Tutorial

Cara Agar Tidak Terlihat Online di Instagram Terbaru 2024

Cara Agar Tidak Terlihat Online di Instagram biasanya dicari instagram user yang tidak ingin status aktifnya diketahui pengguna yang lain, dengan begitu mereka bisa berselancar dengan nyaman.

Instagram salah satu aplikasi sosial media yang menampilkan log aktivitas pengguna, baik disaat anda online dan beberapa waktu setelah menggunakan instagram.

Tidak sedikit pengguna yang mencari cara agar tidak terlihat online di instagram . Ada beberapa alasan kenapa ingin menyembunyikan aktivitas mereka, dan salah satunya adalah kenyamanan dan menghindari salah paham yang mungkin terjadi.

Apakah anda tipikal akun yang ingin menjaga privasi aktif dari pengikut instagram? jika iya, mari cari tau cara agar tidak terlihat online di instagram dalam topik ini.

Sekilas Tentang Instagram

Instagram
Instagram

Instagram salah satu platform media sosial yang memungkinkan anda berbagai foto dan klip pendek. Pengguna dapat menggunakan platform ini untuk memperluas jaringan sosial mereka, baik untuk memperkenalkan bisnis dari konten yang mereka posting.

Baik foto ataupun video akan terpampang di feed instagram, kemudian pengguna atau following dapat menyukai, mengomentari bahkan membagikan postingan tersebut.

Sama halnya dengan aplikasi media sosial lainya, di instagram anda bisa bertukar pesan dalam bentuk teks, suara, gambar dan stiker-stiker unik. Anda perlu mengenal reels, salah satu fitur instagram yang menyeimbangi TikTok dimana pengguna bisa merekam, mengedit dan berbagi video dengan beberapa ketuk.

Fitur Online Instagram

Fitur online instagram
Fitur online instagram

Sebelum lebih dalam membahas cara agar tidak terlihat online di instagram, fitur online ini harus anda pahami terlebih dahulu.

Baca Juga :  2 Cara Mengetahui Baterai Speaker Bluetooth Penuh, Manual Dan Lewat Perangkat Terhubung

Jadi, instagram salah satu aplikasi yang menampilkan aktivitas online penggunaanya. Hal ini berarti status online akan ditampilkan pada followers anda. Sedangkan riwayat online atau selang beberapa waktu anda menggunakan instagram anda akan tampak di ruang obrolan.

Penggun instagram yang anda kirimi pesan akan melihat waktu terakhir anda membuka instagram. Nah, kalian bisa menghapus atau menyembunyikan riwayat online dengan mudah. Simak langsung cara agar tidak terlihat online di Instagram.

Cara Agar Tidak Terlihat Online di Instagram 2024

Cara agar tidak terlihat online di instagram dapat anda kustom sendiri. Adapun fitur online ini diaktifkan sejak anda menggunakan instagram pertama kali.

Cara Agar Tidak Terlihat Online di Instagram 2023
Cara Agar Tidak Terlihat Online di Instagram

Jika ingin menyembunyikan aktivitas online, ini cara terefektif untuk dicoba. Cara agar tidak terlihat online di instagram berikut berlaku untuk android dan iphone, berikut tahapannya:

  • Buka aplikasi instagram di HP Android ataupun Iphone anda
  • Klik akun di pojok kanan bawah
  • Klik ikon garis titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih pengaturan dan privasi
  • Gulir kebawah untuk menemukan pesan dan balasan cerita anda
  • Disini akan ditampilkan opsi untuk kontrol pesan, balasan cerita, tampilkan status aktivitas dan peringatan keamanan
  • Lanjutkan cara agar tidak terlihat online di instagram dengan memilih tampilkan status aktivitas
  • Matikan toggle tampilkan status aktivitas, dengan demikian aktivitas online disembunyikan.

Itulah cara agar tidak terlihat online di instagram yang bisa anda lakukan di HP Android ataupun Iphone. Dengan mematikan tampilan status aktivitas, anda bisa mengontrol dan memberikan tanda-tanda tidak aktif saat online atau ketika membaca pesan instagram.

Mematikan tanda aktif akan membantu anda menjaga privasi dan menghindari tekanan untuk merespon pesan dengan cepat.

Baca Juga :  Cara Mengganti Nama Di Secreto Dengan Mudah

Bacaan menarik untuk anda Cara Membuat Reels di Instagram dengan Lirik 

Cara Agar Tidak Terlihat Online di Instagram 2024 Melalui Browser

Tidak hanya mematikan status online di HP, sobat mocipay dapat mencoba cara agar tidak terlihat online di instagram melalui browser atau komputer. Berikut tahapanya:

  1. Pada peramban buka instagram
  2. Masukkan nama pengguna/nomor telepon/email dan pasword untuk login
  3. Setelah berhasil masuk klik ikon gambar profil di pojok kanan atas
  4. Pilih menu pengaturan lanjut dengan privasi dan keamanan
  5. Hapus tanda centang di status aktivitas dengan menggulir tanda aktif ke samping
  6. Selesai, instagram berhasil mematikan tanda aktif anda

Itulah cara agar tidak terlihat online di instagram yang bisa sahabat gunakan. Kedua cara tersebut sebenarnya sangat mudah, kalian bisa mencoba secara langsung untuk membatasi informasi aktif pada pengguna yang lain.

Manfaat Menonaktifkan Tanda Online di Instagram

Setelah mengulas lengkap cara agar tidak terlihat online di instagram, mungkin anda sudah mengetahui alasan singkat kenapa tanda online ini perlu dihilangkan.

Manfaat Menonaktifkan Tanda Online di Instagram
Manfaat Menonaktifkan Tanda Online di Instagram

Sebenarnya masing-masing pengguna instagram punya alasan tersendiri untuk menonaktifkanya. Adapun tanda online secara otomatis di setel aktif oleh instagram ketika anda login dan menggunakanya di awal.

Pada umumnya, cara menyetel tanda aktif instagram dilakukan untuk menjaga privasi pengguna. Dengan demikian anda bisa nyaman menjelajah tanpa memikirkan hal-hal yang sehubungan dengan followers anda.

Maksudnya pengguna tidak perlu merasa tertekan untuk merespon cepat pesan instagram. Jika ingin mengabaikannya sementara, cukup menonaktifkan status aktif. Dengan begitu anda berhasil menghindari salah paham karena pengguna mengklaim akun anda tidak aktif.

Cara Pengguna Mengetahui Anda Sedang Online Selain Tanda Aktif

Setelah lengkap memahami cara agar tidak terlihat online di instagram, anda perlu mengetahui opsi tersebut tidak menjamin followers tidak mengetahui anda sedang menggunakan instagram.

Baca Juga :  5 Cara Top Up ML Pulsa Telkomsel Murah Mulai 3000 Rupiah

Ada banyak aktivitas sebagai pertanda bahwa pengguna sedang aktif, seperti unggahan, komentar, suka, membaca pesan dan tampilan. Nah, jika anda benar-benar ingin menyembunyikan aktivitas dengan cara diatas sebaiknya perhatikan beberapa hal ini.

Tanda Online  Deskripsi Singkat
Unggahan instagram Jika anda mematikan tanda aktif namun memosting di feed ataupun stories instagram menjelaskan anda sedang online. Namun opsi ini tidak sepenuhnya dibenarkan, karena instagram memberikan kebebasan atau pengguna dapat menjadwalkan posting.
Suka Jika sudah mematikan tanda aktif, jangan meninggalkan suka di postingan baru. Jika anda melakukanya, pengguna akan paham anda baru saja membuka dan menjelajah di instagram.
Komentar Anda juga tidak boleh meninggalkan komentar di suatu postingan, jika tidak ingin pengguna tersebut mengetahui anda sedang online.
Membaca pesan Cara agar tidak terlihat online di instagram tidak lagi berlaku jika anda membaca pesan dari seorang teman. Meskipun sudah mematikan tanda aktif, pengguna bisa menyimpulkan anda kustomisasi atau mengubah tanda online sendiri.
Tampilan Dalam penayangan cerita anda perlu berhati-hati, jika tidak ingin teman mengetahui anda sedang aktif sebaiknya hindari menayangkan cerita terbarunya.
Live Selain kelima opsi diatas, pengguna instagram mengetaui anda sedang aktif jika memulai live atau menonton siaran langsung. Sebaiknya jangan coba instagram live saat anda mematikan tanda aktif.
Perubahan di Profil Untuk pengguna tertentu, mereka mungkin lebih spesifik pada pembaharuan yang anda lakukan. Mengatur nama pengguna, foto profil, teks bio sebaiknya anda hindari dahulu saat mematikan tanda aktif karena pembaharuan ini mengisyaratkan anda sedang online atau baru saja membuka aplikasi instagram.

Akhir Kata

Cara Agar Tidak Terlihat Online di Instagram
Cara Agar Tidak Terlihat Online di Instagram

Pada dasarnya cara agar tidak terlihat online di instagram sangat mudah dilakukan bahkan untuk pemula. Anda bisa mencoba kedua cara mematikan status aktif diatas yaitu melalui HP dan browser.

Disamping itu Mocipay melampirkan beberapa aktivitas yang dapat menyimpulkan jika anda sedang menjelajah di instagram. Pastikan anda menyimak ketujuh opsi diatas supaya kustomisasi tanda aktif instagram tidak sia-sia. Semoga informasi diatas bermanfaat, sekian.

Back to top button