TutorialTips

3 Cara Mencairkan Paylater Gojek Lewat Tokopedia, Akulaku & Blibli

Untuk kamu pengguna aplikasi Gojek, kamu perlu tau bahwa ada cara mencairkan paylater Gojek. Kali ini Mocipay akan membantu kamu mengetahui caranya, simak artikel ini sampai selesai.

Paylater adalah salah satu fitur yang ada di aplikasi Gojek yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran tanpa harus mengeluarkan uang terlebih dahulu. Hal ini tentu menjadi langkah yang Gojek sediakan untuk membantu kamu dalam melakukan pembayaran transaksi.

Namun dari banyaknya pengguna aplikasi Gojek, masih banyak yang belum mengatahui bahwa sekarang ada cara mencairkan paylater Gojek tersebut. Kali ini Mocipay akan membahasnya khusus untuk kamu.

Apa Itu Gopaylater Gojek?

Apa Itu Gopaylater Gojek
Apa Itu Gopaylater Gojek

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara mencairkan paylater Gojek, terlebih dahulu kamu harus memahami apa itu gopaylater dan bagaimana cara menggunakannya.

PaylaterĀ adalah salah satu metode pembayaran yang memungkinkan kamu untuk beli barang sekarang, lalu membayarnya di kemudian hari. Jadi, apabila punya kebutuhan mendesak, kamu bisa memenuhinya terlebih dahulu dan membayarnya saat jatuh tempo.

Sama seperti Shoppe dengan fitur ShopeePayLater nya, Gojek juga hadir dengan fitur yang sama dan disebut Gopaylater. Fitur ini hadir untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi bagi penggunanya.

Paylater Gojek atau gopaylater dapat digunakan sebagai alternatif untuk melakukan pembayaran di awal tanpa harus mengeluarkan uang terlebih dahulu dan bisa membayarnya nanti.

Dengan fitur tersebut segala urusan mulai dari bayar tagihan, beli makanan sampai pakaian, semua bisa pengguna dapat penuhi di layanan Gojek. Fitur ini adalah hasil kerja sama dengan Findaya, yang diawasi dan diatur oleh OJK.

Namun perlu kamu ketahui, bahwa tidak semua pengguna dapat menggunakan fitur Gopaylater. Pasalnya Gojek membatasi pengguna fitur ini dengan beberapa kriteria yang harus di penuhi salah satunya aktivitas transaksi penggunaan Gopay.

Baca Juga :  Tips Dan Cara Cepat Daftar Kartu Prakerja 2024

Cara Mendaftar Gopaylater

Untuk mendaftarkan aku Gopaylater tergolong mudah dan tidak ribet. Gojek hanya memberikan layanan fitur ini kepada para pengguna setianya sehingga tidak terlalu banyak kesulitan untuk mendaftarkan akunnya.

Namun untuk mendaftarkan akun Gopaylater, kamu harus sering melakukan transaksi di aplikasi Gojek. Pasalnya itu menjadi salah satu kriteria yang harus dipenuhi untuk menggunakan fitur Gopaylater. Apbila kamu sering melakukan transaksi di aplikasi Gojek, maka secara otomatis pula kamu bisa menggunakan fitur Gopaylater.

Ketentuan lain untuk menggunakan fitur Gopaylater adalah kamu sudah mencapai umur 21 tahun dan sudah memiliki KTP atau Kartu Tanda Penduduk. Karena nantinya itu akan menjadi syarat untuk bisa mendaftakan akun Gopaylater kamu.

Nah, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk mendaftar Gopaylater:

  1. Terlebih dahulu download aplikasi Gojek
  2. Lalu buka aplikasi Gojek di ponsel kamu
  3. Login menggunakan akun kamu
  4. Cari dan klik menu ā€œEksplorā€.
  5. Pastikan sudah ada fitur Gopaylater pada menu Eksplor kamu lalu pilih GoPaylater
  6. Selanjutnya, klik Allow/Izinkan
  7. Klik Lanjut ke T&C
  8. Klik ā€œSetuju Menyetujui S&Kā€
  9. Selanjutnya, Upload foto e-KTP dan selfie dengan KTP
  10. Isi data diri dengan lengkap dan benar
  11. Lakukan tanda tangan digital dan layanan Gopay Paylater siap dipakai

Itu dia beberapa cara untuk mendaftarkan akun Gopaylater kamu. Silakan ikuti cara cara di atas dan jangan sampai ada yang kelewatan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Mencairkan Paylater Gojek

Cara Mencairkan Paylater Gojek
Cara Mencairkan Paylater Gojek

Hadirnya fitur paylater pada aplikasi Gojek semakin membuat para pelanggannya tertarik untuk menggunakan salah satu aplikasi ojek online terbesar di Indonesia tersebut.

Pasalnya dengan menggunakan fitur paylater tersebut, membuat pengguna bisa membayar transaksinya tanpa harus mengeluarkan uangnya terlebih dulu.

Namun perlu kamu ketahui bahwa hanya pihak Gojek yang bisa menentukan kamu layak menggunakan fitur Gopaylater. Tentunya pihak Gojek memiliki kriteria tertentu agar kamu bisa menggunakan fitur tersebut.

Dilansir dari laman resmi Gojek, salah satu kriteria yang harus kamu penuhi adalah seberapa sering kamu bertransaksi menggunakan aplikasi Gojek. Apabila kamu sudah sering bertransaksi, maka pihak Gojek akan mempertimbangkan kamu layak menggunakan fitur Gopaylater atau tidak.

Baca Juga :  Kenapa Kode OTP Tidak Masuk Ke SMS? Ketahui 8 Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Setelah nantinya kamu sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan Gojek, maka kamu akan secara otomatis dapat meenggunakan fitur Gopaylater. Lantas apakah ada cara mencairkan paylater Gojek? sebenarnya pihak Gojek sendiri tidak menerapkan proses pencairan saldo Gopaylater.

Namun tentunya ada beberapa cara yang patut kamu coba untuk bisa mencairkan paylater Gojek. Kali ini Mocipay akan membantu kamu mengetahui caranya, simak cara mencairkan Paylater Gojek di bawah ini:

  • Mencairkan Paylater Gojek Menggunakan Aplikasi Tokopedia

Cara Mencairkan Paylater Gojek Menggunakan Aplikasi Tokopedia
Cara Mencairkan Paylater Gojek Menggunakan Aplikasi Tokopedia

Cara mencairkan paylater Gojek pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi Tokopedia. Namun untuk cara ini kamu tidak bisa mencairkan saldo paylater Gojek kamu menjadi uang tunai. Kamu hanya berbelanja menggunakan aplikasi Tokopedia dan membayarnya menggunakan fitur Gopaylater.

Lantas bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut ini apabila ingin cairkan GoPaylater dengan menggunakan bantuan aplikasi Tokopedia:

  1. Pertama buka dan masuk ke aplikasi GoJek
  2. Lalu koneksikan Paylater Gojek dengan Tokopedia
  3. Masuk ke aplikasi Tokopedia
  4. Lakukan pencairan seller
  5. Masukkan produk ke keranjang dan lakukan pembayaran
  6. Selanjutnya, akan keluar total tagihan dan limit paylater.
  7. Kemudian, langsung klik bayar.
  • Mencairkan Paylater Gojek Menggunakan Aplikasi AkulakuĀ 

Cara Mencairkan Paylater Gojek Menggunakan Aplikasi Akulaku
Cara Mencairkan Paylater Gojek Menggunakan Aplikasi Akulaku

Cara mencarikan paylater berikutnya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi Akulaku. Akulaku adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang memiliki banyak pengguna di Indonesia.

Berbeda dengan cara pertama, jika kamu menggunakan bantuan aplikasi Akulaku, kamu bisa mencairkan saldo Gopaylater kamu untuk kemudian kamu transfer ke rekening bank yang kamu gunakan.

Berikut ini adalah cara untuk mencairkan GoPaylater dengan aplikasi Akulaku, bisa perhatikan langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama pastikan bahwa kamu memiliki limit Gopaylater
  2. Buka aplikasi Akulaku dan pilih menu Service
  3. Setelah itu masuk ke menu transfer
  4. Lalu masukkan nominal yang ingin kamu transfer ke rekening bank
  5. Pilih bank yang sesuai dengan nomor rekening yang ingin ditransfer
  6. Masukkan nomor rekening, dan jika sudah klik Pilih Metode Pembayaran
  7. Untuk mencairkan GoPaylater, bisa pilih menu E-Wallet, lalu klik GoPay
  8. Halaman nantinya akan otomatis berpindah ke aplikasi Gojek setelah kamu klik GoPay
  9. Setelah menu pembayaran tampil di layar, pilih metode pembayaran
  10. Pilihlah GoPaylater by Findaya
  11. Jika sudah klik ‘Konfirmasi dan Bayar
  12. Masukkan PIN dan pembayaran berhasil
  • Mencairkan Paylater Gojek Menggunakan Aplikasi Blibli dan Pluang

Aplikasi Blibli dan Pluang adalah dua aplikasi yang berbeda. Aplikasi Blibli adalah salah satu aplikasi belanja online terbesar di Indonesia. Sedang Pluang adalah aplikasi jual beli saham.

Baca Juga :  1255+ Nama Instagram Aesthetic, Keren, Singkat dan Artinya

Namun dengan menggunakan kedua aplikasi ini dapat membantu kamu untuk mencairkan paylater Gojek kamu. Lantas bagaimakah caranya? silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini yaa:

  1. Pertama pastikan bahwa kamu sudah mendownload aplikasi Blibili dan Pluang
  2. Kemudian buka aplikasi Blibli dan lakukan pembelian voucher Pluang
  3. Langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran voucher Pluang
  4. Pilih metode pembayaran dengan Gopaylater
  5. Setelah itu hubungkan aplikasi Blibli dengan aplikasi Gojek atau fitur Gopaylater
  6. Lakukan pembayaran
  7. Kemudian kamu perlu cek kode beli voucher Pluang yang sudah kamu beli
  8. Buka aplikasi peluang dan masukan kode yang telah dibeli tadi untuk ditukarkan menjadi saldo di akun Pluang
  9. Setelah saldo Pluang berhasil di deposit selanjutnya lakukan pembelian aset crypto atau emas. Setelah itu lakukan penjualan aset yang sudah di beli.
  10. Setalah semua proses di atas selesai, lakukan tarik tunai saldo Pluang kamu
  11. Transfer saldo ke rekening bank yang kamu gunakan
  12. Selesai

Tabel Cicilan Gopaylater

Adapun ketika mencairkan saldo atau membeli barang menggunakan Gopaylater, akan di berikan beberapa tenor cicilan perbulan yang harus dibayarkan untuk melunasi Gopaylater. Bunga yang diberikan berbeda setiap limit transaksi, berikut ringkasan tabel cicilan Gopaylater :

Limit Transaksi Bunga 1 Bulan 3 Bulan 6 Bulan 12 Bulan
1 Juta 2,0 % Rp1,020,000 Rp353,333 Rp186,667 Rp103,333
5 Juta 3,58% Rp5,179,000 Rp1,845,667 Rp1,012,333 Rp595,667
10 Juta 3,44 % Rp10,344,000 Rp3,677,333 Rp2,010,667 Rp1,177,333
15 Juta 3,33 % Rp15,499,500 Rp5,499,500 Rp2,999,500 Rp1,749,500

sumber : duwitmu.com

Penutup

Cara Mencairkan Paylater Gojek
Cara Mencairkan Paylater Gojek

Itu dia beberapa cara mencairkan paylater Gojek yang bisa kamu coba. Namun pastikan bahwa kamu menggunakan fitur Gopaylater sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kamu harus membayar tunggakan kamu setiap bulannya agar kamu dapat terus menggunakan fitur tersebut. Ketika kamu ingin mencairkan saldo Gopaylater kamu pastikan bahwa nominal yang kamu gunakan, nantinya dapat kamu bayar ketika sudah jatuh tempo.

Back to top button