Ragam

20+ Merk Ban Motor Tubeless Terbaik Untuk Semua Jenis Motor

Ingin ganti ban motor tubeless tapi bingung mau pilih merk apa? Mari lihat, ini dia beberapa pilihan Merk Ban Motor Tubeless Terbaik di tahun 2024 yang paling banyak dicari oleh banyak pengendara sepeda motor.

Ban merupakan salah satu komponen utama pada motor yang memerlukan perhatian khusus dalam memilih karena berkaitan dengan kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Saat ini, ban yang dirancang khusus tanpa bagian dalam atau ban tubeless menjadi pilihan yang semakin populer karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya.

Pasalnya, penggunaan ban tubeless memang paling awet untuk membantu kamu menjalankan tugas sehari-hari dengan lancar. Ban tubeless menawarkan kenyamanan dan keamanan berkendara karena lebih stabil dan memiliki daya cengkeram yang lebih baik dibandingkan ban biasa

Selain itu, ban tubeless juga mempunyai kelebihan seperti lebih besar, tidak gampang bocor, perawatan relatif mudah, tahan lama dan harga yang ditawarkan juga terjangkau.

Jadi, ketika membeli ban tubeless, pertimbangkan untuk memilih produk dari merek yang terpercaya, ukuran ban yang
sesuai, model ban yang sesuai dengan kebutuhan kita, tanggal produksi yang baru dan sesuai dengan budget kita.
Nah, tanpa berlama-lama lagi. Simak, inilah beberapa pilihan merk ban motor tubeless terbaik di tahun 2024 dan paling banyak dicari pengendara sepeda motor.
Rekomendasi Ban Motor Tubeless

Ban tubeless apakah bagus?

Ya, ban tubeless memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara karena lebih stabil dan memiliki daya cengkeram yang lebih baik dibandingkan ban biasa (Tubetype).

Selain itu, ban tubeless juga diklaim lebih tahan terhadap bocor. Jenis ban ini banyak tersedia di pasaran dengan berbagai keunggulan nya.

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik

Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya, ban tubeless merupakan jenis ban yang dirancang tanpa menggunakan tube atau ban dalam.

Berikut beberapa rekomendasi merk ban motor tubeless terbaik di tahun 2024 yang bisa menjadi pilihan bagi pengendara sepeda motor dan sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

IRC (Inoue Rubber Company)

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
IRC (Inoue Rubber Company)

Rekomendasi merk ban motor tubeless terbaik yang pertama yaitu IRC (Inoue Rubber Company) yang diproduksi oleh PT Gajah Tunggal Tbk dan cukup familiar bagi masyarakat Indonesia.

Ban IRC (Inoue Rubber Company) ini dikenal memiliki kualitas yang sangat baik, daya tahan dan cengkeraman yang luar biasa. IRC memastikan performa ban optimal dalam kondisi cerah dan hujan.

Baca Juga :  LD 100 untuk BB Berapa dan Ukuran Apa? Berikut Penjelasanya!

Meski menawarkan kualitas tinggi, ban IRC ditawarkan dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan banyak merek lain.

Salah satu alasannya adalah karena produk ini memiliki tampilan dan desain yang menarik dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, ban IRC juga memiliki ciri ketahanan yang sangat baik dan cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Desain ban ini memadukan tampilan sporty dan performa maksimal berkat teknologi Multi Linear Groove di dalamnya. IRC EXATO NR88 Series cocok digunakan untuk sepeda motor jenis Honda Beat, Honda Vario, Honda Supra, Honda CBR, Yamaha Mio, Yamaha Jupiter, Yamaha Vixion, Suzuki Nex, Suzuki Satria, Alamat Suzuki

Corsa

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Corsa

Rekomendasi merk ban motor tubeless terbaik selanjutnya adalah Corsa. Corsa memiliki ban dengan tread compound atau komponen tapak yang menjamin cengkeraman prima di berbagai situasi.

Di kombinasi kan dengan struktur karet di dinding samping, ban ini menawarkan ketahanan benturan dan stabilitas penggunaan. Dipadukan dengan lapisan dasar karet Corsa yang fleksibel menjamin kenyamanan saat menutupi berbagai permukaan.

 

FDR Blaze

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
FDR Blaze

FDR Blaze merupakan merk ban motor tubeless terbaik yang kualitasnya sebanding dengan produk luar negeri yang ditawarkan dengan harga lebih mahal. Ban pabrikan ini membekali produknya dengan benang tajam dan tahan yang dirancang khusus untuk menjamin kelincahan saat berkendara.

Sebagai merek ban nasional memiliki ciri kualitas yang sangat baik. Ban tubeless FDR Blaze menjadi pilihan paling umum bagi pemilik sepeda motor matic seperti Mio, Beat atau Scoopy.

Dengan rasio gigi 100 untuk ring 12 inci, ban ini menawarkan atraksi yang baik, terutama saat pengereman mendadak. Keunggulan nya diperkuat dengan teknologi dual-mixture yang meningkatkan keselamatan pengemudi, terutama saat melakukan pengereman dengan rem tangan depan.

Pirelli

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Pirelli

Pirelli dianggap sebagai merk ban motor tubeless terbaik dengan simbol teknologi canggih di dunia ban. Pirelli tentu sudah tidak asing lagi bagi para penggemar balap motor, apalagi mengingat keterlibatannya di balapan ternama seperti Superbike dan MotoGP.

Keunggulan dan kualitas Pirelli menjadikannya merek premium dengan sentuhan Italia yang tentunya juga memiliki harga lebih mahal.

 

FDR Genzi

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
FDR Genzi

Merk ban motor tubeless terbaik lainnya masih dari merk FDR, namun kali ini varian FDR Genzi 80-80-17 cocok untuk motor sehari-hari bertransmisi matic.

Dilengkapi dengan daya cengkeram yang baik di jalan aspal dan beton. Selain itu, ban ini cocok untuk dikendarai baik di permukaan kering maupun basah.

Ban FDR Genzi memiliki profil berbentuk V, sehingga cocok bagi kamu yang menyukai sepeda motor berpenampilan sporty.

Cengkeraman FDR Genzi juga bagus dan tetap stabil saat bermanuver. Ban FDR Genzi tidak hanya awet namun juga tersedia dengan harga terjangkau.

 

Presa Planeto

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Presa Planeto

Presa Planeto merupakan salah satu merk ban motor tubeless terbaik hasil kerjasama antara Planet Ban dan Maxxis. Makanya Presa Planeto hanya dijual eksklusif di seluruh toko Planet Ban.

Baca Juga :  Inilah 5 Batu Safir Termahal dan Terindah di Dunia

Pasalnya, ban tubeless ini termasuk kedalam soft compound (lebih lengket ke jalan) atau lebih menggigit dan tidak licin.

Kingland

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Kingland

Beberapa orang mungkin belum terlalu familiar dengan merk ban motor tubeless terbaik dari Kingland, padahal kualitas yang ditawarkan pun tak jauh berbeda lho.

Bahan yang digunakan berkualitas tinggi sehingga tidak hanya tahan lama tetapi juga memiliki performa yang baik di berbagai kondisi jalan.

Lekukan pada ban juga terlihat menarik secara visual dan dilengkapi dengan teknologi modern yang membuat ban memiliki daya cengkram yang baik. Harganya juga relatif murah.

 

Zeneos

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Zeneos

Merk ban motor tubeless terbaik produsen ban terbesar di Asia Tenggara PT Gajah Tunggal Tbk pun tak kalah kualitasnya. Menghadirkan kombinasi teknologi komposit HSG (High Speed ​​​​Grip) dan AGD (Advance Grip Design), yang memberikan nilai artistik pada ban Zeneos.

 

Swallow

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Swallow

Nah, untuk merk ban motor tubeless terbaik yang satu ini pasti kamu sudah tidak asing lagi kan? Bisa dikatakan, Swallow merupakan salah satu jenis ban sejuta umat.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan ban Swallow bisa kita jumpain dimana-mana. Karena selain harganya yang relatif murah, ketahanan nya juga sangat teruji.

Selain itu, ban sepeda motor tubeless ini memberikan atraksi yang baik saat berkendara di iklim panas atau hujan. Mempunyai lekukan yang khas sehingga daya cengkraman nya kuat. Bukan hanya itu, ban motor ini juga mempunyai kemampuan meluruhkan air yang baik.

 

Battlax

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Battlax

Battlax merupakan salah satu varian dari merk ban motor tubeless terbaik Bridgestone yang sudah terkenal kualitasnya. Ban yang dibuat menggunakan proses berteknologi maju ini harganya cukup mahal. Namun sebanding dalam cengkeraman, daya tahan dan akselerasi, menyeimbangkan kelincahan mesin sepeda motor.

Planeto Power

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Planeto Power

Planeto Power merupakan salah satu merk ban motor tubeless terbaik yang sudah diakui di kalangan masyarakat Indonesia sebagai dealer ban dan service sepeda motor terbaik.

Menanggapi kebutuhan masyarakat, Planet Ban selaku yang memproduksi selalu menghadirkan produk dan layanan inovatif yang memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah hadirnya ban sepeda motor awet dari Planeto Power yang mampu bertahan hingga 3 tahun.

Michelin

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Michelin

Merk ban motor tubeless terbaik dari Michelin ini cocok untuk sepeda motor dengan transmisi manual dan matic. Tampil menawan dengan lekukan pada ban yang mampu memberikan kesan sporty.

Ban ini menggunakan karet sintetis berkualitas tinggi yang telah lulus sertifikasi SNI. Didesain dengan teknologi modern untuk mengurangi getaran dan memberikan stabilitas lebih baik saat digunakan di jalan licin atau permukaan tidak rata.

 

Dunlop

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Dunlop

Dunlop merupakan salah satu merk ban motor tubeless terbaik dan terkemuka yang menjadi pilihan para pengendara sepeda motor di Indonesia.

Dunlop yang selalu inovatif menawarkan fitur hydropaddle yang mengoptimalkan aliran air sekaligus menjaga cengkeraman ban di permukaan basah.

Hal ini menjadikan Dunlop pilihan utama bagi pengendara sepeda motor sport dan touring. Meski berkualitas tinggi, harga Dunlop tetap kompetitif.

 

Baca Juga :  10 Helm Full Face Terbaik Harga Murah

Aspira

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Aspira

Aspira menjadi salah satu merk ban motor tubeless terbaik yang dikenal masyarakat luas karena menawarkan pilihan yang beragam dengan harga yang kompetitif. Ban Aspira juga terkenal dengan keawetan nya.

 

Maxxis

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Maxxis

Merk ban motor tubeless terbaik produksi lokal berkualitas berikutnya adalah Maxxis. Penggunaan ban ini bisa dibilang sangat awet sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Ban nya memiliki desain yang modern dan menawarkan tampilan yang sporty dan keren. Alur pada ban Maxxis memang dirancang khusus agar dapat mencengkeram dengan baik saat digunakan dan tetap stabil di permukaan datar maupun keras. 

 

EcoStreet

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
EcoStreet

Merk ban motor tubeless terbaik dari EcoStreet ini cocok untuk sepeda motor dengan transmisi manual dan matic. Tampil menawan dengan lekukan pada ban yang mampu memberikan kesan sporty.

 

Ascendo

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Ascendo

Ascendo adalah salah satu merk ban motor tubeless terbaik asal korea yang di jual dengan harga terjangkau. Ascendo menghadirkan ban tipe Turis, karena di jual sangat murah, yakni berkisar Rp165.000.

 

Bridgestone

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Bridgestone

Merk ban motor tubeless terbaik dari Bridgestone terbuat dari bahan polimer yang mengurangi koefisien hambatan gelinding dengan mengurangi energi yang hilang di bagian atas komponen saat ban terbuka.

Ban juga dilengkapi pola tapak yang menggabungkan balok kecil dan rusuk, yang meningkatkan tekanan ban di jalan dan performa pengereman di permukaan basah.

Mizzle

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Mizzle

Terdapat merk ban motor tubeless terbaik lainnya dari Mizzle yang dilengkapi dengan teknologi nano-silica pada ban motor Mizzle memberikan daya tarik tersendiri. Teknologi tersebut mampu mengontrol suhu ban sehingga meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

 

Metzeler

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Metzeler

Merk ban motor tubeless terbaik yang terakhir yaitu Metzeler. Metzeler terus mengembangkan dan memproduksi ban sepeda motor paling andal. Metzeler mulai memproduksi ban sepeda motor pada tahun 1892 dan terus berkembang dengan teknologi terbaik.

Berapa lama tahan ban tubeless?

Secara umum, umur ban bisa bervariasi antara 1 hingga 2 tahun tergantung kondisi dan mobilitas ban sehari-hari. Jika sudah mencapai batas waktu maksimal, sebaiknya segera ganti ban tubeless kamu dengan ban baru yang berkualitas.

Ban tubeless yang bagus merk apa?

Berikut merk ban motor Tubeless yang bagus antara lain:

  1. Corsa.
  2. Dunlop.
  3. Pirelli.
  4. Swallow.
  5. Michelin.
  6. FDR.
  7. IRC.

Ban motor yang awet merk apa?

Terdapat beberapa merk ban motor yang awet, antara lain sebagai berikut:

  1. Ban motor FDR.
  2. Ban motor IRC.
  3. Ban motor Battlax.
  4. Ban motor Michelin.
  5. Ban motor Dunlop.
  6. Ban motor Pirelli.
  7. Ban motor Corsa.
  8. Ban motor Swallow.

Akhir Kata

Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Merk Ban Motor Tubeless Terbaik
Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi kami mengenai merk ban motor tubeless terbaik di tahun 2024 yang bisa menjadi referensi buat kamu yang hendak ingin mengganti ban motor baru.

Semua merk ban motor tubeless diatas dapat dengan mudah ditemukan di hampir semua toko ban dan website e-commerce yang menjual ban tubeless.
Namun penting untuk diingat bahwa usia pemakaian ban motor tubeless tergantung dari pemakaian. Artinya, semakin jauh jarak yang ditempuh per harinya, maka ban motor tubeless tentunya akan lebih cepat botak atau habis.

Jadi tunggu apalagi? Jangan menunda mengganti ban demi keselamatan dan kenyamanan berkendara. Selain itu, sesuaikan juga budget kamu sesuai kebutuhan ya sobat.

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button