Review

Review Sunscreen Wardah: Jenis, Harga dan Manfaatnya

Sedang mencari sunscreen dengan tingkat SPF yang tinggi dari brand lokal wardahh? kami hadirkan review sunscreen wardah lengkap dalam pembahasan ini.

Sunscreen salah satu produk kecantikan yang digunakan untuk menjaga kulit dan wajah dari paparan sinar matahari untuk mencegah kulit terbakar, munculnya tanda-tanda penuaan dini dan efek yang lebih besar daripada itu.

Maka dari itu Mocipay tertarik review sunscreen wardah semua produk supaya pembaca dapat mempertimbangkan sunscreen dari segi kandungan, manfaat, kekurangan dan perbandingan harga.

Review sunscreen Wardah

Manfaat Sunscreen Wardah SPF 35 dan SPF 50

Manfaat Sunscreen Wardah SPF 30 dan SPF 50
Manfaat Sunscreen Wardah SPF 30 dan SPF 50

Sebelum mengetahui jenis-jenis sunscreen wardah, perlu anda ketahui keempat produk tabir surya wardah memiliki SPF yang berbeda-beda. SPF ini merujuk pada kekuatan suatu krim untuk melindungi wajah dari sinar UV. Jadi, semakin tinggi SPF yang terkandung maka semakin bagus digunakan, terkhusus nya pada cuaca extrem.

Wardah juga menyempurnakan sunscreen dengan PA (protection grade of UVA) yaitu pelindung kulit dari sinar UVA untuk memaksimalkan hasilnya. Mari lihat apa saja manfaat sunscreen wardah yang akan didapatkan jika digunakan secara rutin.

  • Melindungi Kulit dari Sinar UV Matahari

Sunscreen wardah SPF 35 dan 50 akan melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Pasalnya, paparan sinar matahari berlebih dapat membuat kulit belang dan rusak. Oleh karena itu, kamu memerlukan sunscreen ber SPF tinggi seperti keempat sunscreen yang ditawarkan wardah.

  • Menghidrasi Kulit

Wardah semakin menyempurnakan produk sunscreennya dari waktu ke waktu, kini anda bisa menggunakan wardah UV shiled aqua fresh essence SPF 50 PA+++ berteknologi aquafused untuk menghidrasi sekaligus memberikan sensasi segar seperti terkena air meskipun anda berada di lokasi yang terik.

  • Meredakan Kemerahan

Panas matahari tidak hanya memberikan resiko terkena kanker kulit, pada awalnya kita akan merasakan wajah memerah atau terbakar. Oleh sebab itu, anda memerlukan sunscreen yang mampuni untuk meredakan kemerahan dan mencegah tanda-tanda kerusakan.

  • Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Dini

Mencegah tanda-tanda penuaan dini salah satu manfaat yang diharapkan ketika menggunakan produk tabir surya. Tidak hanya memerah akibat paparan sinar UV, dalam jangka panjang akan menimbulkan tanda-tanda penuaan dini seperti flek hitam dan garis halus.

Baca Juga :  Wajib Tahu Arti Brightening Kit Dan Contohnya 2024

Maka dari itu, anda membutuhkan sunscreen wardah untuk meredakan dan menangkis radiasi yang merusak kulit.

  • Melindungi Kulit dari Polusi

Jika anda bekerja di ruang terbuka, sunscreen wardah SPF 50 pilihan yang paling tepat. Sun stick wardah diperkaya vitamin E sebagai antioksidan, ini akan melindungi kulit dari polusi. Perlu juga anda ketahui semua produk wardah ini di komposisikan tanpa alkohol sehingga bisa digunakan semua kalangan.

Produk sun stick wardah memberikan kita kemudahan untuk mengaplikasikan nya, karena berukuran mini dan unik, semua itu akan kita bahas melalui review sunscreen wardah berikut.

Review Sunscreen Wardah Semua Produk

Review sunscreen wardah semua produk
Review sunscreen wardah semua produk

Wardah salah satu brand kosmetik lokal yang menyalurkan beberapa produk kecantikan dalam beberapa series, sesuai dengan permasalahan kulit wanita Indonesia.

Melengkapi produk tersebut, wardah memperkenalkan beberapa tabir surya berdasarkan kandungan yang sesuai. Selayaknya sunscreen, wardah meng-komposisi kan produk ini dengan SPF yang berbeda-beda sesuai kekuatan perlindungan yang dibutuhkan penggunanya.

Banyak orang yang ingin menggunakan sunscreen dari Wardah karena harga ekonomis, pun brand ini tetap eksis bersaing ditengah brand-brand terbaru dan populer lainnya seperti Maybelline dan Loreal.

Walau ke-populeran nya sudah diakui, tidak sedikit pula yang mencari review sunscreen wardah baik dari review pengguna. Guna dari review sunscreen wardah ini supaya anda dapat membulatkan hati menggunakan produk tanpa mengkhawatirkan manfaat, reaksi alergi dan pemborosan karena tak sesuai dengan permasalahan kulit.

1. Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA ++++

Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA ++++
Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA ++++

Selang beberapa waktu yang lalu, wardah mengeluarkan produk sunscreen bernama Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA ++++. Mengikuti review sunscreen wardah, produk ini dapat digunakan untuk olahraga karena waterproof dan sudah dilengkapi proteksi blue light.

Secara desain, sunscreen ini terlihat seperti sunblock stick yang memiliki warna kemasan orange. Ini adalah sunscreen yang unik wardah jika dilihat melalui desain nya.

Bagaimana dengan tekstur dan aroma wardah uv shiled active protection serum ber SPF 50 ini? Secara tekstur produk tabir surya ini berwarna putih pekat yang cukup cair sehingga rentan bocor ketika dibuka. Produk ini memancarkan aroma bunga yang menenangkan meskipun sebagian besar komposisi nya menggunakan bahan kimia.

Tabir surya dari wardah ini dilengkapi proteksi UV A, UV B dan tambahan PA++++ (protection grade of UVA) untuk memaksimalkan fungsi melindungi wajah dari cahaya sebagaimana yang sudah kami sebutkan sunscreen ini amat direkomendasikan untuk aktivitas olahraga seperti berenang karena sudah waterproof.

Wardah UV shield active protection serum SPF 50 PA+++ di banderol dengan harga Rp 79.000 an saja. Sangat mudah menemukan nya di official store wardah.

2. Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen Serum SPF 35 PA+++

Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen Serum SPF 35 PA+++
Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen Serum SPF 35 PA+++

Membahas lanjut review sunscreen wardah, ini ialah sunscreen berbentuk gel berwarna jingga yang segar. Wardah UV shield essential sunscreen gel SPF ini akan menjaga kulit wajah dari paparan sinar UV A dan UV B dengan bantuan PA+++ untuk memaksimalkan proteksi.

Baca Juga :  9 Manfaat Yogurt Cimory Untuk Kesehatan Tubuh

Mengikuti review wardah sunscreen, ternyata produk ini tidak mengandung alkohol sehingga ringan dan mudah diserap kulit. Sunscreen ini cocok digunakan sehari-hari untuk aktivitas ringan, karena kekuatan SPF 35 yang tergolong standart.

Di dalam sunscreen wardah ini terdapat vitamin E dan pro vitamin B5 yang bekerja untuk menutrisi dan menghasilkan kulit yang lebih halus. Jadi, tabir surya ini tidak hanya melindungi wajah dari jahatnya sinar UV tetapi memelihara dan mendorong kesehatan kulit secara bersamaan.

Kabar baiknya, wardah UV shiled essential gel sunscreen serum ini tidak menimbulkan white cast saat di aplikasi kan. Tabir surya ini memiliki tekstur berair dan tidak lengket sama sekali, sehingga wajah tidak terasa berat.

Meskipun review sunscreen wardah jarang sekali mencatat kekecewaan pada penggunanya, namun ada juga mereka yang mengklaim produk ini akan meng-oksidasi wajah sesudah digunakan. Oksidasi yang dimaksud disini membuat wajah semakin kusam, dan ini biasanya terjadi karena komposisi sunscreen dan kondisi kulit yang tidak sesuai.

Produk tabir surya wardah SPF 35 merupakan penyempurnaan wardah SPF 30 yang sudah ada sebelumnya. Ini di banderol dengan harga Rp37.500, kamu bisa menemukan nya di official store aplikasi belanja online seperti Shopee dan Tokopedia.

3. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++
Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++

Apakah anda senang melakukan hobby di ruang terbuka atau bekerja di bagian lapangan? Tabir surya ini bisa jadi andalan lho! Namun sebelum digunakan, ayo gulir kebawah melihat review sunscreen wardah UV shield aqua fresh SPF 50 PA ++++.

Ini adalah sunscreen berwarna putih yang memiliki tekstur cair dan mudah di aplikasi kan. Wardah juga mengendepankan kenyamanan pada produk berwarna biru muda ini, terbukti karena tidak lengket saat diaplikasikan.

Perihal memilih sunscreen harus sesuai tipe kulit memang bukan wacana, di kulit yang sesuai wardah UV shield aqua fresh essence ini menghasilkan efek glowing dan tidak dempul. Hasil ini dipercaya karena teknologi aquafused yang menjadikan sunscreen terasa seperti air.

Wardah UV shield aqua fresh essence SPF 50 dengan perlindungan tambahan PA++++ ini sangat mudah anda temukan di store Wardah, harganya juga sangat terjangkau cuma Rp59.000 an saja.

4. Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++

Wardah UV Shiled Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++
Wardah UV Shiled Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++

Beberapa waktu belakangan ini, wardah mengeluarkan sunscreen stick berwarna hijau toska yang terkesan simple dan mewah. Sunscreen ini disebut-sebut sebagai salah satu produk unggul 3 in 1 yang bisa digunakan sebagai serum, sunscreen dan primer.

Baca Juga :  8 Sabun Muka Penghilang Jerawat Dan Bekasnya Terbaik Di Indomaret

Membahas lanjut review sunscreen wardah, ternyata produk ini di formulasikan bukan hanya menjaga kulit dari sinar UV A da UV B saja, namun bekerja melindungi kulit dari pancaran blue light yang berlebihan. Secara komposisi produk ini sangat mengesankan karena tidak mengandung alkohol yang sudah diklaim resmi Wardah.

Sunscreen dengan hasil akhir matte ini cocok digunakan pada kulit yang berinyak, berjerawat maupun kombinasi. Produk ini cocok digunakan untuk aktivitas di luar ruangan, terbukti dari kekuatan SPF 50 dan tambahan PA ++++.

Jika selama ini anda kesulitan menemukan sunscreen yang mudah di reapply, maka wardah light matte sun stick ini dapat dipertimbangkan. Beberapa review sunscreen wardah mengatakan bahwa produk ini nyaman saat di reapply karena tidak menggeser make up.

Produk tabir surya matte dari wardah ini dibanderol di kisaran harga Rp.99.500. Harga yang sangat terjangkau untuk produk 3 in 1 ya.

Kekurangan Sunscreen Wardah

Membahas lanjut review sunscreen wardah yang memang wajib anda ketahui adalah kekurangan dari keempat produk tabir surya ini.

Melalui review sunscreen wardah UV shiled aqua fresh essence SPF 50 PA +++ sudah Mocipay paparkan bahwa produk ini dilengkapi dengan aquafused technology yang menghidrasi kulit dan memberikan sensasi segar seperti terkena air.

Sayangnya, di beberapa review sunscreen wardah menyebut produk ini terlalu encer untuk kemasan tube karena teknologi aquafused tersebut, ini mengakibatkan sunscreen cepat tumpah.

Ternyata bukan itu saja, jaminan 0% alkohol tersebut tidak bisa dipercaya penuh sebab komposisi produk sunscreen ada kata alkohol. Hal ini diperkuat hasil akhir penggunaan sunscreen yang lebih ringan, dimana kita ketahui fungsi alkohol di produk tabir surya membuat tekstur nya semakin ringan.

Pilih Sunscreen Wardah SPF 35 Atau SPF 50?

Melanjutkan topik review sunscreen wardah, apakah sebaiknya pilih sunscreen ber SPF 35 atau 50? bagaimana cara menentukannya? Cara mudah menentukan SPF yang sesuai ialah melalui aktivitas yang anda lakukan.

Untuk aktivitas santai, SPF 35 sudah cukup memproteksi wajah dari kerusakan akibat sinar UV. Untuk aktivitas outdoor anda membutuhkan perlindungan extra sunscreen wardah SPF 50. Cermat memilih sunscreen adalah kuncinya, ini bisa anda ketahui melalui komposisi produk untuk mencegah alergi dan ketidaksesuaian fungsi.

Dibawah ini adalah tips saat menggunakan sunscreen wardah yang perlu anda cermati.

Tips Deskripsi
Pilih sunscreen sesuai tipe kulit Empat jenis produk tabir surya wardah bisa anda lihat dan pertimbangkan melalui review diatas. Pastikan memilih sunscreen sesuai kebutuhan dan kondisi kulit agar tidak menimbulkan gejala alergi.
Pakai sunscreen seukuran 2 ruas jari Pastikan anda mengaplikasikan sunscreen seukuran 2 ruas jari, tidak lebih. Ini adalah ukuran yang dianjurkan.
Gunakan sunscreen 15 menit sebelum ber aktivitas Gunakan sunscreen 15 menit sebelum aktivitas outdoor agar kandungan nya meresap dan melindungi kulit.
Gunakan sunscreen di tahap paling akhir skincare Silahkan tutup proses skincare rutin dengan sunscreen wardah. Setelah itu anda bisa menimpa sunscreen dengan produk make up yang lain

Akhir Kata

Review Sunscreen Wardah
Review Sunscreen Wardah

Semoga review sunscreen wardah diatas membantu anda mengenal tekstur, fungsi, dan tipe kulit yang direkomendasikan untuk pengaplikasian masing-masing sunscreen brand wardah. Terima kasih.

Back to top button