Ragam

10 Camilan Tinggi Protein Yang Mudah Dibuat

Camilan tinggi protein yang mudah dibuat sering sekali di cari para wanita pemburu badan ideal. Pasalnya jarang sekali camilan tinggi protein bisa menambah berat badan kamu melainkan dapat meningkatkan protein bagi tubuh.

Camilan juga di kenal sebagai makanan ringan yang mudah di konsumsi dan ramah di kantong walaupun tidak semua jenis nya tentu menyehatkan bagi tubuh ya sobat.

Lantas apakah kamu penasaran seperti apa camilan yang menyehatkan seperti tinggi protein? mari buat di rumah lewat daftar camilan tinggi protein yang mudah dibuat berikut ini.

Daftar Camilan Tinggi Protein Yang Aman Dan Sehat

Camilan Tinggi Protein Yang Aman Dan Sehat
Camilan Tinggi Protein Yang Aman Dan Sehat

Secara garis besar nya camilan adalah makanan ringan atau yang akrab disebut dengan snack. Umumnya camilan bukan merupakan makanan utama sehari-hari atau hanya berupa makanan selingan saja.

Banyak orang suka mengkonsumsi camilan atau makanan ringan di karena kan dapat menjadi makanan penunda rasa lapar sementara atau hanya untuk menikmati rasa makanan nya saja.

Nah, biasanya golongan orang-orang yang menyukai camilan tidak mengenal usia. Walaupun fakta nya lebih banyak di konsumsi oleh anak-anak.

Sangking banyak nya orang yang hobby mengkonsumsi makanan ringan atau camilan, tidak heran jika banyak orang tua yang mengeluh anak nya sakit sehabis makan camilan ringan sembarangan yang tidak jelas cara pembuatan nya.

Untuk kamu yang mengeluh akan marak nya camilan yang tidak sehat. Yuk mulai ciptakan camilan tinggi protein yang sehat di rumah agar keluarga dan anak-anak tetap sehat saat mengkonsumsi nya.

Berikut deretan camilan tinggi protein yang sehat dan mudah di buat:

1. Salad Buah

Salad buah
Salad buah

Sobat mocipay, mengkonsumsi buah setiap hari tentu nya sangat menyehatkan bagi tubuh bukan? sebab buah mengandung banyak serat dan protein yang sangat baik bagi tubuh kita.

Sehingga makanan dengan olahan buah selalu menjadi menu makanan andalan untuk menjaga stamina serta kesehatan tubuh kita.

Seperti camilan tinggi protein salad buah ini dimana menu ini terbuat dari beberapa komponen atau jenis buah mulai dari anggur, apel, pepaya dan jenis-jenis buah lainnya.

Kamu bisa membuat menu salad buah ini di rumah kamu dengan buah-buahan yang tersedia. Cara nya, cukup dengan mengaduk buah buahan bersamaan dengan whipping cream, krim keju dan susu kental manis.

Maka menu camilan tinggi protein salad buah sudah bisa kamu cicipi. Sebaiknya gunakan buah-buahan yang sudah matang sempurna ya sobat, agar cita rasa salad buah kamu lebih nikmat.

Baca Juga :  2 Cara Cari Jodoh Via WhatsApp: Dijamin Pasti Berhasil!

2. Salad Sayur

salad sayur
salad sayur

Jika sebelumnya camilan tinggi protein adalah salad buah maka untuk yang berikut nya masih sama yakni salad sayur.

Untuk proses pembuatan salad sayur sebenarnya masih sama dengan salad buah namun kamu tidak memerlukan whipping cream, krim keju dan susu kental manis.

Melainkan mayonaise atau yoghurt. Campuran salad buah juga sangat sederhana dimana kamu cukup pakai kangkung, bayam, sawi putih, sawi hijau, kubis atau kol, brokoli, timun, selada, daun bit dan kale.

Jika semua bahan atau sayuran yang di sebut di atas tidak tersedia di rumah kamu, kamu bisa menggunakan sayuran yang ada saja sobat.

Kamu juga cukup mengatur cita rasa sesuai selera hanya dengan menggunakan mayonaise atau yoghurt ya sobat.

5 Resep Masakan Untuk Anak Yang Susah Makan Sayur

3. Cake Pisang Toping Keju

Cake Pisang Toping Keju
Cake Pisang Toping Keju

Keju merupakan salah satu olahan makanan yang terbuat dari gumpalan susu sapi murni dengan hanya menambahkan sedikit asam atau enzim yang di bantu oleh bakteri ke dalam nya.

Dengan kata lain keju pasti lah sudah menjadi makanan yang tinggi akan protein dan sehat sehingga camilan apa saja yang di olah dengan badan dasar keju sudah menjadi camilan tinggi protein.

Salah satu camilan tinggi protein yang terbuat dari keju dan cukup mengeyangkan saat di santap ialah cake atau bolu pisang keju.

Untuk membuat camilan tinggi protein cake pisang toping keju, kamu hanya perlu bahan-bahan untuk membuat bolu dan sekotak keju.

Dimana keju tersebut nantinya akan menjadi toping di atas bolu pisang yang telah jadi. Kamu bisa lumuri bolu pisang dengan keju sebanyak yang kamu mau, di jamin rasa nya pasti akan lebih nikmat.

Kamu juga bisa menciptakan rasa bolu pisang yang bervariasi seperti coklat, vanilla dan banyak lagi.

4. Pancake Selai Apel

Pancake Selai Apel
Pancake Selai Apel

Ada beragam macam selai, namun selai yang berkualitas dan menyehatkan tentu lah selai buah seperti selai apel.

Cenderung orang menikmati selai bersamaan dengan roti tawar namun ada sebagian juga di oleskan pada camilan tinggi protein yang bernama pancake.

Pancake merupakan satu jenis roti yang tercipta dengan rasa manis sehingga banyak disukai oleh orang-orang Indonesia. Bahkan di negara Eropa, pancake sudah menjadi makanan atau menu utama sehari-hari mereka.

Jika ingin membuat pancake selai apel yang enak, kamu cukup mengolah beberapa bahan untuk membuat pancake sesuai resep dan lumuri pinggiran pancake tersebut dengan selai apel jika sudah jadi.

Mengkonsumsi pancake sangat menyehatkan tubuh karena pancake terbuat dari bahan yang mengandung karbohidrat yang bisa menjadi sumber energi utama bagi tubuh kita.

Selain dapat menambah protein dalam tubuh, pancake juga berguna untuk menambah serat dan menjaga kekuatan tulang sehingga pencernaan tetap lancar serta tulang menjadi kuat.

5. Kacang Almond

Kacang Almond
Kacang Almond

Camilan tinggi protein berikut nya datang dari bahan utama kacang yakni kacang almond. Kacang almond kaya akan protein dan sumber vitamin yang bagus bagi tubuh kita.

Baca Juga :  Kuota Nonton Lokal Telkomsel Untuk Aplikasi Apa Saja? Ini Penjelasannya

Beberapa khasiat dari kacang almond ialah dapat menurunkan resiko penyakit kanker, dapat mengontrol kadar kolesterol darah, menstabilkan tekanan darah, mencegah penyakit jantung, mengendalikan kadar gula darah, menurunkan berat badan dan mencegah terjadi nya sembelit.

Cara mengkonsumsi kacang almond sendiri sangat lah mudah dimana kamu langsung memakannya saja tanpa perlu di campurkan dengan makanan lainnya atau bisa kamu konsumsi bersamaan dengan roti tawar

Ketika kamu sedang sarapan karena kacang almond sudah mempunyai rasa manis yang lezat ya sobat.

6. Telur Rebus

Telur Rebus
Telur Rebus

Jangan lupakan jenis makanan yang sangat kaya akan protein sobat. Makanan tersebut tidak lain adalah telur. Tidak hanya protein, telur juga kaya akan vitamin A,B,D dan K.

Yang mana vitamin-vitamin tersebut sangat di perlukan oleh tubuh untuk kesehatan membran sel di seluruh tubuh dan dapat membantu tubuh menjaga kadar homocysteine pada tingkat normal nya.

Camilan tinggi protein telur rebus sangat mudah di buat, kamu bahkan bisa menyantap nya kapan pun kamu mau namun tetap dengan jumlah yang tidak berlebihan ya sobat.

Cara membuat telur rebut sangat lah mudah dimana kamu cukup merebus telur dan tunggu hingga telur tersebut matang.

Biarkan telur dan keadaan dingin, baru lah bisa kamu santap.

Menu Masakan Seminggu Untuk Wanita Karir Yang Sehat dan Praktis

7. Salmon Panggang

Salmon Panggang
Salmon Panggang

Selain telur, ikan juga menjadi sumber protein tebaik bagi tubuh. Semakin banyak kamu mengkonsumsi ikan maka akan semakin banyak pula protein yang dapat kamu terima.

Kamu pasti menganggap bahwa ikan tidak cocok untuk di santap hanya sebagai makanan ringan saja di karena kan biasa nya ikan selalu menjadi menu utama dalam setiap masakan.

Nah untuk mulai membuat ikan sebagai menu camilan tinggi protein ala rumahan, kamu cukup membeli ikan salmon di supermarket dan buat menjadi salmon panggang.

Saat membuat salmon panggang, kamu tidak perlu bahan pelengkap yang banyak. Ciptakan menu salmon panggang sederhana saja.

Pertama sekali, bersihkan ikan salmon yang telah di potong-potong. Kemudian marinasi sebentar menggunakan jeruk nipis agar bau amin ikan nya hilang dan coba panggang menggunakan api sedang saja.

Jika kamu suka, kamu bisa menyantap nya bersama dengan kecap manis maupun asin.

8. Kentang Rebus

Kentang Rebus
Kentang Rebus

Camilan tinggi protein yang sangat mudah untuk kamu buat di rumah ialah kentang rebus. Kentang masih menjadi makanan pokok yang kaya akan khasiat.

Sebab kentang mengandung sejumlah mineral dan senyawa tumbuhan yang dapat membantu kamu untuk mengatasi mata lelah, menstabilkan tekanan darah, menjaga kesehatan tulang, mengobati luka bakar dan masih banyak lagi.

Dalam keadaan lapar, kamu bisa mengkonsumsi kentang sebagai pengganti nasi dengan merebus nya sampai matang tanpa atau dengan menambahkan bahan masakan lainnya sesuai selera kamu.

Ada baik nya kamu mengkonsumsi kentang di pagi hari saat kamu merasa bosan untuk makan makanan seperti roti, nasi goreng dan sebagai nya.

Baca Juga :  25+ Distributor Plafon PVC Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang

9. Roti Bakar Pisang

Roti Bakar Pisang
Roti Bakar Pisang

Buah pisang sangat kaya akan serat dan vitamin di bandingkan dengan jenis buah lainnya. Jika di lihat dari perbandingan nya, buah pisang mempunyai 5 kali lipat kandungan magnesium dan kalium yang lebih tinggi

Serta 2 kali lipat karbohidrat yang dapat membuat tubuh tetap sehat dan bugar. Buah pisang dapat menjadi pendamping menu makanan lain nya seperti roti.

Roti yang ingin kamu santap dapat kamu olah menjadi camilan tinggi protein dengan cara di bakar, kemudian santap roti bersamaan dengan pisang untuk menambahkan rasa manis pada roti.

Jika kamu juga seorang penyuka keju, kamu bisa menambahkan selai keju di atas atau di setiap sisi roti bakar yang telah matang untuk menambah kenikmatan roti tersebut.

10. Smoothies Buah

Smoothies Buah
Smoothies Buah

Camilan tinggi protein yang terakhir ialah smoothies buah. Bagi kamu yang belum pernah melihat seperti apa smoothies, kamu bisa memesan minuman instan di mana saja yang menyediakan menu minuman

Dengan campuran smoothies maka kamu pasti akan melihat nya. Atau jika kamu ingin membuat nya sendiri maka kamu cukup menyediakan beberapa buah yang kamu sukai.

Seperti, kamu bisa menghaluskan buah-buah yang ada terlebih dahulu dengan campuran madu maupun sari kedelai sebanyak yang kamu perlu kan.

Lalu tambahkan essense vanilla dan aduk hingga seluruh nya tercampur rata sempurna. Jika ingin menyantap smoothies buah nya, kamu bisa menaburi nya di atas buah-buah an lainnya sebagai pelengkap lalu menyantap nya.

Camilan Tinggi Protein Lainnya

10 camilan tinggi protein sebelum nya cukup mudah dan sangat sederhana untuk kamu buat di rumah bukan? Nah, untuk menambah koleksi camilan tinggi protein sebagai stok camilan kamu nanti nya.

Kami juga telah menghadirkan beberapa menu camilan tinggi protein lainnya yang bisa kamu santap saat bersantai bersama keluarga, teman bahkan saat sedang menonton televisi sendiri an.

Ada beberapa camilan tinggi protein enak dan punya segudang kandungan baik seperti berikut ini;

  • Salad kacang
  • Tomat
  • Selai kacang
  • Biji labu
  • Buncis panggang
  • Salad tuna
  • Nugget
  • Tahu
  • Puding
  • Jeruk darah
  • Dada ayam
  • Daging sapi
  • Oatmeal
  • Alpukat
  • Susu low fat
  • Ubi
  • Sandwich
  • Popcorn

Beberapa Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Membuat Camilan Sehat

Di bandingkan dengan membeli camilan sehat, membuat nya tentu sedikit lebih hemat walaupun pastinya akan menyita waktu kosong kamu.

Selain harga nya yang terbilang cukup murah, kamu juga dapat memastikan kualitas di mulai dari kebersihan hingga rasa camilan tinggi protein yang hendak kamu buat nanti nya.

Di samping rasa dan kualitas nya, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan lebih detail saat membuat camilan tinggi protein seperti urutan resep, suhu ruangan, takaran, kualitas peralatan dan sebagainya.

Tujuan dari ter tata nya proses pembuatan camilan tinggi protein tidak lain untuk memastikan rasa yang di hasilkan tetap lezat serta bahan yang di gunakan memang dapat menambah protein bagi siapa saja yang menyantap nya.

Daftar Menu Makan Seminggu Pagi Siang Malam, Bisa Dicoba!

Penutup

Camilan Tinggi Protein
Camilan Tinggi Protein

10 menu camilan tinggi protein di atas dapat kamu buat setiap hari secara ber urut selama 10 hari untuk mencicipi masing-masing rasa nya ya sobat.

Sekian daftar camilan tinggi protein versi mocipay, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Back to top button