Promo Top Up Game Termurah😍
Tutorial

Cara Membuat Reels Instagram Dengan Banyak Foto

Apakah kamu masih bingung dengan cara membuat reels instagram dengan banyak foto? Sebenarnya, cara membuat reels dengan beberapa foto sangat mudah, untuk itu kamu wajib mengikuti artikel ini sampai habis!

Jika kamu salah satu penikmat instagram tentu mengetahui fitur reels, semua pengguna diberikan kebebasan untuk mengunggah beberapa foto menjadi sebuah video, disini pula kamu bisa menggabungkan beberapa foto kemudian menyisipkan musik untuk memperindah unggahanmu.

Dengan fitur ini, tidak jarang pengguna memanfaatkanya untuk berbagi video sebagai media hiburan dan promosi sehingga cara membuat reels instagram dengan banyak foto kerap dicari.

Sekilas Tentang Reels

Sekilas Tentang Reels
Sekilas Tentang Reels / Sumber: marketing-espresso.com

Reels merupakan salah fitur instagram yang memungkinkan pengguna membuat musik video dengan durasi tertentu. Disini anda dapat menggabungkan beberapa foto, menggunakan beberapa filter serta membuat kesan dengan menambahkan musik.

Kehadiran reels sebagai wadah untuk menuangkan kreatifitas memang diterima baik. Jika diperhatikan saat ini pengguna lebih tertarik menuangkan ide disini, salah satunya sebagai media promosi yang akan lebih menarik jika dibandingkan dengan tampilan feed instagram.

Berapa lama durasi reels instagram? Rells yang terlihat sebagai pesaing tiktok kini melakukan updrage agar pengguna lebih betah. Awalnya video reels instagram berdurasi 60 detik kini diperbaharui menjadi 90 detik sebagai upaya agar pengguna bebas berkreasi dengan waktu yang optimal. Selain itu reel instagram dapat dibuat dengan lirik, simak caranya disini Cara Membuat Reels di Instagram dengan Lirik 2022

Fitur Reels Instagram

Munculnya rees ini tentunya harus dilengkapi berbagai dengan fitur-fitur pendukung agar mereka yang menggunanakan lebih betah, berikut kami sajikan kesitimewaan yang akan kamu peroleh ketika menggunakan reels instagram :

  1. Audio merupakan fitur terutama yang dapat dinikmati, dengan kata lain video akan terasa hampa tanpa suara/musik. Disini kamu akan menemukan beberapa koleksi musik instagram maupun merekam audio sendiri,
  2. Timer dan Hitung Mundur juga memungkinkan anda merekam dengan waktu, lalu manfaatkan handsfree secara langsung.
  3. Efek Ar lalu atur kecepatan video, disini tidak akan kesulitan mengatur kecepatan video yang membantu kamu mengikuti irama maupun membuat gerakan lambat/slowmo. Efek Ar diciptakan agar dapat memilih salah satu dari efek galeri yang diciptakan instagram.
  4. Collab Tag untuk mengaitkan pengguna lain dalam unggahan, dengan memperkenalkan fitur kolaborasi ini diharapkan pengguna akan lebih dikenal.
Baca Juga :  10 Cara Mendapatkan Banyak Like Di TikTok : Pasti Langsung FYP

Cara Membuat Reels Instagram dengan Banyak Foto

Seperti aplikasi kompetitor, reels instagram juga memberikan ruang bagi kamu yang ingin mengunggah beberapa foto dalam bentuk video, jika kamu belum mengetahui cara membuat reels instagram dengan banyak foto, simak penjelasan berikut :

  • Cara membuat reels instagram dengan banyak foto pertama sekali dengan membuka reels melalui beranda. Reels juga dapat dibuka melalui fitur cerita lalu geser kesamping untuk menemukan reels.
Cara Membuat Reels Instagram dengan banyak foto
Cara Membuat Reels Instagram dengan banyak foto
  • Setelah menemukanya, kamu bisa klik add photo seperti yang ditandai diatas
  • Kemudian anda diarahkan untuk memilih satu foto dari galeri, lalu import di dalam ruang reelsmu. Setelah itu silahkan mengatur durasi foto pada video lalu tekan tambah, untuk mengunggah beberapa foto lakukan cara yang sama.
Cara membuat reels instagram dengan banyak foto
Cara membuat reels instagram dengan banyak foto
  • Klik batal jika tidak ingin menyertakan foto dalam video, disini kamu bisa mengedit klip dengan menambahkan transisi, mengurutkan ulang foto lalu mencoba preview reels.
  • Namun jika ingin menambahkan musik dari galeri instagram lebih baik kamu menambahkan musik terlebih dahulu, lalu edit klip agar penayangan foto dapat disesuaikan dengan irama musik.
  • Tahap terakhir dengan memilih efek yang dinginkan, part ini bisa dilewati jika ingin tampilan video natural, klik preview untuk melihat hasil video lalu bagikan dengan begitu reels dengan beberapa foto berhasil dibuat.

Keuntungan Menggunakan Instagram Reels

Topik terkait reels instagram kerap dicari, seperti cara membuat reels instagram dengan banyak foto dan lirik. Sebenarnya apa saja keuntungan yang diperoleh dari penggunaan reels? jika kamu penasaran mari kita bahas tuntas disini.

Meningkatkan Jumlah Followers

Sebenarnya penggunaan media sosial untuk hiburan sepertinya telah menggandeng fungsi berikut ini, jika diperhatikan saat ini banyak kreator muda memutar otak agar menghasilkan video yang unik dan diterima pengguna. Nah, manfaatkan keberadaan reels untuk meningkatkan jumlah followers anda.

Baca Juga :  3 Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Tanpa Hapus Akun

Jika followers meningkat maka potensi untuk berkembang juga semakin baik, biasanya mereka yang memiliki pengikut yang banyak lebih cepat mendapat tawaran kerjasama dengan brand-brand tertentu.

Membantu Menggaet Banyak Konsumen

Jika anda adalah seorang pebisnis tidak ada salahnya mencoba menggunakan reels sebagai media promosi. Seperti cara membuat reels instagram dengan banyak foto diatas, gabungkan beberapa foto produk kemudian unggah dalam bentuk reels. Cara membedakan unggahan reels dengan feed melalui spesifikasi gambar, musik agar menggaet konsumen baru.

Sebagai Media Kolaborasi

Kepopuleran instagram sebagai media kolaborasi antar brand dan content creator semual digunakan melalui feed dan cerita saja. Kini kamu bisa melakukan aktivitas tersebut melalui fitur reels dengan begitu hasil akhir kolaborasi lebih menarik.

Penutup

Cara Membuat Reels Instagram Dengan Banyak Foto
Cara Membuat Reels Instagram Dengan Banyak Foto

Demikian ulasan mengenai cara membuat reels instagram dengan banyak foto. Semoga informasi diatas bermanfaat khususnya anda yang ingin memulai membangun bisnis menggunakan reels sebagai media promosi. Terima kasih, sampai bertemu dipembahasan berikutnya.

Selengkapnya
Back to top button