Tutorial

2 Cara Cairkan Spaylater Dengan Gestun Shopee Paylater

Ini Dia 2 Cara Cairkan Spaylater – Apakah kalian termasuk pengguna aktif marketplace Shopee? Jika iya apakah kalian tahu mengenai fitur Shopee PayLater?

Cara Cairkan Spaylater

Cara Cairkan Spaylater
Cara Cairkan Spaylater

Saat ini metode pembayaran Shopee PayLater banyak dipilih oleh para pengguna di Shopee karena memiliki proses yang cepat, mudah dilakukan, serta banyak sekali bonus yang ditawarkan. Dengan menggunakan Shopee PayLater kalian bisa membeli barang apapun dengan cara kredit.

Pertanyaannya, apakah kalian tertarik untuk melakukan pinjaman di Shopee PayLater? Jika iya kalian bisa mengikuti syarat-syarat mencairkan limit Shopee PayLater. Bagi kalian yang menggunakan Shopee PayLater, kalian bisa menggunakan durasi pelunasan 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, hingga 12 bulan. Nah bagi kalian yang ingin mencairkan limit Shopee Paylater dengan mengikuti beberapa ketentuan di bawah ini:

  • Akun pembeli atau penjual sudah diverifikasi oleh Tim Shopee
  • Untuk akun pembeli sudah melakukan aktivasi Shopee PayLater
  • Untuk akun penjual sedikitnya sudah melakukan posting lebih dari satu produk.
  • Terdapat 2 device atau perangkat yang berbeda seperti dua laptop atau ponsel yang mana masing-masing device itu sudah terinstall dengan aplikasi Shopee.
  • Terakhir, usahakan jumlah transaksi berada di bawah saldo Shopee PayLater.

Cara Cairkan SpayLater Ke Rekening Bank

Cara Cairkan SpayLater Ke Rekening Bank
Cara Cairkan SpayLater Ke Rekening Bank

Cara cairkan SpayLater yang pertama adalah dengan cara mencairkan saldo Shopee PayLater ke rekening bank adalah dengan cara menjual produk kepada akun lain. Nah mekanismenya adalah dengan cara mentransfer dana ke rekening Bank lain.

Setelah produknya berhasil terjual, maka kalian dapat mentransfer dana hasil penjualan ke rekening bank milik kalian. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Bukalah Akun Seller Shopee

Langkah pertama cara cairkan SpayLater adalah dengan cara membuka menu Toko saya dan tambahkan produk baru. Lalu tambahkan deskripsi seperti harga sesuai dengan limit yang akan dicairkan lalu tambahkan deskripsi.

Setelah produk sudah berhasil maka buatlah copy link produk. Setelah itu bukalah di HP 2 yang memiliki limit SpayLater.

2. Ubah Ke Akun Pembeli

Langkah kedua cara cairkan SpayLater adalah dengan beralih menggunakan HP kedua guna membeli produk yang sebelumnya sudah dibuat di link yang sudah dikirim. Setelah itu akan secara otomatis diarahkan menuju halaman produk.

Baca Juga :  5 Cara Beli Paket by.U Tanpa Aplikasi Mudah dan Cepat

Lalu lakukanlah pembayaran dengan metode pembayaran Shopee PayLater. Pilihlah tenor cicilan sesuai dengan keinginan kalian.

3. Masuk Kembali Dengan Akun Seller Shopee

Langkah ketiga cara cairkan SpayLater adalah dengan masuk kembali di HP pertama lalu akan menerima pesanan dari HP kedua. Setelah itu barang akan dikirim ke alamat yang sudah tertera di aplikasi dan akan diinput nomor resi.

4. Kembali Lagi Menuju Akun Pembeli

Setelah paket sudah sampai di alamat pembeli, segeralah buka HP kedua untuk mengkonfirmasi mengenai penerimaan barang. Jika barang sudah diterima, maka saldo akan masuk ke toko dan kalian bisa mencairkan rekening bank.

5. Tarik Saldo Dari Hasil Penjualan

Langkah terakhir adalah mencairkan Shopee PayLater seolah-olah kalian sedang melakukan sebuah transaksi. Jangan sampai ketahuan oleh pihak Shopee PayLater karena bisa saja di banned.

Baca Juga: 6 Cara Transfer Shopee Paylater ke Shopeepay Tanpa Biaya Admin

Cara Cairkan Spaylater Dengan Jasa Gestun

Cara Cairkan Spaylater Dengan Jasa Gestun
Cara Cairkan Spaylater Dengan Jasa Gestun

Cara cairkan Spaylater yang terakhir adalah dengan menggunakan jasa gestun. Kalian baru pertama kali mendengar cara ini bukan?

Cara cairkan Spaylater jasa gestun ini menggunakan metode gesek tunai. Ada beberapa langkah yang bisa kalian tempuh jika ingin mencairkan Spaylater, yaitu:

  1. Langkah pertama cara cairkan Shopee PayLater jasa gestun adalah dengan melakukan login di akun Shopee yang kalian miliki. Jangan lupa pastika jika limit Shopee Paylater yang kalian miliki itu cukup sehingga bisa digunakan.
  2. Langkah kedua adalah mencari jasa gestun melalui social media seperti instagram, twitter, hingga TikTok atau browser.
  3. Nanti kalian akan diarahkan untuk langsung chat via WhatsApp dan dijelaskan secara lanjut mengenai prosedur apa yang harus kalian lakukan. Prosedur itu berupa aturan hingga biaya gestun.
  4. Pastikan bahwa jasa gestun yang kalian pilih merupakan jasa gestun yang terpercaya dan terbukti keasliannya sehingga kalian tidak takut untuk memberikan data pribadi kepada si penyedia jasa gestun ini.
  5. Setelah itu pihak jasa gestun memberikan link yang berisi produk.
  6. Link yang kalian kunjungi akan berisi beberapa seller yang menawarkan uang.
  7. Pilihlah seller yang menawarkan uang yang sesuai dengan keinginan kalian.
  8. Jangan lupa masukkan di keranjang Shopee.
  9. Masukkan jumlah limit Shopee Paylater yang akan kalian cairkan.
  10. Pilihlah metode pembayaran yang akan kalian gunakan untuk membayar Shopee PayLater. Jangan Lupa pilih tenor cicilan yang kalian inginkan dan sesuaikan dengan kemampuan yang kalian miliki.
  11. Setelah itu pesanan kamu akan diproses. Jika sudah maka jangan lupa chat pihak penjual untuk menanyakan seputar pesanan.
  12. Mintalah si penjual untuk mentransfernya melalui dompet digital seperti Go Pay, Ovo, hingga Dana.
  13. Uang siap dikirim dan kalian akan mendapatkan uangnya.
Baca Juga :  Wajib Coba! 5 Cara Menghilangkan Iklan Di HP Realme

Akan tetapi apakah kalian tau, salah satu cara cairkan SpayLater ini ternyata juga memiliki kekurangan? Kekurangannya adalah uang yang akan kalian terima akan lebih sedikit karena ada biaya potongan, konsepnya seperti ini:

Nominal yang diajukan Potongan Uang yang diterima
< Rp. 800.000,- Rp. 100.000,- Rp. 700.000,-
Rp. 1.000.000,- 10% Rp. 900.000,-
Rp. 3.000.000,- 8% Rp. 2.760.000,-
> Rp. 3.100.000,- 5% Rp. 2.945.000,-

Tabel di atas merupakan harga pasaran yang berlaku untuk setiap pembelian jasa gestun. Jadi ketika kalian mencari toko, jangan lupa komparasikan dengan tabel di atas ya agar kalian tidak tertipu dengan toko yang memberikan harga yang cukup mahal.

Kelebihan Menggunakan Shopee PayLater

Shopee PayLater menjadi salah satu fitur unggulan dari Shopee karena terbukti ada banyak sekali pihak atau pengguna yang terbantu dengan adanya fitur ini. Lalu apa sajakah benefit atau kelebihan dari fitur Shopee Paylater?

  1. Kelebihan yang pertama adalah proses pengajuan yang cepat dan mudah. Hal ini dibuktikan melalui prosedur pengajuan layanan paylater yang tidak membutuhkan jaminan. Dalam proses pengajuannya, kalian hanya perlu menyiapkan KTP dan mengisi data diri termasuk verifikasi wajah saja secara online. Prosesnya pun sangat cepat karena hanya sebentar saja dan maksimal 2 x 24 jam saja.
  2. Kelebihan yang kedua adalah proses pembayarannya sangat cepat. Limit yang kalian gunakan pun langsung bisa digunakan untuk pembelian barang sehingga bisa langsung diproses oleh pihak seller tanpa menunggu adanya persetujuan terlebih dahulu.
  3. Kelebihan yang ketiga adalah memiliki bunga yang cukup rendah berkisar 0 hingga 2,95%. 0% ini bisa berlaku jika kalian mengambil cicilan hanya dalam jangka waktu sebulan saja dalam hal cicilan.
  4. Kelebihan yang keempat adalah memiliki limit yang cukup besar yaitu minimal Rp. 750.000,-. Nominal ini sangat besar apalagi jika diproses dalam jangka waktu yang cepat. Nominal ini akan terus bertambah jika kalian selalu tepat waktu dalam melakukan pembayaran. Jadi, jangan telat membayar Shopee PayLater ya.
  5. Kelebihan yang kelima adalah proses pembayaran tagihan yang cukup mudah karena hanya perlu menggunakan metode pembayaran ShopeePay. Kalian juga bisa menggunakan metode lain yaitu di Indomaret, transfer Bank BNI, Mandiri, BRI, BCA, dan Seabank.
  6. Dapat menggunakan voucher Shopee apabila vouchernya sudah kalian klaim sebelumnya. Nah kalian pun juga bisa mengkombinasikan Shopee PayLater dengan voucher.
  7. Bagi kalian yang tidak memiliki kartu kredit, kalian bisa juga mendapatkan dan menikmati fitur ini. Caranya hanya cukup foto KTP dan foto selfie kalian bisa langsung mengaktifkan fitur Shopee PayLater ini.
  8. Tidak ada potongan biaya admin karena pengguna biasanya hanya dikenakan 1% saja setiap melakukan transaksi. Jadi tidak ada potongan biaya admin.
  9. Ada tanggal jatuh tempo yang ditentukan oleh tim Shopee PayLater. Biasanya jatuh tempo setiap bulannya di tanggal 5, 11, hingga 25.
  10. Shopee PayLater merupakan layanan yang resmi karena sudah bekerja sama dengan PT. Lentera Dana Nusantara dan PT. Commerce Finance yang mana sudah terdaftar secara resmi di OJK.
Baca Juga :  Cara Unreg Kartu XL Yang Hilang Dan Lupa Nomornya

Kekurangan Menggunakan Shopee PayLater

Selain bisa memberi manfaat, Shopee PayLater tentunya juga bisa memberikan dampak buruk. Lalu apa saja kekurangan yang bisa dialami ketika menggunakan Shopee PayLater?

  1. Shopee PayLater tidak bisa dicairkan secara langsung karena pada dasarnya layanan Shopee PayLater bukan lah suatu layanan untuk pinjaman tunai. Namun, sebenarnya dana shopee ini bisa dicairkan namun dengan cara cairkan SpayLater seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.
  2. Terbatas dalam hal penggunaan karena hanya bisa digunakan di marketplace Shopee saja.
  3. Denda keterlambatan lumayan tinggi bisa sebesar 5% apabila telat dalam proses pelunasan.
  4. Terbatas dalam hal jumlah pinjaman dengan limit di bawah Rp. 3.000.000,- hingga di atas Rp. 20.000.000,-.
  5. Tenor pendek karena masa waktu pembayaran Shopee PayLater hanya 1 hingga 12 bulan saja.

Kelebihan dan kekurangan di atas semoga bisa menjadi beberapa bahan pertimbangan kalian dalam melakukan pinjaman di Shopee. Namun, jika dilihat lebih dalam lagi sebenarnya lebih banyak kelebihan yang diberikan jika dibandingkan dengan kekurangannya.

Apakah Aman Mencairkan Spaylater?

Apakah Aman Mencairkan Spaylater?
Apakah Aman Mencairkan Spaylater?

Ketika kalian sudah mengetahui bagaimana cara cairkan Spaylater, kalian juga pasti bertanya-tanya apakah aman jika Spaylater dicairkan?

Jawabannya adalah aman karena Shopee PayLater dirancang guna mempermudah proses pembelian suatu produk atau layanan yang dilakukan secara online di Shopee. Akan tetapi pada dasarnya jika kalian melakukan sebuah aktivitas pencairan itu tidak diperbolehkan.

Kenapa tidak boleh? Karena dari pihak Shopee sendiri sudah menyediakan fitur yang sangat berguna bagi kalian semua yaitu fitur Shopee PayLater yang sedang membutuhkan dana tunai.

Itu tadi cara cairkan Spaylater yang bisa kalian lakukan dimana pun dan kapanpun. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian semua dan jangan lupa baca sampai tuntas ya!

Akhir Kata

Cara Cairkan Spaylater
Cara Cairkan Spaylater

Cara cairkan Spaylater sangat mudah untuk diikuti bukan? Namun sebaiknya SpayLater jangan dicairkan ke dalam bentuk uang tunai, lebih baik ke dalam bentuk kredit barang saja karena memang fungsi yang sebenarnya adalah untuk melakukan kredit barang dalam jangka waktu tertentu.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button