8 Efek Samping Cream Maxie Glow Yang Wajib Diwaspadai

Sanra Hutagalung

Efek Samping Cream Maxie Glow merupakan informasi utama yang harus diketahui setelah mendapatkan beberapa reaksi pada kulit dan wajib untuk diwaspadai.

Biasanya efek samping penggunaan produk skincare ini bisa kamu ketahui setelah beberapa hari, minggu, atau bahkan bulan kamu mengaplikasikan secara rutin ke kulit.

Apabila kamu salah satu pengguna Cream Maxie Glow yang menemukan reaksi buruk yang telah merusak skin berrier kulit kamu, sebaiknya waspadai hal tersebut dan cek informasi terkait efek samping penggunaan cream tersebut.

Sekilas Tentang Cream Maxie Glow

Sekilas Tentang Cream Maxie Glow
Sekilas Tentang Cream Maxie Glow

Cream Maxie Glow merupakan rangkaian produk perawatan untuk jenis kulit normal dan kering serta memiliki noda bekas jerawat yang membandel.

Cream Maxie Glow memiliki kandung utama yaitu Alpha Arbutin, Zinc Oxide, Vitamin B3, Salicylic Acid, Lactid Acid, dan kandungan lainnya.

Cream ini juga cukup dikenali karena kemampuannya memberikan kilau maksimal pada kulit. Diformulasikan dengan bahan-bahan berkualitas tinggi, produk ini bertujuan untuk:

  • Meningkatkan kelembapan
  • Mencerahkan warna kulit
  • Mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Kandungan utamanya sering melibatkan campuran vitamin, antioksidan, dan peptida yang bekerja bersama-sama untuk meransang regenerasi kulit agar menjadi lebih sehat.

Manfaat Cream Maxie Glow Untuk Kulit

Manfaat Cream Maxie Glow Untuk Kulit
Manfaat Cream Maxie Glow Untuk Kulit

Dalam setiap penggunaan skincare, cream wajah, maupun tratment tentunya kita menginginkan hasil yang maskimal pada saat penggunaan dan hasil dari prosedur-prosedur yang telah dilakukan.

Ada berbagai manfaat cream maxie Glow, salah satunya adalah mencerahkan dan membuat kulit menjadi lebih glowing lebih sempurna dari sebelumnya.

Untuk mengetahui apa saja manfaat lain dari cream Maxie Glow, silahkan perhatikan ulasan dibawah ini.

Menghambat Pertumbuhan Melamin

Menghambat pertumbuhan melanin adalah manfaat dari penggunaan cream Maxie Glow. Cream ini dirancang untuk membantu mengurangi hiperpigmentasi dan melibatkan bahan-bahan yang dapat menghambat produksi melanin, pigmen yang memberikan waran pada kulit.

Dengan menghambat pertumbuhan melamin, cream Maxie Glow dapat membantu mengatasi noda hitam bahkan membantu meratakan warna kulit.

Melembabkan dan Membuat Kulit Menjadi Kenyal

Cream Maxie Glow memiliki kandungan formula yang dapat menjaga kelembapan kulit, seperti peptida, antioksidan, dan vitamin.

Jadi dengan memberikan hidrasi yang cukup, cream ini dapat memberikan tampilan kulit yang kebih sehat, terasa lebih kenyal, dan terlihat lebih bercahaya.

Manfaat ini menjadi sasaran banyak orang agar kulit wajah yang dimiliki terlihat lebih sehat dan terhindar dari tanda-tanda penuaan seperti kehilangan elastisitas.

Meskipun hasilnya dapat bervariasi antarindividu, penggunaan cream Maxie Glow yang teratur dapat memberikan manfaat jangka panjang dengan meningkatkan keadaan kulit secara keseluruhan.

Mengurangi Munculnya Flek

Beberapa kandungan yang terdapat di dalam cream Maxie Glow bekerja untuk menghambat produksi melanin yang merupakan pigmen yang berkontribusi pada pembentukan flek dan noda pada kulit.

Sehingga dengan penggunaan yang teratur, cream Maxie Glow dapat membantu mengurangi intensitas warna flek yang sudah ada dan mencegah munculnya flek baru.

Mencerahkan dan Membuat Kulit Glowing

Cream Maxie Glow drancang untuk memberikan efek peremajaan pada kulit dengan merangsang regenerasi sel-sel kulit dan mengandung bahan-bahan yang dapat memberikan kecerahan pada kulit.

Banyak cream perawatan kulit termasuk Maxie Glow mengandung bahan seperti vitamin C dan peptida yang membantu mengurangi hiperpigmentasi, memberikan tampilan kulit yang lebih cerah, dan merangsang produksi kolagen untuk meningkatkan kekenyalan.

Sehingga efek samping cream Maxie Glow yaitu membuat atau menciptakan tampilan kulit yang lebih sehat serta bercahaya.

Cream Maxie Glow Untuk Usia Berapa?

Cream Mexie Glow merupakan rangkaian skincare yang sudah banyak diperdagangkan di beberapa gerai khusus penjualan skincare dan di online shop terpercaya seperti Shopee.

Karena manfaat yang terkandung di dalam skincare tersebut membuat banyak orang penasaran akan batas minimal usia penggunaan produk tersebut.

Jadi hampir sama dengan minimal usia penggunaan skincare wajah lainnya, dimana cream Maxie Glow ini bisa digunakan minimal usia 15 tahun.

Artinya, bagi kamu yang berusia 15 tahun dan sedang mencari skincare rutin untuk mengatasi masalah yang terjadi pada kulit, maka kamu bisa menggunakan Maxie Glow ini sesuai dengan kebutuhan jenis kulit kamu.

Apakah Cream Maxie Glow Sudah Terdaftar di BPOM?

Sebelum memutuskan untuk menggunakan produk skincare tentu harus mengetahui terlebih dahulu apakah cream tersebut sudah terdaftar di BPOM untuk menghindari efek samping cream Maxie Glow diwaktu yangmendatang.

BPOM atau Badan Pengawasan Obat dan Makanan merupakan Lembaga Negara non kementerian yang bertugas khusus untuk menanganiijin edar berbagai produk yang hendak dipasarkan.

Dimana kosmetik salah satu produk yang masuk dalam penanganan BPOM. Jadi mendapati ada banyaknya produk skincare baru yang bermunculan, kamu bisa melakukan status BPOM dari skincare yang ingin digunakan melalui laman yang telah disediakan.

Berikut adalah untuk melihat apakah cream Maxie Glow sudah terdaftar di BPOM atau tidak :

  • Buka situs resmi http://cekbpom.pom.go.id/ lewat browser di perangkat.
  • Lakukan pencarian berdasarkan informasi yang sudah diketahui, seperti merek atau kata kunci nama produk “Maxie”.
  • Lalu klik Cari dan Enter.
  • Maka akan muncul informasi tentang produk.

Informasi yang akan ditampilkan yaitu Nomor Registrasi, nama produk hingga PT yang mendaftarkan skincare Maxie. Dan dari hasil pengecekan langsung, diketahui bahwa Cream Maxie Glow sudah mendapatkan ijin BPOM dan aman untuk digunakan.

Efek Samping Cream Maxie Glow

Efek Samping Cream Maxie Glow
Efek Samping Cream Maxie Glow

Menggunakan skincare rutin sepanjang hari tentu saja untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan mengatasi masalah terjadi pada kulit wajah. Sehingga tak heran jika banyak orang yang mencari cream wajah yang sesuai dan tidak memberi efek buruk.

Cream Maxie Glow sipercaya dan telah terbukti mampu mengatasi masalah pada wajah, namun bagi beberapa orang mungkin ada yang menimbulkan efek buruk. Berikut adalah beberapa efek samping cream Glow yang perlu diwaspadai.

1. Reaksi Alergi

Efek samping cream Maxie Glow pertama yang wajib diwaspadai yaitu timbulnya reaksi alergi yang menyebabkan gejala ruam kulit, bengak, gatal-gatal, dan kemerahan.

Biasanya hal ini bisa terjadi akibat adanya bahan aktif yang terkandung di dalam cream Maxie Glow tersebut yang tidak bisa diterima oleh kulit wajah pengguna.

Jika efek samping cream Macie Glow ini terjadi setelah penggunaan, disarankan untuk segera menghentikan penggunaan cream Maxie Glow dan cari skincare wajah yang lebih sesuai dengan jenis kulit.

2. Brekout dan Jerawat Meradang

Brekout atau jerawat meradang salah satu efek samping cream maxie glow yang paling mudah dikenali. Beberapa orang yang mungkin menyebabkan efek samping cream maxie glow ini terjadi yaitu reaksi terhadap bahan aktif atau tidak cocok dengan jenis kulit.

Oleh sebab itu penting untuk melakukan uji patch sebelum penggunaan menyeluruh dan memantau reaksi kulit selama beberapa minggu pertama penggunaan.

Jika efek samping cream maxie glow ini membuat skin berrier menjadi rusak, segera hentikan penggunaan dan cari produk yang sesuai dengan jenis kulitmu.

3. Kulit Mengering dan Terkelupas

Efek samping cream maxie glow selanjutnya adalah kulit menjadi kering dan terkelupas. umumnya hal ini bisa terjadi disebabkan oleh kandungan bahan aktif atau formulasi produk yang mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan kulit yang cenderung kering.

Jika mengalami peningkatan kulit kering, ketidaknamanan, atau pengelupasan yang tidak wajar setelah penggunaan cream Maxie Glow, disarankan untuk berhenti menggunakan skincare tersebut.

4. Iritasi Kulit

Terjadinya iritasi kulit setelah mengaplikasikan cream Maxie Glow ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk reaksi terhadap bahan-bahan tertentu bahkan penggunaan yang berlebihan.

Efek samping cream maxie glow akibat iritasi kulit biasanya ditandai dengan kemerahan, gatal, sensasi terbakar, pengelupasan, atau bahkan munculnya brekout pada area kulit wajah.

5. Timbul Flek Hitam

Timbul Flek Hitam 
Timbul Flek Hitam

Meskipun cream Maxie Glow dirancang untuk memberikan manfaat peremajaan kulit, beberapa pengguna justru mendapatkan efek samping cream maxie glow negatif dengan munculnya flek hitam dibagian kulit.

Flek hitam ini umumnya bisa muncul dikarenakan reaksi kulit terhadap bahan-bahan aktif yang terkandung di dalamnya tidak bisa diterima.

Bukan hanya itu saja, efek samping cream maxie glow ini juga bisa terjadi akibat iritasi atau intoleransi kulit terhadap formula yang ada di dalam skincare maxie glow.

Cara Menggunakan Cream Maxie Glow Yang Benar

Kesalahan dalam menggunakan produk skincare juga bisa beresiko pada kerusakan kulit loh, bahkan dapat menimbulkan efek samping seperti munculnya jerawat.

Nah, agar tidak terjadi kerusakan atau efek samping cream maxie Glow. Silahkan ikuti langkah-langkah cara menggunakan cream Maxie Glow yang benar dibawah ini selengkapnya.

  • Langkah pertama, silahkan cuci wajah menggunakan facial wash maxie glow dan pijet wajah serta leher dengan lembut hingga merata.
  • Bilas wajah hingga bersih dan lap wajah menggunakan tisue bersih.
  • Setelah sudah kering, lanjutkan menggunakan Toner Maxie Glow ke seluruh bagian kulit menggunakan kapas wajah.
  • Tunggu beberapa saat hingga toner meresap ke wajah.
  • Lanjutkan dengan menggunakan Day Cream atau Night Cream Maxie. Aplikasikan ke seluruh bagian wajah, tipis saja namun harus merata.

Artikel Menarik Lainnya : 10+ Efek Samping Berhenti Memakai MS GLOW Yang Wajib Kamu Pahami

Akhir Kata

 Efek Samping Cream Maxie Glow
Efek Samping Cream Maxie Glow

Demikian beberapa efek samping Cream Maxie Glow yang harus kamu waspadai jika reaksinya terjadi pada kulit wajah kamu setelah diaplikasikan.

Apabila beberapa efek samping pengguaan produk skincare tersebut terjadi, sebaiknya segera untuk menghentikan penggunaannya dan carilah produk skincare yang lebih sesuai dengan jenis kulit kamu.

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay