Tutorial

7 Cara Beli Pulsa Bayar Nanti di OVO Tanpa Biaya Tambahan

Ingin tetap berkomunikasi dengan orang lain saat pulsa dan keuangan sudah menipis? Cara Beli Pulsa Bayar Nanti di OVO adalah solusi terbaik yang harus kamu coba.

OVO Paylater merupakan layanan kredit yang memungkinkan setiap pengguna untuk melakukan kegiatan transaksi yang tersedia di platform tersebut dengan tanpa harus membayar secara langsung.

Artinya, kamu bisa beli pulsa hari ini kemudian kamu harus membayar tagihannya di bulan depan sesuai dengan jatuh tempo yang telah ditentukan oleh pihak OVO tanpa biaya tambahan lainnya.

Namun untuk dapat terhubung ke layanan tersebut dan cara beli pulsa bayar nanti di OVO dapat dilakukan, kamu harus mengaktifkan fitur OVO Paylater terlebih dahulu.

Sekilas Tentang OVO PayLater

Sekilas Tentang OVO PayLater
Sekilas Tentang OVO PayLater

OVO PayLater adalah layanan kredit yang ditawarkan oleh platform keuangan digital OVO. Fitur yang ditawarkan oleh platform keuangan digital OVO ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian pulsa telepon tanpa membayar secara langsung.

  • Pulsa tersebut dapat kamu bayar nanti dalam jangka waktu yang telah ditetapkan oleh OVO.
  • Dengan OVO PayLater, kamu juga dapat melakukan pembayaran secara fleksibel dan mengatur jangka waktu pembayaran sesuai kebutuhan.
  • Melalui OVO PayLater kamu juga dapat tetap terhubung dan menggunakan layanan komunikasi tanpa harus khawatir tentang pembayaran segera.
  • Layanan ini digunakan untuk pebelian online yang akan membantu kamu dalam mengelola arus kas dan keuangan pribadi.

Syarat Daftar OVO Paylater

Syarat Daftar OVO Paylater
Syarat Daftar OVO Paylater

Meskipun OVO memberikan penawaran pada pengguna untuk beli pulsa bayar nanti, namun ada beberapa syarat yang harus dilakukan agar bisa menikmati layanan yang telah ditawaran oleh platform ini.

Syarat ini diberikan oleh pihak OVO untuk melindungi keamanan akun dan mencegah penyalahgunaan layanan. Bukan hanya itu saja, syarat ini juga diberikan untuk mengevalusi kelayakan pengguna untuk menggunakan layanan hutang pulsa atau transaksi lainnya.

Berikut adalah beberapa syarat an ketentuan yang harus dipenuhi agar cara beli pulsa bayar nanti di OVO berhasil dilakukan.

Baca Juga :  3 Cara Transfer Pulsa Smartfren Ke Telkomsel paling Mudah dan Terbaru!
  • Akun OVO sudah terdaftar minimal 60 hari.
  • Berdomisi pada daerah yang telah bergabung dengan OVO Paylater, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makasar, Malang, Surakarta, dan Semarang.
  • Nomor Telepon yang terdaftar di OVO masih aktif.
  • Dalam pendaftaran OVO Paylater bisa melalui aplikasi Tokopedia atau OVO.
  • Memiliki Foto dan KTP .
  • Mengisi formulir data diri dengan benar dan lengkap.

Cara Mengaktifkan OVO Paylater dengan Mudah

Hampir sama dengan aplikasi penyedia Paylter lainnya, dimana setiap pengguna yang ingin melakukan transaksi harus mengaktifkan fitur Paylater terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan untuk memverifikasi identitas dan informasi pengguna serta membantu melindungi keamanan akun dan mencegah penyalahgunaan layanan.

Jadi agar cara beli pulsa bayar nanti di OVO bisa dilakukan maka kamu harus mengaktifkan fitur tersebut melalui cara dibawah ini.

  • Pastikan kamu sudah memiliki akun OVO.
  • Buka aplikasi OVO.
  • Pilih opsi menu Aktifkan OVO Paylater.
  • Lanjutkan dengan mengklik Aktifkan Sekarang.
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor handphone yang telah kamu daftarkan di OVO.
  • Kemudian selfie dengan memegang KTP dan unggah pada bagian yang telah ditentukan.
  • Isi data diri kamu kamu dengan lengkap.
  • Baca syarat dan ketentuan yang telah di berikan, jika menyetujuinya centang persetujuan tersebut.
  • Proses pendaftaran telah selesai.

Tunggu hingga pihak OVO Paylater memproses pendaftaran kamu, validasi pendaftaran ini biasanya dilakukan 1 x 24 jam selama jam kerja. Jika aktivasi OVO paylater diterima, maka kamu akan menerima pemberitahuan lewat email dan fitur OVO Paylater bisa diakses.

Cara Beli Pulsa Bayar Nanti di OVO

Cara Beli Pulsa Bayar Nanti di OVO
Cara Beli Pulsa Bayar Nanti di OVO

Setelah pengajuan pengaktifan fitur OVO Paylater diterima, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan yaitu pastikan limit akun OVO Paylater kamu tersedia dan cukup untuk membeli pulsa bayar nanti.

Pasalnya, beli pulsa bayar nanti di OVO dapat dilakukan apabila pengguna memiliki limit yang tersedia karena pembayaran hutang pulsa yang dilakukan dipotong melalui limit OVO Paylater.

Untuk cara beli pulsa bayar nanti di OVO dengan mudah dan praktis, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Buka aplikasi OVO di perangkat ponsel kamu.
  • Pilih menu Pulsa/Paket Data.
  • Masukkan Nomor Ponsel kamu dan tentukan Nominal pulsa yang akan dibeli.
  • Klik Konfirmasi.
  • Pilih metode pembayaran melalui OVO Paylater.
  • Lanjutkan dengan mengklik Bayar.
  • Konfirmasi pembayaran pulsa dengan memasukkan PIN OVO Paylater kamu.
Baca Juga :  6 Cara Melihat Aplikasi Yang Pernah Di Download Di Play Store

Penyebab Pembayaran OVO Paylater Tidak Muncul

Penyebab Pembayaran OVO Paylater Tidak Muncul
Penyebab Pembayaran OVO Paylater Tidak Muncul

Ketika ingin melakukan cara beli pulsa bayar nanti di OVO tentu kamu harus mengakses fiturnya. Namun belakangan ini banyak pengguna yang mengeluh akibat OVO Paylater tidak muncul.

Agar cara beli pulsa bayar nanti di OVO dapat dilakukan, berikut adalah beberapa penyebab OVO Paylater tidak muncul yang harus kamu ketahui.

1. Belum Mengaktifkan Layanan

Faktor penyebab paling umum kenapa tidak bisa melakukan cara beli pulsa bayar nanti di OVO yang jarang diperhatikan oleh pengguna yaitu belum mengaktifkan fitur OVO Paylater.

Karena proses aktivasi layanan Paylater harus melibatkan langkah-langkah seperti verifikasi identitas atau persetujuan terhadap syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh OVO.

Jadi, jika kamu belum mengaktifkan layanan Paylater maka fitur tersebut tidak akan muncul ketika melakukan cara beli pulsa bayar nanti di OVO.

2. Tidak Memenuhi Syarat

Tidak memenuhi syarat juga termasuk penyebab OVO Paylater tidak muncul saat melakukan transaksi karena OVO Paylater memiliki syarat tertentu yang harus dipenuhi pengguna sebelum fitur ini diaktifkan.

Persyaratan ini diberikan untuk menentukan kelayakan ppengguna dalam menggunakan layanan Paylater yang telah disediakan. Jadi, jika ingin menggunakan layanan ini sebaiknya pastikan untuk memeriksa dan memahami persyaratan yang berlaku serta memastikan bahwa kamu memenuhi kriteria kelayakan yang ditentukan.

3. Gangguan Teknis

Gangguan teknis bisa terjadi pada semua platform termasuk untuk aplikasi OVO dan hal ini dapat mempengaruhi tampilan opsi pembayaran seperti OVO Paylater.

Biasanya gangguan teknis yang sangat sering terjadi yaitu seperti koneksi internet buruk. Jika hal tersebut yang menjadi penyebabnya, kamu bisa memilih untuk mengganti ke opsi jaringan lain melalui cara dibawah ini.

  • Gunakan jaringan WIFI jika tersedia.
  • Meminta hotspot pada orang lain yang memiliki koneksi lancar.
  • atau reset perangkat dengan mengaktifkan dan menonaktifkan mode pesawat.

4. Pemblokiran atau Batasan Akun

Jika akun mengalami pemblokiran atau batasan oleh OVO karena alasan tertentu, ini dapat mempengaruhi akses kamu terhadap berbagai fitur dan layanan termasuk OVO Paylater tidak bisa digunakan untuk cara beli pulsa bayar nanti di OVO.

Baca Juga :  7 Cara Gestun Shopee Paylater Langsung Cair Hitungan Menit

Pemblokiran atau batasan aku dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti aktivitas yang mencurigan, pelanggaran terhadap ketentuan, atau masalah keamanan lainnya.

Dalam beberapa kasus OVO mungkin memutuskan untuk membatasi atau memblokir akses terhadap fitur tertentu sementara waktu atau secara permanen. Jadi apabila hal ini terjadi, disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan OVO.

Cara Menaikkan Limit OVO Paylater

Agar cara beli pulsa bayar nanti di OVO tidak terkendala akibat limit Paylater yang tidak mencukupi, maka kamu harus menaikkan limit tersebut dengan beberapa langkah sederhana. Berikut adalah beberapa cara menaikkan limit OVO Paylater yang dapat kamu coba, yakni diantaranya :

1. Upgrade Akun ke OVO Premier

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menaikkan limit Paylater agar beli pulsa bayar nanti di OVO tidak terkandala yaitu dengan menguprade akun ke OVO Premier.

Untuk mengupgrade akun ke OVO Premier kamu hanya perlu melengkapi atau mengunggah foto KTP beserta foto selfie memegang KTP. Setelah itu pihak OVO akan melakukan verifikasi terhadap data yang telah kamu lampirkan.

2. Menaikkan Jumlah Transaksi

Tidak hanya untuk aplikasi Paylater lain, menaikkan jumlah transaksi juga termasuk salah satu cara untuk menaikkan limit Paylater yang paling utama.

Jadi meskipun limit Paylater yang sedang kamu miliki saat ini sangat rendah, namun sebaiknya gunakan limit tersebut untuk melakukan transaksi setiap bulannya sesuai dengan ketersediaan limit.

3. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Membayar tagihan yang tersedia setelah menggunakan limit Paylater adalah faktor paling penting harus yang harus kamu selesaikan. Karena pihak OVO Paylater secara intens mengecek kegiatan transaksi kamu selama menggunakan Paylater yang tersedia.

Apabila transaksi pembayaran OVO paylater kamu terbayar tepat waktu, maka pihak OVO Paylater akan memvalidasi akun kamu untuk menaikkan limit yang tersedia.

4. Meningkatkan Nominal Transaksi

Meningkatkan nominal transaksi juga termasuk cara beli pulsa bayar nanti di OVO dengan menggunakan limit yang tersedia saat ini.

Untuk meningkatkan nominal transaksi yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengambil cicilan penuh dari seluruh limit kredit OVO Paylater. Dimana semakin besar nominal transaksi yang kamu ambil, maka semakin besar juga kesempatan untuk menaikkan limit pinjamannya.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Pinjam Uang di Aplikasi OVO Langsung Cair

Akhir Kata

Cara Beli Pulsa Bayar Nanti di OVO
Cara Beli Pulsa Bayar Nanti di OVO

Untuk melakukan cara beli pulsa bayar nanti di OVO bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, namun agar berhasil melakukannya kamu harus pastikan bahwa fitur OVO Paylater sudah kamu aktifkan.

Hal tersebut dikarenakan agar bisa terhubung dengan layanan ini setiap pengguna harus sudah mengaktifkannya melalui syarat dan ketentuan yang telah disediakan.

Semoga informasi cara beli pulsa bayar nanti di OVO ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. Selamat Mencoba.

Back to top button