Review

Berapa Lama Akun Brimo Terblokir? Simak Penjelasannya!

Kamu pengguna bank bri? Terus kamu memiliki brimo? Terus tiba tiba kena blokir. Faktanya sangat banyak penyebab brimo kita kena blokir salah satu yah karena sudah lama tidak buka atau login ke akun terus berapa lama akun brimo terblokir

Terlebih awal sudah kita ketahui bahwa aplikasi BRImo merupakan aplikasi internet banking BRI di perangkat mobile yang sangat berguna dalam melakukan transaksi perbankan. Selain karna tidak lama masih banyak penyebab akun kita terblokir.Dengan berbagai masalah seperti kode Q2, 1023, bbr00q2 atau kode lainnya.

Masih banyak lagi kode kode yang di sediakan brimo ini. Baiklah mari kita bahas lagi lebih detail apa aja penyebabnya dan cara mengatasinya. Ada masalah yang harus buat kita memperbiki di bank dan ada juga sebaliknya hanya memperbaiki lewat online saja Yuk langsung bahas berapa lama akun brimo terblokir.

Lihat Juga: 5 Penyebab Tidak Bisa Daftar Brimo

Berapa Lama Akun Brimo Terblokir

berapa lama akun brimo terblokir
berapa lama akun brimo terblokir-Sumber: Mocipay

Kasus yang paling sering terblokirnya brimo adalah Salah satu penyebab pemblokiran BRImo adalah karena pengguna tidak melakukan login ke aplikasi BRImo lebih dari 45 hari setelah mendaftarkan akun pertama mereka.

Hal ini memungkinkan sistem BRImo untuk mengenali bahwa aplikasi BRImo belum pernah digunakan, maka sistem secara otomatis memblokir akun pengguna BRImo untuk sementara waktu.Tapi tennag saja kita bisa kembali login tanpa harus pergi ke bank ya

Biasanya akun BRImo yang terblokir akan memberikan notifikasi saat kamu ingin masuk atau log in akun kamu di aplikasi BRImo.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan akun BRImo kamu yang terblokir.

  1. Buka aplikasi BRImo yang ada di handphone kamu.
  2. Saat muncul peringatan bahwa akun kamu terblokir, pilih menu lupa password.
  3. Lalu pada halaman reset password, kamu akan diminta memasukkan user ID kamu beserta informasi data pribadi seperti tanggal lahir.
  4. Setelah itu, kamu akan diminta memasukkan empat angka terakhir nomor telepon yang terdaftar di akun BRImo kamu.
  5. Nantinya, kamu akan mendapat sms berupa tautan lalu kamu akan mendapat Kode OTP di email yang terdaftar.
  6. Setelahnya, kamu bisa mengganti password baru dan kamu bisa login kembali ke akun BRImo kamu.
Baca Juga :  7 Alasan Kenapa HP Di Cas Malah Berkurang

Penyebab Kenapa Akun Brimo Terblokir

Selain penjelasan diatas mengenai berapa lama akun brimo terblokir kita akan bahas lagi apa aja sih penyebabnya sehingga akun brimo kita kena blokir guys. Dan kita bahas juga saran yang dapat kita lakukan untuk pencegahannya ya.

1. Ada Aktivitas Mencurigakan

Aktivitas mencurigakan di akun internet banking perlu. Kalau kalian bertanya berapa lama  proses nya akun brimo terblokir? Tentu saja kalau begini langsung di tindak secara sigap supaya tidak merugikan nasabah. Banyak sekali jenis-jenis aktivitas mencurigakan sebagai contoh ada yang ingin masuk ke akun internet banking kamu.

Orang tersebut mengetahui user ID akun internet banking BRI dan tidak tahu passwordnya. Setelah itu mencoba masuk dengan menebak password. Hal itu lah yang disebut aktivitas mencurigakan dan oleh sistem user akan di blokir demi keamanan.

Kalau mengembalikan ini kita harus telpon call senter untuk memperjelas atau memperbaiki namun jika ingin secepatnya di tindak kita bisa juga langsung ke bank untuk memperbaikinya.

2. Terlalu Sering Salah Menginput Password dan Kode mToken

Terlalu sering salah menginput password atau kata sandi saat ingin login bisa mengakibatkan akun internet banking BRI atau akun BRImo kamu terblokir. Singkatnya saat login dan kamu sudah salah menginput kata sandi sebanyak 3 kali maka akun kamu akan langsung terblokir.

Selain itu saat ingin menginput kode mToken kamu juga harus benar jangan sampai salah 3 kali berturut-turut. Karena jika salah menginput kode mToken 3 kali berturut-turut nasib akun kamu akan terblokir sama seperti saat salah menginput kata sandi atau password.

Jika menjumpai kasus begitu terus berapa lama akun brimo terblokir? Itu bisa saja langsung di perbaiki jika bank masih dalam jam kerja bisa lewat call center dan juga bisa langsung ke bank juga untuk memperbaki password dengan syarat harus membawa buku tabungan dan juga ktp.

Baca Juga :  5 Cara Mengetahui Story WA Kita Dibisukan Orang Lain

3. Salah Memasukkan 6 Digit Kode Aktivasi

Kode aktivasi adalah kode rahasia yang diberikan secara otomatis oleh sistem dalam bentuk 6 digit angka, yang kemudian dikirimkan ke perangkat pengguna melalui SMS.Salah memasukkan kode aktivasi sebanyak tiga kali juga kemungkinan menjadi salah satu penyebab akun BRImo terkunci.

Hal ini menyebabkan sistem aplikasi BRImo mendeteksi aktivitas mencurigakan. Namun tenang saja mengenai berapa lama akun brimo terblokir kalau hal ini bisa langsung di perbaiki dengan menelpon call center.

4.  Kali Salah Memasukkan Sandi m-Token

Jika kamu salah memasukkan kode M-Token sebanyak tiga kali berturut-turut, sistem BRImo akan langsung memblokir akun BRImo kamu sampai proses akun BRImo selanjutnya.Perlu kamu ketahui bahwa m-token sendiri berfungsi sebagai perlindungan tambahan saat melakukan transaksi, mengganti email atau bahkan mengganti password.

Namun untuk berapa lama akun brimo terblokir ini bisa langsung di perbaiki namun harus langsung ke bank untuk memperbaiki dan harus mengisi berkas kembali.

5. Tidak Mengaktivasi m-Token Selama 7 Hari

Selanjutna  pemblokiran akun BRImo selanjutnya adalah karena pengguna tidak mengaktifkan m-token selama 7 hari sejak pendaftaran pertama sebagai pengguna BRImo. Jadi jika ada bertanya berapa lama akun brimo terblokir bisa langsung diperbaiki ya guys 

Pada dasarnya, aktivasi m-token sendiri sangat berguna untuk meningkatkan keamanan sebuah akun dan membuat aplikasi BRImo lebih aman.

 

Syarat Dan Persiapan Reset Password BRImo

berapa lama akun brimo terblokir
Cara reset pasword brimo-Sumber:Twitter

 

Selain berapa lama akun brimo terblokir kita juga harus tau proses pengaturan ulang password Brimo, ada beberapa syarat yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu, beberapa diantaranya adalah :

  • Pastikan alamat email yang terdaftar merupakan akun aktif.
  • Nomor HP yang terdaftar atau terkait dengan aplikasi BRImo.
  • Siapkan juga pulsa minimal Rp. 5000.
  • Pastikan koneksi internet yang kamu gunakan stabil.
  • Kartu ATM untuk melihat nomor kartu.
Baca Juga :  Ini 6 Manfaat Bedak Kelly yang Wajib Kamu Ketahui

Kemudian, setelah semua syarat sudah lengkap, kamu bisa lanjut dengan langkah-langkah pengaturan ulang password BRImo

Cara Mengatasi Lupa Password BRImo

Setelah dijekaskan diatas berapa lama akun brimo terblokir Jika kamu lupa password. Jika lupa username dan password BRImo dan atau akun kamu terkunci karena lupa mengelolanya langsung dari aplikasi. Atur ulang kata sandi kamu dan buat yang baru seperti yang akan dijelaskan berikut ini.
  • Buka Aplikasi BRImo
    Langkah pertama buka aplikasi BRImo di smartphone kamu.
  • Pilih Lupa Password
    Kemudian klik tombol Lupa Kata Sandi pada halaman login
  • Baca Syarat & Ketentuan
    Setelah itu akan muncul halaman Syarat dan Ketentuan. Harap pahami informasinya saat kamu mengklik kirim.
  • Masukkan Informasi Detail Pengguna
    Pada halaman berikutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan detail pengguna seperti nomor kartu ATM, ID pengguna BRImo, email terdaftar dan kode validasi yang dikirimkan.
  • Cek Kotak Masuk Email
    Kemudian kamu juga akan menerima email masuk dengan tautan untuk mengatur ulang kata sandi BRImo.
  • Buka Link Reset Password BRIMO
    Jika kamu menerima email dari BRImo, silahkan buka dan klik link Reset Password BRImo.
  • Perbarui Password BRImo
    Kemudian buat password baru BRImo. Sebagai informasi, password BRImo harus mengandung kombinasi angka, huruf besar dan huruf kecil dengan minimal 8 karakter dan maksimal 12 karakter. Kemudian lanjut dengan mengklik mToken.
  • Masukkan OTP mToken
    Kamu akan segera menerima SMS dari BRI-OTP dengan 6 digit mToken. Copy mToken tersebut lalu paste ke kolom mToken di BRImo. Kemudian pilih tombol Kirim.
  • Login Menggunakan Password Baru
    Sejauh ini kamu berhasil mengatasi masalah lupa password BRImo kamu. Kemudian yang harus kamu lakukan adalah login ke BRImo dengan user ID dan password baru yang kamu buat sebelumnya.

Kesimpulan

Berapa Lama Akun Brimo Terblokir
Berapa Lama Akun Brimo Terblokir

Itulah artikel mengenai berapa lama akun brimo terblokir jadi sudah dijelaskan semua diatas berapa lama akun brimo terblokir yaitu 45 hari tidak ada login sama sekali setelah di daftar dan penyebab lainnya yang dapat menyebkan akun brimo kita terblokir.

Jadi kita sudah dapat melakukan pencegahan kedepannya.Karena kita sudah tau apa penyebabnya dan berapa lama akun brimo terblokir

Back to top button