Tutorial

8 Cara Melihat Pesan WA Orang Yang Kita Blokir

Cara Melihat Pesan WA Orang Yang Kita Blokir – Kamu memiliki musuh dalam kontak Wa kamu? Sampai kamu akhirnya atau dia akhinya blokir Wa. Dan kamu penasaran untuk cara melihat pesan Wa orang yang kita blokir. Sangat banyak hal yang mengakibatkan untuk kita blokir orang lain ataupun orang lain yang blokir kita.

Diantaranya karena salah paham, pertengkaran dalam pertemanan, pertengkaran dengan pasangan yang mengakibatkan lebih baik menjauh untuk mendapat ketenangan dan akirnya untuk memutus hubungan dengan salah satu cara yaitu blokir dari Wa.

Namun kita kadang ada penasaran apakah dia menyadari kita telah blokir dia atau adakah pesan yang dikirim dia saat saya blokir namun kita tidak dapat baca. Maka dengan itu kita akan bahas cara melihat pesan Wa orang yang kita blokir yaitu dengan cara dibawah ini ya

Lihat Juga: 5 Cara Mengetahui Story WA Kita Dibisukan Orang Lain

Cara Melihat Pesan Wa Orang Yang Kita Blokir

Cara melihat pesan Wa orang yang kita blokir sangat banyak bisa melihat cara dibawah ini ya ada yang menggunakan aplikasi dan ada juga tanpa aplikasi. Mari kita coba ya guys ya. Namun aca denan pelan-pelan dan cermat agar tidak salah dalam mencoba ya.

Cara Melihat Pesan Wa Orang Yang Kita Blokir
Cara Melihat Pesan Wa Orang Yang Kita Blokir-Sumber:Canvas

1. Download dan Install Aplikasi

Hal pertama untuk cara melihat pesan Wa orang yang kita blokir  tentu saja adalah mendownload dan menginstall aplikasi Safest Call Blocker. Seperti yang dikatakan sebelumnya, aplikasi ini hanya tersedia di Play Store saja sehingga hanya bisa dipasang di smartphone dengan basis operasi android saja.

Baca Juga :  6 Cara Membuat Tulisan Berjalan Di HP Tanpa Aplikasi

Safest Call Blocker akan dengan mudah ditemukan di Play Store. Download aplikasi kemudian install hingga proses pemasangan selesai.

2. Setujui Pemasangan Aplikasi

Aplikasi Safest Call Blocker tidak memerlukan login atau membuat akun untuk digunakan. Namun pengguna harus menyetujui beberapa akses yang diperlukan agar aplikasi dapat bekerja dengan maksimal. Setelah penginstalan selesai, pengguna bisa masuk ke dalam aplikasi dan persetujuan-persetujuan pemasangan aplikasi akan diajukan begitu aplikasi dibuka.

3. Menentukan Nomor yang Diblokir

Setelah pemasangan aplikasi berhasil, pengguna bisa langsung membuat daftar nomor yang ingin diblokir. Tidak hanya memblokir nomor secara manual dengan memasukkan kontak ke daftar blokir pengguna juga bisa memblokir melalui log terakhir panggilan atau pesan yang dianggap spam. Jika nomor tersebut sudah dimasukan ke dalam list blokir maka notifikasi dari pesan maupun panggilan tersebut tidak akan muncul lagi.

4. Mengecek History Pesan yang Diblokir

Cara melihat pesan yang diblokir melalui aplikasi ini bisa dilihat melalui history pesan dan panggilan dari nomor yang diblokir. Setelah beberapa lama aplikasi dipasang, pesan dan panggilan dari nomor yang diblokir akan dapat diakses.

Perlu diingat bahwa history yang dapat diakses hanya setelah history pesan dari nomor yang diblokir aplikasi dan diblokir setelah aplikasi dipasang. Karena itu, pesan dari nomor yang sudah diblokir sejak sebelum aplikasi dipasang tidak bisa diakses lagi oleh pengguna. Karena pemblokiran dilakukan oleh fitur bawaan smartphone dan bukan oleh aplikasi.

5. Menu History Pesan dari Nomor Terblokir

Kemudian cara melihat pesan Wa orang yang kita blokir dengan melihat menu untuk melihat history pesan dan panggilan dari nomor terblokir ada di logo titik tiga di atas kiri layar. Biasanya kedua history ini akan bercampur namun pengguna memiliki opsi untuk membedakan kedua history ini. Tekan pilihan untuk melihat riwayat pesan saja dalam opsi titik tiga tersebut. Maka daftar pesan dari nomor yang terblokir akan terbuka di layar.

Baca Juga :  6 Cara Melihat Siapa yang Mengunjungi Profil IG Kita

Itulah cara melihat pesan dari nomor yang diblokir khusus android dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi Safest Call Blocker sendiri tersedia dalam dua versi yaitu versi gratis dan versi premium. Jika pengguna ingin meningkatkan fitur dan penggunaan, ada baiknya untuk meluangkan sedikit dana agar bisa menggunakan aplikasi dengan versi premium.

Versi premium dari aplikasi Safest Call Blocker ini memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi. Selain itu bisa menyimpan history pesan maupun panggilan lebih banyak. Pada versi premium nya aplikasi ini dapat membuat daftar hitam wildcard hingga 800 nomor.

6. Menghapus Nomor dari Daftar Blokir

Kemudian alternatif lain untuk cara melihat pesan Wa orang yang kita blokir pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghapus nomor telepon dari daftar blokir pada WhatsApp. Setelah nomor tersebut dihapus dari daftar blokir, kamu akan dapat menerima dan melihat pesan dari orang tersebut seperti biasa.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus nomor dari daftar blokir pada WhatsApp:

Berikut langkah-langkah nya:
Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.
Tekan ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.
Pilih opsi ‘Pengaturan’.
Pilih opsi ‘Pengaturan akun’.
Pilih opsi ‘Privasi’.
Pilih opsi ‘Daftar Blokir’.
Cari nomor telepon orang yang ingin kamu hapus dari daftar blokir.
Tekan dan tahan nomor tersebut.
Pilih opsi ‘Hapus dari daftar blokir’.
Selesai. Sekarang kamu dapat menerima dan melihat pesan dari orang yang telah kamu hapus dari daftar blokir.

7. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara lain untuk cara melihat pesan Wa orang yang kita blokir yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi di Google Play Store yang dikembangkan khusus untuk membantu pengguna WhatsApp untuk melihat pesan dari orang yang telah mereka blokir.

Baca Juga :  5 Cara Mengetahui Story WA Kita Dibisukan Orang Lain

Namun, kami menyarankan untuk berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga ini. Beberapa aplikasi tersebut mungkin tidak aman dan dapat membahayakan privasi kamu.

8. Membuka Pesan di WhatsApp Web

Untuk yang terakhir cara melihat pesan Wa orang yang kita blokir yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka pesan di WhatsApp Web. WhatsApp Web merupakan versi desktop dari WhatsApp yang dapat diakses melalui browser web seperti Chrome, Firefox, atau Safari.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuka pesan di WhatsApp Web:

Langkah-langkah
Buka browser web di komputer kamu.
Buka situs web WhatsApp Web di alamat web.whatsapp.com.
Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.
Tekan ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.
Pilih opsi ‘WhatsApp Web’.
Scan kode QR yang muncul di layar komputer dengan kamera smartphone kamu.
Cari pesan dari orang yang telah kamu blokir.
Buka pesan tersebut dan kamu dapat melihat isi pesannya seperti biasa.

Kesimpulan

 Cara Melihat Pesan Wa Orang Yang Kita Blokir
Cara Melihat Pesan Wa Orang Yang Kita Blokir

Begitulah cara melihat pesan Wa orang yang kita blokir yang dapat kita lakukan untuk dapat melihat pesan itu. Semoga dengan membaca artikel ini bisa paham dan berhasil ya melakukannya sehingga rasa kita lebih tenang karena rasa penasaran kita hilang begitu dengan mengetahui isi chat nya.

Back to top button