Tutorial

8+ Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif

Apakah kamu sedang mencari Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link? Pada artikel ini ada beberapa rekomendasi generator yang dapat digunakan lengkap dengan cara membuatnya yang akan membantu kamu.

Ucapan ulang tahun adalah cara yang istimewa untuk merayakan hari kelahiran seseorang. Dengan perkembangan teknologi saat ini, kini kita dapat membuat ucapan ulang tahun yang lebih kreatif dan interaktif melalui tautan atau link. Hal ini merupakan cara yang menyenangkan untuk mengejutkan dan menghibur teman, pacar atau keluarga kita di hari istimewa mereka.

Mengirim ucapan selamat ulang tahun dapat dilakukan dengan berbagai cara. Bukan hanya di ucapkan secara langsung, kini kamu bisa memberikan sedikit sentuhan kreatif kepada teman, pacar atau keluarga dengan menggunakan sebuah tautan (link) ucapan.

Dengan menggunakan link ucapan selamat ulang tahun, kamu dapat menghemat waktu dalam membuat acara maupun ucapan selamat ulang tahun. Selain itu, terdapat banyak sekali ratusan template ucapan selamat ulang tahun keren yang dapat kamu gunakan secara gratis.

Tanpa berlama-lama lagi, untuk mengetahui cara membuat ucapan ulang tahun lewat link secara kreatif, simak pembahasannya disini.

Keuntungan Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link

Sebelum membahas lebih lanjut cara membuat ucapan ulang tahun lewat link, tentunya ada salah satu mengapa saat ini membuat ucapan ulang tahun melalui link cukup populer bagi beberapa orang karena memiliki berbagai keuntungan.

Keuntungan yang ada tidak hanya dirasakan oleh pembuat, namun juga sebagai penerima. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa keuntungan membuat ucapan ulang tahun lewat link antara lain:

Mudah Untuk digunakan

Keuntungan yang pertama yang bisa kamu dapatkan jika menerapkan cara membuat ucapan ulang tahun lewat link yaitu mudah untuk digunakan.

Terlbih lagi jika menggunakan situs yang menghasilkan link dalam membuat ucapan ulang tahun, hanya perlu memasukkan informasi seperti nama, usia, harapan dan kata-kata. Selanjutnya tinggal di simpan dan mengirimkan link tersebut ke penerima.

Baca Juga :  4 Cara Menyembunyikan Story IG Dari Semua Orang Dengan Cepat

Proses Yang Mudah dan Cepat

Berbeda halnya jika kita harus mengucapkan ulang tahun secara langsung, tentu akan membutuhkan waktu dan usaha.

Terlebih lagi jika lokasi yang sedang ulang tahun terlalu jauh, tentu akan memakan waktu yang cukup lama dan sulit untuk di jumpai. Maka dari itu, dengan adanya ucapan ulang tahun lewat link dapat memudahkan pengiriman lewat jalur online.

Kreativitas Lebih Luas

Dengan menggunakan tautan atau link, kamu memiliki kebebasan untuk menggabungkan beberapa elemen yang kreatif seperti gambar, video, animasi dan interaksi-interaksi lainnya yang membuat ucapan selamat ulang tahun menjadi lebih menarik dan berkesan.

Dapat Mengandung Pesan Yang Lebih Panjang

Tautan tidak memiliki batasan fisik seperti kartu kertas, sehingga kamu dapat mengirimkan pesan yang lebih panjang dan mendalam kepada si penerima.

Ramah Lingkungan

Mengirim ucapan ulang tahun melalui tautan link dapat mengurangi dalam penggunaan kertas dan limbah. Ini merupakan alternatif yang lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan kartu fisik.

Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif, Mudah dan Gratis

Saat ini, sudah ada begitu banyak cara membuat ucapan ulang tahun lewat link. Baik itu dengan memanfaatkan fungsi web, HTML, Google Form, WhatsApp dan lain-lain.

Namun, dari banyaknya cara membuat ucapan ulang tahun lewat link tersebut, hanya ada beberapa rekomendasi yang menurut kami sangat work untuk kamu gunakan. Untuk itu simak caranya di bawah ini.

✅ Fungsi Web ✔️ Pembuat Ucapan Ulang Tahun
✅ Link  ★ https://gifft.me/id.
✅ HTML  ★ https://codepen.io/arcs/pen/XKKYZW
✅ Kode QR  ★ https://id.qr-code-generator.com/
✅ Google Form  ★ https://play.google.com/store/apps/details?id=aarnav100.developer.g_forms&hl=en&gl=US
✅ WhatsApp  ★ https://createcustomwishes.com/
✅ Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun  Klik Disini ★★★★★

Situs Web Gifft.me

Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif
Situs Web Gifft.me

Cara membuat ucapan ulang tahun lewat link dapat kamu lakukan dengan memanfaatkan situs web dari Gifft.me.

Gifft.me sendiri merupakan situs web yang berguna untuk mengetahui cara membuat ucapan ulang tahun lewat link dengan kreatif, mudah,sederhana dan gratis yang memiliki ratusan template ucapan ulang tahun yang dapat di bagikan langsung ke media sosial seperti Story Ig, WhatsApp dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan Situs Web Gifft.me kamu dapat membuat link ucapan selamat ulang tahun tanpa memerlukan proses registrasi (daftar akun) terlebih dahulu.

Melalui situs web ini kamu juga bisa membuat ucapan-ucapan lain seperti hadiah yang mengejutkan, Surat Cinta, Hatimu Penggaruk, Plastik Gelembung dan Kartu Pos Virtual.

Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Gifft.me

Kirim hadiah virtual ke keluarga, teman, pelanggan, dan orang yang Anda cintai dan pedulikan. Langkah-langkah cara membuat ucapan ulang tahun lewat link Gifft.me adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, buka browser web seperti Chrome, Mozilla Firefox dan lain-lain.
  • Lalu kunjungi situs web Gifft.me atau pada link: https://gifft.me/id.
  • Setelah situs terbuka, Daftar melalui akun Google atau kamu juga bisa mengabaikannya untuk membuat ucapan selamat ulang tahun langsung dengan Klik Buat Hadiah Baru.
Baca Juga :  9 Cara Screenshot Di Laptop Acer
Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif
Kirim Hadiah
  • Maka akan terbuka berbagai macam jenis menu ucapan perayaan seperti hadiah yang mengejutkan, Surat Cinta, Hatimu Penggaruk, Plastik Gelembung, Kartu Pos Virtual dan Selamat Ulang Tahun.
  • Karena ingin mengetahui cara membuat ucapan ulang tahun lewat link maka silahkan pilih “Selamat Ulang Tahun“.
Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif
Pilih Jenis Hadiah
  • Selanjutnya masukkan Usia orang yang berulang tahun dan Pilih Berikutnya.
  • Maka kamu akan di tampilkan berbagai menu kartu ucapan ulang tahun. Pada menu ini kamu bisa memilih dan mengatur ucapan ulang tahun sesuai kebutuhan, mulai dari menambahkan foto, membuat nama pengirim dan menuliskan isi pesan.
  • Selain itu, kamu juga dapat mengaktifkan balasan aktif dan notifikasi pemberitahuan jika ada respon dari penerima.

Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif

  • Jika foto, nama pengirim dan pesan sudah terisi, kamu tinggal Klik Buat Hadiah.

Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif

  • Selanjutnya, akan menampilkan pop up untuk kamu agar mendapatkan pemberitahuan jika ada balasan Klik Izinkan Pemberitahuan.
Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif
Izinkan Pemberitahuan
  • Secara otomatis, link ucapan selamat ulang tahun kamu akan di proses, tunggu hingga link mucul dan siap untuk kamu bagikan kepada orang yang berulang tahun.
  • Selesai.

Menggunakan QR Code Generator

Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif
QR Code Generator

Metode kedua cara membuat ucapan ulang tahun lewat link dapat menggunakan QR Code Generator dengan fitur yang canggih dan futiristik.

Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link QR Code Generator

Langkah-langkah cara membuat ucapan ulang tahun lewat link QR Code Generator adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, buka browser web seperti Chrome, Mozilla Firefox dan lain-lain.
  2. Login menggunakan akun Google kamu dengan sekali klik.
  3. Lalu kunjungi situs web QR Code Generator atau pada link: https://id.qr-code-generator.com/
  4. Setelah situs terbuka, Pilih Menu Teks dan Masukkan Teks sebagai pesan selamat ulang tahun pada kolom yang telah di sediakan.
  5. Lalu, tunggu beberapa saat hingga preview QR Code terlihat. Jika sudah, silahkan Klik Download.
  6. Maka gambar kode QR ucapan ulang tahun selesai di buat dan siap untuk di bagikan kepada orang yang sedang berulang tahun.
  7. Selesai.

Aplikasi Google Forms

Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif
Aplikasi Google Forms

Cara membuat ucapan ulang tahun lewat link berikutnya dapat menggunakan Aplikasi Google Forms yang dapat di download melalui App Store maupun Play Store.

Link Download Aplikasi Google Forms

Nama Aplikasi Form app for Google Forms
Ukuran 7,3 MB
Total Download 1 Jt+
Rating 3,8 ★★★★
Link Download Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=aarnav100.developer.g_forms&hl=en&gl=US

Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Google Formulir

Kirim hadiah virtual ke keluarga, teman, pelanggan, dan orang yang Anda cintai dan pedulikan. Langkah-langkah cara membuat ucapan ulang tahun lewat link Google Formulir adalah sebagai berikut:

  • Download dan Install Aplikasi Google Forms pada tabel link download diatas.
  • Daftar dan centang semua Permission atau Login menggunakan akun Google (Gmail) yang aktif.
  • Klik tanda plus (+) di sudut kanan bawah.
  • Pilih template form ucapan ulang tahun (Birthday) atau kamu dapat membuat baru dengan cara Klik Blank Form.
  • Kemudian tambahkan ucapan dengan cara klik icon plus (+). Jangan lupa buat judul dan isi deskripsi ucapan ulang tahun.
  • Jika sudah, klik submit form.
  • Untuk membagikan link form, kamu tinggal klik Share atau pilih copy link kemudian kirim ke penerima yang sedang berulang tahun.
  • Selesai.
Baca Juga :  5 Cara Membuka Brankas Pribadi di HP Oppo yang Lupa Kata Sandi

HTML (HyperText Markup Language) di Codepen.io

Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif
HTML (HyperText Markup Language) di Codepen.io

HTML atau HyperText Markup Language adalah suatau bahasa pemrograman yang menggunakan tanda-tanda tertentu untuk menyatakan kode-kode yang harus di tafsirkan oleh Google agar suatu halaman web tersebut dapat di tampilkan secara benar dan teratur.

Cara membuat ucapan ulang tahun lewat link HTML menggunakan situs web Codepen.io, dengan mudah hanya dengan menambahkan ucapat selamat dan mengedit beberapa perintah yang sederhana.

Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link HTML di Codepen.io

Langkah-langkah cara membuat ucapan ulang tahun lewat link HTML di situs web Codepen.io adalah sebagai berikut:

  1. Buka browser web melalui ponsel kamu dan kunjungi situs web Codepen.io atau pada link https://codepen.io/arcs/pen/XKKYZW
  2. Selanjutnya login dan buat akun terlebih dahulu menggunakan akun google, Github ataupun Facebook kamu
  3. Pilih Create new HTML lalu pilih template HTML ucapan ulang tahun
  4. Lakukan modifikasi pada kode-kode HTML yang tampil atau ubah tulisan ucapan ulang tahun sesuai dengan keinginanmu
  5. Setelah itu, salin HTML dan kirim ke penerima yang sedang berulang tahun
  6. Selesai.

Aplikasi Pembuat Ucapan Ulang Tahun Aesthetic

Ucapan ulang tahun adalah cara yang indah untuk mengungkapkan cinta, penghargaan dan harapan kepada seseorang yang sedang berulang tahun.

Di era digital saat ini sudah banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat ucapan ulang tahun secara Aesthetic. Berikut diantaranya.

Canva

Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif
Canva edit video, foto, logo

Canva adalah aplikasi dan situs web desain grafis yang dilengkapi dengan jutaan koleksi template keren sehingga kamu bisa membuat ucapan ulang tahun dengan Aesthetic. Aplikasi ini dapat di nikmati secara gratis maupun berbayar.

Link Download Aplikasi Canva

Nama Aplikasi Canva: edit video, foto, logo
Ukuran 25 MB
Total Download 100 Jt+
Rating 4,8 ★★★★
Link Download Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.canva.editor&hl=id

PiscArt

Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif
Piscart AI Edit Foto & Video

Selain aplikasi Canva, cara membuat ucapan ulang tahun lewat aplikasi dapat juga menggunakan Piscart yang dapat menghasilkan kartu ucapan selamat ulang tahun yang Aesthetic. Aplikasi ini dapat di akses secara gratis maupun berbayar.

Link Download Aplikasi PiscArt

Nama Aplikasi Piscart AI Edit Foto & Video
Ukuran 48 MB
Total Download 100 M+
Rating 4,8 ★★★★
Link Download Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.picsart.studio&hl=en

Creative Cards

Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif
Creative Card Make greeting e

Sesuai dengan namanya, Creative Card merupakan aplikasi editor yang berguna untuk membuat kartu ucapan khususnya membuat kartu ucapan selamat ulang tahun. Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store maupun App Store yang dapat di download dan diakses secara gratis.

Link Download Aplikasi Creative Card

Nama Aplikasi Creative Card: Make greeting e
Ukuran 21 MB
Total Download 1 Jt+
Rating 4,6 ★★★★
Link Download Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.creativejoy.christmascard&hl=en

Touch Note

Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif
TouchNote Gifts & Cards

TouchNote adalah aplikasi dan situs web desain grafis yang dilengkapi dengan jutaan koleksi template keren sehingga kamu bisa membuat ucapan ulang tahun dengan Aesthetic

Link Download Aplikasi Touch Note

Nama Aplikasi TouchNote: Gifts & Cards
Ukuran 67 MB
Total Download 5 Jt+
Rating 4,3 ★★★★
Link Download Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.touchnote.android&hl=en

Penutup

Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif
Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link

Nah, mungkin itu saja tutorial Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link kreatif, mudah dan simpel untuk di pelajari serta dapat langsung dibagikan lewat media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Telegram, maupun Facebook.

Selain itu, jika kamu ingin mempersingkat atau memperpendek link selamat ucapan ulang tahun tersebut, kamu dapat menggunakan dan mengikuti panduannya baca disini: 8+ Cara Memperpendek Link Google Drive Menggunakan Situs Web agar lebih Aesthetic lagi.

Selamat mencoba!

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button