Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tutorial

2 Cara Mengganti Wallpaper Laptop Dengan Foto Sendiri

Cara Mengganti Wallpaper Laptop Dengan Foto Sendiri – Apakah kamu kebingungan saat ingin mengganti wallpaper laptop dengan foto sendiri? Sekarang tak perlu khawatir, karna setelah membaca artikel ini kamu akan dengan mudah mengaplikasikan cara mengganti wallpaper laptop dengan foto kamu sendiri.

Cara Mengganti Wallpaper Laptop
Cara Mengganti Wallpaper Laptop

Bagi orang yang sudah lama dan terbiasa menggunakan laptop, mungkin hal terkait cara mengganti wallpaper laptop sudah merupakan hal yang biasa dan sangat mudah untuk kamu lakukan. Namun ternyata hal itu berbeda dengan orang yang baru memiliki laptop dan baru juga mempelajari cara menggunakan fitur-fitur yang tersedia dalam laptop.

Tak jarang pengguna baru mencari cara bagaimana mengganti wallpaper laptop dengan menggunakan foto sendiri. Mungkin kamu adalah satu diantara mereka, karna itu kamu mengunjungi artikel ini. Jika iya, mulai sekarang gak usah bingung lagi ya gaes. Berikut penulis jelaskan bagaimana cara mengganti walpaper laptop dengan foto sendiri. Jika kamu penasaran, ikuti sampai habis ya!

Cara Mengganti Wallpaper Laptop dengan Foto Sendiri

Ada dua cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengganti wallpaper laptop mu dengan menggunakan foto sendiri. Berikut cara yang dimaksud beserta dengan langkah-langkahnya:

Melalui menu personalize

Menu Personalize/ Cara Mengganti Wallpaper Laptop dengan Foto Sendiri

Cara pertama yang gampang kamu lakukan untuk mengganti wallpaper laptop mu menjadi menggunakan foto sendiri adalah melalui menu personalize. Cara nya gampang saja ya gaes, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan tentu menyalakan terlebih dahulu layar laptop kamu
  2. Kemudian pada tampilan awal dekstop, silahkan klik kanan maka akan muncul beberapa pilihan opsi. Silahkan pilih menu “Personalize
  3. Pada tampilan menu Personalize, selanjutnya klik “Background“. Pada menu Background akan muncul beberapa opsi, silahkan anda pilih Opsi “Picture
  4. Selanjutnya pilih “Browse” lalu cari gambar yang tersimpan di laptop yang akan anda setel sebagai wallpaper
  5. Langkah terakhir yaitu silahkan “Enter” pada gambar yang anda pilih. Anda bisa kembali ke tampilan awal dan bisa kamu lihat wallpaper laptop mu sudah berubah

Kamu tidak tau bagaimana tipe laptop kamu? ketahui 8 Cara Mengetahui Tipe Laptop Semua Merk Mudah dan Praktis

Dengan membuka langsung foto pada penyimpanan laptop

Menu folder album/ Cara Mengganti Wallpaper Laptop dengan Foto Sendiri

Selain cara yang telah dijelaskan diatas, terdapat juga cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengganti wallpaper laptop kamu dengan foto sendiri. Ikuti langkah-langkah berikut ini ya guys!

  1. Silahkan buka folder penyimpanan laptop anda
  2. Kemudian cari folder tempat dimana kamu menyimpan foto kamu
  3. Setelah fotonya anda temukan, silahkan klik foto tersebut untuk membuat ketampilan yang lebih besar
  4. Selanjutnya klik kanan pada gambar, Maka akan muncul beberapa pilihan
  5. Silahkan pilih “Set as Dekstop Background
  6. Selesai! anda bisa mengembalikan tampilan dekstop anda ke layar utama, dan lihat wallpaper laptop anda sudah menggunakan foto yang anda pilih pada saat penyetelan wallpaper!

Cara mengatasi tidak bisa mengganti wallpaper laptop

Tak jarang ada keluhan terkait tidak bisa mengganti wallpaper laptop. Ada 2 kemungkinan mengapa hal itu terjadi. Berikut ini akan dijelaskan!

  1. Sistem Windows anda kemungkinan yang bermasalah. Untuk mengatasi hal seperti ini anda bisa melakukan “Restore Windows”. Caranya melakukan “Restore windows” pada laptop, anda bisa mengunjungi laman ini¬†Memulihkan Pengaturan Sistem (System-Restore)
  2. Windows anda belum aktif. Kemungkinan yang kedua adalah bisa disebabkan oleh windows anda yang belum aktif. Untuk mengatasi hal tersebut, temukan caranya Disini

Tips agar wallpaper laptop mu terlihat menarik dan tidak membosankan

Tujuan kita mengganti wallpaper laptop tentu untuk membuat tampilannya lebih menarik, dan tidak membosankan. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tampilan awal desktop/ wallpaper kamu terlihat menarik. Tips yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Pilihlah gambar yang bentuk nya “Landscape“. Mengapa Landscape lebih direkomendasikan dari pada bentuk “potrait”? Karena foto yang tampilannya Landscape akan memenuhi layar laptop kamu, sehingga tidak ada bagian dari layar yang kosong.
  • Pilihlah gambar/ foto kamu sendiri yang polos dan soft. Polos disini artinya hindari menggunakan gambar dengan banyak objek didalamnya yang berbeda-beda warna, karna itu akan membuat tampilan ikon laptop anda pada desktop menjadi terlihat samar
  • Perhatikan kontras dan saturasi warna pada tampilan laptop anda. Jangan terlalu gelap, karna itu akan membuat tampilan wallpaper anda menjadi terlihat buram. Anda bisa mengatur kontras dan saturasi warna melalui menu “Brightness

Artikel menarik lainnya: 5 Cara Mengirim File Dari Laptop Ke HP Tanpa Kabel Data

Penutup

Cara Mengganti Wallpaper Laptop Dengan Foto Sendiri
Cara Mengganti Wallpaper Laptop Dengan Foto Sendiri

Demikianlah cara mengganti wallpaper laptop yang paling mudah untuk anda aplikasikan. Semoga artikel ini mendatangkan manfaat yang baik untuk semua pengunjung. Terimakasih telah berkunjung.

Back to top button