Promo Top Up Game Termurahūüėć
HargaRagam

Info Harga Anjing Shiba Inu 2023 : Puppies & Dewasa

Info Harga Anjing Shiba Inu 2023 : Puppies & Dewasa – Tertarik melihat anjing “Shiba Inu” dan ingin memeliharanya? Sebelum memutuskan untuk membeli, mari ketahui harga anjing shiba inu dalam artikel ini!

Siapa sih yang gak tertarik dengan anjing molek nan imut yang satu ini? Banyak orang yang sangat menyukai anjing ini dan ingin memilikinya. Hal itu tak diherankan, dengan bentuk anjing ini yang terlihat seperti boneka hidup. Namun taukah kamu? bahwa ternyata tidak hanya pada anjing nya saja yang cantik, Harganya juga cantik loh gaes!

Ras anjing shiba inu termasuk ke dalam golongan yang memiliki nilai jual yang tinggi. Maka jika anda berniat ingin membelinya, pastikan dulu anda sudah mengetahui harganya, sehingga anda bisa menyesuaikan budget anda. Nah, dalam artikel ini kami akan memberimu rincian mengenai harga anjing ras shiba inu terbaru dan terlengkap!

Sekilas Mengenai Anjing Shiba Inu

Harga anjing shiba inu/ hewany.com

Mengenal shiba inu lebih dalam terlebih dahulu merupakan hal yang perlu kamu ketahui sebelum beranjak mengetahui harganya. Dilansir dari Wikipedia  anjing shiba inu merupakan anjing asli Jepang yang sudah ada sejak zaman kuno dan merupakan anjing ras paling populer di Jepang.

Ciri-ciri dari anjing ini ditandai dengan tinggi untuk betina sekitar 35 cm hingga 38 cm dan 38 cm-41 cm untuk shiba inu jantan. Dengan ukuran seperti demikian, maka anjing ini termasuk kedalam kelompok anjing berukuran sedang.

Umumnya, Shiba Inu terdiri dari dua warna khas, yakni shiba inu berbulu hitam kecokelatan serta satu lagi warna yang paling banyak ditemui yaitu perpaduan cokelat dan putih. Namun ada juga beberapa shiba inu yang memiliki warna abu-abu tapi sangat jarang ditemui. Memiliki ekor yang berdiri dan ekor yang melengkung membuat anjing ini terlihat seperti jelmaan boneka.

Baca Juga :  9 Yayasan, Bank dan Dermawan yang Mau Membantu Melunasi Hutang

Karakteristik Shiba Inu

Harga anjing shiba inu/ hewanee.com

Sebagai pengguna sosmed mungkin kamu pernah bahkan sering melihat anjing ini lewat di beranda kamu khususnya di akun sosmed (Instagram dan TikTok). Mengapa demikian? Karena dengan kepintaran serta karakter fisik yang lucu dan menggemaskan anjing ini sering dijadikan sebagai ikon meme (jokes).

Selain itu, Shiba inu juga memiliki beberapa karakteristik yang membedakannya dengan ras anjing lainnya, Beberapa karakteristik yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Merupakan anjing yang bisa menjaga kebersihan sendiri. Anjing ini tidak suka bermain kotor bahkan menjauhi hal-hal yang membuatnya menginjakkan kaki di tempat yang kotor
  • Memiliki fostur tubuh yang padat dan berotot
  • Merupakan ras ajing tertua yang sudah ada bahkan sejak dari zaman kuno
  • Dikenal sebagai anjing pemburu pada zaman dulu
  • Bersifat agresif ketika ada anjing lain yang baru pertama kali dilihatnya
  • Memiliki sikap yang friendly
  • memiliki sifat waspada untuk mempertahankan daerah teritorialnya ketika mereka merasa sedang dalam keadaan terancam
  • Merupakan ras anjing terkecil dibandingkan dengan berbagai jenis anjing lainnya di Jepang
  • Suka berolahraga dan bermain
  • Memiliki bulu tebal dengan dua lapisan yakni lapisan kasar dan lapisan halus yang sanagt lembut
  • Memiliki mata yang sangat cipit, membuat anjing ini terlihat seperti tersenyum sepanjang waktu
  • Merupakan anjing yang memiliki sifat yang sangat setia terhadap tuannya

Harga Anjing Shiba Inu 2023

Harga anjing Shiba Inu

Setelah kamu mengenali shiba inu, sekarang kami akan memberi tau anda kisaran harga anjing shiba inu yang rangkum dan sudah kami simpulkan dari beberapa sumber. Supaya lebih memudahkan kamu untuk melihat harga anjing shiba inu, maka kami akan menampilkannya dalam bentuk tabel dibawah ini.

Usia Shiba Inu Harga (Rp)
Shiba Inu anakan (2-3 bulan) Rp 2.500.000 – 4.000.000
Shiba inu remaja (5-6 bulan) Rp 4.500.000 – 6.500.000
Shiba inu dewasa Rp 5.000.000 – 15.000.000
Baca Juga :  Update Harga Sosis Kanzler di Alfamart dan Indomaret 2023

Tips memilih anak anjing shiba

Harga anjing shiba inu/ id.wikihow.com

Selain mengetahui harga anjing shiba inu, perlu juga bagi kamu untuk mengetahui tips memilih anak anjing shiba inu. Jangan sampai uang kamu terbuang sia-sia, karna mengabaikan hal ini!

Pada umumnya ketika kita ingin membeli binatang peliharaan, tentu kita akan mencari anakan supaya ia mengenal kita sebagai tuan satu-satunya sehingga ia lebih menurut pada kita. Dengan demikian kita tidak akan kewalahan untuk melatih dan mengajarinya.

Maka dari itu, berikut beberapa tips memilih anak anjing shiba yang perlu anda ketahui.

  • Cari pemilik anjing yang terpercaya

Yang pertama adalah carilah pemilik anjing/ orang yang akan menjual anjingnya pada anda yang benar-benar bisa dipercaya. Pastikan anjing yang akan anda beli memiliki kesehatan yang baik. Perlu untuk anda ketahui bahwa anak anjing rentan terkena virus khususnya virus parvo.

untuk menghindari kemungkinan besar anjing terkena virus mematikan ini, maka seharusnya anak anjing sudah di vaksin pada usia 1-1,5 bulan. Maka dari itu, untuk memastikan anjing yang akan anda beli sudah diberi vaksin, mintalah bukti vaksin pada pemilik anjing tersebut.

Baca juga artikel terkait Penyebab dan Cara Mengatasi Anjing Tidak Mau Makan

  • Kenali Induk anjing

Ketika anda akan membeli anjing, tidak hanya kesehatan anak anjingnya saja yang anda perhatikan, melihat bagaimana keaadaan induk anjingnya juga tidak boleh sampai anda abaikan. Pastikan induknya merupakan anjing yang sehat, tidak ada riwayat penyakit, karna jika ia memiliki riwayat penyakit yang membahayakan, akan ada kemungkinan pada anaknya juga akan terbawa.

  • Perhatikan kandang anjing

Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu penyakit anjing adalah penyakit gatal-gatal yang kerap membuat bulunya menjadi rontok bahkan bisa sampai mengalami kebotakan yang parah. Salah satu pemicu hal ini bisa terjadi adalah lingkungannya yang kotor.

Meski shiba ini terkenal sebagai anjing pembersih, tetap saja tidak bisa diandalkan bila ia masih ditempatkan dalam kandang. Maka dalam hal ini yang bertanggung jawab sepenuhnya terhadap kebersihannya adalah tuan yang merawatnya saat itu. Dengan demikian sangat disarankan agar anda membeli anjing dari orang benar-benar care pada anjing.

Baca juga postingan menarik lainnya Harga Kambing Gibas Anakan dan Dewasa

Penutup

Harga Anjing Shiba Inu
Harga Anjing Shiba Inu

Demikianlah kisaran mengenai harga anjing shiba inu yang bisa kami bagikan untuk pengunjung semuanya yang berniat untuk memelihara anjing dengan jenis ras seperti ini. Harga-harga anjing shiba inu yang telah kami tampilkan diatas adalah harga anjing shiba inu yang sudah kami rangkum dari beberapa sumber.

Namun perlu diketahui bahwa harga bisa saja mengalami kenaikan maupun penurunan dalam jangka waktu tertentu. Untuk itu, harga yang telah dicantumkan tidak bisa anda gunakan sebagai patokan sepenuhnya. Demikianlah artikel ini kami bagikan, kunjungi terus MOCIPAY untuk mengetahui beragam info mengenai harga terlengkap dan ter-Update. Terimakasih telah meluangkan waktunya untuk singgah di artikel ini.

Selengkapnya
Back to top button