Tutorial

6 Cara Transfer Shopee Paylater ke Shopeepay Tanpa Biaya Admin

Butuh dana mendesak di akhir bulan? Cara Transfer Shopee Paylater ke Shopeepay adalah solusi terbaik yang harus kamu ketahui untuk mendapatkan dana cepat dan instan.

Shopee merupakan salah satu aplikasi online shop yang cukup populer di Indonesia. Demi mencukupi dan memenuhi penggunanya kita Shopee menyediakan fitur metode pembayaran SpayLater.

Lewat metode pembayaran ini kamu bisa membeli barang dengan metode cicilan tanpa perlu melakukan DP atau bayar diawal.

Karena limit yang disediakan oleh Shopee selalu bertambah pada setiap pengguna yang melakukan transaksi menggunakan metode pembayaran tersebut, maka Shopee akan mengapresiasi pengguna melalui pertambahan limit.

Hingga kemungkinan kamu bertanya-tanya apakah Shopee Paylater bisa di transfer ke ShopeePay? Untuk menjawab hal tersebut kamu bisa ikuti penjelasan pada artikel ini sampai selesai.

Apa Itu Shopee PayLater?

Apa Itu Shopee PayLater
Apa Itu Shopee PayLater

Shopee Paylater adalah salah satu fitur andalan yang ditawarkan oleh platform e-commerce Shopee. Dengan fitur ini, kamu diberikan fleksibilitas untuk berbelanja secara praktis dan mudah, tanpa harus membayar secara langsung pada saat pembelian.

  • Sebagai gantinya, kamu bisa memilih pembayaran dengan cicilan mulai dari 2 bulan hingga 12 bulan.
  • Dengan Shopee PayLater kamu juga bisa membeli berbagai produk yang tersedia sesuai dengan limit yang tersedia.
  • Untuk proses pengajuan Shopee Paylater juga cukup mudah hanya perlu melengkapi persyaratan yang telah ditentukan oleh Shopee.

Namun penting untuk diingat, fitur Shopee Paylater adalah kredit tanpa kartu kredit, sehingga kamu harus bertanggung jawab dalam memanage pembayaran cicilan sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat.

Manfaat Menggunakan Shopee Paylater

Salah satu manfaat yang didapatkan ketika menggunakan Shopee Paylater untuk berbelanja adalah penawaran dan promosi ekslusif yang telah disediakan.

Untuk mengetahui manfaat menggunakan Shopee PayLater lainnya dalam berbelanja agar meningkatkan pengalaman belanja online kamu, yaitu sebagai berikut.

1. Penawaran dan Promo Khusus

Faktanya, Shopee selalu menyediakan penawaran khusus dan promosi yang esklusif bagi pengguna yang memanfaatkan Shopee Paylater untuk pembayaran produk belanjanya.

Dengan demikian, kamu dapat menikmati berbagai keuntungan tambahan ketika berbelanja menggunakan fitur tersebut beserta memanfaatkan promo khusus yang disediakan untuk pengguna yang berbelanja menggunakan pembayaran dengan Shopee Paylater.

Baca Juga :  Cara Menghapus Akun Badoo Permanen Tercepat 2024

2. Fleksibilitas Pembayaran

Melalui Shopee Paylater akan membuat pengalaman belanja kamu lebih menyenangkan, karena kamu dapat berbelanja tanpa harus membayar secara langsung pada saat pembelian produk.

Fitur ini juga memungkinkan kamu untuk memilih pembayaran dalam bentuk cicilan, sehingga bisa embeli berbagai produk yang diinginkan tanpa harus mengeluarkan seluruh uang sekaligus.

3. Menghemat Keuangan

Selain fleksibel dalam berbelanja, Shopee Paylater juga akan membantu kamu dalam mengelola keuangan dengan baik meskipun harus membeli berbagai produk yang diinginkan.

Hal ini dikarenakan kamu dapat memanfaatkan cicilan untuk produk-produk yang mungkin tidak bisa dibeli secara tunai, namun tetap memungkinkan kamu untuk memiliki barang tersebut tanpa harus merasa beban finansial yang berat.

4. Belanja Lebih Banyak

Dengan membayar dalam bentuk cicilan, kamu dapat membeli lebih banyak barang sekaligus karena Shopee Payalater menyediakan cicilan mulai dari 2 bulan hingga 12 bulan.

Sehingga hal ini memungkinkan penggunanya untuk memenuhi kebutuhan atau mendapatkan produk-produk yang diinginkan tanpa harus menunda pembelian terlebih dahulu.

Cara Kerja Shopee PayLater

Untuk memudahkan kamu dalam memahami cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay sebaiknya ketahui terlebih dahulu bagaimana cara kerja Shopee Paylater untuk belanja.

Berikut adalah langkah-langkah cara kerja Shopee Paylater untuk belanja di Shopee yang dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.

  • Pastikan fitur Shopee Paylater sudah diaktifkan pada akun Shoope kamu.
  • Cari dan pilih produk yang ingin ditambahkan ke keranjang.
  • Checkout produk yang telah ditambahkan.
  • Pilh Metode pembayaran melalui SPayLater dan waktu cicilnya, mulai dari satu kali cicil, 2 bulan hingga 12 bulan.
  • Jika ada masukkan voucher Shopee untuk mendapatkan Gratis Ongkir beserta Cashback yang ditawarkan.
  • Klik Buat Pesanan.
  • Konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN Shopee Paylater kamu.
  • Pesanan telah dibuat dan siap untuk dikirim.

Perbedaan Shopee Paylater dengan Shopeepay

Perbedaan Shopee Paylater dengan Shopeepay
Perbedaan Shopee Paylater dengan Shopeepay

Memahami perbedaan antara Shopee Paylater dengan Shopeepay sangat penting agar kamu dapat memahami fitur-fitur pembayaran yang ditawarkan oleh platform e-commerce Shiopee secara lebih baik.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui perbedaan dari kedua metode pembayaran Shopee Paylater dan Shopeepay ini, perhatikan ulasan pada tabel dibawah ini.

Fitur  Shopee PayLater  ShopeePay
Jenis Pembayaran  Pembayaran dalam bentuk cicilan, mulai dari 2 bulan -12 bulan. Pembayaran instan menggunakan saldo ShopeePay yang tersedia.
Penggunaan  Cocok untuk pembelian besar dan memiliki jangka waktu yang panjang. Cocok untuk pembelian kecil dan transaksi instan.
Proses Pengajuan  Memerlukan pengajuan dan persetujuan kredit dari Shopee. Tidak memerlukan pengajuan, saldo langsung digunakan.
Fleksibilitas Fleksibel dalam pembayaran yang bertahap. Tidak fleksibel, karena pembayaran klangsung dengan saldo yang tersedia di akun ShopeePay.
Keuntungan  Memungkinkan pengguna untuk belanja tanpa harus membayar penuh pada saat pembelian. Memudahkan pembayaran instan tanpa perlu menunggu proses pengajuan lagi.
Pengelolaan Keuangan  Membutuhkan pengaturan pembayaran cicilan secara tepat waktu. Tidak perlu mengatur pembayaran secara berangsur.
Jenis Produk Cocok untuk pembelian produk dengan nilai yang signifikan. Cocok untuk produk dengan nilai yang lebih kecil atau bayar tagihan sehari-hari.
Biaya Tambahan Memiliki bunga dan denda jika pembayaran cicilan terlambat dari waktu yang telah ditentukan Tidak ada biaya tambahan dalam penggunaan ShopeePay kecuali biaya layanan.
Baca Juga :  9 Cara Mengatasi Ada Masalah Saat Mengurai Paket

Lalu bagaimana cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay? Langsung saja simak informasi penjelasan dibawah ini selengkapnya.

Apakah Shopee Paylater bisa di Transfer ke Shopeepay

Sampai saat ini banyak orang yang bertanya apakah Shopee Paylater bisa di transfer ke Shopeepay? Sampai saat ini belum ada cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay secara khusus.

Pasalnya, platform tersebut belum menyediakan fitur khusus yang berfungsi untuk mengirim dana ke berbagai bank maupun e-wallet lainnya.

Meskipun demikian, ada alternatif cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay yang dapat kamu lakukan lewat berbagai cara. Namun untuk melakukannya pastikan kedua fitur tersebut sudah aktif dan kamu memiliki akun Shopee lainnya.

Cara Transfer Shopee Paylater ke Shopeepay

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya belum ada cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay yang dapat dilakukan secara langsung, sehingga kamu harus melakukan alternatif lain untuk mencairkan limit yang tersedia di akun Shopee PayLater tersebut.

Berikut adalah solusi cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay yang dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.

1. Membuat Toko di Shopee

Membuat Toko di Shopee
Membuat Toko di Shopee

Cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay yaitu dengan membuat Toko sendiri lewat akun Shopee lainnya karena melalui cara ini kamu akan dengan mudah mencairkan limit yang tersedia di Shopee Paylater.

Adapuan panduan membuat toko di Shopee meliputi :

  • Pada akun Shopee yang dimliki, klik menu Toko Saya.
  • Lakukan pendaftaran dengan mengisi nama toko, alamt toko, email dan nomor HP aktif.
  • Klik Lanjutkan.
  • Upload produk dengan mencantumkan harga, deskripsi produk, berat, jasa pengiriman, serta kategori produk.
  • Setelah selesai, klik Tampilkan. Maka produk sudah tampil di Shopee.

Sebagai catatan, upload produk dengan harga Shopee PayLater yang ingin kamu cairkan ke ShopeePay. Contohnya kamu ingin mencairkan 2 juta rupiah, maka harga produk yang kamu jual sebaiknya sesuai dengan nominal yang ingin kamu cairkan.

2. Checkout Produk Menggunakan Shopee Paylater

Checkout Produk Menggunakan Shopee Paylater
Checkout Produk Menggunakan Shopee Paylater

Langkah kedua cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay yatu membeli produk yang telah kamu posting sebelumnya menggunakan limit Shopee Paylater.

Untuk cara membelinya tidak bebeda seperti saat kamu sedang membeli produk dari toko lain di Shopee menggunakan metode pembayaran Shopee Paylater.

Karena kamu tinggal membuka akun Shopee yang memiliki limit kredit sesuai dengan harga produk yang telah kamu buat dan cari produk yang telah kamu posting. Selanjutnya checkout produk dan gunakan metode pembayaran melalui SpayLater.

3. Atur Pengiriman Pesanan

Langkah ketiga cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay yaitu membuka toko yang ada di Shopee, disana kamu akan menemukan pemberitahuan pesanan baru.

Baca Juga :  Cara Melacak Akun IG Dengan URL, Mudah dan Akurat

Setelah itu, kamu bisa langsung mengatur pesanan dengan memilih opsi mengirim paket secara langsung atau menggunakan opsi Pick Up/ jemput paket. Kemudian kamu bisa langsung cetak resi dan bungkus paket dengan plastik.

Paket siap untuk dikirim melalui opsi pengiriman yang telah kamu tentukan sebelumnya. Pastikan packing an pada paket aman.

4. Tunggu Hingga Saldo Ditrasfer ke ShopeePay

Tunggu Hingga Saldo Ditrasfer ke ShopeePay
Tunggu Hingga Saldo Ditrasfer ke ShopeePay

Jika paket sudah diterima atau selesai, cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay berhasil dilakukan dan kamu dapat menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan kamu.

Biasanya nominal atau jumlah saldo penjual akan dikurangi biaya komisi Shopee. Jadi kamu tidak heran lagi jika saldo Shopeepay yang kamu terima tidak full atau tidak sesuai dengan harga produk yang telah kamu cantumkan.

5. Cairkan Saldo ShopeePay

Cairkan Saldo ShopeePay
Cairkan Saldo ShopeePay

Setelah beberapa langkah cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay diatas berhasil dilakukan maka kini saatnya kamu untuk mencairkan saldo yang telah kamu dapatkan.

Pada bagian ini kamu bisa memilih pencairan dana melalui beberapa opsi yang telah direkomendasikan oleh Shopee di fitur ShopeePay. Hanya dalam hitungan menit dana kamu akan cair dan siap untuk digunakan.

Berikut adalah panduan nya :

  • Buka Shopee kamu dan pilih menu Shopeepay.
  • Pilih opsi menu transfer Bank.
  • Klik Tambah Rekening Bank Baru.
  • Lanjutkan dengan mengisi nNama Bank, No. Rek/ Virtual Account, dan klik Lanjutkan.
  • Apabila data sudah benar, lakukan transfer saldo dengan mengisi nominal atau jumlah saldo yang ingin di transfer.
  • Klik Lanjutkan dan masukkan PIN ShopeePay kamu.
  • Cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay berhasil dilakukan.

Penyebab Spaylater tidak bisa Transfer ke Shopeepay

Penyebab utama mengapa cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay tidak dapat dilakukan yaitu karena Shopee sebuah metode pembayaran yang di khususkan untuk melakukan pembayaran produk yang tersedia di Shopee.

Sehingga banyak pengguna mencari tahu cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay dengan cara membuat toko di Shopee dan upload produk sesuai dengan jumlah limit yang akan dicairkan.

Apabila kamu merasa cara ini tidak cukup efisien untuk dilakukan karena kemungkinan cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay cukup ribet, maka kamu bisa memanfaatkan SPinjam saja karena proses pencairan nya juga sangat cepat tanpa perlu menunggu lama.

Bagaimana Cara Mendapatkan Limit Paylater

Memiliki limit yang cukup rendah tentu membuat kamu terhalang untuk melakukan transaksi di Shopee. Biasanya limit awal yang ketika baru saja mendaftarkan Shopee PayLater yaitu Rp750.000.

Namun limit tersebut bisa bertambah dengan cepat tanpa harus ribet mencari misi untuk menaikkan limit PayLater yang tersedia.

Cara mendapatkan limit PayLater yaitu rutin berbelanja di Shopee menggunakan metode pembayaran SPayLater dan hindari melakukan pembayaran cicilan yang menunggak.

Karena semakin sering kamu berbelanja dan melakukan pembayaran tepat waktu, maka limit Shopee PayLater akan semakin bertambah.

Artikel Menarik Lainnya : 8 Penyebab Kenapa Akun Shopee PayLater Dinonaktifkan Sementara

Kesimpulan

Cara Transfer Shopee Paylater ke Shopeepay
Cara Transfer Shopee Paylater ke Shopeepay

Dari pembahasan cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay diatas dapat disimpulkan bahwa tidak ada cara khusus yang bisa dilakukan untuk melakukan pencairan dana SPayLater karena fitur tersebut didesain khusus untuk metode pembayaran saja bukan KTA.

Jadi satu-satunya transfer Shopee Paylater ke Shopeepay yang dapat dilakukan yaitu dengan membuat toko di Shopee dengan syarat dan ketentuan yang diberikan.

Semoga informasi cara transfer Shopee Paylater ke Shopeepay ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button