Cara Beli Koin Webtoon Pakai Pulsa, Gopay Dan Kartu Debit Maupun Kredit

Pengguna Webtoon wajib tahu cara beli koin Webtoon pakai pulsa agar pembacaan komik berjalan lancar. Di era digital saat ini, ada banyak hiburan berbasis digital yang bisa diakses seperti membaca komik di Webtoon.

Tersedia berbagai cerita menarik yang bisa kalian baca secara gratis. Namun, ada beberapa komik berbayar sehingga membutuhkan koin untuk mengaksesnya. Disinilah kamu memerlukan cara beli koin Webtoon pakai pulsa.

Selain pulsa, sebenarnya pembelian koin bisa dilakukan dengan metode lain seperti dari dompet digital, kartu debit atau kartu kredit, serta dengan mengikuti event untuk mendapatkan koin gratis.

Sekilas Tentang Webtoon

Cara Beli Koin Webtoon Pakai Pulsa
Cara Beli Koin Webtoon Pakai Pulsa

Webtoon merupakan platform dari aplikasi LINE yang berisi sejumlah komik berbasis digital dengan berbagai tema dan genre. Ada banyak cerita menarik yang bisa dibaca secara gratis melalui Webtoon.

Meskipun begitu, Webtoon biasanya memiliki jadwal tayang 1 episode per minggu. Penggemar komik tentunya tidak akan sabar menunggu waktu tersebut untuk melanjutkan cerita yang belum selesai.

Nah, agar pembacaan komik tidak terpotong, kamu memerlukan koin sebagai alat bayar untuk mengaksesnya. Dimana nantinya koin dapat di pakai untuk membaca komik yang berbasis digital atau online. Itulah sebabnya pecinta komik wajib tahu cara beli koin Webtoon pakai pulsa dan pembayaran lainnya.

Keuntungan Menggunakan Webtoon

Selain menjadi hiburan, ternyata Webtoon juga memberikan beberapa keuntungan bagi pengguna setianya. Keuntungan tersebut seperti :

  • Mendapatkan apresiasi dan pemasaran dari pengguna Webtoon.
  • Pembaca mendapatan konten hiburan yang juga bisa menjadi inspirasi kehidupan
  • Penggemar komik dapat mengakses komik dimana saja melalui Smartphone
  • Bagi penulis menjadi salah satu tempat menyalurkan hobi dan karya-karya menariknya.

Syarat Agar Bisa Membeli Koin Webtoon

Melihat keuntungan tersebut mungkin kamu cukup tertarik ingin menggunakan bahkan berlangganan koin Webtoon. Namun, sebelum melanjutkan proses cara beli koin Webtoon pakai pulsa, pastikan kamu memenuhi syarat berikut :

  1. Memiliki akun Line Webtoon yang terdaftar.
  2. Adanya saldo yang lebih dari harga koin Webtoon.
  3. Telah manambahkan metode pembayaran di Google play.

Cara Beli Koin Webtoon Pakai Pulsa

Sebelum memulai cara beli koin Webtoon pakai pulsa, sebaiknya kamu mengetahui bahwa harga beli koin nantinya akan dikenakan pajak. Berikut contoh tabel koin yang sudah disesuaikan dengan jumlah dan harga yang harus dibayarkan saat membeli koin.

Jumlah Koin Harga + pajak Total bayar
33 Rp5000 + Rp500 Rp5500
100 Rp15000 + Rp1500 Rp16500
194 Rp29000 + Rp2900 Rp31900
393 + 17 Rp59000 + Rp5900 Rp64900
1000 + 300 Rp149000 + Rp14900 Rp163900

Cara beli koin Webtoon pakai pulsa bisa dilakukan melalui Google Playstore dan juga Appstore. Dimana kedua metode ini bisa kamu sesuaikan dengan perangkat yang sedang kamu gunakan.

Cara Beli Koin Webtoon Melalui Google Play Store

Bagi pengguna android, jika ingin membeli koin Webtoon dapat mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Masuk ke aplikasi Webtoon lalu klik More pada bagian dashboard paling bawah kanan.
  • Pilih Isi Koin, pilih jumlah koin yang akan diisi
  • Pop up Google Play Store akan muncul dan pilih Metode Pembayaran
  • Lihat detail pembayaran dan klik Bayar.
  • Setelah pembayaran berhasil, koin akan masuk otomatis ke akun Webtoon kamu.

Cara Beli Koin Webtoon Melalui App Store

Nah, jika kamu pengguna IOS jangan khawatir tidak dapat membeli koin Webtoon. Berikut langkah-langkah beli koin Webtoon pada IOS :

  • Buka aplikasi Webtoon, lalu klik More pada bagian dashboard paling bawah kanan.
  • Klik Isi Koin dan pilih jumlah koin yang akan diisi
  • Pop up AppStore akan muncul lalu pilih metode pembayaran yang akan digunakan. Pastikan Apple ID kamu udah terhubung dengan metode pembayaran yang dipilih ya
  • Pahami detail pembayaran dan klik Bayar.

Selanjutnya, ada beberapa metode pembayaran yang bisa kamu gunakan untuk membeli koin webtoon seperti cara beli koin Webtoon pakai pulsa, gopay, kartu debit, dan lainnya.

Cara Beli Koin Webtoon Pakai Pulsa

Kini, banyak pengguna smartphone yang jarang menggunakan pulsa karena adanya paket internet. Namun, mereka tetap harus mengisi pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu tersebut.

Itulah sebabnya penggemar komik mencari cara beli koin Webtoon pakai pulsa agar pulsa yang telah dibeli tidak sia-sia. Cara beli koin Webtoon pakai pulsa Sebenarnya cukup mudah dilakukan. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi Line dan Webtoon
Cara Beli Koin Webtoon Pakai Pulsa
Cara Beli Koin Webtoon Pakai Pulsa
  • Selanjutnya pilih menu More, dan pilih opsi Coin Shop
  • Simak dan baca terlebih dahulu mengenai Informasi Koin secara baik
  • Pilih opsi Harga sesuai dengan jumlah koin yang kamu butuhkan
  • Lakukan pembayaran, kemudian tentukan Metode Pembayaran menggunakan Pulsa
  • Klik Beli untuk melanjutkan, jika sudah berhasil koin akan langsung bertambah.

Perlu diketahui, tidak jarang kamu juga akan menemukan kendala seperti metode pembayaran dari google play ditolak atau metode pembayaran tidak tersedia.

Cara Beli Koin Webtoon Pakai Gopay

Gopay menjadi salah satu platform dompet digital saat ini juga ramai digunakan. Tak hanya untuk pembayaran transaksi transportasi gojek, gopay juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran transaksi lain seperti beli koin Webtoon. Sebelum memulai cara beli koin Webtoon pakai gopay, pastikan kalian telah menambahkan metode pembayaran google play store dengan gopay.

  • Buka aplikasi LINE Webtoon lalu pilih menu More atau lainnya.
  • Tekan tombol Coin Shop, pilih jumlah koin webtoon yang akan dibeli.
  • Tekan menu pembelian, dan pilih metode pembayaran menggunakan gopay
  • konfirmasi pembelian, dengan klik kembali opsi “Beli“.

Cara Beli Koin Webtoon Pakai Kartu Debit dan Kredit

Cara Beli Koin Webtoon Pakai Pulsa
Cara Beli Koin Webtoon Pakai Pulsa

Penggemar Webtoon ternyata bisa membeli koin melalui kartu debit dan kredit loh..

Cara belinya hampir sama dengan beberapa cara sebelumnya. Hanya saja untuk metode pembayaran ini, akan memotong saldo yang ada dalam kartu debit atau kredit secara otomatis setelah proses pembelian koin webtoon berhasil. Sebelum membeli koin webtoon dengan kartu debit/kredit pastikan kalian sudah tahu cara menambahkan metode pembayaran google play dengan kartu debit.

  • Buka aplikasi Webtoon dan pilih menu More, di pojok kanan bawah.
  • Pilih Coin shop.
  • Pilih jumlah koin yang akan di beli.
  • Kemudian pilih metode pembayaran kartu debit/kredit.
  • Jika tidak ada metode pembayaran dengan kartu debit/kredit, tambahkan terlebih dahulu di pengaturan google play.
  • Setelah metode pembayaran dipilih, kalau diminta password gunakan password google play store kalian.

Bagaimana Cara Mendapatkan Koin Webtoon Gratis ?

Untuk membaca 1 episode cerita Webtoon yang terkunci biasanya membutuhkan penukaran 3 poin. Maka dari itu, agar cerita tidak nanggung-nanggung, memiliki poin yang banyak adalah dambaan banyak pembaca.

Semakin banyak koin yang diinginkan, tentu semakin mahal harga yang harus dibayar. Ini cukup memberatkan beberapa penggemar komik. Namun jangan khawatir, karena LINE menghadirkan koin gratis bagi pencipta Webtoon. Lantas, bagaimana cara mendapatkannya ?

Baca komik pilihan

Membaca komik pada Webtoon ternyata dapat memberikan pembacanya koin gratis. Ini sangat membantu penggemar komik dalam mengumpulkan poin. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengikuti event yang disediakan oleh Webtoon. Selanjutnya baca 1 episode cerita Webtoon hingga selesai, dan koin gratis akan otomatis bertambah ke akun kamu.

Tukar Kode Promosi

Cara mendapatkan koin Webtoon gratis selanjutnya yaitu dengan menukarkan kode promosi menjadi koin Webtoon. Kode promosi tersebut bisa didapatkan pada grup atau pun komunitas Webtoon. selanjutnya tukarkan kode promosi menjadi koin Webtoon gratis.

Mengunjungi Situs ZoomBucks

ZoomBucks merupakan situs web yang memberikan sejumlah misi untuk diselesaikan. Jika berhasil menyelesaikannya, kamu akan dibayar dengan berbagai hadiah, termasuk koin Webtoon. Beberapa misi di ZoomBucks seperti menonton video, mengisi survei, dan sebagainya.

Melalui Aplikasi Hago

Hago merupakan aplikasi penghasil uang yang menawarkan ragam event menarik, salah satunya yaitu pohon uang. Caranya cukup mudah, yaitu dengan cara menyirami pohon uang hingga besar dan berbuah. Jika pohon sudah berbuah, kamu dapat memanen uang hingga mencapai minimal withdraw agar hadiah tersebut dapat ditukarkan menjadi koin Webtoon.

Penutup

Cara Beli Koin Webtoon Pakai Pulsa
Cara Beli Koin Webtoon Pakai Pulsa

Cara beli koin Webtoon sebenarnya cukup mudah dilakukan jika kamu telah memenuhi syarat yang diperlukan. Selain beberapa cara diatas, kamu juga masih bisa membeli koin Webtoon menggunakan beragam metode pembayaran seperti DANA, OVO, dan Shopeepay.

Semoga pembahasan diatas membantu kamu mendapatkan koin, selamat mencoba.

Related Post

Tinggalkan komentar