TutorialKoleksi GambarRagamTips

6 Cara Mendapatkan Emoji Centang Biru Copy Paste: TikTok, Instagram, Facebook, Twitter

Emoji centang biru copy paste merupakan salah satu hal yang paling banyak dicari oleh sebagian besar pengguna TikTok. Instagram, Twitter, maupun Facebook. Pasalnya, emoji centang biru ini dapat membuat akun anda kelihatan lebih keren.

Tak hanya itu, adanya centang biru dalam akun anda juga tentu saja akan mendatangkan berbagai keuntungan menarik. Sayangnya untuk mendapatkan centang biru di akun sosial media ini tidak segampang membalikkan tangan. Terdapat berbagai syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi apabila anda ingin membuat akun sosmed anda menjadi centang biru.

Ribet dong kalau harus memenuhi syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Syukur-syukur jika di ACC langsung sama TikTok, Ig, atau Fb nya. Jika tidak, kan sia-sia usaha dan capeknya. Belum lagi membutuhkan waktu yang cukup lama. Hmm, gak perlu khawatir ya sobat-sobat Mocipay!

Ada kok alternatif lain yang boleh kamu ikuti agar akun TikTok, Instagram maupun Fb kamu centang biru yaitu dengan menggunakan emoji centang biru copy paste. Caranya gimana min? Oke! langsung saja ketahui selengkapnya melalui penjelasan yang akan kami tampilkan dibawah ini.

Seputar Tentang Centang Biru

Sebelum lanjut membahas tentang emoji centang biru copy paste yang menjadi inti pembahasan kita dalam artikel kali ini, kami akan mengajak kamu terlebih dahulu untuk memahami penjelasan seputar mengenai centang biru.

Emoji Centang Biru Copy Paste
Emoji Centang Biru Copy Paste

Apa itu Centang biru?

Centang biru di akun media sosial seperti TikTok, Instagram, Facebook atau berbagai akun media sosial lainnya adalah sebuah tanda yang menunjukkan verifikasi atau autentikasi akun yang menunjukkan keaslian dari akun tersebut. Centang biru sering dijumpai di akun-akun media sosial yang mana pemiliknya merupakan orang terkenal seperti selebriti, tokoh-tokoh terkenal, merek, dan berbagai entitas publik lainnya.

Centang biru ditandai dengan emoji berbetuk lingkaran berwarna biru yang didalamnya terdapat tanda centang biru kecil. Tanda ini biasanya dimiliki oleh akun-akun yang popularitasnya sudah cukup tinggi di platform media sosial tersebut.

Tanda centang biru ini digunakan untuk memberikan kepastian kepada pengguna bahwa akun tersebut resmi dan asli, bukan akun palsu atau penipuan. Hal ini tentu saja sangat berguna sekali, mengingat sekarang ini banyak orang yang memanfaatkan kepopuleran orang lain dengan menjadikan nama dari tokoh yang terkenal tersebut sebagai nama dari akun sosial medianya.

Sehingga dengan adanya centang biru, pengguna sosmed tidak akan kebingungan lagi untuk menentukan yang mana akun sebenarnya milik orang yang sedang dicarinya, katakanlah misalnya idolanya di selebriti. Dengan demikian, anda bisa terhindar dari masalah salah mengikuti akun.

Keuntungan Emoji centang biru di Tiktok, Instagram, Facebook dan Twitter

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya bahwa centang biru di akun media sosial memberikan sejumlah keuntungan. Keuntungan seperti apakah yang dimaksud? Simak berikut ini:

Baca Juga :  3 Cara Menyembunyikan Like di Reels Instagram
Keuntungan Centang Biru Deskripsi Singkat
Kredibilitas dan Kepercayaan Tanda centang biru sebagai tanda pengenal resmi bahwa akun tersebut adalah asli. Hal ini dapat membangun kepercayaan dan kredibilitas diantara pengikut atau pengguna lain yang melihat konten yang anda bagikan. Mereka cenderung akan lebih percaya dengan postingan yang dibagikan oleh akun yang sudah bercentang biru.
Meningkatkan Popularitas  Centang biru dapat meningkatkan popularitas seseorang. Mengapa demikian? Karena pada umumnya, tanda centang biru tidak mudah untuk didapatkan. Orang-orang dengan akun centang biru dinilai sebagai tokoh publik terkenal, sehingga menimbulkan rasa penasaran orang lain ingin melihat profil dari pengguna yang bercentang biru tersebut.
Followers Meningkat Drastis Seiring dengan meningkatnya popularitas, followers dari akun bercentang biru juga cenderung akan meningkatkan drastis. Tanda centang biru ditempatkan disamping nama pengguna. Sehingga jika anda memposting maupun berkomentar, maka akan memperlihatkan centang biru tersebut kepada pengguna lain.
Peluang Bisnis dan Kerjasama Popularitas yang meningkat serta followers yang banyak akan menarik hati pebisnis/ brand tertentu untuk mengajak kamu bekerja sama yakni dengan menjadi endorser, mempromosikan suatu produk atau brand tertentu ke publik.
Memperluas Jangkauan dan Interaksi Centang biru pada akun penggunanya dapat memperluas jangkauan dan interaksi. Orang-orang biasanya cenderung lebih tertarik untuk mengikuti dan berinteraksi dengan akun yang telah terverifikasi.
Diferensiasi dari Akun Palsu Tanda centang biru sebagai pembeda akun asli dengan akun palsu atau penipuan. Dilingkungan media sosial saat ini, akun palsu sudah marak terjadi. Jadi centang biru ini memperkuat reputasi dan membedakan akun anda dari akun-akun palsu yang dapat merugikan citra atau nama baik anda.

Bagaimanakah Caranya agar Centang Biru di TikTok, Instagram, Facebook dan Twitter?

Pada penjelasan sebelumnya kami telah mengatakan bahwa untuk mendapatkan centang biru pada akun bukanlah sesuatu hal yang mudah dilakukan, terkecuali dengan orang atau tokoh yang memang sudah terkenal seperti dari kalangan artis/ selebriti.

Lantas, bagaimanakah caranya agar bisa mendapatkan centang biru di akun TikTok, Instagram, Facebook, Twitter atau berbagai jenis media sosial lainnya? Nah, untuk mendapatkannya ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu pahami dan penuhi. Penasaran apa saja syarat yang dimaksud? Simak penjelasan selanjutnya dibawah ini!

Syarat untuk mendapatkan centang biru

Syarat untuk mendapatkan centang biru di sosial media bervariasi tergantung pada platform media sosialnya masing-masing. Namun dibawah ini kami akan menjelaskan bagaimana cara untuk mendapatkan centang biru di beberapa sosial media yang paling populer teratas seperti Tiktok dan Instagram.

  • Syarat agar centang biru di TikTok
Sumber: eraspace.com

Dikutip dari laman resmi tiktok.com, terdapat beberapa persyaratan verifikasi atau untuk mendapatkan centang biru. Beberapa diantaranya adalah seperti:

  1. Aktif: Akun Anda harus masuk dalam 6 bulan terakhir.
  2. Autentik: Akun Anda mewakili orang, bisnis, atau entitas nyata. Hanya satu verifikasi per bisnis atau orang
  3. Jika Anda adalah bisnis, institusi, atau entitas, domain email harus mewakili bisnis Anda selama proses persetujuan verifikasi (misalnya: @tiktok.com).
  4. Lengkap: Akun Anda saat ini harus publik dan memiliki profil lengkap dengan bio, nama, foto profil, dan setidaknya satu video.
  5. Terkenal: TikTok meninjau akun yang ditampilkan di berbagai sumber berita, dan kami tidak mempertimbangkan siaran pers dan media bersponsor atau berbayar.
  6. Aman: Akun Anda harus memiliki autentikasi multifaktor dengan email terverifikasi. Hal ini memastikan bahwa pemilik autentik tetap menjadi pemilik autentik dan dilindungi dari pelaku berbahaya.
  • Cara mengajukan centang biru di TikTok

Setelah memahami apa saja syarat-syarat yang ditentukan. Langkah selanjutnya yang perlu anda ketahui adalah bagaimana cara mengajukan centang biru di TikTok.

Baca Juga :  10+ Rekomendasi Helm Untuk Wanita Berhijab: Kualitas Premium dan Paling Banyak Diminati!

Simaklah beberapa langkah-langkah dalam pengajuan centang biru berikut ini:

  1. Bukalah aplikasi TikTok anda
  2. ketuk pada menu profil yang berada di bagian pojok kanan bawah
  3. Ketuk lagi pada ikon garis tiga horizontal yang berada dipojok kanan atas
  4. Pilih dan klik pada pengaturan dan privasi
  5. Ketuk kelola akun, lalu ketuk verifikasi
    > Jika akun anda terdaftar sebagai akun bisnis, anda hanya dapat mengajukan permintaan verifikasi bisnis
    > Jika akun anda terdaftar sebagai akun pribadi, anda hanya dapat mengajukan permintaan verifikasi pribadi atau institusi
  6. Ikutilah langkah di aplikasi untuk mengirimkan permintaan verifikasi
  • Syarat agar centang biru di Instagram
Syarat agar centang biru di Instagram
Syarat agar centang biru di Instagram

Selanjutnya adalah syarat untuk mendapatkan centang biru di Instagram. Berikut kami tampilkan beberapa syarat agar centang biru di Instagram:

  1. Akun autentik: Akun Instagram haruslah merupakan akun yang asli yang mewakili akun pribadi, akun bisnis atau brand, akun komunitas, maupun entitas lainnya
  2. Memiliki jumlah followers atau pengikut yang tinggi: Jumlah followers menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan centang biru di Instagram. Sejauh ini, belum ada sumber yang pasti menginformasikan berapa jumlah followers agar bisa mendapatkan centang biru. Namun dilansir dari beberapa sumber yang sudah melakukan uji test, bahwa untuk bisa mengajukan centang biru pengguna harus memiliki sedikitnya 10.000 followers.
  3. User pengguna terkenal: Hal ini sejalan dengan point sebelumnya. Memiliki followers yang tinggi tentu saja sudah menandakan pengguna tersebut adalah tokoh terkenal. Instagram akan memberikan centang biru pada akun terkenal karena lebih besar kemungkinan akunnya dipalsukan.
  4. Identitas lengkap: Untuk dapat mengajukan centang biru di Instagram, anda harus memastikan identitas dari akun anda lengkap seperti Bio, foto profil, akun tidak di privasi, informasi kontak/ email, dan data lainnya yang diminta.
  • Cara mengajukan centang biru di Instagram
  1. Buka aplikasi Instagram anda
  2. Ketuk pada bagian profil anda yang ditandai dengan ikon orang pada bagian pojok kanan bawah
  3. Pilih dan ketuk pada ikon garis tiga horizontal yang berada di pojok kanan atas
  4. Klik pada opsi “Pengaturan dan Privasi
  5. Pilih pada menu “akun
  6. Terakhir gulir kebawah, cari dan klik pada opsi atau menu minta Verifikasi

Note: Jika fitur ini tidak tampil pada aplikasi TikTok atau Instagram anda, maka itu artinya adalah akun anda belum memenuhi syarat untuk bisa mengajukan centang biru seperti yang sebelumnya telah kami tampilkan.

Emoji Centang Biru Copy Paste

Seperti yang telah anda lihat pada penjelasan sebelumnya, terdapat sejumlah syarat yang harus anda penuhi agar bisa mendapatkan centang biru pada akun sosmed anda. Jika anda bukan kalangan dari orang-orang terkenal, beberapa syarat tersebut tentu saja akan memberatkan anda.

Oleh karena itu, cara yang tepat dan cepat untuk mendapatkan centang biru di akun TikTok, Instagram, facebook maupun Twitter kamu adalah dengan menggunakan emoji centang biru copy paste. Bagaimana kamu bisa mendapatkan emoji centang biru copy paste? Simak dibawah ini!

Emoji Centang Biru Copy Paste
Emoji centang biru copy paste

Cara mendapatkan emoji centang biru copy paste

  1. Kunjungi situs flaticon.com
  2. Pada bagian kolom pencarian, ketiklah keyword “Verified
  3. Maka akan tampil berbagai model centang biru yang digunakan di TikTok, Instagram, Facebook, Twitter dan berbagai media sosial lainnya
  4. Silakan pilih centang biru yang kamu inginkan
  5. Lalu klik “Download atau unduh
  6. Akan muncul dua pilihan. Silahkan pilih pada opsi “free download
  7. Maka secara otomatis ikon centang biru tersebut akan tersimpan dalam perangkat kamu dengan format PNG

Cara Memasukkan Emoji Centang Biru Copy Paste di Akun TikTok, Instagram, Facebook dan Twitter

Setelah berhasil mendownload emoji centang biru copy paste dalam perangkat kamu, langkah selanjutnya adalah memahami bagaimana cara mengaplikasikan emoji centang biru copy paste tersebut di berbagai akun media sosial kamu.

Baca Juga :  Jika Telat Bayar Akulaku Apakah Bisa Pinjam Lagi? Berikut Penjelasannya

Seperti yang telah kamu lihat pada langkah-langkah dalam cara mendapatkan emoji centang biru copy paste diatas, menunjukkan bahwa ikon verified atau centang biru tersebut akan terdownload dengan berformat PNG. Lantas, bagaimanakah cara mengubah ikon centang biru ini agar menjadi berbentuk emoticon sehingga dapat kamu masukkan ke nama pengguna akun sosmed kamu? Perhatikan beberapa langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi https://makeemoji.com/
  2. Gulir kebawah, ketuk pada tombol “pilih file
    Emoji Centang Biru Copy Paste
    Emoji centang biru copy paste
  3. Pilihlah emoji centang biru copy paste yang sebelumnya telah kamu unduh
    emoji centang biru copy paste
    emoji centang biru copy paste
  4. Maka akan muncul berbagai model centang biru. Scroll ke bagian yang paling bawah, klik dan tahan beberapa saat pada centang biru yang dibagian “none” sampai memunculkan beberapa opsi
  5. Lalu ketuk “salin” maka secara otomatis emoji akan masuk ke keyboard HP kamu
    Emoji centang biru copy paste
  6. Langkah selanjutnya, anda tinggal mengedit nama pengguna akun media sosial anda (TikTok, Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya) yang ingin anda buat bercentang biru sama seperti cara mengubah nama pengguna pada umumnya. Masukkanlah emoji centang biru dari keyboard emoticon di HP anda dibelakang nama pengguna.

Amankah Menggunakan Emoji Centang Biru Copy Paste?

Sebelum bertindak atau melakukan sesuatu, penting untuk kamu mencari tau dan memastikan apakah akan ada konsekuensi dari sebuah tindakan yang akan anda lakukan tersebut. Hal demikian berlaku juga untuk penggunaan emoji centang biru copy paste.

Amankah menggunakan emoji centang biru copy paste? Sayang sekali jawabannya adalah “Tidak aman!”

Penggunaan emoji centang biru copy paste pada akun sosial media termasuk sebagai pelanggaran kebijakan dan aturan yang telah ditentukan oleh platform media sosial tersebut. Tindakan membuat centang biru palsu berisiko pada penghapusan akun secara permanen, yang akan membuat anda menjadi kehilangan akun.

Cara Mendapatkan Centang Biru di Akun TikTok, Instagram, Facebook dan Twitter Secara Resmi

Dari penjelasan terkait keamanan dari penggunaan emoji centang biru copy paste diatas tentu saja mungkin akan membuat anda menjadi ragu dan berpikir dua kali untuk mengikuti cara membuat akun sosmed bercentang biru dengan menggunakan emoji centang biru copy paste.

Sumber: toba.ai

Maka dari itu, disini kami akan menampilkan juga bagaimana caranya untuk meningkatkan peluang agar akun sosmed kamu mendapatkan centang biru dengan cara yang sah. Penasaran? Langsung saja simak penjelasan dibawah ini!

  • Membuat berbagai konten menarik untuk menaikkan popularitas dan followers

Cara yang pertama adalah dengan membuat berbagai konten menarik. Apabila postingan yang anda bagikan menarik hati atau perhatian pengguna lain, maka akan memungkinkan mereka menjadi penasaran dengan anda, sehingga timbul keinginan mereka untuk mengikuti akun anda.

Semakin banyak konten menarik yang anda bagikan, semakin besar juga kemungkinan anda untuk mendapatkan followers yang banyak dan kepopularitasan anda tentu saja juga akan meningkat. Apabila followers anda sudah banyak dan dikenal banyak orang, maka akan semakin membuka peluang untuk akun anda bercentang biru.

  • Mengikuti aturan dan kebijakan platform

Agar bisa mendapatkan centang biru dalam akun sosmed kamu, tentunya anda harus mengikuti aturan dan kebijakan yang telah ditentukan oleh platform. Hindari untuk melakukan pelanggaran walau sedikit pun! Pelanggaran yang dimaksud seperti Plagiarisme (mengambil/ menjiplak konten/ karya orang lain).

  • Konsistensi dalam membuat konten

Jika anda ingin akun sosmed anda bercentang biru, anda harus memperhatikan konsistensi anda dalam memposting konten. Hal ini akan berguna agar akun anda semakin dikenal banyak orang dengan konten-konten yang dengan rutin anda bagikan.

  • Lengkapi profil akun sosmed anda

Cara terakhir adalah dengan melengkapi profil akun sosmed anda. Lengkapilah semua data yang diminta seperti nama pengguna yang asli, foto profil, bio, informasi kontak/ email, dan berbagai data lainnya yang diminta oleh platform. Jangan lupa juga, untuk tidak mengunci atau mengubah akun menjadi bersifat private.

Penutup

 Emoji Centang Biru Copy Paste
Emoji Centang Biru Copy Paste

Akun sosial media yang bercentang biru memang terlihat sangat menarik serta memberikan kesan spesial dan istimewa pada pengguna yang bersangkutan. Karena itu, tanda centang biru pada akun sosmed dianggap sebagai salah satu pencapaian. Itulah informasi terlengkap yang dapat kami bagikan terkait dengan emoji centang biru copy paste untuk berbagai akun sosial media seperti TikTok, Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya. Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat. Terimakasih.

Back to top button