Update Harga Spandek Pasir Per Lembar Terbaru 2024

Widya Samosir

Info Harga Spandek Pasir Per Lembar Ukuran 1 Meter Sampai 6 Meter – Atap merupakan satu komponen penting untuk rumah karena atap akan melindungi rumah serta semua yang ada di dalamnya dari hujan maupun panas.

Sehingga penting bagi kita untuk memilih jenis atap rumah yang bagus, kokoh serta tidak bocor seperti spandek pasir. Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu spandek pasir hingga harga per lembarnya maka kalian bisa lihat dan baca uraian harga spandek pasir disini

Sekilas Tentang Spandek Pasir

Warna atap spandek pasir
Warna atap spandek pasir

Ada banyak jenis atap rumah yang bagus untuk digunakan diantaranya atap rumah tanah liat, atap rumah metal, atap rumah aspal, atap rumah keramik, atap rumah beton dan atap rumah spandek pasir.

Semua jenis atap tersebut tentu sangat berbeda dari bahan dan proses pembuatannya. Jenis atap yang paling unik dan bagus diantara lainnya ialah spandek pasir.

Mengapa? karena spandek pasir merupakan jenis atap yang terbuat dari aluminium dan seng yang di lapisi dengan pasir pada lapisan atasnya.

Bahan-bahan tersebut yang nantinya dapat menjadikan atap tidak akan menimbulkan suara berisik ketika hujan turun, khususnya akan mengurangi resiko terjadinya bocor di permukaan atap.

Selain itu, spandek pasir juga di klaim tahan terhadap api, gempa, anti rayap, tahan angin kencang dan ramah lingkungan. Sedangkan untuk model dan ketebalannya, spandek memiliki model bergelombang dengan ketebalan 0,25 mm hingga 0,5 mm.

Harga Spandek Pasir Per Lembar Di Pasaran

Daftar harga spandek pasir
bukalapak.com

Saat ini, spandek pasir di jual dengan harga yang bervariasi dan setiap bulannya akan mengalami kenaikan serta penurunan.

Ini diakibatkan dari ukuran spandek pasir serta ketebalannya sehingga di setiap situs penjualan online dan toko bangunan tentu memiliki harga spandek pasir per lembar nya yang berbeda-beda.

Berikut kami sajikan ukuran, ketebalan serta kisaran harga spandek pasir yang kami rangkum dari salah satu situs jual beli online terpercaya dan terakurat tentunya.

Nama Ketebalan Lebar Harga Per Lembar
Spandek Pasir 0,25 mm 1 meter Rp. 72.000
6 meter Rp. 450.000
Spandek Pasir 0,30 mm 1 meter Rp. 90.000
4 meter Rp. 310.000
5 meter Rp. 380.000
Spandek Pasir 0,35 mm 1 meter Rp. 85.000
4 meter Rp. 306.000
5 meter Rp. 385.000
6 meter Rp. 470.000
Spandek Pasir 0,40 mm 1 meter Rp. 90.000
4 meter Rp. 348.000
5 meter Rp. 435.000
6 meter Rp. 511.000
Spandek Pasir 0,45 mm 1 meter Rp. 115.000
4 meter Rp. 452.000
5 meter Rp. 564.500
6 meter Rp. 677.500
Spandek Pasir 0,50 mm 1 meter Rp. 121.000
4 meter Rp. 485.000
5 meter Rp. 598.000
6 meter Rp. 712.000

Baca Juga : Top Up Domino Chip 100M, 300M Hingga 500M Pulsa Murah

Kelebihan Spandek Pasir

Sebelum kamu hendak membeli spandek pasir ada baiknya untuk mengetahui harga spandek pasir serta kelebihannya.

Kelebihan-kelebihan spandek pasir berikut akan merujuk kepada apa yang kamu peroleh ketika kamu menetapkan untu menggunakan atap dari bahan spandek pasir

  1. Spandek pasir memiliki daya tahan sampai 20 tahun lamanya sehingga bisa dipastikan atap rumah mu akan tetap kokoh selama itu jika tidak ada gangguan bencana alam
  2. Spandek pasir termasuk dalam bahan atap anti korosi karena terbuat dari aluminium sehingga cocok digunakan di daerah Indonesia dengan curah hujan yang cukup sering dan tinggi
  3. Spandek pasir dapat meredam suara hujan pasalnya spandek pasir telah dilapisi pasir khusus sehingga akan meredam suara-suara berisik dari atap rumah termasuk suara hujan deras.
  4. Spandek pasir tersedia dalam ukuran dan warna yang beragam.
  5. Spandek pasir juga mempunyai harga terjangkau dan untuk setiap harganya tidak ditentukan dari warna melainkan ukurannya saja.

Kekurangan Spandek Pasir

Selain harga spandek pasir beserta kelebihannya, spandek pasir juga masih memiliki kekurangan untuk kamu antisipasi.

  1. Warna pada atap spandek pasir mudah pudar apabila cuaca selalu panas dan hujan. Sehingga perlu adanya perawatan terhadap atap jenis ini
  2. Atap spandek pasir yang bocor tidak dapat diperbaiki karena bahan dasarnya terbuat dari aluminium dan pasir sehingga apabila atap spandek pasir bocor maka kalian wajib menggantinya dengan yang baru atau baca artikel berikut tentang cara menambal spandek bocor paling ampuh dan tentunya mudah 

Cara Merawat Atap Spandek Pasir

cara merawat atap spandek pasir
blkp.co.id

Selalu merawat atap rumah sangat dibutuhkan ya sobat, alasannya karena kerap sekali perawatan untuk atap rumah selalu diabaikan padahal ini sangat dibutuhkan agar atap rumah kita selalu bagus dan tidak gampang bocor.

Cara merawatnya juga sangat mudah dan tidak perlu pencopotan atau pemasangan atap kembali karena kalian cukup melakukannya dengan cara-cara di bawah ini:

  1. Bersihkan atap dari daun dan ranting yang terkumpul
  2. Siram atap dengan air pada saat musim kemarau
  3. Amati apakah ada paku atau material atap yang longgar
  4. Lakukan penggantian rutin apabila ada material yang hilang atau rusak
  5. Rutin melakukan pengecetan apabila warna atap spandek pasir sudah pudar
  6. Rutin melakukan pengecekan atap yang bocor agar bisa di tambal segera
  7. Jangan menyiram atap spandek pada saat musim hujan

10 Tips Memilih Genteng Rumah Yang Bagus

Pembahasan penutup yang mungkin penting untuk kamu ketahui selain harga spandek pasir ialah tips memilih genteng rumah yang bagus.

Jadi selain spandek pasir bahan atau material atap lainnya juga bisa kalian gunakan berdasarkan tips-tips berikut ini :

  1. Sesuaikan harga atap dengan budget yang kalian miliki
  2. Pilih atap yang sesuai dengan kekuatan rangka rumah kalian
  3. Pilih atap dengan kondisi yang bagus, mulus terutama tidak ada retakan
  4. Sebelum membeli cek atap dengan cara mengetuknya terlebih dahulu untuk memastikan material atap apakah benar atau tidak
  5. Pilihlah atap dengan satu ukuran
  6. Pastikan bakaran genteng sempurna pada saat hendak melakukan pemasangan
  7. Lakukan pengecekan kebocoran dengan cara menyiram air perlahan-lahan
  8. Pastikan juga kekuatan atap
  9. Lakukan pertimbangan terkait warna dan keindahan atap
  10. Cek kembali genteng setelah sampai di rumah kalian

Penutup

Harga Spandek Pasir Per Lembar
Harga Spandek Pasir Per Lembar

Dilihat dari tabel diatas dapat kita simpulkan bahwa harga spandek pasir relatif murah dibandingkan dengan jenis atap lainnya. Keuntungan yang kita peroleh dari penggunaannya juga cukup menjanjikan. Itulah sekilas informasi tentang harga spandek pasir sobat, semoga membantu dan bermanfaat ya.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post