperti es serut, kacang hijau atau tape ketan.

  • Es campur

Es campur sering disajikan dalam mangkuk atau gelas, dimana untuk campuran buah-buahan akan diberi es serut di atasnya dan ditambah dengan susu kental manis sebagai pelengkap.

Tekstur
  • Es teler

Tekstur dari es teler biasanya akan terasa lebih lembut, dikarenakan pembuatannya menggunakan potongan buah-buahan yang lebih kecil.

  • Es campur

Tekstur es campur sendiri, umumnya akan lebih kasar lantaran menggunakan es serut yang dipotong kasar.

Rasa
  • Es teler

Dari segi rasa yang ditawarkan, es teler memiliki cita rasa yang jauh lebih segar lantaran menggunakan buah-buahan yang lebih banyak.

  • Es campur

Adapun untuk cita rasa dari es campur, biasanya akan terasa lebih manis lantaran menggunakan sirup gula lebih banyak.

 

Meskipun es teler dan es campur memiliki perbedaan yang cukup signifikan, akan tetapi tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba kedua kuliner manis dan menyegarkan tersebut sebagai pelepas dahaga, khususnya jika cuaca sedang panas. Jika Anda sedang berburu kuliner es teler, maka sebaiknya mengunjungi salah satu dari beberapa es teler terdekat di Semarang paling recommended. Adapun beberapa rekomendasi tempat penjualan es teler recommended yang wajib Anda coba, di antaranya yakni sebagai berikut.

1. Es Teler 77

Es Teler 77
Es Teler 77

Salah satu rekomendasi es teler terdekat di Semarang yang wajib Anda coba, yakni ada gerai Es Teler 77 yang berlokasi di Mall Ciputra Semarang, Citraland Semarang Lantai Dasar, Jalan Simpang Lima, Pleburan, Semarang Selatan, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang.

Di gerai ini, Anda akan menemukan es teler premium dengan dua jenis yang ditawarkan, yakni es teler 77 biasa dan juga es teler durian. Adapun dalam satu sajian es teler tersebut, Anda akan menemukan berbagai macam buah segar seperti nangka, alpukat, kelapa ditambah dengan sirup khusus yang menjadikannya terasa lebih nikmat.

Untuk satu porsi es teler yang ditawarkan disini, yakni dibanderol dengan harga Rp 35.500 untuk es teler 77, dan Rp 40.000 untuk es teler durian. Sementara itu, untuk jam buka operasional dari gerai es teler terdekat di Semarang sendiri, yakni buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB.

2. Es Teler & Mie Kopyok 88

Es Teler & Mie Kopyok 88
Es Teler & Mie Kopyok 88

Pilihan es teler terdekat di Semarang lain yang tidak kalah menarik untuk Anda cicipi, yakni ada es teler yang dijual di warung Es Teler & Mie Kopyok 88. Mengenai lokasi dari warung es teler ini sendiri, yaitu berada di Jalan Wolter Monginsidi, Tlogosari Wetan, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Diketahui, es teler yang dijual di warung ini merupakan es teler dengan kuah berwarna putih dan berisi berbagai buah seperti nangka, alpukat, daging kelapa muda dan tambahan susu kental manis.

Untuk satu porsi es teler yang dijual di warung Es Teler & Mie Kopyok 88 sendiri terbilang terjangkau, dimana Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 11.000 saja. Apabila Anda tertarik untuk mencicipi sajian es teler nikmat dan segar disini, maka bisa datang ke lokasinya langsung di jam buka mulai dari pukul 10.30 WIB – 21.30 WIB.

Baca Juga: 12 Menu Makanan Yang Tahan Lama Tanpa Kulkas

3. Es Buah & Teler Idola Nusantara

Es Buah & Teler Idola Nusantara
Es Buah & Teler Idola Nusantara

Berlokasi di Kalianyar, Kalirejo, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Anda akan menemukan tempat penjualan es teler recommended bernama Es Buah & Teler Idola Nusantara.

Ya, tempat penjualan es teler terdekat di Semarang satu ini hadir dengan menawarkan sajian es teler dengan limpahan buah alpukat, nangka, durian dan juga susu kental manis sebagai pelengkap. Dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas premium, menjadikan es teler di warung ini banyak dijadikan langganan orang-orang.

Tidak hanya menjual menu es teler saja, Anda juga bisa menikmati sajian menu lain berupa es sop buah dan es oyen. Adapun untuk harga satu porsi es teler disini sangat ramah kantong bagi pembeli, yakni sekitar Rp 17.000 saja. Jam buka warung es teler ini, yakni mulai dari 09.00 WIB sampai dengan 20.30 WIB.

4. Es Teler Banyumanik

Es Teler Banyumanik
Es Teler Banyumanik

Rekomendasi es teler terdekat di Semarang lainnya yang juga banyak diburu oleh pembeli, yaitu ada Es Teler Banyumanik yang berlokasi di Jalan Cemara Raya Nomor 8, Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Di tempat ini, Anda akan menemukan dua jenis es teler berupa es teler biasa dengan kuah putih, dan es teler super dengan kuah coklat yang diberi pelengkap meses coklat di atasnya. Untuk isian es teler seharga Rp 11.000 yang dijual disini, yaitu ada alpukat, nangka, agar-agar dan kelapa muda.

Warung Es Teler Banyumanik ini tidak hanya menawarkan menu es teler saja, namun juga tersedia berbagai menu lain yang sayang untuk Anda lewatkan begitu saja. Yakni mulai dari es buah, es kelapa muda, babat gongso, nasi goreng dan lain-lain. Anda dapat mendatangi warung es teler ini di jam buka mulai dari pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB.

5. Es Teler Pak Mul

Es Teler Pak Mul
Es Teler Pak Mul

Tidak kalah populer dengan tempat es teler terdekat di Semarang lainnya, Es Teler Pak Mul juga bisa Anda jadikan pilihan terbaik dalam berburu minuman es teler segar dan nikmat. Yang mana, alamat warung es teler ini berada di Jalan Amposari Tengah Nomor 54 RT 03, Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Semarang.

Hampir sama seperti es teler pada umumnya, disini Anda akan menemukan sajian es teler dengan isian alpukat, nangka, daging kelapa muda dan tambahan susu kental manis. Adapun untuk varian es teler yang disajikan warung Es Teler Pak Mul ada dua jenis, yakni es teler biasa dan es teler topping durian.

Mengenai harga dari es teler yang disajikan, Anda bisa mendatangi lokasinya secara langsung dengan memperhatikan jam bukanya dari mulai pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB.

6. Es Teler Pak Joni

Es Teler Pak Joni
Es Teler Pak Joni

Berburu kuliner es teler terdekat legendaris di Semarang, tentunya bisa dengan mudah Anda temukan dengan mendatangi lokasi warung Es Teler Pak Joni yang berlokasi di Jalan dr Cipto Raya Nomor 186, Kelurahan Sarirejo, Semarang Timur, Semarang.

Berbeda dengan es teler yang dijual pada umumnya, disini Anda tidak akan menemukan es dawetnya namun hanya irisan kelapa muda, alpukat, santai dan susu kental manis. Sehingga tidak heran, jika sensasi cita rasa dari es teler ini begitu terasa nikmat dan segar.

Satu porsi harga es teler di warung Es Teler Pak Joni sendiri, yakni dibanderol dengan harga Rp 14.500 saja. Selain menikmati sajian es teler, Anda juga bisa mencoba kuliner lain seperti bakso, es campur dan aneka gorengan sebagai makanan pendamping.

7. Es Teler Durian Pak Aris

Es Teler Durian Pak Aris
Es Teler Durian Pak Aris

Adapun untuk rekomendasi es teler terdekat di Semarang yang juga laris manis di pasaran, yakni ada Es Teler Durian Pak Aris yang berlokasi di Purwodinatan Semarang Tengah. Bisa dikatakan, bahwa sajian es teler di warung ini hadir dengan porsi jumbo, sehingga akan memberi kepuasan tersendiri bagi para penikmatnya.

Meski demikian, untuk harga satu porsi es teler porsi jumbo disini cukup mahal sekitar Rp 30.000. Walaupun harus merogoh kocek yang sedikit mahal, namun Anda tidak akan kecewa dengan cita rasa es teler yang disajikan.

Hal ini dikarenakan, satu porsi jumbo es teler ini menawarkan perpaduan cita rasa dari buah durian, alpukat dan kelapa muda yang begitu segar dan nikmat. Untuk Anda yang penasaran ingin mencoba es teler porsi jumbo, bisa langsung mendatangi lokasinya secara langsung.

Tips menikmati Es Teler

Tips Penjelasan
Cicipi Semua Komponen Cicipi semua komponen Es Teler, seperti alpukat, kelapa muda, nangka, dan cincau, untuk merasakan perpaduan rasa yang lezat.
Nikmati Saat Dingin Es Teler paling nikmat saat disajikan dingin. Pastikan esnya tetap beku dan segar.
Campur Rata Aduk semua komponen dengan baik sebelum mulai menikmati, agar rasa dan tekstur tercampur dengan baik.
Tambahkan Es Krim (Opsional) Anda bisa mencoba menambahkan es krim vanila atau es krim kelapa untuk menambahkan lapisan kelezatan pada Es Teler.
Nikmati Bersama Teman Es Teler sangat cocok dinikmati bersama teman atau keluarga, berbagi kesegaran dan kenikmatan bersama.

Penutup

Es Teler Terdekat
Es Teler Terdekat

Demikianlah tadi ulasan menarik seputar beberapa rekomendasi es teler terdekat di Semarang paling recommended, yang mana bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi dalam berburu kuliner es teler nikmat dan menyegarkan. Agar Anda bisa menikmati es teler tanpa khawatir kehabisan, maka sebaiknya mendatangi lokasi warung es teler sesuai dengan jam buka operasionalnya.

Related Post

Tinggalkan komentar