TipsTutorial

10 Langkah Cara Mencairkan Limit Akulaku Ke Rekening Pribadi

Kamu ingin mencairkan limit akulaku tapi tidak tau caranya bagaimana? mari simak cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi di halaman ini.

Seiring perkembangan zaman yang semakin maju tentu memberikan banyak kemudahan buat kita khususnya untuk mendapatkan pinjaman uang.

Pasalnya, saat ini sudah banyak aplikasi pinjaman online yang menawarkan limit pinjaman dengan nominal yang tak sedikit seperti aplikasi akulaku.

Selain cepat cairnya, syarat pinjaman yang diberikan pun tak banyak. Apa saja syarat pinjam uang di akulaku serta bagaimana cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi? berikut jawabannya.

Aplikasi Pinjaman Online Akulaku

Aplikasi pinjaman online akulaku
Aplikasi pinjaman online akulaku

Bagi kamu yang belum mengenal aplikasi bernama akulaku wajib baca halaman ini. Akulaku ialah aplikasi yang menawarkan pinjaman dana dan paylater cicilan tanpa kartu kredit secara online.

Lalu apakah akulaku aman? seperti kita tau bahwa aplikasi akulaku cukup aman untuk sebuah pinjaman online karena akulaku sudah terdaftar di bawah pengawasan otoritas jasa keuangan (OJK).

Bahkan akulaku juga telah mengadakan kebijakan privasi pengguna sebagai bentuk perlindungan privasi dan data dari setiap pengguna akulaku.

Sehingga bisa digunakan siapa saja tanpa takut adanya aksi penyelewengan data pribadi oleh siapa saja. Sedangkan untuk penggunaannya, aplikasi akulaku memiliki cara penggunaan yang mudah.

Dimana cukup mengunduh aplikasinya > daftarkan akun > lakukan peminjaman atau ajukan kredit produk > lengkapi syarat dan ketentuan yang diberikan > limit akulaku akan dicairkan ke rekening pribadi kamu.

Sebagai informasi tambahan, sampai saat ini akulaku hanya memberikan limit pinjaman online dengan nominal maksimal 15 juta rupiah dengan jangka waktu pelunasan pinjaman yang bervariasi yakni mulai dari 1 bulan sampai 15 bulan dan limit pinjaman ini hanya tersedia untuk produk Dana cicil saja.

Semakin sering kamu mengajukan pinjaman di akulaku dan melakukan pelunasan tepat waktu maka limit pinjaman kamu akan semakin bertambah.

Baca Juga :  5 Cara Repost Story IG Yang Tidak Di Tag di Android dan iPhone

Syarat Pinjam Uang Di Akulaku

syarat pinjaman online akulaku
syarat pinjaman online akulaku

Jika kamu tertarik untuk pinjam uang di akulaku, kamu wajib tau apa saja syarat yang dibutuhkan untuk dapat mengajukan pinjaman di aplikasi akulaku.

Syarat untuk mengajukan pinjaman uang dengan cicilan produk di akulaku tidak sama ya sobat karena syarat untuk cicilan produk di akulaku hanya bergantung pada jenis produk yang kamu pilih sedangkan pinjaman uang bergantung pada limit dana yang kamu ajukan nantinya.

Disamping itu, perlu kamu ketahui bahwa pinjaman tunai jenis dana cicil tidak dapat dilakukan oleh setiap pengguna baru yang baru bergabung di akulaku karena ada beberapa tahapan tertentu yang waji dilewati untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

Nah, syarat umum pinjam uang di akulaku yang wajib di penuhi oleh setiap pengguna baru maupun lama agar dana yang mereka pinjam dapat cair dengan mudah ialah :

  • Seorang yang merupakan warga negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 tahun sampai 55 tahun
  • Memiliki penghasilan serta pekerjaan yang tetap
  • Mempunyai rekening bank pribadi atas nama sendiri
  • Selalu membayar cicilan tepat waktu bagi pengguna lama akulaku

Itulah beberapa syarat utama yang wajib terpenuhi sebelum kamu memutuskan untuk mengajukan pinjaman atau cicilan produk di akulaku.

Nominal Pinjaman Bunga dan Biaya Admin Total Bayar
Rp1.500.000 Rp280.000 Rp1.780.000
Rp1.200.000 Rp222.000 Rp1.422.000
Rp900.000 Rp166.000 Rp1.066.000
Rp600.000 Rp111.000 Rp711.000
Rp300.000 Rp55.000 Rp355.000

Cara Mencairkan Limit Akulaku Ke Rekening Pribadi

cara mencairkan limit pinjaman akulaku ke rekening pribadi
cairkan limit pinjaman akulaku ke rekening pribadi

Cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi bisa dilakukan apabila kamu merupakan seorang pengguna yang memiliki riwayat kredit cukup baik di akulaku serta sudah memenuhi seluruh syarat yang diberikan sebelumnya.

Karena pengguna yang selalu membayar cicilan akulaku dengan tepat waktu akan di prioritaskan untuk mendapatkan fasilitas pinjaman dana cicil dengan mudah.

Jika semua susah sesuai maka kamu bisa mengikuti tahapan langkah-langkah untuk cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi berikut ini :

1. Pastikan Saldo Limit Yang Akan Di Cairkan Tersedia Di Akulaku

Memastikan apakah saldo limit yang ingin kamu peroleh telah tersedia di akun akulaku kamu merupakan cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi yang wajib kamu lakukan.

Karena jika tidak maka sekeras apapun kamu mencoba untuk mengajukan pinjaman di akulaku, dana atau uang tersebut tidak akan masuk ke rekening pribadi kamu.

2. Pastikan Nama Rekening Penerima Uang Pinjaman Akulaku Sesuai Dengan Nama Kamu

Cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi tentu memiliki hubungan dengan identitas rekening yang akan kamu gunakan.

Baca Juga :  3 Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Dihapus Permanen

Untuk itu kamu perlu memperhatikan beberapa poin seperti jenis rekening pribadi yang kamu daftarkan sebagai rekening penerima uang pinjaman harus sesuai serta nama rekening tersebut juga harus sama dengan nama akun akulaku kamu.

Karena jika nama rekening penerima uang tidak sesuai dengan nama kamu berarti kamu telah melewatkan syarat mempunyai rekening atas nama pribadi sebelumnya.

Jadi silahkan kamu cek terlebih dahulu sebelum melanjutkan proses cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi berikutnya.’

3. Buka Aplikasi Akulaku

Setelah cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi sebelumnya telah terpenuhi maka kamu bisa langsung membuka aplikasi akulaku yang ada di ponsel kamu.

Silahkan login jika kamu sudah memiliki akun atau daftarkan akun akulaku jika kamu belum memiliki akun akulaku sebelumnya.

Hubungkan akun dengan alamat email atau nomor ponsel yang masih aktif. Agar penggunaan aplikasi akulaku bisa kamu pantau setiap saat.

4. Masuk Ke Menu Keuangan

Saat kamu sudah berhasil masuk ke aplikasi akulaku maka cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi berikutnya ialah klik menu keuangan pada halaman awal aplikasi.

Lalu lanjutkan dengan cek limit yang kamu miliki saat ini sebagai cara untuk mengetahui besaran nominal uang yang dapat kamu pinjam di akulaku.

5. Pilih Halaman Akulaku

Setelah kamu mengetahui limit pinjaman tersedia maka lanjutkan cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi dengan cara klik halaman menu akulaku kembali.

Kemudian klik cek pada kolom limit tersedia Rp….. Belanja bulan ini bayar bulan depan. Jangan lupa untuk klaim voucher yang kamu dapatkan pada halaman prabayar ya.

6. Tentukan Tenor Dan Rekening Penerima

Tahapan cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi berikutnya ialah klik kantong pinjaman yang ada di bagian atas halaman akulaku untuk memilih tenor pinjaman nantinya.

Selanjutnya, tentukan jumlah pinjaman yang ingin kamu ajukan di akulaku beserta tenor pinjamannya. Namun jumlah pinjaman tersebut harus sesuai dengan batasan limit pinjaman akulaku yang kamu miliki ya.

7. Pastikan Nama Di Rekening Bank Sesuai

Apabila jumlah serta tenor pinjaman telah sesuai maka kamu bisa melanjutkan sesi cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi dengan cek rekening penerima atau rekening pribadi kamu apakah sudah sesuai atau belum.

Jika terdapat kesalahan maka kamu bisa ubah rekening tujuan dengan cara klik kolom rekening penerima dan pilih jenis bank pada opsi yang ditampilkan dan klik ajukan pinjaman untuk proses pengajuan pinjaman akulaku kamu.

8. Masukkan Kode OTP

Tahapan selanjutnya ialah memasukkan kode otp yang kamu terima melalui SMS ke nomor ponsel kamu. Isi kode otp dengan benar dan klik selanjutnya untuk melanjutkan langkah cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi berikutnya.

Baca Juga :  7 Cara Menggunakan Aplikasi Tempo Terbaru 2024

9. Cek Rekening Bank Pribadi

Jika seluruh tahapan cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi sebelumnya selesai, silahkan kamu tunggu hingga pengajuan limit pinjaman kamu dinyatakan selesai.

Pencairan limit yang dinyatakan telah berhasil dibuktikan dari adanya pesan singkat (SMS) dari pihak operator bank ataupun akulaku dimana pesan tersebut berisikan bahwa uang atau dana telah sukses masuk ke rekening pribadi kamu.

10. Hubungi Call Center Akulaku

Cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi tidak selalu dapat kamu pastikan berjalan dengan baik. Untuk itu, jika kamu menemukan adanya kesalahan maka kamu bisa hubungi pihak operator call center akulaku pada jam kerja di nomor yang telah kami cantumkan berikut 1500920 dan 021-24112009 atau bisa melalui email akulaku di collection.indonesia@akulaku.com.

Keuntungan Pinjam Uang Di Akulaku

Keuntungan pinjam uang di akulaku
Keuntungan pinjam uang di akulaku

Ada beberapa pertanyaan yang menyatakan bahwa apakah ada keuntungan yang akan diperoleh saat seseorang memutuskan akan mengajukan pinjaman uang di akulaku?

Jawabannya tentu ada karena semua aplikasi pinjaman online telah menyediakan beberapa keuntungan bagi siapa saja yang mengajukan pinjaman disana khususnya aplikasi akulaku.

Setelah kamu berhasil mendaftarkan akun di aplikasi akulaku atau berhasil mencairkan limit pinjaman akulaku menggunakan cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi sebelumnya maka kamu berhak mendapatkan keuntungan-keuntungan berikut ini :

  • Persyaratan pinjam uang di akulaku sangat mudah dan tanpa jaminan
  • Proses pengajuan pinjaman tunai hanya menggunakan KTP saja
  • Limit pinjaman akan selalu bertambah setiap kali kamu melakukan pembayaran cicilan tenor pinjaman tepat waktu
  • Limit pinjaman bisa sampai 15 juta rupiah
  • Ada banyak pilihan tenor pinjaman
  • Jika tidak ada kendala sistem, proses pinjaman akulaku bisa cair hanya dalam hitungan menit
  • Tentunya aplikasi akulaku aman dan terpercaya

Berikut kami hadirkan pertanyaan yang sering muncul saat kamu mencoba mencairkan limit Akulaku beserta penjelasannya :

Pertanyaan Jawaban
Apakah bisa mencairkan limit Akulaku ke rekening pribadi? Tidak, berdasarkan informasi terakhir hingga September 2021, Akulaku tidak menyediakan fitur ini.
Bagaimana cara menggunakan limit Akulaku? Limit Akulaku bisa digunakan untuk berbelanja dalam aplikasi, membeli pulsa, membayar tagihan, dan lainnya.
Bagaimana cara meningkatkan limit Akulaku? Biasanya, limit dapat meningkat berdasarkan histori transaksi dan pembayaran tepat waktu.
Apakah bisa transfer limit Akulaku ke pengguna lain? Tidak, berdasarkan informasi terakhir hingga September 2021, Akulaku tidak menyediakan fitur ini.
Bagaimana jika limit Akulaku tidak cukup untuk transaksi? Anda harus membayar selisihnya dengan metode pembayaran lain yang tersedia di Akulaku.

Informasi diatas dapat berubah sewaktu-waktu karena kebijakan dari aplikasi terkait.

Penutup

Cara Mencairkan Limit Akulaku Ke Rekening Pribadi
Cara Mencairkan Limit Akulaku Ke Rekening Pribadi

Jika sebelumnya kamu mengajukan pinjaman online pada aplikasi yang menawarkan limit pinjaman kecil dengan biaya cicilan yang cukup besar maka sekarang kamu bisa beralih untuk menggunakan aplikasi pinjaman online akulaku.

Kemudahan pinjam uang di akulaku sama mudahnya dengan cara mencairkan limit akulaku ke rekening pribadi kamu juga. Jadi silahkan digunakan tanpa adanya tunggakan cicilan pinjaman ya agar limit pinjaman kamu semakin bertambah besar.

Back to top button