Ragam

10 Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik

Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik banyak dicari terutama ketika ingin membangun rumah atau hanya sekedar ingin renovasi bagian dapur saja. Memiliki dapur yang cantik memang merupakan impian setiap orang. Bagaimana tidak? dengan hanya melihatnya saja bisa membuat kita betah dan membuat semangat untuk memasak setiap hari.

Walaupun memiliki ukuran dapur yang kecil, ternyata Kamu bisa membuat dapur menjadi lebih cantik dan terlihat aesthetic. Dapur yang bersih dan rapi dapat mempengaruhi mood dalam melakukan aktivitas memasak di dapur. Oleh karena itulah, banyak orang yang ingin mendesain dapurnya menjadi lebih cantik walaupun berukuran kecil.

Nah, jika Kamu sedang mencari beberapa Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik, maka Kamu berada pada artikel yang tepat, karena artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik. Simak penjelasannya!

Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik

Selain cantik untuk dipandang, memiliki dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik bisa membuat kita betah untuk melakukan aktivitas memasak di dapur dan meningkatkan mood pada saat memasak. Untuk itu, berikut ini beberapa ide dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik yang dapat Kamu tiru, diantaranya :

1. Dapur Minimalis Modern Bentuk L

Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik
Sumber : Beautynesia

 

Ide dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik pertama yang dapat Kamu coba adalah dapur minimalis modern bentuk L. Desain dapur seperti ini merupakan desain yang paling banyak digunakan di semua kalangan. Dapur minimalis modern bentuk L ini terlihat sangat bersih dan rapi terutama jika Kamu memilih perpaduan warna yang bagus, maka dapur akan terlihat semakin cantik dan terlihat aesthetic.

2. Dapur Minimalis Modern Menyatu Dengan Ruang Makan

Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik1
Sumber : Lombok Insider

 

Baca Juga :  50+ Daftar Agen Bus Budiman Terdekat di Berbagai Kota di Indonesia

Jika Kamu menginginkan posisi ruang makan berada dekat dengan dapur dikarenakan ruangan yang kecil, Kamu bisa mencoba ide dapur minimalis modern menyatu dengan ruang makan. Dengan desain ini, Kamu bisa sekaligus memanfaatkan ruangan tersebut untuk dapur dan ruang makan. Dengan begitu, Kamu bisa menghemat ruangan karena dapur telah di desain langsung dengan ruang makan.

Baca Juga : 13 Ide Desain Gambar Dapur Sederhana dan Rapi Terbaru

3. Dapur Minimalis Modern Gaya Shabby Chic

Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik2
Sumber : artikel Rumah123.com

 

Ide dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik selanjutnya yang bisa Kamu tiru adalah dapur minimalis modern gaya shabby chic. Jika Kamu merupakan seseorang yang bersifat feminim dan anggun, maka ide dapur minimalis modern gaya shabby chic ini sangat cocok untuk Kamu tiru. Dengan perpaduan warna pastel yang feminim dan kain renda serta motif bunga, membuat ide dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik satu ini sangat recommended untuk ditiru di rumahmu.

4. Dapur Minimalis Modern Dengan Mini Bar

Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik3
Sumber : DBS Bank

 

Dapur minimalis modern dengan mini bar memang tengah populer saat ini. Dengan konsep dapur minimalis seperti ini, dapat memberikan kenyamanan di dapur karena dapat dimanfaatkan untuk bersantai dan berbincang menikmati makanan atau minuman bersama keluarga. Selain itu, ketika lelah saat memasak, Kamu bisa langsung bersantai pada kursi mini bar tersebut. Sangat nyaman sekali bukan?

5. Dapur Minimalis Modern Serba Kayu

Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik4
Sumber : artikel Rumah123.com

 

Ide dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik berikutnya yang bisa Kamu tiru adalah dapur minimalis modern serba kayu. Meskipun dapur didominasi oleh furnitur yang terbuat dari kayu, tidak akan membuat dapur terlihat jelek, melainkan menjadi cantik dan aesthetic asalkan tahu cara menyesuaikan barang-barang yang ada di dapur. Jika Kamu bingung untuk mendesain dapur serba kayu, Kamu bisa mengikuti desain seperti gambar di atas.

Baca Juga :  11 Merk Yogurt Terbaik Untuk Penderita Asam Lambung Akut

6. Dapur Minimalis Modern Monokrom

Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik5
Sumber : Kanggo

 

Dapur minimalis modern monokrom merupakan salah satu ide dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik yang pantas untuk ditiru. Dapur minimalis dengan konsep monokrom memberikan kesan elegan dan aesthetic yang membuat kita betah di dapur. Selain itu, dapur dengan konsep ini banyak diminati juga loh karena tampilannya yang simpel dan terkesan modern.

7.  Dapur Minimalis Modern Ala Cafe

Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik6
HelloShabby.com

 

Untuk Kamu yang hobi nongkrong di cafe, ternyata Kamu juga bisa meniru gaya kafe kekinian untuk ide dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik. Dengan membuat desain dapur seperti ala cafe, dapat membuat Kamu betah untuk melakukan aktivitas di dapur. Karena bukan hanya dijadikan untuk memasak, tetapi dapur dengan desain seperti ini bisa menjadi tempat yang nyaman untuk mengobrol atau bersantai.

8. Dapur Minimalis Modern Dengan Jendela Yang Besar

Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik7
Sumber : Kanggo

 

Jendela tidak hanya berfungsi sebagai tempat pertukaran udara saja, melainkan bisa menjadi sumber cahaya untuk dapur. Selain itu, dengan adanya jendela di dapur akan memberikan kesan yang lebih indah terutama jika ditambah dengan hiasan di pinggir jendela.

Artikel Menarik Lainnya : 12 Model Atap Rumah Terbaru: Minimalis dan Banyak Diminati

9. Dapur Minimalis Modern Nuansa Hijau

Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik8
Sumber : Tokoimania Aksesoris Interior

 

Bagi pecinta warna hijau, Kamu bisa coba meniru Ide dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik satu ini. Warna hijau biasanya ditandai dengan ketenangan atau rileks. Oleh sebab itulah, tak sedikit pula orang yang menggunakan warna hijau sebagai konsep dapur minimalis. Jika Kamu pecinta warna hijau, Kamu patut meniru ide dapur minimalis modern nuansa hijau satu ini.

10. Dapur Minimalis Modern Ala Boho

Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik9
Sumber : Medcom.id

Untuk Kamu penyuka gaya nyentrik dan menarik perhatian, Kamu bisa membuat desain dapur minimalis modern ala bohemian di rumahmu. Gaya bohemian atau lebih akrab disebut boho merupakan gaya desain yang sangat kaya akan penggunaan warna, tekstur, dan aksen yang unik dan semarak. Penggunaan perabotan vintage dengan warna-warna cerah dan semarak, juga akan memberikan kesan boho yang sangat kuat dan khas pada area dapur.

Baca Juga :  Nama FF Keren Payung Yang Belum Terpakai Terbaru 2024

Dapur Sehat Itu Seperti Apa?

Sebelum menentukan untuk memilih ide dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik, Kamu juga harus mengetahui dapur sehat itu seperti apa agar terhindar dari penyakit. Dapur merupakan tempat dimana kita melakukan aktivitas memasak. Oleh karena itulah sangat penting untuk menjaga kebersihan dapur.

Dapur yang sehat bukan hanya memperhatikan kebersihan ruangan saja, tetapi juga harus memperhatikan kehigienisan makanan atau minuman yang akan dihidangkan. Selain itu, Kamu harus memperhatikan beberapa syarat dapur yang baik di bawah ini :

Tips Penjelasan
Memiliki Cahaya dan Sirkulasi Udara yang Terbuka Pentingnya memiliki dapur yang memiliki jendela untuk pertukaran udara dan bisa memberikan pencahayaan untuk dapur. Ukuran dapur yang luas tetapi tidak memiliki cahaya dan sirkulasi udara yang terbuka, tidak ada artinya jika tidak memberikan pencahayaan dan pertukaran udara.
Meletakkan Perlengkapan dan Peralatan Dapur yang Aman Dalam meletakkan perlengkapan dan peralatan dapur, Kamu harus memperhatikan apakah posisinya telah sesuai. Sebab, jika tidak meletakkannya dengan benar bisa menyebabkan bahaya seperti penggunaan benda-benda tajam atau bahkan kebakaran. Untuk itu, pastikan meletakkan perlengkapan dan peralatan dengan aman.
Gunakan Material yang Berkualitas Untuk Perlengkapan Dapur Memilih material yang berkualitas juga menjadi salah satu hal yang penting ketika ingin membuat dapur. Jika Kamu memilih material yang asal-asalan, dapat membuat dapur lembab dan memicu adanya jamur dan bakteri. Untuk itu, perhatikan material yang akan Kamu gunakan untuk dapurmu.

Bagaimana Cara Membersihkan Dapur?

Kebersihan dapur merupakan hal yang paling penting di dalam rumah. Mengapa? karena dapur merupakan tempat dimana kita membuat berbagai hidangan masakan bahkan melakukan kegiatan lain seperti mencuci piring di wastafle. Untuk itu, berikut ini cara membersihkan dapur dengan baik :

  1. Lap permukaan meja dan dinding setelah memasak.
  2. Membuang sampah dapur.
  3. Menata alat masak dengan rapi dan teratur.
  4. Cuci piring setelah menggunakan peralatan masak dan setelah makan.
  5. Bersihkan lemari emas.
  6. Buka jendela dapur untuk mendapatkan sirkulasi udara.

Akhir Kata

Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik
Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik

Memiliki dapur yang cantik dapat membuat mood memasak semakin meningkat. Tidak perlu harus luas, dapur minimalis pun akan lebih baik jika ditata dan diurus dengan baik. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik yang sesuai dengan tipe mu.

Demikianlah informasi mengenai Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat ya!

Back to top button