Tutorial

5 Cara Menangkap Sinyal WiFi Jarak Jauh Dengan HP

Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp memang sangat dibutuhkan ketika mengalami koneksi yang buruk pada saat akses internet. Saat ini wifi sudah banyak digunakan oleh masyarakat untuk digunakan dalam mengakses internet.

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, jika wifi menjadi kebutuhan utama dalam melakukan akses internet. Tanpa adanya wifi, maka kita akan kesulitan untuk menghubungkan jaringan internet. Walaupun bisa menggunakan paket data, lebih banyak orang memilih wifi sebagai jaringan untuk mengakses internet.

Tetapi, tak jarang pula wifi susah dalam menangkap sinyal terutama pada jarak jauh. Oleh karena itu, jika Kamu ingin mengetahui bagaimana Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp, Kamu dapat baca artikel ini untuk mengetahui informasi selengkapnya. Simak penjelasannya!

Apakah Wifi Bisa Diatur Jaraknya?

Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp2
Sumber : Redes Zone

Hal pertama yang menjadi pertanyaan jika ingin menangkap sinyal wifi jarak jauh dengan Hp, pastinya mengenai apakah wifi bisa diatur jaraknya. Selain bisa memblokir pengguna wifi yang tidak dikenal dan mengubah password wifi, ternyata Kamu juga bisa mengatur jarak jangkauan sinyal wifi.

Adapun jarak jangkauan sinyal wifi adalah dengan mempersempit atau memperluas jangkauan sinyal wifi sesuai dengan kebutuhan Kamu. Jika Kamu ingin menangkap sinyal wifi jarak jauh dengan Hp, maka Kami bisa mengatur jarak jangkauan sinyal wifi sesuai dengan keinginanmu.

Berapa Meter Jarak Maksimal Wifi Indihome?

Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp
Sumber : stl.tech

Bagi pengguna wifi indihome, pasti sering bertanya-tanya mengenai berapa meter jarak maksimal wifi indihome agar tetap mendapatkan jangkauan sinyal wifi. Untuk tetap bisa menangkap sinyal wifi indihome jarak jauh, panjang maksimal dari kabel indihome yang dipasang dari titik jaringan hanya maksimal 250 meter.

Baca Juga :  7 Cara Mengatasi Hotspot Tidak Bisa Tersambung Ke Perangkat Lain

Jika Kamu ingin menangkap sinyal wifi melebihi 250 meter, Kamu bisa meminta bantuan kepada petugas indihome agar tetap bisa menggunakan jaringan internet walaupun jarak sinyal wifi melebihi 250 meter.

Kenapa Hp Lemah Menangkap Sinyal Wifi?

Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp3
Sumber : recode.ID

Sebagian pengguna wifi pasti pernah mengalami dimana Hp lemah menangkap sinyal Wifi. Hal ini bisa saja terjadi karena terlalu banyak orang atau perangkat yang terhubung ke jaringan wifi yang dipasang, sehingga membuat koneksi internet menjadi lambat bahkan bisa terputus.

Untuk itu, jika ingin menghindari hal sepertii ini, pastikan wifi tidak terhubung dengan banyak perangkat lainnya agar jaringan internet tetap stabil dan bisa terhubung dengan baik pada Hp Kamu.

Baca Juga : 5 Rekomendasi WiFi Rumah Unlimited Tanpa Kabel Terbaik 

Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp

Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp
Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp

Untuk tetap bisa mengakses internet jarak jauh dengan Hp, pastinya membutuhkan cara menangkap sinyal wifi jarak jauh dengan Hp. Tujuannya adalah untuk tetap bisa menikmati kecepatan koneksi internet dan menjaga koneksi internet tetap stabil.

Untuk itu, berikut ini cara menangkap sinyal wifi jarak jauh dengan Hp yang dapat kamu gunakan agar tetap bisa terhubung dengan wifi, antara lain :

1. Menggunakan Data Seluler

Cara menangkap sinyal wifi jarak jauh dengan Hp yang pertama yang dapat Kamu coba adalah dengan menggunakan data seluler. Jika wifi sedang melemah atau tidak stabil, Kamu bisa memanfaatkan data seluler untuk mengatasi hal tersebut. Tetapi, pastikan Kamu memiliki paket internet agar bisa akses internet menggunakan data seluler.

2. Menggunakan VPN

VPN bisa menjadi solusi sebagai cara menangkap sinyal wifi jarak jauh dengan Hp. VPN akan membantu enkripsi koneksi internet Kamu dan memungkinkan Kamu untuk mengakses internet tanpa batasan geografis. Selain itu, Jika Kamu mengalami masalah dengan blokir internet pada wilayah mu dan Kamu ingin membuka akses internet yang dibatasi tersebut, Kamu bisa gunakan VPN untuk mengatasinya.

Baca Juga :  Cara Bayar FIF Lewat M-Banking BCA dan Syarat Nya

3. Gunakan Kabel Ethernet

Jika Kamu membutuhkan koneksi internet yang stabil dan cepat, Kamu bisa menggunakan kabel ethernet untuk menghubungkan Hp Kamu langsung ke router. Karena dengan menggunakan kabel ethernet, jaringan internet Kamu akan stabil dan Kamu tidak perlu khawatir lagi tentang sinyal wifi jarak jauh jika jaringan sedang tidak stabil.

4. Ganti Letak Router

Cara menangkap sinyal wifi jarak jauh dengan Hp selanjutnya yang dapat Kamu coba adalah dengan mengganti letak router. Jika sinyal wifi lemah, Kamu bisa coba untuk letakkan router ke tempat yang lebih tinggi dan lebih terbuka agar sinyal wifi bisa menjangkau area lebih luas.

5. Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal Wifi

Jika sudah melakukan berbagai cara menangkap sinyal wifi jarak jauh dengan Hp di atas tetapi tidak ada hasilnya, Kamu bisa menggunakan aplikasi penguat sinyal Hp untuk mengatasi hal ini. Saat ini sudah banyak aplikasi penguat sinyal wifi yang dapat Kamu unduh secara gratis di playstore. Dengan begitu, jika Kamu memiliki kendala gangguan sinyal yang tidak stabil, Kamu dapat menggunakan aplikasi penguat sinyal sebagai solusi di saat terjadi hal seperti ini.

Apakah Ada Aplikasi Penguat Sinyal Wifi?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa cara menangkap sinyal wifi jarak jauh dengan Hp bisa menggunakan aplikasi penguat sinyal wifi. Untuk itu, Jika Kamu belum mengetahui apakah ada aplikasi penguat sinyal wifi, berikut ini beberapa aplikasi penguat sinyal wifi yang dapat Kamu coba, diantaranya :

    • Auto Network Signal Refresher

Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp
Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp

Salah satu aplikasi penguat sinyal wifi yang dapat Kamu coba adalah Auto Network Signal Refresher. Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa mendapatkan sinyal yang baik dan dapat membantu mencarikan jaringan wifi terbaik.

Link Download Aplikasi Auto Network Signal Refresher

Nama Aplikasi Auto Network Signal Refresher
Rating 4.2
Ukuran Download 7.3 MB
Jumlah Unduhan 100rb+
Link Playstore Klik Disini
  • Wifi Analyzer

Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp
Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp

Wifi Analyzer merupakan aplikasi penguat sinyal wifi yang populer yang banyak digunakan pengguna untuk membantu menangkap sinyal wifi yang tidak stabil. Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk mendapatkan sinyal wifi yang baik dan dapat membantu mempercepat koneksi internet Kamu.

Baca Juga :  10 Cara Memperbaiki Kartu SIM Yang Tidak Terbaca

Artikel Menarik Lainnya : 7 Aplikasi Penguat Sinyal HP Android Terbaik, Mudah Digunakan!

Link Download Aplikasi Wifi Analyzer

Nama Aplikasi Wifi Analyzer
Rating 4.8
Ukuran Download 1.7 MB
Jumlah Unduhan 10jt+
Link Playstore Klik Disini
  • Opensignal

Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp
Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp

Aplikasi Opensignal memiliki fitur peta yang dimana peta tersebut dapat mengukur seberapa stabil jaringan internet. Dengan begitu, Kamu bisa melacak secara langsung dimana jaringan terkuat atau wifi terkuat yang bisa Kamu gunakan. Kamu juga bisa mendapatkan kekuatan sinyal secara optimal tanpa halangan karena aplikasi ini menyediakan fitur penunjuk arah.

Link Download Aplikasi Opensignal

Nama Aplikasi Opensignal
Rating 4.3
Ukuran Download 6.9 MB
Jumlah Unduhan 10jt+
Link Playstore Klik Disini
  • Network Signal Speed Booster

Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp
Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp

Network Signal Speed Booster merupakan aplikasi penguat sinyal wifi yang memungkinkan Kamu untuk mendapatkan koneksi internet dan sinyal yang optimal. Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu dapat akses internet dengan lancar, karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang cocok sebagai penguat sinyal wifi.

Link Download Aplikasi Network Signal Speed Booster

Nama Aplikasi Network Signal Speed Booster
Rating 4.3
Ukuran Download 31 MB
Jumlah Unduhan 10rb+
Link Playstore Klik Disini

Bagaimana Cara Menguatkan Sinyal Wifi Di Rumah?

Selain cara menangkap sinyal wifi jarak jauh dengan Hp, artikel ini juga akan membahas bagaimana cara menguatkan sinyal wifi di rumah. Untuk memperkuat sinyal wifi di rumah, Kamu dapat melakukan beberapa cara di bawah ini :

  1. Mengganti channel wifi.
  2. Mengatur posisi router wifi.
  3. Menggunakan router outdoor point to point.
  4. Menambah acces point.
  5. Menggunakan repeater/wifi extender.

Berapa Kekuatan Sinyal Yang Bagus?

Untuk dapat akses internet, dibutuhkan adanya kekuatan sinyal yang bagus. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengetahui berapa kekuatan sinyal yang bagus agar mengetahui kualitas sinyal yang sedang Kamu miliki.

Sinyal dengan kualitas buruk berada pada -100dBM. Sedangkan untuk menandakan bahwa sinyal berada pada kualitas yang bagus berada pada angka -70dBM.

Akhir Kata

Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp
Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Hp

Memiliki kualitas sinyal yang baik akan memberikan pengaruh terhadap kecepatan koneksi internet. Jika sinyal sedang tidak baik, maka koneksi internet akan otomatis terputus bahkan sama sekali tidak bisa digunakan untuk mengakses internet.

Untuk itu, Jika Kamu sedang mengalami kondisi seperti ini, Kamu dapat mengikuti beberapa Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan HP di atas untuk membantu memperbaiki kualitas sinyal wifi mu,

Demikianlah informasi mengenai Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan HP. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat ya!

Back to top button