9 Merk Susu Penambah Berat Badan Janin Dalam Kandungan

Merk Susu Penambah Berat Badan Janin Dalam Kandungan-Bayi yang lahir terlalu kecil biasanya akan sulit menyusu sehingga berdampak lebih mudah sakit dan mengalami keterlambatan pertumbuhan. Oleh sebab itu, bumil harus mencari tahu penyebab mengapa berat badan janin nya tidak bertambah.

Berat badan janin yang tidak bertambah bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti gangguan sirkulasi darah, kondisi plasenta yang menyebabkan transfer nutrisi dari ibu terhambat, nutrisi ibu kurang atau ada infeksi, dan sebagainya. Masing-masing penyebab tentunya akan memerlukan solusi yang berbeda.

Jika berat badan janin tidak bertambah akibat calon ibu kurang nutrisi, bumil bisa meningkatkan asupan gizi dari makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari. Jenis makanan yang bagus menambah berat janin dalam kandungan seperti kacang-kacangan, yogurt, buah-buahan, sayuran, dan ebrbagai makanan yang tinggi kalori.

Sedangkan jenis minuman yang bisa menambah berat janin dalam kandungan seperti susu yang tinggi akan zat besi, protein, kalsium, serat pangan, iodium, dan berbagai sumber nutrisi lainnya. Lantas, apa saja merk susu penambah berat badan janin dalam kandungan ? Simak ulasan berikut ini.

Daftar Merk Susu Penambah Berat Badan Janin Dalam Kandungan

Selain untuk menjaga kesahatan bumil, susu juga dapat menambah berat badan janin dalam kandungan. Berikut daftar susu penambah berat badan janin dalam kandungan yang cocok dikonsumsi bumil :

Lactamil Inisis

Merk Susu Penambah Berat Badan Janin Dalam Kandungan
Lactamil Inisis

Lactamil adalah susu yang baik dikonsumsi oleh bumil, khusus yang kerap mengalami mual dan muntah berlebihan. Susu ini mengandung formula/slogan ADIK+ seperti asam folat, vitamin D, iron (zat besi) dan kalsium.

Selain itu, susu ini juga rendah gula dan lemak. Denga begitu, susu ini direkomendasikan bagi bumil yang sedang mencari merk susu penambah berat badan janin dalam kandungan.

Mengkonsumsi susu ini dapat membuat bumil dan janin lebih sehat. Jika kamu ingin mencobanya, tersedia diberbagai minimarket dengan kisaran harga Rp25.000 – Rp78.500.

SGM Bunda

Merk Susu Penambah Berat Badan Janin Dalam Kandungan
SGM Bunda

Tak hanya untuk anak-anak, SGM juga tersedia untuk bumil yang kenal dengan SGM Bunda. SGM Bunda menjadi salah satu merk susu penambah berat badan janin dalam kandungan yang memiliki zat mikronutrisi dan dilengkapi dengan PRENUTRISI+.

SGM Bunda cukup bagus untuk menjaga kesehatan bunda dan janin. Bahkan jika bunda cocok dan suka dengan susu ini, bunda bisa mengkonsumsinya hingga saat menyusui.

Untuk mendapatkan susu ini juga tidak terlalu sulit, Bunda bisa membelinya pada alfamart atau Indomaret dengan kisaran harga mulai dari Rp24.500.

Anmum

Merk Susu Penambah Berat Badan Janin Dalam Kandungan
Anmum

Rekomendasi merk susu penambah berat badan janin dalam kandungan ialah Anmum. Susu Anmum memiliki kandungan yang bagus untuk pertumbuhan janin.

Beberapa kandungan baik dalam janin seprti nuelipid yang berguna untuk meningkatkan Gangliosida GA yang menjadi nutrisi penting bagi otak janin, Asam folat untuk perkembangan otak, asam sialat untuk perkembangan mental dan serat pangan untuk menjaga kinerja pencernaan.

Manfaat dari kandungan diatas sangat perlukan sebagai sumber nutrisi pada janin. Harga susu Anmum dipasaran mulai dari Rp35.000 – Rp1.780.000, tergantung isinya.

Lovamil

Merk Susu Penambah Berat Badan Janin Dalam Kandungan
Lovamil

Lovamil merupakan merk susu penambah berat badan janin dalam kandungan. Susu ini dilengkapi dengan formula CINTA “Cerna, Impian, Nutrisi tambahan, Tumbuh dan Aktivitas”.

Susu ini mengandung serat pangan (inulin), omega 3, omega 6, vitamin, asam folat, kalsium fosfor dan zat besi. Dimana manfaatnya besar untuk kesehatan si janin seperti mampu meningkatkan berat badannya.

Susu Lovamil bisa menjadi asupan penting bagi ibu hamil. Tersedia diberbagai minimarket maupun Apotik dengan kisaran harga Rp22.000 – Rp30.000.

Frisian Flag Mama

Merk Susu Penambah Berat Badan Janin Dalam Kandungan
Frisian Flag Mama

Beberapa orang mengenal susu frisian flag merupakan jenis susu tinggi kalsium yang sering diminum oleh anak-anak. Nyatanya, frisian flag juga menjadi merk susu penambah berat badan janin dalam kandungan.

Frisian Flag Mama mengandung asam folat, zat besi, dan inulin sehingga membantu metabolisme tubuh. Tak hanya ibu hamil, ibu menyusui juga bisameminm susu ini sebagai sumber nutrisi bagi tubuh.

Dengan kualitas yang bagus, harga susu Frisian Flag Mama ini cukup terjangkau dari pada merk susu penambah berat badan janin dalam kandungan sebelumnya, yaitu sekitar Rp17.000 – Rp20.000.

Prenagen Mommy

Merk Susu Penambah Berat Badan Janin Dalam Kandungan
Prenagen Mommy

Prenagen Mommy adalah merk susu penambah berat badan janin dalam kandungan dengan formula PRENAPro. Formula PRENAPro bermanfaat untuk menjaga stamina ibu lebih fit selama kehamilan, sehingga janin lahir sempurna dan cukup bulan yaitu usia kandungan 40 Minggu dengan berat 2,5-4kg.

Prenagen Mommy bagus dikonsumsi bumil saat usia kandungan 3 bulan ke atas (trimester 2 dan 3). Selain itu, produk ini dapat membantu mengurangi kebengkakan pada ibu hamil akibat retensi cairan di dalam tubuh, seperti kaki bengkak.

Harga merk susu penambah berat badan janin dalam kandungan berkisar Rp80.000-Rp85.000.

Frisomum Gold

Merk Susu Penambah Berat Badan Janin Dalam Kandungan
Frisomum Gold

Frisomum Gold merupakan merk susu yang dapat melancarkan sistem pencernaan sekaligus mengatasi sembelit pada bumil.

Kandungannya meliputi asam folat, zat besi, ALA, LA, dan nukelotida yang dapat meningkatkan tumbuh kembang janin. Dengan begitu, berat badan janin dapat bertambah sesuai dengan perkembangan usia kehamilan.

Selain bumil, Frisomum Gold juga bisa dikonsumsi oleh ibu menyusui. Untuk mendapatkan produk ini, bumil bisa membeli pada berbagai supermarket terdekat ataupun di platform belanja online dengan harga Rp103.000.

Nestle Mom & Me

Merk Susu Penambah Berat Badan Janin Dalam Kandungan
Nestle Mom & Me

Nestle Mom & Me menjadi salah satu rekomendasi merk susu penambah berat badan janin dalam kandungan dengan formula khusus.

Selain memberikan nutrisi, susu ini dapat menjaga kesehatan usus janin dan ibu hamil, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan perkembangan otak serta mata janin.

Mengkonsumsi Nestle Mom & Me dapat mengoptimalkan pertumbuhan janin dalam kandungan. Dengan begitu,janin memiliki pertambahan berat badan yang normal sesuai masa kehamilan. Untuk harga Nestle Mom & Me sekitar Rp45.000.

Nutrima Royal

Merk Susu Penambah Berat Badan Janin Dalam Kandungan

Rekomendasi terakhir bagi kamu yang mencari merk susu penambah berat badan janin dalam kandungan ialah Nutrima Royal. Nutrima Royal merupakan susu yang dilengkapi dengan kandungan zat besi, DHA, kalsium, vitamin D asam folat, pronutra+, FOS, dan GOS.

Dengan kandungan tersebut, susu ini dapat memenuhi gizi ibu hamil dan janin. Gizi yang terpenuhi dapat meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil dan janin semakin kuat, serta perkembangan kognitif janin yang baik. Harga Nutrima Royal sekitar Rp45.000.

Penutup

Merk Susu Penambah Berat Badan Janin Dalam Kandungan
Merk Susu Penambah Berat Badan Janin Dalam Kandungan

Memilih merk susu penambah berat badan janin dalam kandungan berguna untuk mendapatkan susu yang sesuai dengan kebutuhan janin. Dengan mengkonsumsi susu yang sesuai, bumil dapat memenuhi sumber nutrisi janin sehingga dapat bertumbuh secara optimal.

Related Post

Tinggalkan komentar