Tutorial

4 Cara Menghapus Riwayat Telepon Di Instagram

Cara menghapus riwayat telepon di Instagram kini menjadi perbincangan yang besar bagi pengguna Instagram. Hal tersebut karena beberapa pengguna mengatakan belum ada cara untuk menghapus riwayat telepon tersebut.

Terutama jika orang lain memiliki akses ke perangkat yang digunakan dan dapat melihat panggilan telepon telah dilakukan atau terima sebelumnya.

Sehingga dengan cara menghapus riwayat telepon di Instagram, akan menjaga privasi atau keamanan pengguna dan mencegah orang lain untuk melihat riwayat panggilan yang pernah berlangsung.

Sekilas Tentang Fitur Riwayat Panggilan Instagram

Sebelum sampai pada pembahasan inti, mengenai cara menghapus riwayat telepon di Instagram ada baiknya kamu mengetahui tentang fitur iriwayat panggilan instagram terlebih dahulu .

Sekilas Tentang Fitur Riwayat Panggilan Ig
Sekilas Tentang Fitur Riwayat Panggilan Ig

Riwayat panggilan Instagram adalah sebuah history yang berisi daftar panggilan atau riwayat panggilan saat pengguna menelepon seseorang melalui aplikasi instagram.

Jika sebelumnya fitur riwayat panggilan Instagram disatukan dengan Direct Message (DM), namun saat ini sudah ada fitur khusus tempat riwayat panggilan Instagram.

Sehingga setiap pengguna tidak perlu menghapus pesan secara keseluruhan agar riwayat panggilan telepon Instagram bisa terhapus juga.

Apakah Fitur Riwayat Panggilan Telepon Instagram Sudah Ada?

Seperti yang telah kita ketahui saat ini, Instagram telah menyediakan fitur riwayat panggilan telepon yang memungkinkan setiap pengguna untuk menghapus riwayat panggilan yang ada di Instagram.

Baca Juga :  10 Cara Memindahkan BRImo Ke HP Lain (HP Baru)

Fitur riwayat panggilan tersebut baru saja di reels dan belum semua pengguna aplikasi Instagram mengetahui fitur riwayat telepon ini. Sehingga tidak jarang pula pengguna untuk menghapus pesan instagram keseluruhan agar riwayat telepon juga bisa terhapus.

Lantas bagaimana cara menghapus riwayat telepon di instagram secara permanen? Ikuti informasi penjelasan selanjutnya dibawah ini.

Cara Melakukan Panggilan Video di Instagram

Dengan adanya fitur menghapus riwayat telepon di Instagram, pengguna Instagram menjadi lebih mudah bahkan lebih sering melakukan panggilan telepon melalui platform ini.

Hampir sama dengan aplikasi pesan lainnya yang menyediakan fitur panggilan, melalui instagram kamu juga dapat bertegur sapa kepada setiap pengikut-Mu.

Bagi kamu yang belum memahami cara melakukan panggilan video di aplikasi Instagram, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Pada halaman utama. klik ikon Direct Message.
  • Klik ikon Telepon yang berada di sebelah kanan atas layar.
  • Cari atau pilih orang yang ingin ditelepon dan klik ikon panggilan video.
  • Tunggu beberapa saat hingga terhubung dengan orang yang telah dipilih.

Cara Menghapus Riwayat Telepon Di Instagram Permanen

Hingga saat ini masih belum banyak pengguna yang mengetahui cara menghapus riwayat telepon di Instagram kecuali pengguna menghapus riwayat pesan atau Direct Message seseorang.

Pasalnya, fitur ini baru saja di update oleh platform instagram. Sehingga beberapa pengguna belum mengetahuinya, untuk cara menghapus riwayat telepon di Instagram, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Buka Direct Message Instagram

Langkah pertama, buka aplikasi instagram di perangkat ponsel terlebih dahulu. Pada halaman utama, klik ikon Direct Message yang berada di sudut kanan atas layar.

Baca Juga :  4 Cara Melihat Kembali View Once di Whatsapp Terbaru 2024
Direct Message Instagram
Direct Message Instagram

 

Sebagai informasi tambahan, tutorial ini dibuat untuk pengguna yang memakai Instagram versi terbaru. Apabila terdapat perbedaan tampilan, sebaiknya perbarui aplikasi Instagram kamu terlebih dahulu.

2. Pilih Ikon Telepon

Pilih Ikon Telepon
Pilih Ikon Telepon

Selanjutnya, cara menghapus riwayat telepon di Instagram dengan klik ikon telepon yang berada diatas kanan layar. Maka akan tampil semua riwayat telepon mulai dari panggilan tak terjawab hingga panggilan berlangsung, berdasarkan waktu dan durasi panggilan dilakukan.

3. Tekan Riwayat Panggilan Instagram

Pilih riwayat telepon yang akan dihapus dengan menekan riwayat panggilan beberapa saat hingga muncul beberapa perintah menu pada layar.

Riwayat Panggilan Instagram
Riwayat Panggilan Instagram

Pastikan perintah yang dipilih sesuai dengan yang diharapkan agar tidak terjadi kesalahan dalam proses penghapusan pesan atau Direct Message.

4. Konfirmasi Hapus Riwayat Panggilan

Terakhir, akan muncul kotak dialog yang berisi tentang Hapus riwayat panggilan secara permanen. Kemudian kamu bisa pilih opsi menu Hapus.

Konfirmasi Hapus Riwayat Panggilan Ig
Konfirmasi Hapus Riwayat Panggilan Ig

Hal ini bertujuan untuk mengkonfirmasi hapus riwayat panggilan yang telah dilakukan sebelumnya. Setelah mengkonfirmasi penghapusan, riwayat pesan yang ada di bar obrolan tersebut akan hilang.

Kenapa Fitur Riwayat Telepon Tidak Ada di Instagram?

Meskipun fitur panggilan telepon sudah ada, namun sampai saat ini beberapa pengguna masih mengeluh karena belum munculnya fitur panggilan telepon di Instagram mereka. Biasanya hal ini disebabkan oleh beberapa hal, berikut simak penjelasannya dibawah ini.

1. Instagram Belum Update

Seperti yang kita ketahui bahwasanya aplikasi Instagram secara berkala melakukan update aplikasi untuk mengembangkan dan memperbaharui fitur-fitur nya.

Sehingga kemungkinan akan ada perubahan dan peningkatan pada fitur riwayat panggilan di masa mendatang.

Jadi untuk mendapatkan fitur baru seperti riwayat panggilan yang telah di update oleh Instagram, sebaiknya untuk memperbaharui aplikasi tersebut terlebih dahulu ke versi terbaru.

Baca Juga :  2 Cara Mengetahui Baterai Speaker Bluetooth Penuh, Manual Dan Lewat Perangkat Terhubung

2. Masalah Teknis atau Bug

Jika riwayat panggilan tiba-tiba hilang dari aplikasi Instagram atau tidak berfungsi dengan baik seperti seharusnya, kemungkinan hal tersebut terjadi karena adanya masalah teknis atau bu yang perlu diperbaiki oleh platform tersebut.

Dalam hal ini, satu-satunya cara yang dapat dilakukan oleh pengguna yaitu menunggu aplikasi tersebut melakukan perbaikan hingga Instagram kembali normal.

Tetapi jika dalam waktu yang lama tidak ada perubahan, pengguna dapat menghubungi tim pendukung Instagram untuk mendapatkan bantuan yang lebih lanjut dan informasi tentang pembaruan dan perbaikan terbaru terkait riwayat panggilan di Instagram.

Artikel Menarik Lainnya : 5 Penyebab Kenapa Instagram Tidak Bisa Memuat Efek

Kesimpulan

Cara Menghapus Riwayat Telepon di Instagram
Cara Menghapus Riwayat Telepon di Instagram

Demikian tutorial cara menghapus riwayat telepon di Instagram yang dapat kamu lakukan apabila ingin menghapus riwayat telepon seseorang.

Pastikan aplikasi Instagram yang kamu gunakan saat ini sudah versi terbaru, agar fitur menghapus riwayat telepon di Ig sudah terlihat, karena fitur tersebut hanya dapat dilihat oleh pengguna Ig yang sudah melakukan update aplikasi.

Semoga informasi cara menghapus riwayat telepon di Instagram ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button