TutorialTips

5 Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat Paling Mudah

Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat salah satu opsi yang dapat dilakukan pengguna untuk memastikan apakah lawan chating sudah memblokir nomor whatsapp kamu atau sebaliknya.

Memblokir whatsapp merupakan fitur yang digunakan pengguna untuk membatasi komunikasi dengan orang tertentu. Dengan memblokir akun, kedua pengguna tidak akan bisa mengirimkan pesan, melakukan panggilan dan melihat pembaharuan status terkini.

Nah, untuk memastikan apakah pengguna yang lain sudah memblokir whatsappmu sebaiknya tidak usah chat terlebih dahulu, sebab Mocipay akan menjabarkan cara mengetahui wa diblokir tanpa chat yang bisa kamu praktikkan sendiri.

Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat

Seseorang yang memblokir akun whatsapp pasti memiliki alasan yang mendasar, seperti kurang nyaman berteman atau adanya permasalahan yang membuat pengguna membatasi komunikasi dengan kamu.

Memang, untuk melihat melihat apakah whatsapp kamu sudah diblokir pengguna lain dengan mengirim pesan. Jika pesan masih bertanda centang satu, bisa saja pengguna memang tidak aktif ataupun sudah memblokir kamu.

Namun cara ini terkadang kurang diminati, apalagi jika mereka tidak memblokir kamu maka pesan akan diterima. Kini, jangan khawatir lagi sebab sudah ada cara mengetahui WA diblokir tanpa chat yang dapat dilakukan tanpa berkomunikasi dengan orang yang dimaksud.

  • Foto Profil Default

Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat
Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat

Salah satu ciri-ciri bahwa seseorang sudah memblokir akun whatsapp kamu bisa dilihat foto profil akun nya. Ketika kamu diblokir maka foto profil yang ditampikkan adalah foto default.

Hal ini dapat dijadikan sebagai informasi apakah sesorang sudah memblokir akun whatsaap kamu, apalagi sebelumnya mereka kerap menampilkan foto profil. Walau demikian, cara ini tidak bisa dipastikan sebab masih ada kemungkinan mereka menghapus foto profil dan secara otomatis foto default akan ditampilkan.

Baca Juga :  6 Cara Mencari Wifi ID Terdekat dari Lokasi Saya Paling Mudah
  • Tidak Dapat Melihat Keterangan Terakhir Dilihat

Keterangan terakhir dilihat merupakan ospi yang diberikan whatsapp agar kamu dapat melihat terakhir kalianya seorang menggunakan wa. Ternyata, keterangan dilihat dapat digunakan sebagai cara mengetahui wa diblokir tanpa chat.

Setiap kali kamu memblokir pengguna lain, informasi profilnya akan ditiadakan begitupun dengan pihak yang diblokir. Selain foto profil, keterangan terakhir dilihatnya akan hilang secara otomatis. Sayangnya, keterangan ini bisa juga ditiadakan/dihapus jadi kamu tidak bisa memastikan mereka sudah memblokir akunmu ataupun sebaliknya.

  • Tidak dapat Melihat Status

Jika sebelumnya seseorang gemar membagikan keseharianya di whatsapp namun sekarang status tersebut tidak lagi muncul mungkin akun kamu sudah dibatasi. Tidak hanya melalui foto profil dan keterangan terakhir dilihat, update-update terbaru yang dikemas dalam status whatsapp juga akan hilang.

Jadi, apabila sebelumnya akun tersebut sangat gemar membagikan status-status terbaru dan kini tidak muncul dapat kamu jadikan informasi apakah dia sudah memblokir kamu. Hal ini karena setiap pengguna yang memblokir seseorang di whatsapp maka status terbaru tidak ditampilkan lagi dan begitupun dengan status yang kamu buat tidak akan tampak pada pemblokir.

  • Memanggil saat di Telepon

Salah satu cara mengetahui wa diblokir tanpa chat dengan menghubungi akun tersebut. Dalam penggunaan whatsapp melakukan percakapan telepon, ada dua keterangan panggilan yang dapat dijadikan sebagai landasan memastikan seseorang sudah memblokir akunmu atau tidak.

Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat
seseorang sudah memblokir akunmu

Keterangan ketika melakukan percakapan telepon ini adalah memanggil dan berdering. Disaat kamu menghubungi seseorang via whatsapp dan melihat keterangan ‘berdering‘, maka panggilanmu sudah diteruskan dan terkonfirmasi dengan penerima panggilan.

Baca Juga :  Kode Penukaran Higgs Domino 1B Terbaru Agustus 2022

Namun ketika whatsapp menampilkan keterangan ‘memanggil‘ saat kamu menghubungi seseorang, hal ini menandakan bahwa panggilan tidak diteruskan karena beberapa hal, seperti koneksi internet tidak stabil, penerima tidak mengaktifkan paket data atau memang akun kamu sudah diblokir.

Jadi ketika foto profil tidak muncul bersamaan dengan keterangan dilihat dan pengguna tidak dapat ditelepon ini sebagai penguat bahwa akunmu sudah dilokir dan kalian tidak bisa berinteraksi.

Artikel terkait whatsapp Cara Mengubah Tanggal Kadaluwarsa Whatsapp

  • Tidak Bisa Ditambahkan kedalam Grup

Terakhir, cara mengetahui wa diblokir tanpa chat dengan menambahkan kontak kedalam sebuah grup. Ini merupakan cara mengetahui wa diblokir tanpa chat yang paling efektif dicoba.

Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat
Tidak Bisa Ditambahkan kedalam Grup

Karena pada dasarnya seseorang bisa saja menghapus foto profil, menonaktifkan keterangan terakhir dilihat, mengecualikan kamu dari pembaharuan statusnya dan memang sedang tidak mengaktifkan paket data saat itu juga, lantas berspekulasi bahwa dia sudah memblokir akun kamu.

Sekarang, pastikan bahwa pengguna sudah memblokir akunmu dengan menambahkanya kedalam sebuah grup. Jika akunmu sudah diblokir makan keterangan yang ditampilkan adalah tidak dapat menambahkan x namun jika akun bisa ditambahkan kedalam grup, bisa dipastikan akun kamu tidak diblokir.

Cara Mengatasi Whatsapp Diblokir

Kalian tentu mengetahui hal-hal merugikan apa saja yang terjadi ketika seseorang memblokir whatsapp kamu. Untuk kamu yang sedang diblokir kontaknya tidak perlu merasa sedih, kamu masih bisa melakukan komunikasi dengan seseorang yang memblokir akunmu melalui cara berikut:

  • Ganti Nomor

Ganti nomor merupakan upaya yang dapat kamu lakukan untuk kembali berkomunikasi dengan teman yang sudah memblokir whatsapp kamu sebelumnya. Berikut langkah-langkah ganti nomor yang bisa kamu praktikan sendiri:

Cara mengatasi whatsapp diblokir
Ganti Nomor Whatsapp

 

  1. Silahkan buka whatsapp
  2. Klik garis tiga disudut kanan atas lalu pilih menu setelan
  3. Sekarang klik akun dan pilih ganti nomor
  4. Setelah itu klik lanjut maka kamu dapat memasukkan nomor lama dan nomor baru untuk pergantian telepon.
  5. Setelah menunggu beberapa detik, whatsapp akan mengirim kode aktivasi untuk akun yang baru dibuat melalui SMS.
  6. Masukkan kode tersebut dan akan muncul pemberitahuan kamu selesai mengganti nomor whatsapp.
Baca Juga :  Cara Bayar SpayLater di Alfamart Terbaru 2024, Syarat dan Biaya!

Setelah berhasil mengganti nomor, cari kontak yang memblokir kamu sebelumnya. Sekarang kamu bisa berkomunikasi kembali tanpa batasan.

  • Hapus Akun Whatsapp

Jika enggan mengganti nomor, kamu dapat menghapus lalu mendaftar ulang akun whatsapp untuk kembali berkomunikasi dengan sipemblokir. Lantas bagaimana cara untuk mendaftarkan ulang akun whatsapp? simak langkah-langkah berikut:

Cara mengatasi whatsapp diblokir
Hapus Akun Whatsapp
  1. Cadangkan semua pesan whatsapp kamu
  2. Masuk kedalam whatsapp lalu klik ikon garis tiga dipojok kanan untuk menemukan setelan
  3. Setelah itu klik akun berikutnya hapus akun saya
  4. Jika sudah masuk kedalam bagian tersebut, pilih asal negara dan masukkan nomor whatsapp yang ingin kamu hapus dan klik hapus akun saya.
  5. Setelah itu kamu bisa mengunduh ulang aplikasi whatsapp dan mendaftarkan akun yang baru dengan nomor sebelumnya.

Sekarang kamu bisa menggunakan whatsapp seperti biasanya, kamu dapat terhubung dengan teman yang sudah memblokir kamu, melihat pembaharuan status dan kembali melakukan percakapan denganya.

Lihat juga Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online Dan Mengetik

Kesimpulan

Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat
Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat

Cara mengetahui wa diblokir tanpa chat cukup mudah bukan? apabila pembaca sedang mengalami akun yang diblokir oleh teman, keluarga dan pacar dapat mempraktikkan opsi-opsi yang Mocipay sampaikan agar kembali berkomunikasi dengan mereka.

Saya ucakan terimakasih kepada teman-teman yang sudah berkunjung dan menyempatkan diri membaca artikel cara mengetahui wa diblokir tanpa chat berikut, apabila menemukan kesalahan penulisan maupun kritik yang membangun harap tinggalkan dikolom komentar. Sampai bertemu dipembahasan selanjutnya.

 

Back to top button