Promo Top Up Game Termurah😍
Tips

10 Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus 2022

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus – Pernahkah kamu tak sengaja menghapus foto di ponsel Android, padahal foto itu adalah foto yang penting bagi kamu? Pasti pernah, ‘kan? Di situasi tersebut, kamu pasti panik dan bingung apa yang harus dilakukan supaya dapat mengembalikan foto yang terhapus.

Kini, kamu tidak perlu panik lagi karena sudah banyak Aplikasi mengembalikan foto terhapus yang bisa kamu gunakan. Pasalnya, mengembalikan foto yang terhapus secara tak sengaja bukanlah suatu hal mustahil di zaman serba canggih ini.

Sebab, ketika kamu menghapus foto, dokumen, lagu, video dan lainnya, sebenarnya data tersebut belum benar-benar terhapus atau menghilang. Yang terhapus pertama kali hanyalah index yang mengarah pada data itu sendiri. Jadi, kalau kamu bisa menemukannya, maka file atau data foto maupun lainnya bisa dikembalikan lagi seperti semula.

Oleh karena itu, disini sudah tersedia rekomendasi Aplikasi mengembalikan foto terhapus yang bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu, yaitu sebagai berikut.

Rekomendasi Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus

Bagi kamu yang sedang mencari aplikasi mengembalikan foto yang terhapus paling terbaik, maka bisa cek rekomendasinya di bawah ini.

  • Dumpster

Aplikasi Dumpster
Aplikasi Dumpster

Dumpster merupakan salah satu Aplikasi mengembalikan foto yang terhapus yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan foto-foto yang sudah terhapus secara praktis. Aplikasi mengembalikan foto yang terhapus ini akan berperan sebagai cloud storage, sehingga ketika kamu sudah menginstal aplikasi Dumpster, maka secara otomatis foto yang terhapus akan tersimpan dalam bin Dumpster.

Tak hanya itu, Dumpster juga menjamin keamanan data serta foto yang tersimpan dalam bin Dumpster pun tertata rapi. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir terkait keamanan data karena sudah pasti aplikasi ini aman untuk Anda gunakan.

Adapun cara mengembalikan foto yang terhapus melalui aplikasi Dumpster adalah kamu hanya perlu mengecek bin serta restore foto yang sudah terhapus dalam HP masing-masing. Sehingga, foto pun akan kembali ke tempat semula dengan keadaan utuh. Mudah sekali, bukan?

Jika kamu ingin mengetahui rincian dari aplikasi Dumpster, maka bisa simak informasinya berikut ini.

Nama Aplikasi Dumpster Tempat Daur Ulang
Developer Baloota
Ukuran 15 MB
Download com.baloota.dumpster
  • DigDeep Image Recovery

Aplikasi DigDeep Image Recovery
Aplikasi DigDeep Image Recovery

Aplikasi mengembalikan foto yang terhapus berikutnya adalah DigDeep Image Recovery yang bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu. Aplikasi ini dapat dipasang pada perangkat Android manapun secara mudah dengan ukuran yang tidak besar.

Tentunya, DigDeep Image Recovery dapat menjamin para penggunanya untuk bisa melakukan restore foto terhapus, baik itu di memori internal maupun memori eksternal.

Lihat Juga Artikel Lainnya: 13 Game Penghasil Saldo DANA Tercepat 2022 Terbukti Membayar

Menariknya, aplikasi ini cukup simpel dan mudah digunakan oleh siapapun, sehingga para pemula yang baru pertama kali menggunakan Aplikasi mengembalikan foto yang terhapus tidak akan merasa kesulitan. Hal ini karena tampilannya cukup sederhana yang langsung membuat kamu dapat Aplikasi mengembalikan foto terhapus secara cepat.

Adapun cara Aplikasi mengembalikan foto terhapus di HP Android menggunakan aplikasi DigDeep Image Recovery, yaitu:

  • Pertama, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi DigDeep Image Recovery dan terpasang pada HP Android masing-masing.
  • Kemudian, masuk ke dalam aplikasi dan secara otomatis DigDeep Image Recovery akan melakukan scanning.
  • Jika sudah selesai melakukan scanning, kamu akan menemukan foto yang hilang secara lengkap.

Kalau tertarik untuk mengunduh aplikasi DigDeep Image Recovery ini, maka bisa simak dulu rinciannya berikut ini.

Nama Aplikasi DigDeep Image Recovery
Developer GreatStuffApps
Ukuran 3.3 MB
Download com.greatstuffapps.digdeep
  • Restore Image

Aplikasi Restore Image
Aplikasi Restore Image

Aplikasi Restore Image juga bisa menjadi salah satu Aplikasi mengembalikan foto terhapus yang bisa kamu pilih. Dengan ukuran hanya 2.6 MB, aplikasi ini tergolong ringan, sehingga dapat dipasang pada perangkat Android manapun.

Selain itu, aplikasi ini tidak memerlukan root, sehingga kamu dapat memasang aplikasi Restore Image secara mudah dan cepat.

Adapun cara mengembalikan foto yang terhapus permanen dengan aplikasi Restore Image, yaitu:

  • Pertama, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Restore Image melalui Play Store terlebih dahulu.
  • Kalau sudah terpasang, kamu bisa membuka aplikasi dan pilih folder berisi foto yang telah terhapus.
  • Kemudian, pilih salah satu atau beberapa foto yang ingin kamu kembalikan seperti semula.
  • Terakhir, tekan “Restore” dan foto yang kamu pilih pun sudah kembali ke tempat semula hanya dalam beberapa detik saja.

Sebelum mulai mengunduh aplikasi Restore Image ini, kamu bisa simak rinciannya sebagai berikut.

Nama Aplikasi Restore Image (Super Easy)
Developer AlpacaSoft
Ukuran 2.6 MB
Rating 4.0
Download alpacasoft.restoreimage
  • Dr Fone

Aplikasi Dr Fone tak hanya mampu mengembalikan foto yang sudah terhapus, tetapi bisa digunakan juga untuk penghapusan data, buka kunci kartu SIM, menghilangkan lock screen dan masih banyak lagi.

Berkat kegunaannya yang banyak dalam satu Aplikasi mengembalikan foto yang terhapus, Dr Fone digemari oleh orang-orang, sehingga menjadi aplikasi yang direkomendasikan untuk kamu miliki. Sayangnya, fitur lengkap yang dimiliki oleh aplikasi Dr Fone tidak bisa kamu gunakan secara gratis alias berbayar. Jadi, jika ingin menggunakan semua fitur dalam aplikasi, kamu diharuskan untuk membayar terlebih dahulu.

Adapun cara menggunakan aplikasi Dr Fone sebagai Aplikasi mengembalikan foto yang terhapus bisa kamu lakukan secara mudah dan cepat, yaitu:

  • Kamu harus mengunduh aplikasi Dr Fone di perangkat komputer atau laptop terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, hubungkan dengan HP Android kamu, kalau tidak berhasil, tekan opsi “Developer Option” pada HP Android.
  • Apabila sudah berhasil terhubung, kamu bisa melihat daftar file foto yang sebelumnya sudah terhapus permanen.
  • Proses scanning ini membutuhkan waktu selama beberapa menit, sehingga hasil data file foto yang terhapus sangat lengkap dan kamu bisa memilih salah satu foto untuk direstore atau dikembalikan ke tempat semula.

Untuk rincian aplikasi Dr Fone yang bisa kamu download dan instal, yaitu:

Nama Aplikasi Dr Fone – Data & Photo Recovery
Developer Wondershare Technology CO., Limited
Ukuran 67 MB
Rating 4.4
Download com.wondershare.drfoneapp
  • DiskDigger Photo Recovery

Aplikasi DiskDigger Photo Recovery
Aplikasi DiskDigger Photo Recovery

Aplikasi untuk Aplikasi mengembalikan foto terhapus berikutnya adalah DiskDigger Photo Recovery yang dapat kamu gunakan pada perangkat Android. Menariknya, aplikasi ini tidak membuat kamu kerepotan untuk melakukan root, karena tidak menggunakan root untuk proses instalasinya.

Hanya saja, kalau kamu tidak melakukan root, maka ada beberapa batasan yang akan kamu temukan. Sementara jika melakukan root, maka kamu bisa menikmati beragam fitur dalam DiskDigger Photo Recovery.

Jadi, kamu tak hanya bisa mengembalikan foto yang terhapus saja, melainkan bisa juga mengembalikan video yang tak sengaja terhapus, lho.

Untuk cara penggunaannya pun seperti aplikasi pengembali foto terhapus lainnya, kamu hanya perlu masuk ke dalam aplikasi, lalu melakukan restore pada foto maupun video yang akan direstore ke tempat semula.

Jika kamu tertarik untuk mengunduh aplikasi DiskDigger Photo Recovery, maka bisa cek rinciannya di bawah ini.

Nama Aplikasi DiskDigger Photo Recovery
Developer Defiant Technologies, LLC
Ukuran 3.8 MB
Download com.defianttech.diskdigger
  • Undeleter Recover File

Undeleter Pulihkan Berkas Data
Undeleter Pulihkan Berkas Data

Aplikasi Undeleter Recover File bisa kamu temukan juga di Play Store dengan mudah serta berukuran cukup ringan. Penggunaan aplikasi ini pun tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Selain itu, aplikasi ini dapat Aplikasi mengembalikan foto terhapus permanen dalam Android hanya dalam hitungan detik saja.

Adapun cara menggunakan Aplikasi mengembalikan foto terhapus permanen menggunakan aplikasi Undeleter Recover File di Android yang bisa kamu lakukan, yaitu:

  • Langkah pertama, kamu harus mendownload dan instal aplikasi Undeleter Recover File ini terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, berikan izin akses root, kemudian klik “Restore File”.
  • Kamu dapat mulai mencari lokasi atau tempat file foto tersimpan, baik itu melalu memori internal maupun memori eksternal.
  • Setelah itu, kamu bisa memilih salah satu dari dua opsi, yaitu “Journal Scan” dan “Deep Scan”.
  • Jurnal Scan merupakan opsi yang digunakan untuk memindai keseluruhan file terhapus, sementara Deep Scan digunakan untuk scan file yang kamu inginkan saja.
  • Kalau sudah memilih salah satu opsi, klik “Scan”, sehingga aplikasi akan menunjukkan data file foto yang sudah terhapus.
  • Pilih foto mana saja yang akan kamu recover, kemudian tekan logo yang ada di kanan bagian atas untuk proses pengunduhan file supaya bisa kembali ke tempat semula.

Jika kamu tertarik menggunakan Aplikasi mengembalikan foto yang terhapus Undeleter Recover File, maka bisa cek rinciannya di bawah ini.

Nama Aplikasi Undeleter Pulihkan Berkas Data
Developer Fahrbot PRI
Ukuran 21 MB
Download fahrbot.apps.undelete
  • Recover Deleted All Photos

Recover Deleted All Photos
Recover Deleted All Photos

Aplikasi memulihkan foto yang terhapus selanjutnya adalah Recover Deleted All Photos. Aplikasi pemulihan foto terbaik ini tak hanya dapat kamu gunakan untuk memulihkan foto terhapus saja, tetapi bisa digunakan untuk memulihkan file lain, seperti video, kontak, file dokumen dan lainnya.

Menariknya, aplikasi Recover Deleted All Photos bisa kamu gunakan pula untuk menemukan file duplikat pada foto, video, dokumen, hingga audio. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir memori HP Android menjadi gampang penuh atau kehilangan foto maupun file penting lagi.

Postingan Menarik Untuk Kamu: 675+ Nama Instagram Aesthetic Yang Belum Dipakai 2022

Sebab, aplikasi ini sudah bisa kamu gunakan secara gratis melalui Android masing-masing. Terlebih, cara penggunaannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke dalam Aplikasi mengembalikan foto yang terhapus, lalu lakukan recover pada foto yang telah terhapus sebelumnya.

Dengan begitu, semua foto yang kamu hapus tanpa sengaja bisa kembali lagi ke folder semula. Jadi, tak heran kalau banyak orang merasa terbantu dengan adanya aplikasi ini.

Nah, jika kamu tertarik untuk download aplikasi Aplikasi mengembalikan foto yang terhapus Recover Deleted All Photos, maka bisa simak dulu rinciannya berikut.

Nama Aplikasi Recover Deleted All Photos, File And Contacts
Developer All Video Downloader Story Saver Video Player App
Ukuran 4.9 MB
Download Klik Disini
  • Deleted Photo Recovery

Deleted Photo Recovery
Deleted Photo Recovery

Aplikasi besutan dari developer Smin Photo Recovery ini bisa kamu andalkan untuk pulihkan foto yang terhapus permanen. Deleted Photo Recovery memiliki fitur canggih, sehingga dapat mengembalikan foto yang tak sengaja kamu hapus hanya dalam hitungan detik saja. Bahkan, proses recover-nya pun sangat mudah, sehingga dapat digunakan oleh orang-orang awam.

Cara pulihkan foto terhapus permanen menggunakan aplikasi Deleted Photo Recovery, yaitu:

  • Download dan instal aplikasi Deleted Photo Recovery melalui Google Play Store di HP Android masing-masing.
  • Jika sudah terpasang pada HP, kamu dapat membuka aplikasi dan melakukan scanning secara otomatis untuk mencari foto yang terhapus di perangkat milik kamu.
  • Pilih folder yang sebelumnya digunakan untuk menyimpan foto terhapus, lalu buka folder tersebut.
  • Disana, kamu akan menemukan data file foto terhapus, kemudian lakukan recover, sehingga foto akan kembali kamu temukan pada folder itu sendiri.

Aplikasi Deleted Photo Recovery ini tidak memerlukan rooting pada HP Android, sehingga kamu bisa menggunakannya dengan nyaman dan aman.

Jika tertarik ingin mencoba aplikasi Deleted Photo Recovery, maka bisa simak rinciannya di bawah ini.

Nama Aplikasi Deleted Photo Recovery
Developer Smin Photo Recovery
Ukuran 3.0 MB
Download Klik Disini
  • Data Recovery – Recover Photos

Data Recovery - Recover Photos
Data Recovery – Recover Photos

Beberapa dari kamu pasti masih berpikir kalau mengembalikan foto yang terhapus adalah suatu hal mustahil, ‘kan? Namun, segera buang-buang pikiran itu karena saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memulihkan foto terhapus, salah satunya adalah aplikasi Data Recovery – Recover Photos.

Aplikasi mengembalikan foto yang terhapus ini dapat kamu pasang pada smartphone Android dengan ukuran ringan, sehingga cocok untuk jenis Android mana saja. Tak hanya foto saja yang bisa dipulihkan, beragam media seperti video, file dokumen, audio dan lainnya pun bisa kamu pulihkan lewat aplikasi ini.

Selain itu, cara penggunaan aplikasi mengembalikan foto yang terhapus ini sangat mudah. Cukup buka aplikasinya dan pilih file photos atau lainnya yang ingin kamu pulihkan ke tempat atau folder semula. Setelah itu, kamu bisa mengeceknya pada folder tersebut dan akan menemukan file foto yang sudah kamu pulihkan.

Sayangnya, jumlah file yang bisa kamu pulihkan masih terbatas, sehingga pastikan kamu hanya memulihkan file yang benar-benar penting saja. Hal ini dilakukan supaya kamu bisa membuat foto penting yang tak sengaja terhapus dapat kembali lagi dengan cepat.

Jika kamu tertarik untuk mencoba aplikasi Data Recovery – Recover Photos, maka bisa simak rinciannya berikut:

Nama Aplikasi Data Recovery – Recover Photo
Developer Tap Into Apps
Ukuran 6.0 MB
Rating 4.4
Download Klik Disini
  • Photo Recovery – Entsien

Photo Recovery - Entsien
Photo Recovery – Entsien

Aplikasi Photo Recovery dari Entsien merupakan Aplikasi mengembalikan foto yang terhapus yang bisa kamu gunakan untuk memulihkan foto pada ponsel Android. Namun, aplikasi ini hanya dapat memulihkan beberapa foto saja, sehingga tidak bisa digunakan untuk mengembalikan foto dalam jumlah banyak.

Selain itu, foto yang terhapus bisa dipulihkan kalau aplikasi mengembalikan foto yang terhapus sudah terinstal dalam perangkat HP kamu. Jadi, kalau belum terinstal, maka akan sulit untuk mengembalikan foto dengan aplikasi Photo Recovery – Entsien.

Oleh karena itu, untuk jaga-jaga, kamu bisa menginstal aplikasi Photo Recovery – Entsien terlebih dahulu. Seandainya ada foto yang tak sengaja terhapus, kamu bisa langsung membuka aplikasi ini, lalu pindai foto yang ingin kamu pulihkan. Hanya dalam beberapa menit, foto terhapus sudah bisa kamu pulihkan dan ditemukan lagi dalam galeri.

Baca Juga Artikel Sebelumnya: 8 Cara Mengembalikan Suara TV Yang Hilang Semua Merek

Aplikasi ini bisa kamu download dan instal Aplikasi mengembalikan foto yang terhapus ini dengan ukuran ringan pada HP Android, yaitu rinciannya:

Nama Aplikasi Photo Recovery (Pemulihan foto yang terhapus)
Developer Entsien Photo Recovery
Ukuran 4.4 MB
Rating 4.1
Download Klik Disini

Kesimpulan

aplikasi mengembalikan foto yang terhapus
aplikasi mengembalikan foto yang terhapus

Itulah rekomendasi aplikasi mengembalikan foto yang terhapus untuk kamu pilih dan gunakan dengan mudah. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir dan bingung lagi kalau ada foto yang terhapus, ya. Langsung saja gunakan aplikasi yang sesuai dengan keinginan kamu, lalu pulihkan foto dengan cepat dan praktis.

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Di Indonesia. Yuk Download Aplikasi MOCIPAY Sekarang Juga
Back to top button