Review

Apakah Terabox Bisa Menyimpan Aplikasi? Simak Penjelasan Lengkapnya disini!

Banyak orang yang melontarkan pertanyaan “apakah Terabox bisa menyimpan aplikasi” Sebagian orang beranggapan bisa, namun sebagiannya lagi justru beranggapan sebaliknya. Lantaran mendengar dua jawaban yang berbeda tentu akan membuat kamu merasa kebingungan.

Tapi tenang aja guys… dengan adanya artikel ini, dijamin anda tidak akan kebingungan lagi. Karena disini, kami akan mengulas lengkap jawaban dari “apakah Terabox bisa menyimpan aplikasi” Maka dari itu, jika kamu ingin mengetahui jawaban lebih pasti, pastikan kamu mengikuti bacaan ini hingga tuntas.

Mengenal Terabox

Apakah Terabox bisa menyimpan aplikasi

Sebagian teman-teman warganet disini mungkin masih ada yang baru pertama kali ini mendengar aplikasi Terabox. Oleh karena itu, sebelum membahas lebih lanjut mengenai “apakah Terabox bisa menyimpan aplikasi” terlebih dahulu yang perlu untuk kamu pahami tentu saja adalah mengenal seluk beluk tentang Terabox.

  • Apa itu Terabox?

Di era teknologi seperti sekarang ini memiliki perangkat dengan ruang penyimpanan yang rendah bukan lagi menjadi sebuah hal yang dipermasalahkan. Anda dapat memanfaatkan berbagai penyimpanan online yang aman seperti salah satunya yaitu Terabox.

Terabox adalah sebuah aplikasi penyimpanan cloud terpopuler saat ini, dengan kapasitas penyimpanannya yang mencapai hingga 1 TB atau setara dengan 1024 GB. Dalam aplikasi ini anda dapat mencadangkan berbagai file seperti dokumen, gambar/ foto, video dan yang lainnya.

Terabox sebagai salah satu platform penyimpanan awan atau cloud storage yang saat ini sedang naik daun sangat membantu, khususnya pada orang-orang yang memiliki perangkat dengan kapasitas penyimpanan yang terbatas.

  • Amankah menggunakan Terabox?

Ya, anda tidak perlu meragukan keamanan dari aplikasi Terabox sebagai penyimpanan data online. Karena dalam aplikasi Terabox ini telah tersedia fitur verifikasi dua langkah yang berfungsi untuk meningkatkan keamanan akun pengguna.

Baca Juga :  9 Manfaat Yogurt Cimory Untuk Kesehatan Tubuh

Dengan adanya fitur ini, setiap kali pengguna masuk ke akun dari perangkat yang tidak dikenal, akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi tambahan yang dikirimkan melalui SMS, email, panggilan telepon, atau yang lainnya sesuai dengan yang tertaut ke akun Terabox.

  • Benarkah Penyimpanan online Terabox GRATIS?

Kabar baiknya, walau dengan kapasitas penyimpanan 1024 GB, ternyata Terabox merupakan aplikasi penyimpanan online yang dapat kamu akses secara GRATIS. Namun walaupun demikian, aplikasi ini juga menawarkan layanan dalam versi premium (pengguna berbayar).

Keuntungan menjadi pengguna premium adalah jika pada pengguna gratis anda hanya akan diberi kapasitas penyimpanan sampai 1024 GB saja, maka pada pengguna premium anda bisa menikmati kapasitas 2 kali lipat lebih besar yaitu 2048 GB.

  • Kelebihan dan kekurangan Terabox

Sebelum mendownload aplikasi Terabox, tentunya anda perlu memiliki pertimbangan yang matang terlebih dahulu. Oleh karena itu, ketahuilah berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan Terabox yang dapat kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan:

ā‡’ Kelebihan Terabox

  1. Sangat membantu untuk meringankan penyimpanan perangkat
  2. Dapat di akses dari berbagai perangkat, baik ponsel, laptop, PC, note book, dan lainnya
  3. Memiliki ruang penyimpanan yang sangat besar yakni 1024 GB secara gratis
  4. Dapat mencadangkan data secara otomatis
  5. Mudah digunakan
  6. Terabox adalah penyimpanan cloud gratis yang juga aman digunakan

ā‡’ Kekurangan Terabox

  1. Tergantung pada koneksi internet dengan kecepatan tinggi
  2. Jika ingin menikmati fitur secara keseluruhan, pengguna wajib harus berlangganan
  3. Terkadang delay saat sedang mengupload file
  4. Biaya berlangganan tergolong mahal
  5. Terdapat spam iklan untuk pengguna non-premium

Apakah Terabox Bisa Menyimpan Aplikasi?

Apakah Terabox bisa menyimpan aplikasi
Apakah Terabox bisa menyimpan aplikasi

Anda tentunya sudah tidak sabar lagi yah ingin mengetahui jawaban dari pertanyaan “apakah Terabox bisa menyimpan aplikasi” Sebagai pengguna Smartphone, kita tentu membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, agar bisa memuat banyak file dan juga aplikasi.

Baca Juga :  Review Sunscreen Azarine: Pengertian, Manfaat dan Kandungannya

Sebagian aplikasi yang kita download, misalnya seperti aplikasi game, biasanya cukup memakan banyak ruang penyimpanan perangkat kita. Sementara penuhnya kapasitas penyimpanan perangkat akan sangat berpengaruh terhadap kinerja HP saat sedang digunakan. Kondisi ini sering membuat ponsel menjadi low respon alias lemot.

Oleh karena itu, anda membutuhkan alternatif bagaimana caranya agar bisa menyimpan file tanpa batas dan juga menggunakan banyak aplikasi namun ruang penyimpanan perangkat tetap aman. Benarkah Terabox bisa menjadi solusi terbaik? Apakah Terabox bisa menyimpan aplikasi yang cenderung menghabiskan kapasitas penyimpanan perangkat?

Jawabannya adalah “Ya” Terabox bisa digunakan untuk menyimpan aplikasi. Jadi tak hanya dapat digunakan sebagai penyimpanan file berupa dokumen, gambar, dan video saja, namun Terabox juga bisa memuat berbagai aplikasi yang akan membuat penyimpanan perangkat anda menjadi lebih ringan, sehingga ponsel bisa tetap responsif saat digunakan walaupun terdapat banyak aplikasi didalamnya.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Terabox

Apakah Terabox bisa menyimpan aplikasi

Setelah mengetahui jawaban dari “apakah Terabox bisa menyimpan aplikasi” selanjutnya kami akan menjelaskan kepada anda bagaimana caranya untuk memindahkan aplikasi ke Terabox. Oleh karena itu, supaya lebih jelas untuk dipahami silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Pastikan kamu telah memasang aplikasi Terabox di HP kamu. Jika belum, maka downloadlah terlebih dahulu aplikasinya dari Google Play Store atau dengan klik tautanĀ com.dubox.drive
  2. Silahkan masuk ke aplikasi Teraboxnya. Untuk pengguna baru, akan diminta login. Maka loginlah menggunakan akun Google atau bisa juga Facebook kamu
  3. Jika halaman beranda Terabox telah ditampilkan, buatlah folder baru dengan klik pada menu “folder” lalu klik kemudian ikon “+
  4. Namai folder dengan “Aplikasi” ataupun dengan nama lainnya sesuai dengan keinginan anda
  5. Setelah folder berhasil dibuat, selanjutnya kliklah pada folder tersebut
  6. Lalu ketuk pada pilihan “mengunggah file
  7. Maka anda akan diarahkan ke file manager perangkat anda
  8. Cari dan unggahlah aplikasi yang ingin anda simpan ke terabox
  9. Terakhir tunggu loading upload aplikasi hingga selesai
Baca Juga :  Kenapa DANA Tidak Bisa Top Up ShopeePay? Ternyata ini 7 Penyebab Lengkap Cara Mengatasinya!

Aplikasi Apa Sajakah yang Bisa Disimpan ke dalam Terabox?

Tak cukup hanya mengetahui jawaban dari “apakah Terabox bisa menyimpan aplikasi” namun tentu saja anda perlu mencari tau dan memastikan aplikasi apa saja yang dapat dipindahkan ke dalam aplikasi Terabox.

Terabox memang bisa digunakan sebagai ruang untuk menyimpan aplikasi. Namun sayangnya, aplikasi yang bisa disimpan ke Terabox adalah aplikasi yang didownload dari sumber tidak resmi, atau dengan kata lain aplikasi Terabox ini, tidak memungkinkan untuk menyimpan aplikasi yang didownload dari Google play store maupun App store.

Bisakah Mendownload Aplikasi Langsung dari Terabox?

Taukah kamu? aplikasi Terabox ternyata memiliki sangat banyak kelebihan, salah satu diantaranya adalah memungkinkan penggunanya untuk dapat mendownload aplikasi langsung dari platform Teraboxnya. Jadi dalam aplikasi ini, terdapat fitur khusus yang dapat digunakan untuk mendownload aplikasi yang tentu saja akan menggunakan ruang penyimpanan dari Terabox sendiri.

Cara mendownload aplikasi langsung dari Terabox

Agar sobat Mocipay gak bingung, begini cara mendownload aplikasi langsung dari Terabox:

  1. Silahkan masuk ke aplikasi Terabox anda
  2. Pada halaman beranda, kliklah ikon seperti yang ditandai pada gambar dibawah ini
    Cara mendownload aplikasi langsung dari Terabox
    Cara mendownload aplikasi langsung dari Terabox
  3. Pada menu “rekomendasi” ketuklah pada opsi “aplikasi
  4. Selanjutnya klik “android apk
  5. Maka akan muncul berbagai aplikasi. Silahkan pilih aplikasi yang kamu inginkan
  6. Terakhir, klik “simpan” agar aplikasi tersimpan di Terabox anda dan dapat anda gunakan dalam perangkat anda

Fitur ini memang memudahkan pengguna untuk dapat mendownload aplikasi tanpa harus mengorbankan ruang penyimpanan perangkat. Namun sayangnya, terdapat kekurangannya yaitu keterbatasan dari aplikasi yang tersedia. Selain itu, keamanan mendownload aplikasi dari Terabox juga masih diragukan. Alasannya tentu saja karena Terabox tidak merupakan platform resmi untuk mendownload aplikasi.

Simpulan

Apakah Terabox Bisa Menyimpan Aplikasi
Apakah Terabox Bisa Menyimpan Aplikasi?

Itulah ulasan terkait “apakah Terabox bisa menyimpan aplikasi” Dari penjelasan yang telah kami tampilkan diatas dapat disimpulkan bahwa Terabox merupakan sebuah penyimpanan awan yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai jenis data, termasuk juga aplikasi.

Dengan kapasitas penyimpanan yang besar dan keamanan yang terjamin, Terabox menjadi solusi terbaik bagi pengguna yang membutuhkan penyimpanan tambahan untuk dapat menyimpan dan mengelola berbagai aplikasi dalam perangkat mereka.

Back to top button