20+ Baju Yang Cocok Untuk Pergi Jalan-Jalan Terbaru 2024

Evi Winda Simamora

Mau pergi jalan-jalan namun bingung mencari baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan? Sudah jadi rahasia umum memang jika saat hendak bepergian jalan-jalan banyak orang yang kebingungan mencari baju untuk dipakai baik itu pria maupun wanita, namun umumnya yang paling susah menentukan baju untuk dipakai jalan-jalan adalah wanita.

Nah, kini kami akan rekomendasikan beberapa outfit atau baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan. Mari simak artikel berikut ini hingga selesai agar tidak kebingungan lagi dalam mencari baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan.

Baju Yang Cocok Untuk Pergi Jalan-Jalan Khusus Wanita

Tipe setiap wanita berbeda-beda, ada yang tidak suka baju feminim, ada wanita yang berhijab dan juga yang tidak berhijab maka inilah beberapa rekomendasi baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan khusus wanita, baik itu yang berhijab, non hijab maupun yang wanita tomboy yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

Baju Yang Cocok Untuk Pergi Jalan-Jalan Versi Hijab

Berikut rekomendasi beberapa outfit atau baju yang cocok digunakan untuk jalan-jalan versi hijab yang bisa kamu jadikan referensi untuk OOTD kamu.

1.Sweater Lengan Panjang

Baju Yang Cocok Untuk Pergi Jalan-Jalan
Sumber Gambar: Pinterest

Perpaduan antara sweater lengan panjang dengan berbagai celana panjang seperti jeans, cargo, kulot, rok dan sebagainya kini sudah menjadi salah satu tren outfit atau baju yang cocok digunakan untuk pergi jalan-jalan. Selain simpel, baju sweater ini sangat nyaman dipakai dan tidak panas serta mudah didapatkan dan gampang dipadukan dengan celana apapun.

Untuk kamu yang kebingungan untuk mencari baju jalan-jalan, ini bisa jadi salah satu referensi kamu agar tampil simpel dan kece saat jalan-jalan. Kamu bisa memasukkan sweater ke dalam celana atau membiarkannya keluar celana. Saatnya tampil sederhana tapi kece dan trendy.

2. Kemeja Oversize Dan Cardigan

Sumber Gambar: Pinterest

Selain sweater, kamu juga bisa memakai cardigan maupun kemeja oversize untuk mendukung OOTD kamu. Cardigan dan kemeja oversize merupakan salah satu baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan. Kamu bisa memadukan antara kemeja oversize, kaos dalam dan rok atau celana dengan sebelah bagian kemeja dimasukkan ke dalam rok atau celana yang dikenakan dan kancing kemeja dibuka.

Cardigan juga sama, cocok dipakai jalan-jalan karena akan terlihat keren jika dipadukan dengan berbagai jenis rok ataupun celana, cardigan bisa dikancing ataupun tidak semua tergantung selera style kamu dan jangan lupa gunakan sepatu kets agar lebih menyatu.

3. Baju Blouse

Sumber Gambar: Pinterest

Baju blouse tidak hanya baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan namun baju blouse juga merupakan baju atasan yang cocok digunakan untuk bekerja agar tampil lebih menawan biasanya baju blouse dipadukan dengan berbagai jenis celana dan juga rok. Baju blouse ini terbilang banyak diminati oleh wanita-wanita juga loh terutama mereka yang sudah bekerja.

Selain itu, baju blouse ini bisa dijadikan sebagai bagian dari OOTD casual kamu maupun sebagai bagian dari OOTD formal. Dengan baju blouse yang dipadukan celana atau rok kamu juga bisa padukan dengan berbagai sepatu seperti kets, flat, ataupun heels.

4. Dress

Sumber Gambar: Pinterest

Ada beberapa dari antara wanita yang mengira bahwasanya yang cocok untuk dipakai jalan-jalan itu harus lah celana dan atasan. Padahal nih baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan tidak melulu harus baju atasan dan celana loh, tapi kamu juga bisa menggunakan dress yang sopan seperti digambar.

Saat kamu memakai dress untuk jalan-jalan maka kamu akan terlihat lebih feminim dan menawan, dress bisa dipadukan dengan sepatu kets, flat ataupun heels. Namun sayangnya tidak banyak wanita yang suka menggunakan dress untuk pergi jalan-jalan karena berbagai macam alasan seperti salah satunya adalah dress dianggap sebagai baju yang ribet jika harus dipakai jalan-jalan. Ya yaa, untuk kamu yang sedikit lasak memang tidak terlalu disarankan untuk memakai dress saat jalan-jalan ya.

Baju Yang Cocok Untuk Pergi Jalan-Jalan Versi Non Hijab

Nah, berikutnya ini akan dibahas baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan versi Non hijab alias wanita yang tidak memakai hijab. Pilihan pakaian baju untuk wanita yang tidak berhijab memang bisa terbilang lebih banyak ya karena bebas berpakaian tanpa harus memikirkan cara menutup aurat. Dan hal itu tergantung pilihan masing-masing, menutup aurat maupun tidak itu tidak menjadi masalah karena dosa ditanggung masing-masing, hehe.

Baiklah langsung saja simak baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan versi non hijab berikut ini:

1.Baju Kaos

Sumber Gambar: Pinterest

Pertama ada atasan kaos yang dimana baju kaos ini merupakan salah satu jenis baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan dan bisa terbilang banyak diminati oleh wanita-wanita selain simpel baju kaos ini juga cocok dipadukan dengan apapun, baik itu rok, celana panjang/pendek, jeans/ceper tetap saja akan terlihat menarik.

Jika memakai baju kaos ini mau dipadukan dengan sepatu apapun tetap terlihat cocok karena memang dasarnya baju kaos ini sudah jadi seperti OOTD sehari-hari yang paling umum sehingga sudah terbiasa dan tidak perlu capek-capek mencocokkan dengan celana/rok dan sepatu apa akan dipadukan, benar-benar simpel.

2. Cardigan Atau Kemeja Oversize

Sumber Gambar: Pinterest

Sama halnya dengan baju yang cocok untuk jalan-jalan versi hijab, yang tidak berhijab juga cocok memakai cardigan maupun kemeja oversize untuk outfit mereka jalan-jalan. Dan ini sudah tidak jarang lagi, ada beberapa yang sudah ahli dalam hal memilih dan memadukan pakaian yang satu ini namun ada yang belum.

Teruntuk kamu yang belum, cardigan dan kemeja oversize bisa kamu coba sebagai outfit jalan-jalan kamu, tidak perlu khawatir karena kamu bisa padukan cardigan dan kemeja oversizenya dengan celana maupun rok dan itu akan kelihatan cantik, dan jangan lupa gunakan sepatu kets agar lebih menyatu dan kece.

3. Crop Top

Sumber Gambar: Pinterest

Baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan dan yang paling banyak digemari oleh wanita khususnya mereka yang suka penampilan sedikit terbuka adalah baju crop top. Baju crop top sama dengan kaos yaitu tergolong simpel dan lebih menarik jika dipadukan dengan celana apapun bukan cuma dipadukan dengan celana namun jika dipadukan dengan rok pun maka penampilan akan semakin mempesona.

Crop top tidak ribet dan sangat nyaman untuk dipakai dan yang menjadi keunggulan lainnya adalah dengan memakai crop top maka bentuk badan kita jadi terlihat lebih jelas karena biasanya baju crop top dapat menyesuaikan bentuk badan. Tidak perlu khawatir, untuk kamu yang badannya berisi/gemuk juga cocok menggunakan crop top karena bisa mengikuti bentuk badan dan membuat postur tubuh kamu nampak lebih kecil.

4. Dress

Sumber Gambar: Pinterest

Dress merupakan salah satu baju yang cocok untuk jalan-jalan yang membuat penampilan kamu lebih feminim dan menarik, selain untuk jalan-jalan kamu juga bisa menggunakan dress untuk kondangan atau pesta bahkan untuk dinner. Macam-macam dress dapat dipadukan dengan heels, flat, maupun sepatu kets.

Kamu akan terlihat tampil lebih cantik jika menggunakan dress dilengkapi tas dan aksesoris-aksesoris lainnya, biasanya orang-orang yang menggunakan dress ini adalah orang-orang yang menyukai dress dan selalu tampil feminim. Dress sebenarnya nyaman dipakai tergantung pembawaan orang yang memakainya.

Baju Yang Cocok Untuk Pergi Jalan-Jalan Versi Wanita Tomboy

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwasanya ada beberapa tipe wanita, ada yang tipe feminim dan ada juga yang tomboy. Namun meskipun tomboy wanita tetaplah wanita dan akan susah untuk menentukan baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan.

Biasanya jika wanita yang tomboy itu hanya memiliki selera pakaian yang sama dengan pria tapi tetap berbeda, mau sebanyak apapun baju pria yang dikoleksi akan tetap kebingungan untuk mencari baju yang sesuai untuk dipakai jalan-jalan. Jika kamu salah satu dari wanita tomboy, maka lihat dan simaklah beberapa rekomendasi baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan wanita tomboy berikut ini.

1.Baju Yang Cocok Untuk Pergi Jalan-Jalan Versi Wanita Tomboy Non Hijab

Sumber Gambar: Pinterest

Yang pertama adalah baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan khusus untuk kamu yang tomboy dan tidak pakai hijab, kamu bisa lihat pada gambar dan mencobanya dirumah. Caranya gampang saja, padukan sesuai dengan apa yang kamu lihat. Kamu bisa padukan kemeja oversize dengan celana gembrong serta sepatu kets dan dilengkapi dengan topi, tas selempang yang juga digunakan oleh pria.

Penampilan tomboy sebenarnya tidak harus oleh yang tomboy, kalau kamu feminim namun juga pengen sekali merubah penampilan sesekali menjadi seperti tomboy ya itu sah-sah saja, tidak ada yang salah, syaratnya cuma satu yaitu kamu mempunyai baju, celana dan perlengkapan yang sama dengan penampilan pria.

2. Baju Yang Cocok Untuk Pergi Jalan-Jalan Versi Wanita Tomboy Hijab

Sumber Gambar: Pinterest

Tidak hanya wanita tomboy yang non hijab, namun wanita tomboy tapi berhijab juga cocok dan bisa berpenampilan kece dan PD dengan style keren seperti beberapa digambar. Intinya sesuaikan saja dengan warna baju dan celana serta gunakan aksesoris yang mendukung dan tidak berlebihan maka penampilan kamu akan jadi wah.

Perlu diingat, bahwasanya pakaian tomboy agar kelihatan berjiwa dan hidup adalah tergantung pada pembawaan dan karakter dari orang tersebut, jadi jika kamu masih coba-coba atau bukan wanita tomboy pastikan karakter kamu masuk dengan pakaian kamu.

Baju Yang Cocok Untuk Pergi Jalan-Jalan Khusus Pria

Pada dasarnya pria tidak akan serumit wanita jika mencari dan menentukan baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan, namun sebagai manusia pria juga memiliki pertimbangan dan keinginan untuk tampil lebih stylish. Bagi beberapa pria penampilan merupakan salah satu hal yang utama, oleh karena itu pria juga butuh rekomendasi baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan.

Nah, jika kamu adalah seorang pria yang kesusahan dalam memilih baju untuk jalan-jalan lihat gambar berikut:

Sumber Gambar: Pinterest

Beberapa gambar rekomendasi baju atau outfit pria diatas mungkin bisa jadi referensi kamu untuk mendukung penampilan kamu untuk pergi jalan-jalan, rekomendasi outfit diatas termasuk casual dan banyak disukai para wanita loh, karena selain terlihat bersih dan rapi pria tersebut juga akan semakin terlihat keren.

Pilih dan tentukan baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan yang kamu minati dari beberapa gambar tersebut, jika tidak ada kamu bisa menyesuaikan nya dengan outfit atau warna yang lain, senyamannya kamu ya.

Kesimpulan

Baju Yang Cocok Untuk Pergi Jalan-Jalan
Baju Yang Cocok Untuk Pergi Jalan-Jalan

Beberapa rekomendasi baju yang cocok untuk pergi jalan-jalan diatas adalah sesuai dengan selera mimin ya, semoga selera kita sama. hehe. Penting untuk diingat bahwa terkadang tampil lebih modis akan membutuhkan biaya yang lumayan besar jadi jika tidak sanggup silahkan beli yang kw-kw nya dulu ya, intinya kamu tetap bisa tampil cantik dan keren dengan pakaian sederhana. See you<3

Evi Winda Simamora

IG; Windasimamora1597

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay