Ketahui 5 Ciri Ciri Cocok Memakai Masker Himalaya Dan Manfaatnya

Ona Saragih

Apakah saat ini kamu sedang menggunakan masker himalaya? Jika iya, kamu perlu tahu bagaimana ciri ciri cocok memakai masker himalaya. Produk ini tidak semua orang cocok menggunakan nya karena perbedaan jenis kulit masing-masing orang.

Memiliki wajah yang glowing, segar dan bersih adalah hal yang di impikan setiap orang khususnya bagi kaum wanita. Oleh karena itu, tidak sedikit kaum wanita yang berusaha untuk merawat wajah dengan maksimal.

Dalam penggunaan masker himalaya guna menjaga kulit wajah juga perlu di perhatikan untuk cocok atau tidak nya pada kulit wajah tersebut. Berikut ini akan dibahas ciri ciri cocok memakai masker himalaya. Simak dan baca hingga selesai!

Apa itu Masker Himalaya ?

Masker himalaya adalah masker wajah yang membantu minyak berlebih pada wajah, mencegah timbulnya jerawat dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Masker himalaya yang memiliki manfaat sangat bagus untuk mengontrol minyak berlebih dan menetralkan kulit yang berjerawat.

Ciri Ciri Cocok Memakai Masker Himalaya

Masker himalaya mengandung bahan-bahan alami seperti Neem, fuller’s earth, turmeric dan bahan lain nya yang sangat berpengaruh baik untuk kulit. Masker himalaya ini di rancang untuk membersihkan, mengencangkan kulit juga untuk mencegah jerawat muncul.

Manfaat Masker Himalaya

Sebelum membahas ciri ciri cocok memakai masker himalaya ada baiknya kalian ketahui manfaat masker himalaya pada wajah. Semua orang, khususnya para wanita akan selalu merawat dan menjaga kelembapan kulit wajah dengan masker atau skincare lainnya.

Para wanita akan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah mereka, seperti masker himalaya. Banyak orang yang memilih masker himalaya untuk menjaga kulit wajah tetap baik dan terjaga karena manfaat yang dimilikinya. Berikut manfaat yang terkandung pada masker himalaya:

1. Mengurangi Minyak Berlebih

Sebelum membahas ciri ciri cocok memakai masker himalaya ada baiknya kamu mengetahui manfaatnya yang salah satunya mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak, masker himalaya ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu pakai agar kulit wajah menjadi segar dan tidak berminyak.

2. Menghilangkan Jerawat

Kandungan Neem yang ada pada masker himalaya membantu merawat kulit berjerawat dan memiliki anti bakteri yang mampu mencegah munculnya jerawat kembali pada kulit wajah.

3. Membersihkan Pori-Pori yang Tersumbat

Selanjutnya, masker himalaya juga memiliki kandungan kaolin yang mampu membersihkan kotoran, polusi dan bakteri yang tersumbat pada pori-pori wajah kamu.

4. Mencerahkan Kulit

Masker himalaya memiliki kandungan kunyit yang mampu membantu mencerahkan kulit wajah dan memiliki kandungan antioksidan yang bisa mencegah kulit kusam. Setelah pemakaian masker himalaya ini kulit wajah akan bersih dan segar.

Kandungan Masker Himalaya

Selain kandungan Neem, Turmeric masker himalaya memiliki kandungan sebagai berikut :

  • Kaolin
  • Bentonite
  • Fuller’s earth
  • Aqua
  • Propylene Glycol
  • Fragrance
  • Curcuma Longa Root Extract (Kunyit)
  • Nimba (Melia Azadirachta Leaf Extract)
  • Sodium Methylparaben
  • Citric Acid
  • Disodium EDTA
  • Xanthan Gum
  • Sodium Lauryl Sulfate
  • Imidazolidinyl Urea
  • DMDM Hydantoin
  • Sodium Propylparaben

Kalian bisa lihat ada banyak kandungan yang dimiliki masker himalaya di atas. Dari kandungan tersebut akan membantu membersihkan kulit wajah dengan baik. Baiklah, langsung saja kita bahas ciri ciri cocok memakai masker himalaya berikut ini:

Ciri Ciri Cocok Memakai Masker Himalaya

Untuk kecocokan memakai masker atau skincare lain nya itu tergantung jenis kulit yang berbeda-beda. Ada kulit yang mudah sensitif sesuatu dan ketika memakai satu produk memiliki efek samping seperti kulit memerah, munculnya bruntusan berlebihan, kulit kering dan terkelupas dan masih banyak lagi efek samping atau tidak cocok nya menggunakan satu produk tersebut.

Untuk kulit sensitif kalian perlu berhati-hati dalam menggunakan masker atau produk lainnya dan perlu konsultasi ke dokter terkait untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum memakai masker himalaya atau masker lain.

Jika ada efek samping yang  tidak baik saat menggunakannya kamu perlu berhenti memakai masker atau segera konsultasi ke dokter kulit untuk mencegah sebab akibat yang parah. Disini ada beberapa Ciri ciri cocok memakai masker himalaya yang dilihat dari penggunaan umum dan pengalaman saat penggunaannya. Simak berikut ini!

Minyak di Wajah Berkurang

Ciri ciri cocok memakai masker himalaya bisa dilihat ketika minyak di wajah sudah berkurang. Dilihat dari manfaat dari masker himalaya mengurangi minyak berlebih maka hal ini adalah salah satu ciri ciri yang sangat jelas jika cocok memakai masker himalaya.

Ciri Ciri Cocok Memakai Masker Himalaya
Sumber: grid.id

Jika dengan memakai masker himalaya minyak tidak berkurang atau bahkan semakin banyak itu artinya kulit kamu kurang cocok memakai masker himalaya tersebut. Karena pada dasarnya masker himalaya ini mampu mengurangi minyak berlebih yang ada pada wajah/kulit kamu.

Dengan melihat ciri ciri cocok memakai masker himalaya yang pertama ini kamu harus sudah mengamati pemakaian masker lebih dari 3 hari. Oleh sebab itu, kamu bisa membandingkan atau perkembangan selama pemakaian setiap hari nya.

Baca jug: Ciri ciri cocok menggunakan wardah crystal secret

Jerawat Kempis (Berkurang)

Masker himalaya ini juga bisa mengurangi/menghilangkan jerawat pada wajah. Ciri ciri cocok memakai masker himalaya ini bisa dilihat jika jerawat kita berkurang selama pemakaian masker tersebut.

Ciri Ciri Cocok Memakai Masker Himalaya
Sumber: lifestyle.kompas.com

Dari kandungan yang di miliki masker himalaya sangat berpengaruh untuk mengurangi jerawat dan memperkecil pori-pori besar. Nah, jadi jika jerawat masih tetap tidak berkurang bisa stop saja pemakaian dan konsultasi segera ke dokter.

Biasanya jika masker tidak cocok sama kulit kita , jerawat langsung makin banyak dan memerah. Jika hal ini terjadi pada wajah saat pemakaian masker itu artinya kulit kamu tidak cocok dengan masker tersebut.

Tidak Muncul Bruntusan Merah( Iritasi)

Ciri Ciri Cocok Memakai Masker Himalaya di tanda kan tidak ada iritasi atau munculnya bruntusan merah saat pemakaian. Biasanya iritasi ini sehari atau lebih setelah kita memakai masker ini karena saat pemakaian masker akan bereaksi pada kulit. Jadi jika cocok maka tidak ada muncul bruntusan merah/iritasi pada kulit wajah.

Ciri Ciri Cocok Memakai Masker Himalaya
Sumber: momsmoney.kontan.co.id

Jika setelah pemakaian iritasi terjadi, itu artinya kulit kamu tidak cocok memakai masker ini dan segera konsultasi ke dokter atau bisa berhenti menggunakan masker himalaya. Disarankan juga untuk tidak memakai skincare lainnya sementara waktu saat iritasi terjadi. Pakai saja cream atau pereda untuk mencegah iritasi semakin parah.

Kulit Adem

Ciri ciri cocok memakai masker himalaya yang selanjutnya ditandakan pada kulit yang terasa adem atau lembut. Dari kandungan yang dimiliki masker himalaya ini menjadikan kulit akan lebih segar dan lega karena masker ini mencegah pori-pori yang tersumbat, menghilangkan minyak pada kulit wajah.

Ciri Ciri Cocok Memakai Masker Himalaya
Sumber: rakyatbengkulu.disway.id

JIka masker himalaya cocok di kulit wajah kamu , gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tetap lihat perkembangan kulit wajah saat pemakaian untuk melihat perbandingan setiap hari nya.

Cara yang Benar Memakai Masker Himalaya

Ciri ciri cocok memakai masker himalaya dilihat dari hasil yang didapatkan setelah penggunaan. Kecocokan memakai masker himalaya didapatkan dari kandungan yang dimiliki cocok pada kebutuhan kulit wajah.

Tetapi kalian juga harus tahu bahwa dalam memakai masker harus dengan aturan yang benar agar mendapatkan hasil yang baik. Pada umumnya, memakai masker cukup di oleskan ke wajah dengan jari tangan lalu tunggu beberapa saat lalu dibilas.

Berikut ini cara yang benar memakai masker himalaya untuk kamu coba:

  • Sebelum memakai masker himalaya , bersihkan/cuci muka menggunakan sabun cuci muka dengan bersih
  • Keringkan wajah menggunakan handuk wajah atau menggunakan tisu wajah. Untuk mengeringkan wajah pastikan kamu menggunakan handuk yang bersih. Disarankan khususkan handuk untuk wajah.
  • Siapkan kuas masker atau bisa juga kamu oleskan menggunakan jari tangan tetapi pastikan tangan sudah di cuci agar tidak ada bakteri yang nempel di jari.
  • Aplikasikan masker himalaya di wajah dan hindari penggunaan masker di area mata.
  • Selanjutnya, biarkan dan diamkan selama 10-15 menit agar masker meresap baik pada kulit wajah.
  • Jika masker sudah didiamkan selama estimasi diatas, bilas wajah dengan air bersih. Dan tidak perlu menggunakan sabun cuci muka lagi
  • Jika wajah sudah bersih , kamu bisa menggunakan skincare lain yang biasa kamu gunakan untuk mendapatkan hasil yang baik

Lakukan cara diatas setiap penggunaan masker himalaya agar masker bisa bereaksi dengan baik di kulit wajah mu. Gunakan masker ini satu atau dua kali dalam seminggu.

Penyebab Masker Himalaya Tidak Mendapatkan Hasil yang Baik

Jika Ciri ciri cocok memakai masker himalaya tidak kamu temukan pada kulit wajah setelah pemakaian dan penggunaan masker himalaya yang kamu lakukan sudah benar tetapi tidak mendapatkan hasil yang baik maka perlu kamu ketahui berikut ini ada beberapa penyebabnya:

  • Kulit yang sensitif

Memiliki kulit sensitif sangat sulit untuk merawatnya karena tidak semua/sembarang produk yang bisa di gunakan pada kulit wajah ini. Untuk kulit wajah sensitif perlu sekali untuk periksa atau konsultasi pada dokter terkait untuk pengecekan kebutuhan kulit terlebih dahulu.

  • Penggunaan Produk yang KW

Produk KW adalah produk yang diproduksi perusahaan lain yang tidak menggunakan bahan atau kandungan yang original sesuai yang dimiliki masker himalaya tersebut. Mereka hanya meniru kemasan yang serupa dengan produk yang original. Untuk hal ini disarankan membeli produk nya langsung dari store asli masker himalaya.

  • Tidak Mengaplikasikan Masker dengan Benar

Untuk mengaplikasikan lakukan sesuai aturan yang benar sesuai cara yang sudah di paparkan di atas. Gunakan masker himalaya sesuai kebutuhan kulit wajah tidak kurang dan tidak lebih.

  • Penggunaan Masker Himalaya Tidak Rutin

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu perlu memakai masker ini secara rutin agar kandungan masker bereaksi baik pada kulit wajah.

Akhir Kata

Ciri Ciri Cocok Memakai Masker Himalaya
Ciri Ciri Cocok Memakai Masker Himalaya

Ketidakcocokan memakai masker himalaya dikarenakan beberapa penyebab seperti salah menggunakan produk , kulit sensitif dan lainnya. Jika masker himalaya cocok untuk kulit wajahmu bisa dilihat di artikel yang sudah dibahas diatas.

Ciri Ciri Cocok Memakai Masker Himalaya bisa di lihat dua atau 3 kali setelah pemakaian masker tersebut secara rutin.

Demikianlah pembahasan Ciri Ciri Cocok Memakai Masker Himalaya, semoga ini bermanfaat dan membantu kamu untuk melihat cocok atau tidaknya penggunaan masker himalaya di kulit wajahmu.

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay