Tutorial

Cara Mencairkan Shopee Paylater Tanpa 2 Akun: Berhasil Pasti!

Cara mencairkan Shopee Paylater yang umumnya dilakukan dengan menggunakan 2 akun kerap menjadi tantangan tersendiri bagi orang-orang yang ingin mencairkan limit Shopee Paylaternya ke dalam bentuk uang tunai.

Namun sekarang anda tidak perlu lagi khawatir! Karena dalam artikel ini kami akan membahas tentang langkah-langkah yang aman untuk mencairkan Shopee Paylater tanpa perlu harus menggunakan 2 akun.

Mengenal Shopee Paylater

Mengenal Shopee Paylater
Mengenal Shopee Paylater

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara mencairkan Shopee Paylater, kami akan menjelaskan secara singkat terlebih dahulu tentang apa itu Shopee Paylater.

Apa itu Shopee Paylater?

Shopee Paylater adalah layanan pembayaran yang disediakan oleh platform e-commerce Shopee, yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan pembelian terlebih dahulu dan membayar belakangan sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan.

Fitur Shopee PayLater ini umumnya memberikan fleksibilitas kepada konsumen, yang mana pengguna biasanya diberikan opsi untuk membayar secara penuh/ sekaligus ke bulan depannya atau bisa dalam beberapa cicilan sesuai yang dipilih oleh pengguna.

Adapun opsi cicilan dalam penggunaan SPayLater adalah dimulai dari 1/ pembayaran langsung di bulan depannya, 3, 6, 12, 18, dan 24 bulan. Shopee Paylater menjadi salah satu fitur unggulan dari Shopee yang sangat menarik hati para penggunanya, terutama pada mereka dari kalangan pecinta belanja online.

Amankah Shopee Paylater Digunakan?

Sebelum memutuskan untuk menggunakan suatu layanan, anda tentu perlu meninjau terlebih dahulu tentang masalah keamanannya. Lantas, apakah Shopee Paylater aman digunakan?

Nah, perlu diketahui bahwa, fitur Shopee Paylater dibuat oleh PT Commerce Finance dan sudah berada dalam pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Oleh karena itu, anda sebagai pengguna SPaylater tidak perlu merasa khawatir dalam menggunakan aplikasi ini sebagai salah satu metode pembayaran.

Berapa Limit Shopee Paylater Setelah Didaftarkan?

Limit Shopee Paylater
Limit Shopee Paylater

Perlu diketahui bahwa limit yang diberikan kepada pengguna baru Shopee Paylater dapat bervariasi tergantung pada kebijakan Shopee dan riwayat belanja atau pembelian oleh pengguna di Shopee.

Baca Juga :  4 Cara Menampilkan Jumlah Tayangan Video Di Instagram

Sebagian pengguna ada yang langsung mendapatkan limit awal hingga jutaan. Namun tak sedikit juga yang mendapatkan limit pertama hanya sebesar Rp300.000 hingga Rp750.000.

Keuntungan dan Resiko Penggunaan Shopee Paylater

Fitur Shopee Paylater memberikan banyak keuntungan bagi pengguna. Namun dibalik keuntungan tersebut ada juga resiko yang harus ditanggung. Apa sajakah keuntungan dan resiko pengguna Shopee Paylater? Simak penjelasan kami dibawah ini!

Keuntungan Menggunakan Shopee Paylater

Keuntungan menggunakan Shopee Paylater Deskripsi Singkat
Fleksibiltas pembayaran Pengguna bisa memilih pembayaran langsung ke bulan depan atau melalui metode cicilan.
Promosi dan diskon Shopee kadang-kadang menawarkan promosi khusus atau diskon bagi pengguna Shopee Paylater.
Mudah digunakan Shopee Paylater mudah digunakan dan menjadi solusi cepat saat ada kebutuhan mendadak dalam kondisi financial sedang kurang mendukung untuk belanja.
Beban bunga rendah Beban bunga yang diberikan oleh Shopee Paylater relatif bersahat. Jadi kamu tidak akan dirugikan!
Berkesempatan klaim banyak hadiah Pengguna yang rutin melunasi tagihan dengan baik biasanya akan diberikan reward, misalnya seperti diskon, voucher bunga 0%, dan lain-lain.

Resiko Menggunakan Shopee Paylater

Resiko menggunakan Shopee Paylater Deskripsi Singkat
Beban bunga dan biaya keterlambatan Seperti layanan kredit lainnya, Shopee Paylater mengenakan bunga dan biaya keterlambatan jika anda tidak melunasi tagihan tepat waktu.
Keterbatasan penggunaan Tidak semua penjual atau toko di Shopee mendukung pembayaran dengan metode Shopee Paylater.
Potensi over pembelian/ memicu kebiasaan boros Kemudahan pembelian dengan SPayLater dapat menyebabkan kecanduan berbelanja (membeli barang-barang diluar dari keperluan).
Denda keterlambatan melunasi tagihan cukup tinggi Pengguna yang terlambat melunasi tagihan SPaylater akan dikenakan biaya keterlambatan yang tergolong tinggi.

Cara Mencairkan Shopee Paylater

Cara Mencairkan Shopee Paylater
Cara Mencairkan Shopee Paylater

Banyak orang yang mencari tau bagaimana cara mencairkan Shopee Paylater, terutama saat dalam keadaan mendesak membutuhkan dana cepat.

Berikut cara mencairkan Shopee Paylater yang paling banyak dilakukan dan telah terbukti berhasil!

  • Siapkan 2 Akun Shopee

Langkah yang pertama, anda perlu menyiapkan 2 akun Shopee terlebih dahulu. Satu akun digunakan sebagai akun pembeli, sedangkan yang satunya lagi adalah akun penjual.

Pada akun pembeli, anda bisa memasukkan alamat rumah teman atau keluarga anda. Namun pastikan anda telah mengkonfirmasi kepada mereka terlebih dahulu, agar nantinya ada yang menerima barang saat kurir mengantarkan paket ke alamat pembeli.

  • Posting Produk di Akun Penjual

Setelah membuat 2 akun Shopee, langkah selanjutnya adalah memosting produk di akun penjual. Pastikan anda membuat produk dengan deskripsi produk yang lengkap, agar tidak tampak mencurigakan.

Baca Juga :  Cara Transfer Gopay Ke Dana Tanpa Upgrade

Agar tidak membebankan biaya ongkir yang mahal, maka sebaiknya anda memasukkan produk yang kurang dari satu kg, misalnya part komputer/ elektronik.

Hindari mengambil gambar produk dari toko orang lain di Shopee, karena itu termasuk sebagai tindakan pelanggaran, yang dapat membuat akun Shopee penjual kamu dibekukan. Dan satu lagi, sebaiknya postinglah beberapa produk agar Shopee tidak curiga.

  • Lakukan Pemesanan dengan Shopee Paylater dari Akun Pembeli

Langkah yang berikutnya adalah melakukan pemesanan/ checkout barang atau produk yang telah kamu posting di akun penjual tadi dengan menggunakan metode pembayaran Shopee Paylater.

Pastikan limit Shopee Paylater anda mencukupi untuk melakukan pembelian produk. Pilihlah tenor cicilan sesuai dengan kemampuan anda membayar, agar tidak bermasalah di kemudian hari.

  • Lakukan Pengiriman Barang

Jika sudah dipesan, selanjutnya anda perlu melakukan pengiriman barang sesuai dengan ekspedisi yang dipilih dan alamat pada akun pembeli yang telah anda atur sebelumnya.

Jangan lupa menghubungi teman anda bahwa barang telah dikirimkan, agar mereka bersiap-siap untuk menerimanya.

  • Konfirmasi Pesanan Diterima

Setelah barang yang dikirimkan sudah sampai ke alamat penerima (teman atau keluarga anda), langkah selanjutnya adalah mengkonfirmasi ‘Pesanan Diterima’ di akun Shopee pembeli. Dengan mengklik tombol ‘Pesanan Diterima’ ini, dana pembayaran akan dilepaskan ke akun penjual.

  • Transfer Saldo Penjualan ke ShopeePay/ Rekening Bank

Jika dana pembayaran telah berhasil masuk ke saldo penjualan anda, maka pada langkah yang terakhir anda tinggal mentransfer dana dari saldo penjualan ke ShopeePay atau rekening Bank anda, agar dapat dicairkan menjadi uang tunai.

Apakah Shopee Paylater Bisa Dicairkan Tanpa 2 Akun?

Setelah melihat cara mencairkan Shopee Paylater diatas, tak sedikit diantara kamu yang mungkin merasa bahwa itu sulit dilakukan, lantaran kamu harus membuat 2 akun Shopee yakni akun penjual dan pembeli.

Terutama pada akun penjual Shopee yang umumnya membutuhkan banyak verifikasi dan pemostingan produk, tentu pembuatan akunnya jauh lebih susah dibandingkan akun pembeli.

Lantas adalah cara mencairkan Shopee Paylater tanpa 2 akun? Tentu saja ada sobat Mocipay. Penasaran? Lihat dibawah ini!

Cara Mencairkan Shopee Paylater Tanpa 2 Akun

Ada 2 cara mencairkan Shopee Paylater tanpa 2 akun yang bisa dilakukan dengan mudah, diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca Juga :  7 Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee
Cara Mencairkan Shopee Paylater Tanpa 2 Akun
Cara Mencairkan Shopee Paylater Tanpa 2 Akun

1. Cara Mencairkan Shopee Paylater Tanpa 2 Akun Melalui Kerjasama dengan Seller di Shopee

Cara mencairkan Shopee Paylater tanpa 2 akun yang pertama dapat dilakukan melalui kerja sama dengan seller di Shopee. Cara ini akan sangat mudah jika anda punya teman atau kenalan dekat yang aktif berjualan di Shopee. Nah, jadi seperti ini detail langkah-langkahnya:

  1. Carilah seseorang (teman atau keluarga) yang berjualan di Shopee. Pastikan yang dapat dipercaya, karena pencairan SPaylater anda akan masuk ke rekening atau saldo penjualannya.
  2. Sampaikan tujuan anda pada seller tersebut dan mintalah persetujuannya apakah dia bersedia membantu anda.
  3. Jika bersedia, maka mintalah seller untuk memosting barang dengan harga sesuai dengan jumlah SPaylater yang ingin anda cairkan. Usahakan barang yang diposting tidak lebih dari 1 kg, agar nantinya tidak berat di ongkir).
  4. Apabila produknya sudah tersedia, sekarang giliran anda. Masuklah ke aplikasi Shopee anda.
  5. Carilah barang yang baru saja di posting oleh Seller yang bekerja sama dengan anda.
  6. Pesan atau checkout barang tersebut dengan mengklik tombol ‘Beli Sekarang’
  7. Pada opsi metode pembayaran, silahkan pilih ‘Shopee Paylater’ dan pilih tenor cicilan yang anda inginkan.
  8. Kemudian pilihlah metode pengiriman dengan estimasi paling cepat seperti ‘Next Day’ dan masukkan voucher (jika ada).
  9. Setelah itu, konfirmasi dan selesaikan pesanan.
  10. Konfirmasi pada teman anda (Seller) bahwa produk telah anda pesan dan mintalah agar segera diproses.
  11. Tunggulah hingga produk sampai ke tangan anda.
  12. Setelah paket telah anda terima, maka langkah selanjutnya bukalah kembali aplikasi Shopee anda dan konfirmasi ‘Pesanan Diterima’ pada produk fake yang anda pesan.
  13. Setelah tombol ‘Pesanan Diterima’ maka dana pembayaran akan dilepaskan ke saldo penjual.
  14. Mintalah Seller untuk mentransfer dana pencairan Shopee Paylater (hasil dari fake order anda) ke rekening anda.

2. Cara Mencairkan Shopee Paylater Tanpa 2 Akun dengan Scan QRIS

Cara Mencairkan Shopee Paylater dengan QRIS
Cara Mencairkan Shopee Paylater dengan QRIS

Ada juga cara mencairkan Shopee Paylater tanpa 2 akun yakni dengan menggunakan scan QRIS. Berbeda dengan cara sebelumnya, pada cara ini anda tidak perlu harus menjalin kerja sama dengan Seller/ Penjual di Shopee.

Namun perlu diketahui, bahwa cara ini hanya akan berhasil jika anda mempunyai QRIS usaha dari bank Indonesia. Jadi sederhanya, cara ini dikhususkan untuk para pengusaha yang mana dalam usahanya menyediakan metode pembayaran dengan QRIS.

Nah langsung saja, perhatikan langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Siapkan QRIS terlebih dahulu.
  2. Buka aplikasi Shopee anda.
  3. Pilih Scan QR pada tab menu ShopeePay.
  4. Lakukan Scan QR, lalu masukkan nominal sesuai dengan jumlah yang ingin dicairkan.
  5. Selanjutnya, masukkan metode pembayaran dengan Shopee Paylater.
  6. Pastikan anda memilih tenor cicilan sesuai dengan kemampuan anda membayar.
  7. Konfirmasi dan masukkan PIN ShopeePay anda.
  8. Apabila berhasil, sekarang ceklah saldo QRIS anda apakah sudah bertambah.
  9. Selesai! Simpel bangat kan gaes.

Akhir Kata

Cara Mencairkan Shopee Paylater
Cara Mencairkan Shopee Paylater

Dengan mengikuti langkah-langkah dari cara mencairkan Shopee Paylater seperti yang telah kami jelaskan dalam artikel ini, anda bisa lebih leluasa memanfaatkan limit Shopee Paylater Shopee untuk berbagai kebutuhan finansial anda. Demikian yang dapat kami bagikan. Terimakasih, semoga berhasil!

Back to top button