Daftar Harga Tiket Bioskop Semarang 2024 : Hari Biasa dan Weekend

Sanra Hutagalung

Daftar Harga Tiket Bioskop Semarang 2024 : Hari Biasa dan Weekend – Meskipun sudah cukup banyak aplikasi yang menayangkan film keluaran dari bioskop, namun aktivitas menonton bioskop masih belum dapat ditinggalkan oleh masyarakat Indonesia sepenuhnya.

Hal tersebut di karenakan suasana dan efek keseruan yang di dapatkan ketika menonton film layar lebar sangat berbeda jika dibandingkan dengan menonton sendirian. Di Indonesia kini sudah banyak gedung bioskop bahkan sampai saat ini terus bertambah.

Begitu juga di Kota Semarang, disana kamu bisa menemukan beberapa gedung bioskop dengan harga tiket bioskop Semarang relatif terjangkau.

Sekilas Tentang Bioskop

Sumber : studentkizivot.com

Bioskop berasal dari bahasa belandayaitu bioscoop yang berakar dari bahasa Yunani. Dimana Bios yang artinya “hidup: dan skopos artinya “melihat”. Padanan kata dari bioskop yaitu dambaran hidup.

Di Indonesia, bioskop pertama kali berdiri pada Desember 1990, di Jalan Tanah Abang I, Jakarta Pusat. Pada awal orde baru bioskop mengalami kemajuan, baik dalam jumlah produksi film nasional maupun bentuk dan sarana pertunjukan.

Bioskop merupakan suatu tempat untuk menonton pertunjukan fim terbaru yang diperlihatkan dengan gambar dengan bantuan layar lebar beserta proyektor. Biasanya masing-masing bioskop menawarkan tayangan film dalam format reguler 2D, 3D hingga format film 4D.

Nama Tempat Bioskop Yang Ada Di Semarang

Bagi kamu yang belum tahu dimana saja tempat bioskop yang ada di Semarang, khususnya untuk pendatang yang baru pertama kali ke kota tersebut, simak informasi berikut ini.

  • Citra XXI Semarang

Bioskop Citra XXI Semarang

Sebelumnya tempat ini dikenal dengan nama Citra 21, namun setelah mengalami renovasi beberapa kali, kini resmi berubah nama menjadi Citra XXI Semarang. Daya tampung masyarakat yang dapat masuk ke dalam bioskop Citra XXI sebanyak 794 orang.

Untuk kategori tiketnya sendiri, Citra XXI hanya menyediakan format reguler 2D saja. Penonton juga dibekali dengan beberapa sajian menu kuliner yang dapat menemani penonton ketika film di tayangkan. Harga tiket bioskop Semarang di Citra XXI cukup terjangkau. Lokasi bioskop berada di Mall Ciputra Lantai 2, Jln. Simpang Lima No.01, Kabupaten Semarang. Buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

  • DP Mall XXI

Bioskop DP Mall XXI

Pada bulan Oktober 2016 DP Mall XXI resmi beroperasi dengan berbagai kelebihan yang sangat menarik. Untuk kategori tiketnya sendiri, DP Mall XXI menyediakan format reguler 2D dan Premiere. Sedangkan untuk harga tiket bioskop Semarang DP Mall XXI, sangat bervariasi tergantung kategori tiket yang dipilih.

DP Mall XXI juga menyediakan 7 studio deluxe dan 1 auditorium eksklusif The Premiere yang berada di dalam theater. Perbedaannya juga dapat diketahui dari segi layanan dan tempat duduknya. Selain itu, bioskop tersebut juga menghadirkan deretan film terbaru yang sedang populer.

Lokasi bioskop berada di DP Mall Lantai 2, Jln. Pemuda No.150, Semarang. Buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

  • Java Supermall Cinepolis

Java Supermal Cinepolis

Tidak mau kalah dengan bioskop lainnya, kini Java Supermal Cinepolis juga memberikan 5 layar reguler dangan format digital 2D dan 3D. Daya tampung masyarakat yang dapat masuk ke dalam bioskop Java Supermal Cinepolis sekitar 934 orang. Untuk harga tiket bioskop Semarang Java Supermal Cinepoli, sangat bervariasi tergantung kategori tiket yang dipilih.

Lokasi bioskop berada di Java Mall, Jln. MT.Haryono No.992, Semarang Selatan. Buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

  • Paragon XXI

Sumber Foursquare.com

Meskipun terlihat tidak begitu mewah, namun Paragon XII mampu mengadirkan 5 studio baru dan masing-masing studio sudah dilengkapi dengan format digital 2D dan 3D dengan sistem audio dolby atmos.

paragon XII juga menyediakan concessions dengan sajian kuliner begitu menarik, yang dapat menemani penontonnya untuk menikmati setiap cuplikan film yang sedang ditayangkan. Pemesanan tiketnya dapat kamu lakukan melalui beberapa aplikasi, seperti Cinema 21.

Lokasi bioskop berada di Grand Paragon Mall Lantai 3 dan 4, Jln. Pemuda No. 119, Semarang. Buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

  • Transmart Setiabudi XXI

Sumber : Foursquare.com

Pada bulan Juni 2016, bioskop Transmart Setiabudi XII Semarang resmi dibuka. Bioskop tersebut menghadirkan 5 studio deluxe yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dengan kualitas terbaik. Biskop ini juga dilengkapi dengan format digital reguler 2D. Untuk harga tiket bioskop Semarang Transmart Setiabudi XII relatif terjangkau.

Transmart setiabudi XXI, juga menyediakan berbagai varian kuliner yang dapat dinikmati oleh pengunjungnya ketika sedang menonton tayangan film yang sedang diputar. Lokasi bioskop berada di Transmart Lantai 1, Jln Setiabudi, kota Semarang. Buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

  • Central City XXI

Central City Majapahit XXI

Lokasi bioskop central city XXI berada di Mall lantai dasar Jln. Brigjen Sudhiarto KM 11 Kota Semarang. Bioskop tersebut menghadirkan 4 studio deluxe yang dilengkapi dengan format digital 2D beserta berbagai fasilitas dengan kualitas terbaik.

Harga tiket bioskop semarang untuk central city XXI sangat terjangkau, perbedaanya harganya hanya terletak pada hari dimana kamu memilih untuk menonton film favorite kamu.

  • Transmart Majapahit XXI

Bioskop Transmart Majapahit XXI

Terakhir yaitu bioskop transmart majapahit XXI. Lokasi transmart majapahit XXI berada di mall Lantai 5 Jln Brigjen Sudiarto No. 761 Plamongan Sari Kota Semarang. Bioskop tersebut menghadirkan 3 studio deluxe yang dilengkapi dengan format digital 2D.

Meskipun menghadirkan jumlah studio yang relatif lebih sedikit, namun bioskop tersebut selalu memberikan pelayanan terbaik dan fasilitas yang diberikan juga sangat nyaman. Sedangkan untuk harga tiket bioskop Semarang Transmart Majapahit XXI hampir sama dengan bioskop pada umumnya.

Harga Tiket Bioskop Semarang

Berikut update harga tiket bioskop Semarang terbaru, yang di rangkum dari situs resmi TIX ID berdasarkan kategori tiket dan format digitalnya, yakni diantaranya :

Tempat Bioskop di Semarang Kategori Tiket Jadwal Nonton Harga Tiket (Rp)
Citra XXI Semarang Reguler 2D Senin – Kamis Rp 35.000
Jumat Rp 40.000
Sabtu – Minggu Rp 50.000
DP Mall XXI Reguler 2D Senin – Kamis Rp 40.000
Jumat Rp 50.000
Sabtu – Minggu Rp 60.000
Premiere Senin – Kamis Rp 60.000
Jumat Rp 80.000
Sabtu – Minggu Rp 100.000
Java Supermal Cinepolis Reguler 2D Senin – Kamis Rp 40.000
Jumat Rp 50.000
Sabtu – Minggu Rp 60.000
Paragon XII Reguler 2D Senin – Kamis Rp 40.000
Jumat Rp 50.000
Sabtu – Minggu Rp 60.000
Transmart Setiabudi XII Reguler 2D Senin – Kamis Rp 40.000
Jumat Rp 50.000
Sabtu – Minggu Rp 60.000
Central City XXI Reguler 2D Senin – Kamis Rp 25.000
Jumat Rp 30.000
Sabtu – Minggu Rp 35.000
Transmart Majapahit XXI Reguler 2D Senin – Kamis Rp 25.000
Jumat Rp 30.000
Sabtu – Minggu Rp 35.000

Untuk informasi tambahan terkait harga tiket bioskop Semarang di atas, sewaktu-waktu dapat berubah, tergantung kebijakan dari masing-masing pihak bioskop. Oleh sebab itu, jika ingin mengetahui harga tiket bioskop yang lebih pasti, kamu bisa cek situs resmi khusus menjual tiket bioskop secara langsung.

Postingan Menarik Lainya : Harga Popcorn XXI

Kesimpulan

Harga Tiket Bioskop Semarang
Harga Tiket Bioskop Semarang

Nah, itulah harga tiket bioskop Semarang yang dapat di rangkum untuk kamu. Silahkan pilih tempat bioskop yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Kemudian pastikan kategori tiket tidak salah pilih. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menikmati setiap film favoritemu.

Related Post